August 09, 2012

# Kuliner # Lomba Menulis

Karya Untuk Lomba Foto Blogfam (Food Photography)

Sebetulnya saya tidak becus masak. Kalau diminta untuk masak yang berbumbu dan bersantan pasti saya akan angkat tangan dan langsung menunjuk suami saya mengerjakan semuanya.

Tapiii, berhubung anak saya 5 orang, maka saya kerahkan semua kreatifitas untuk menyeimbangkan ketidakbecusan masak saya untuk masakan berat dengan membuat masakan ringan. Ada beberapa foto masakan yang saya buat dengan mengandalkan ingatan saya kepada masakan terlezat buatan Mama saya (almarhumah). Saking kangennya saya pun menyiapkan semua itu dengan  segenap cinta untuk cucu mama dan anak menantunya :-)



Foto-foto ini saya ikutkan dalam Lomba Foto Blogfam ^_^


Ini cara membuatnya mudah banget, hanya menambahkan Corn flake dalam adonan coklat masak :-)


Ini juga gampangggg banget. Buat adonan kue kering coklat dan tambahkan kacang almond sesuka hatimu. Semua kue ini saya buat dengan anak-anak. Langsung habis seketika :-)


Ini juga super mudah dan super cepat :-) Resepnya menyusul yaaa...


Pizza adalah makanan favorite kami. Waktu di Jepang ingridient engga tahu halal atau engga jadi hanya bisa ngiler aja. Di Indonesia kantong engga pernah ngaminin kami beli di kedai pizza. Di Malaysia, sama juga, muahal dan engga enak (pernah beli sekali dan langsung kapok), akhirnya mengerahkan semua keahlian , jadilah aku mulai expert buat pizza. Alhamdulillah teman-teman saya sa-johor sudah pernah mencicipi kelezatan pizza buatan saya ini lho ^_^ Pizza buatan saya sudah ada beberapa rasa lho, pizza rasa original, rasa kani stik, rasa sosis ayam atau rasa daging asap. Resepnya ada di sini


Salah satu kreasi dari pizza yang dibuat anak-anakku. Pizza mini :-D


Makaroni panggang :-) butuh perjuangan buatnya karena sering gagalnya :-)


Makaroni yang gagal, akhirnya diaduk-aduk pake bumbu spagheti, yummy juga lho^_^


Spagheti Cili Padi, hot spicy bikin banjir keringet ^_^


Ini onigiri atau nasi kepal. Kalau anak-anak saya bosen nasi, maka nasi kepal lah andalan saya ^_^


Ini sayur yang sering saya buat, selain sayur sop :-) Sayur Asem Minimalis ^_^


Ini pesmol ikan siakap, resepnya adalah resep turun temurun dari Mama saya almarhum. Waktu itu saya kangen banget sama masakan Mama. Jadilah saya mengerahkan semua memori saya
dan taraaa...jadi deh ^_^ Alhamdulillah


Sup Oyong Ikan Bilis. Ini juga resep dari Mama saya, favorit keluarga banget. Mudah dan murah^_^


Untuk makanan penutupnya, silakeun cicipi asinan buah segarnya ^_^ 

6 comments:

  1. gambarnya bikin ngiler mba....bagi jug alah resepnya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti saya share satu-satu resepnya yaaa... sekarang mau ngejemur dulu :-D makasih sudah mampir ya mbak Sarah:-)

      Delete
  2. Wah, saya sekeluarga juga sukaaaaa pizza... bikin sendiri juga Mbak ^_^

    ReplyDelete
  3. toss dong mbak Oci hehhee kalau sudah makan pizza bikinan sendiri rasanya puas kannn :-)

    ReplyDelete
  4. haduuh emak2 koki bangeeet.. bakalan sering mampir deh.. :D

    ReplyDelete
  5. adduuh ngiler banget liatnyaaa ,, mau bikin doongs ,,, tapi enaknya sih icip langsung ..hahaha

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien