Tips Memotong rambut sendiri

Tips Memotong rambut sendiri


Tips memotong rambut sendiri. Masa Pandemi tentu kita tidak bisa ke salon atau ke barber shop untuk memotong rambut. Maka ada baiknya kita memotong sendiri rambut kita agar rambut tetap terawat dan rapi/


Beberapa waktu lalu, saya pun memotong rambut suami saya sendiri. Hanya perlu membeli alat cukurnya saja lewat toko online dan kita bisa memotong rambut suami dan anak laki-laki.


Saya sendiri lebih suka memotong rambut sendiri. Sudah sejak anak pertama saya mulai memangkas rambut sendiri.


Nah, caranya saya share di bawah yaa.


Tips Memotong rambut sendiri


Caranya :


1. Siapkan alat2nya, gunting rambut (gunting biasa juga bisa asal tajem), kaca, sisir kecil, epron potong rambut (tersedia di toko 100 yen).
2. Cuci rambut terlebih dahulu, setelah agak kering dikit mulai acara pemangkasan...
3. Kalau mo potong bentuk bob pendek, gunting dulu di atas tengkuk kita sepanjang yang kita inginkan. Kalau sebahu, potong lurus sebahu. Kalo dibawah kuping dikit. potong juga lurus disitu. mula-mula dari tengah, kemudian kanan dan kiri, sampai keliatan rata.
4. Setelah itu untuk bentuk bob ada 2 macam ketinggian (trap), jika ingin yang biasa saja, tarik keatas rambut kita 45 derajat kemudian digunting sedikit2, mulai dari sisi kanan kemudian ketengah dan ke sisi kiri. sampai membentuk bob. Kalau ingin lebih tinggi bobnya, tarik keatas rambut 90 derajat, kemudian gunting sedikit2 . Arah sama
dengan 45 derajat.
5. Perhatikan kanan dan kiri. Tarik sedikit rambut bagian depan apakah sudah seimbang atau belum. Kalau perlu minta pendapat teman/suami. Kalau belum, coba dengan menyisir kearah kuping kita, kalo masih ada yang `ngacung` (istilahnya bingung euy)...gunting dikit2. Gitu seterusnya.
6. Jika ada yang ingin berponi ria, sisir sebagian rambut bagian depan anda ke arah muka. ambil dengan cara mengerucut ke dalam (segitiga). kemudian potong sepanjang yang anda sukai. Biasanya diatas alis.
7. Kalau rambut sudah jadi, jangan lupa untuk menyisir kedalam (memakai sisir blow) agar rambut menjadi permanen kedalam (bentuk bob).


Untuk Suami/anak laki-laki :


Bagi yang ingin merapikan rambut suami, bisa memakai alat pemotong rambut listrik (disitu ada stelannya, mis : 1 cm - 4 cm), mudah sekali cara makenya. Kalau saya bisanya cuman pake yang 1 cm, model tentara...hehehhe. kantan.

Caranya :


1. Sisir dulu rambut kearah belakang/sesuai model yang sudah ada. Misalnya belahannya ke sisi kanan/kiri. Rapiin dulu.
2. Dari atas rapikan rambut (gunting) sedikit-sedikit. Ambil rambut dengan sisir kecil. sisipkan kedalam jari2. naikan keatas kira-kira 45 derajat. potong sedikit-sedikit. sampai rata dan finish ke bawah.
3. Kalo bagian bawahnya., sama diratakan kalo sudah melebihi tengkuk. Kemudian sisanya (kiri kanan bawah) dirapikan dengan pisau cukur.
4. Untuk cambang dan kumis (ini yang paling seru....) di cukur dengan pisau cukur.


Semoga bermanfaat.

Utsunomiya, mei 2006
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com
Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment