September 02, 2015

# Desaru # Malaysia

Rekreasi ke Pantai Desaru

Hari Senin yang lalu libur hari kemerdekaan Malaysia. Saya pun pergi rekreasi dengan keluarga ke pantai Desaru, sebuah pantai yang terkenal di Johor. Pantai laut China Selatan. Namanya hari libur nasional, pantai jadi rame banget. Saya dan kelurga datang kesiangan, pukul 11.30 sampai di lokasi. Yah, biasa deh anak anak sudah dibilangin berangkat pagi, kalau emaknya belum rapi, cantik dan duduk manis di sofa pasti dianggapnya masih lama perginya. Padahal emak banyak yang harus disiapkan. Salah satunya buat bekal buat di tempat rekreasi. Tahu sendiri kan, kalau jajan, dengan 5 pasukan gini bisa jebol dompet emak.

Pak suami pagi pagi sudah bantuin goreng ayam (pak suami memang jago masak, juga jago makan, yang paling penting dia sayang istri dan keluarga ehem). Doi masak dua jenis masakan pula, ayam cutlet dan ayam goreng kres-kres. Emak buat norimaki. Ntar dua resep ini emak share ya. Sekarang kita fokus pada pantai desaru dulu ya dan kegiatan di sana heuheu

Nah, sampailah kita di pantai desaru. Pantai yang memanjang di semenanjung selatan Malaysia, laut lepasnya laut china selatan. Saat itu udara amat panas, angin lumayan kenceng juga, hingga ombak oun menderu-deru. Sesampainya di tepi pantai, sudah banyak orang gelar tikar. Emak pun nyari tempat yang teduh dan dekat pantai. Gak deket deket amat sih, pokoknya sejauh mata memandanga anak anak dan pak suami masih keliatan. Kemudian kita bagi tugas. Emak jaga tiker, Pak suami ngasuh anak anak. Karena yang niat main memang pak suami, dia sudah bawa ganti juga. Emak sih emang males, takut hitam hahhaha jadi jaga tiker aja deh (sebenernya emak ada program lain sama adik adik yang bekerja di sini, nanti ya ceritanya).

Nah, pak suami dan anak anak main air deh. Abis puas main air, S3 anak lanang satu satunya, main layang layang sama pak suami. Seneng dia karena banyak angin di tepi pantai. Enggak kayak di halaman rumah, kudu lari lari nyari angin, sekarang angin ngejarngejar dia heuhei

Setelah capek, kita pun makan makanan bekal yang dibawa dari rumah  dan sholat dzuhur. Alhamdulillah, rekreasi memang membuat hati senang dan ikatan dengan keluarga menjadi tambah rapat. Yang paling penting, pak suami ada waktu main dengan anak anak lebih lama, setelah setiap hari berkutat dengan pekerjaan. Laki laki menjadi keliatan seksi saat dia main sama anaknya lho. Gak percaya? Gih cari deh meme yang katanya ada cewek liat seorang bapak ganteng nyuapin anaknya, terus dia bilang, "Mas, saya juga mau jadi istri kedua." Ih lebay deh hahhaha kalau itu terjadi, singsingkan lengan baju dulu deh, liatin otot emak yang kekar #eh aurat ya, ga jadi deh

Nah, daripada emak ngalor ngidul, udah segitu dulu deh ceritanya. Enak sih nulis di hape, cuman ga enaknya, dia suka scroll ke atas sendiri, jadi capek ngapusnya.

-bersambung-




No comments:

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien