October 27, 2012

# Kuliner # once upon in japan

Ayam goreng kres-kres

Ini resep dari bundanya Nasywa (Thanks Sis...), dan aku dah cobain, ternyata memang anak-anak dan suami juga suka banget... Aku apalagi, gak suka ngemil cumannnnn... kalo pas ngemil yang ini dah gak bisa berenti deh...sampe abis ludes...des.....

Ayam goreng kres-kres

Bahan :
Ayam tanpa tulang, potong kecil-kecil, ukuran hito kuchi (ukuran satu suapan)...kata orang jepang mah..., jangan mulut orang gede yah....
Tepung maizena atau tepung sagu (katakuriko)
Minyak untuk menggoreng

Bumbu :
Shio kosho....garam dan merica bubuk secukupnya
Jahe dan bawang putih secukupnya, diparut lembut

Caranya :
1. Campurkan ayam dan bumbu, diamkan selama 1-2 jam sampai bumbu meresap. Kalau saya sih suka didiemin semaleman. Di taruh di lemari pendingin bagian bawah, ditutup raping.
2. Ketika akan digoreng, campur ayam dengan tepung maizena atau tepung sagu (katakuriko).
3. Panaskan minyak, goreng ayam sampai kering/kekuningan.
4. Hidangkan panas-panas...jadi deh ayam goreng yang kres-kres....

Met mencoba....

Utsunomiya, Juli 06

No comments:

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien