October 27, 2012

# aktivitas anak-anak # Anak Perempuan

Surat....

Dah lama gak ngapdate ini MP...cuman lihat2..jalan2 ke MP tetangga...banyak yang baru..bagus-bagus...(inget kata-katanya pak Tino sidin nih...kangen..kapan lagi ada Tino sidin junior yah...untuk anak2 Indonesia yang gemar menggambar...)
sememntara MP sendiri belom ada yang baru...hmmm...nulis apa yah? banyak ide sih..cuman bingung mo nulis yang mana dulu...

Dari hari kamis (14 Desember) yang lalu suami pulang atau pergi yah ke Indonesia...bingung juga niy..hehehe...

Soalnya ada 2 keperluan sih...pertama : untuk penelitiannya. Tempat penelitiannya kan di Cidanau, jadi setiap tahun 2 kali pulang ke Indonesia. Biasanya dibulan Agustus dan desember. Kadang gak cuman penelitian aja, tapi ada conference juga disana.

Kedua, pulang dulu untuk ngurusin kerjaan disana. Rencananya kami akan kembali ke Indonesia tahun depan, karena suami sudah selesai masa studynya. Alhamdulillah..akhirnya pulang juga ke Indonesia....yah..seenak-enaknya disini kan lebih enak tinggal di kampung halaman yah.... lagipula orangtua sudah kangen sama cucunya dan sebagai anak ingin deh mewujudkan cita-citanya menjaga cucunya, mengantar ke sekolah, membawa ke mesjid setiap shalat jum'at untuk cucu laki-laki....terharu banget deh.....

Salma juga sudah besar....sabtu minggu yang lalu mengirimkan surat untuk nenek dan kakeknya dalam tulisan hiragana, belum begitu rapi sih..tapi sudah bisa kebaca sama uminya sih... juga kirim surat untuk kakak sepupunya yang diingat terus..dia ketemu ketika usia 7 bulan pas mo berangkat kesini....

Kemarin salma buat surat juga buat Abinya, diberikannya pas Abi pulang katanya...

Isinya gini nih..:

あび おげんき ですか 
かか は げんき 
でも かか が ころんだ けど
あび はやく かえてきて 
みんなと あそんだ
あび と あそびたい
あび に あいたい
あび と おしゃんぽ いきたい
かか は みんなと あそんだ もちつき 
あび が きたら おげんき で

Selanjutnya dah gak kebaca...

Yah..itulah..anak perempuan yah..katanya sih lebih deket sama Ayahnya dibandingin sama ibunya....(tapi emang iyah sih saya juga ngerasain sendiri....setiap hari sama Mama dirumah..pulang sekolah yang dicari mama, tapi kalo pas liburan....ayah jadi sasaran, dipijitin abis..diinjek-injek punggungnya....nyari uban...huawa.....kangennnnn...)
Umi juga setiap hari nulis surat dong buat Abi...soalnya yang disana nagih melulu.... 
bilangnya sih kangen sama anak-anak...
benernya sih yang ditanyain uminya...(GR.....), sempet juga kebingungan nih...satu2 komputer tempat segala macem urusan dituliskan...eh..gak mau hidup..PCnya ngadat lagi...padahal...telpon juga kita dari telpon komputer.....sedih...Alhamdulillah gak lama ngadatnya ......jadi bisa dituliskan disini ceritanya....

Eh...kok malah curhat yah jadinya...beginilah ibu-ibu..kata temen saya..ibu-ibu tuh kalo diajak ngobrol pas sakit..bisa jadi sembuh loh....




Utsunomiya, 20 desember 2006


rinrinjamrianti wrote on Dec 20, '06
wah kak salma pinter amaat... tante aja belum bisa nulis kanji hiks...
ngak ikut mudik mbak....?? sy mudik insya Alloh maret 07 :)

ummusalma wrote on Dec 20, '06
wah kak salma pinter amaat... tante aja belum bisa nulis kanji hiks...
ngak ikut mudik mbak....?? sy mudik insya Alloh maret 07 :)
 
Gak lah Teh Rinrin..dah bentar lagi pulang....nanti sekalian puas deh.....:)

Fii amanillah Teh Rinrin..moga mudiknya berkesan yah..:x

titileksono wrote on Dec 20, '06
iya mbak...ini 2 bidadariku juga kalau dah ada bapaknya ngintil terus...ibunya dicuekin deh !!!

ummusalma wrote on Dec 20, '06
iya mbak...ini 2 bidadariku juga kalau dah ada bapaknya ngintil terus...ibunya dicuekin deh !!! 
Mbak Titi..kalo saya malah kesenengan...jadi bisa ngaso dulu sebentar...:D

zahracan wrote on Dec 20, '06
Kakak pinter banget nulisnya. Pastinya Abi baca juga kangen berat yah.
Sebentar lagi juga pulang yah, pulangnya kemana Mba?

ummusalma wrote on Dec 21, '06
Terimakasih dek Zahra....Alhamdulillah kakak sedang belajar menulis dan membaca nih..do'akan istiqomah yah....:)

InsyaAllah pulang ke Bogor mbak Indra...:)

anibowo wrote on Dec 21, '06
wah, niko-niko dong yg disuratin

ummusalma wrote on Dec 21, '06
^_^ iya..bikin ngiri Teh....

katanya salma, kalo umi juga sedang pergi, Abi dirumah, umi yang dikirimi surat....
wah nunggu perginya umi kapan yah? Abinya yang sering pergi nginep2 mah....:D

haloazka wrote on Dec 21, '06
Kak Salma.. pinter yaa.. :D
abi pasti seneng nerima suratnyaa.. :D
Ummu Salma ti Bogor.. mudah2an lancar ya..persiapan pulang ke Indonesianya.. amiinn.. hugs Mba Tuti :D

ummusalma wrote on Dec 21, '06
makasih do'anya mbak Lenny...:)

banyumili wrote on Dec 24, '06
yang kangen kakak salma apa umi? sebetulnya itu suratnya umi buat abi ya? hehehe...

ummusalma wrote on Dec 26, '06
tante yati bisa aja nihhhhh...:D

emakkeiko wrote on Dec 27, '06
Salma Udah mau masuk Sd yah th depan, sama kayak abang Algi.......
Kapan rencana pulang-nya mbak..?

ummusalma wrote on Dec 28, '06
InsyaAllah tahun depan saya pulang ke Indonesia. kalau bisa masuk, mungkin SD yah di Indonesia. cuman baca2 dari MP temen, kok biaya sekolah di Indonesia muahallll banget yah..:p





No comments:

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien