Oktober 27, 2012

# curhat bunda # once upon in japan

Orang Miskin Dilarang Sakit

Orang Miskin Dilarang Sakit
Begitu isi spanduk yang dipajang di sisi jalan besar di Ibukota Jakarta
Tadi pagi membaca berita disalah satu milis
Orang Miskin, Melahirkan pun Susah
Oohhh...malangnya orang-orang miskin

Disekitar kita juga banyak orang-orang kaya yang 
miskin hati
Padahal sudah jelas disebutkan dalam sebuah hadist Rasulullah saw :
“Tidaklah beriman salah seorang di antara kalian, hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri” (HR Bukhori)

Utsunomiya, 25 Januari 2007
**spechless..(sedih mode..)...***



be2ny wrote on Jan 25, '07
mengapa ada orang yg lahir di pasangan suami/istri yg miskin ?
kira-kira apa penyebabnya, sampai bayi itu lahir di lingkungan tsb?
....tanya kenapa?
ummusalma wrote on Jan 26, '07
be2ny said
mengapa ada orang yg lahir di pasangan suami/istri yg miskin ?
kira-kira apa penyebabnya, sampai bayi itu lahir di lingkungan tsb?
....tanya kenapa?
 
wah..kalo ini jangan ditanyakan kesini dong Pak Beny...:) saya juga gak tau jawabannya....^_^
titileksono wrote on Jan 25, '07
ya Allah...prihatin sekali ya mbak tuti...negeri kita kok semakin begitu ya...
padahal sudah banyak sekali sentilan2 dari yang kecil sampai yang besar dari yang kuasa.....tapi kok ya masih jalan ditempat...bahkan kayaknya makin terpuruk aja..
ummusalma wrote on Jan 26, '07
ya Allah...prihatin sekali ya mbak tuti...negeri kita kok semakin begitu ya...
padahal sudah banyak sekali sentilan2 dari yang kecil sampai yang besar dari yang kuasa.....tapi kok ya masih jalan ditempat...bahkan kayaknya makin terpuruk aja.. 
iya mbak...aku juga sedih banged nih....:(
nesiari wrote on Jan 25, '07
karenanya... mari mulai berusaha jadi "tangan yang di atas"...
ummusalma wrote on Jan 26, '07
nesiari said
karenanya... mari mulai berusaha jadi "tangan yang di atas"... 
betul mbak nesia....stujuuuuu^_^
aya0910 wrote on Jan 25, '07
hhmmm.....katanya fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara......(bener gak ya ingatan saya ttg salah satu pasal UUD kita...maaf kalau salah...)
"indonesia krisis ..yg gak krisis orang kaya...." kata seorang teman kpd saya... saya jadi ingin kaya tapi tdk miskin hati.
ummusalma wrote on Jan 26, '07
aya0910 said
hhmmm.....katanya fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara......(bener gak ya ingatan saya ttg salah satu pasal UUD kita...maaf kalau salah...)
"indonesia krisis ..yg gak krisis orang kaya...." kata seorang teman kpd saya... saya jadi ingin kaya tapi tdk miskin hati.
 
Betul mbak Rahma...saya juga faham sih..kadang orang miskin juga gak mau disebut warga miskin..jadinya malah nyusahin diri sendiri...^_^ mangkanya pemerintahnya bingung sendiri..mana yang layak dibantu dan mana yang gak perlu...

harusnya istilahnya jangan "gakin" yah...kayak di jepang kan istilahnya yang berpenghasilan dibawah standar atau pajak "zero" yen. gitu kali yah...biar tetep terhormat sebagai warga Indonesia...:)
dianadji wrote on Jan 25, '07, edited on Jan 25, '07
marilah kita nggak cuma ngomong doang, tapi terjun langsung biar dari jauh juga kalau bisa bantu, why not.
ummusalma wrote on Jan 26, '07
dianadji said
marilah kita nggak cuma ngomong doang, tapi terjun langsung biar dari jauh juga kalau bisa bantu, why not. 
betul mbak dian...sipp lah..setuju banged....^_^
4adnan wrote on Jan 25, '07
Kalo aja penyakit2x ngga menghampiri org miskin tapi menghampiri org kaya yg miskin hati maka isi spanduk diatas ok.Lah ini penyakit kan ngga bisa diajak kompromi.
ummusalma wrote on Jan 26, '07
4adnan said
Kalo aja penyakit2x ngga menghampiri org miskin tapi menghampiri org kaya yg miskin hati maka isi spanduk diatas ok.Lah ini penyakit kan ngga bisa diajak kompromi. 
yupppp....
hums07 wrote on Jan 25, '07
mungkin isi spanduk itu ditujukan tuk ngejek pemerintah dan para dokter, biar memperhatikan kesehatan masyarakat miskin. moga kita bisa berbuat sesuatu tuk membantu mereka yg kurang mampu.
ummusalma wrote on Jan 26, '07
hums07 said
mungkin isi spanduk itu ditujukan tuk ngejek pemerintah dan para dokter, biar memperhatikan kesehatan masyarakat miskin. moga kita bisa berbuat sesuatu tuk membantu mereka yg kurang mampu. 
Iya mbak..saya juga berharap semoga pemerintah "ngerasa" kesindir dengan adanya poster gede itu..:)
haloazka wrote on Jan 26, '07
sedih mba..
ummusalma wrote on Jan 26, '07
haloazka said
sedih mba.. 
sama...:(
azzamdf wrote on Jan 27, '07
itu sebuah sunnatullah. ga mungkin semua penduduk bumi itu kaya, juga gak mungkin semuanya miskin.ati ga ada yang disedekahi dan mensedekahi. kalo begitu buat ada surga? so..bikin juga spanduk orang kaya dilarang tidak peduli pada fakir miskin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien