Oktober 27, 2012

# Kuliner # once upon in japan

Ayam goreng kres-kres

Ini resep dari bundanya Nasywa (Thanks Sis...), dan aku dah cobain, ternyata memang anak-anak dan suami juga suka banget... Aku apalagi, gak suka ngemil cumannnnn... kalo pas ngemil yang ini dah gak bisa berenti deh...sampe abis ludes...des.....

Ayam goreng kres-kres

Bahan :
Ayam tanpa tulang, potong kecil-kecil, ukuran hito kuchi (ukuran satu suapan)...kata orang jepang mah..., jangan mulut orang gede yah....
Tepung maizena atau tepung sagu (katakuriko)
Minyak untuk menggoreng

Bumbu :
Shio kosho....garam dan merica bubuk secukupnya
Jahe dan bawang putih secukupnya, diparut lembut

Caranya :
1. Campurkan ayam dan bumbu, diamkan selama 1-2 jam sampai bumbu meresap. Kalau saya sih suka didiemin semaleman. Di taruh di lemari pendingin bagian bawah, ditutup raping.
2. Ketika akan digoreng, campur ayam dengan tepung maizena atau tepung sagu (katakuriko).
3. Panaskan minyak, goreng ayam sampai kering/kekuningan.
4. Hidangkan panas-panas...jadi deh ayam goreng yang kres-kres....

Met mencoba....

Utsunomiya, Juli 06




aishliz wrote on Jul 23, '06
ummusalma said
ichi guchi (satu mulut)...kata orang jepang mah. 
yummy..yummy... hatur nuhun Ummu Salma resepnya, langsung praktek ah... :)
Hehehe... maksudnya itu hitokuchi (ukuran satu suapan) bukan ichiguchi kan yah Ummu?
SmileyCentral.com

ummusalma wrote on Jul 23, '06
hihihi...jadi malu...untung ada sensei Nihonggo yang setia menemani nih...iya Teh.....^_^ jazakillah dah dibenerin...entar di edit lagi deh...
kalo soal kres-kresnya mah..oishii tenan deh...promosi abiss nih...:)

haloazka wrote on Jul 24, '06
ummu salma, salam kenal yaa... ayamnya oishii so.. pengen nyobain nih :D

ummusalma wrote on Jul 24, '06
salam kenal kembali Mbak Lenny, nama saya Tuti...:) umminya salma dan shafa...Silahkan dicobain mbak ayamnya...kalo dah jadi jangan lupa.... inget yang disini yah....:)
Btw, saya juga dah nyobain bikin rajutan, ambil materi rajutnya dari webnya mbak Lenny...dah jadi 2 dompet kecil2 buat salma dan shafa.....makasih yah mbak dah bagi2 ilmu.....:x

haloazka wrote on Jul 24, '06
alhamdulillah, mba Tuti, sama-sama, sy juga seneng klo bisa bermanfaat:D waah.. Ummi udah berhasil bikin dua dompet utk salma dan shafa :)
hebat mba, walau belon ketemu muka yaa.. selamat mencoba pola yg laen ya mba Tuti, salam utk Salma-chan dan Shafa-chan *_*
mau nyoba juga ni resepnya, Azka pasti suka deh ayam yg kres-kres hehehe :D pasti.. pasti.. inget ama yg punya resep hehehe :D 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien