September 25, 2016

# aktivitas anak-anak # Kasih Sayang

Menjelajahi Pokojang Land Bagaikan Menjejakan Kaki di Negeri Penuh Cinta dan Kelembutan

Hari Kamis tanggal 22 September  yang lalu, saya berkesempatan hadir di dalam acara pembukaan “MamyPoko Berbagi Pelukan Cinta Untuk Kulit Lembut Balita Indonesia.” Acara yang disponsori oleh Unicharm Jepang ini ingin mengajak keluarga Indonesia untuk berbagi pelukan dengan si kecil setiap saat.

dokpri


Di dalam acara pembukaan ini, diadakan takshow  yang menghadirkan narasumber-narasumber yang membuka wawasan saya mengenai betapa pentingnya sentuhan dan pelukan bagi si kecil. Narasumber tersebut di antaranya adalah Ibu Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia, Ibu dr. Titi Lestari Sugito Sp.KK (K) penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (Perdoksi), Laura Basuki, seorang ibu muda inspiratif dan juga aktris sekaligus model dan Ria Miranda seorang fashion Designer.

dokpri


Sebuah fakta berdasarkan study penelitian dari Unicharm Jepang berkolaborasi dengan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang terhadap ibu dan bayi usia tiga hingga lima bulan, menunjukan bahwa sentuhan dan pelukan orang tua kepada anaknya akan berefek luar biasa kepada anaknya. Anak menjadi nyaman dan lebih tenang. Ini juga akan berdampak kepada kecerdasan intelektual dan emosionalnya kelak di waktu dia besar nanti.

Saya jadi teringat, saat saya usai melahirkan bayi saya, bidan dengan sigap meletakan bayi saya ke dada dan saya memeluk dan mengusap badan bayi saya skin to skin, merasakan kelembutan bayi saya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bayi pun mencari putting susu, sebagai salah satu cara mengetahui bayi saya normal dalam proses IMD ini. Saat itu saya merasa nyaman sekali, rasa sakit dan lelah selepas melahirkan hilang begitu saja. Yang ada hanya  rasa syukur saat melihat bayi saya lahir dalam keadaan normal dan kemampuan fitrah yang luar biasa yaitu mengisap putting susu untuk pertama kalinya. Sampai saat ini juga anak-anak saya mudah sekali memeluk saya dan saya mudah memeluk mereka. Karena kami merasakan kenyamanan yang sama.

Saat acara berlangsung, tak henti-hentinya saya terharu membayangkan saat anak-anak saya masih balita. Saya pun teringat, dulu masa mereka kecil, saya juga memakaikan popok sekali pakai MamyPoko. Selain karena kelembutannya juga, karena waktu itu, satu-satunya produk pospak yang punya produk popok toilet training, yah hanya MamyPoko.

InsyaAllah saat ini, saya sedang hamil 5 bulan, setelah mendengar penjelasan dari narasumber, terutama dari dokter ahli kulit dan hasil tes laboratorium di tempat acara, saya semakin yakin untuk memberikan popok yang terbaik bagi bayi saya kelak, yaitu pospak yang memiliki daya serap tinggi dan kelembutan di kulit selembut kasih sayang ibu.

Setelah acara talkshow berakhir, kami diajak untuk berkeliling  melihat-lihat arena Pokojang Land. Karena arena ini ditujukan untuk keluarga dengan balita di bawah usia 5 tahun, semua perlengkapan permainan yang disediakan permainan yang aman untuk balita. Perosotannya terbuat dari gelembung plastic, kolam renang dengan busa berbentuk cinta yang lembut dan tempat berlari-lari yang super aman untuk balita bergerak bebas dan ceria. 



Selain itu juga tersedia tempat ganti popok bayi dan tempat parkir stroller bagi yang membawa stroller bayi. Jadi arena ini memang benar-benar ramah anak!

kamar ganti popok
parkir stroller


Ini dia rangkaian kegiatan di Pokojang Land:

Berbagi pelukan Cinta dengan Memeluk Pokojang Hug Meter. Nah setiap pelukan cinta pada Pokojang Hug Me ini dikonversikan menjadi 1 popok Mamypoko yang akan disumbangkan ke panti asuhan yatim piatu Sayap Ibu.

1 pelukan = 1 donasi popok tuk bayi yatim piatu

Pertunjukan Boneka Pokojang.
Menari bersama Pokojang
Permainan seru mandi bola-bola awan lembut
Jembatan music Pokojang Lucu
Lomba Mewarnai Pokojang
Lomba Model “Mom and Me Love Toich Hunt”

Dan promosi spesialnya, setiap pembelian MamyPoko minimal Rp150.000 do counter atau Carefour Central Park pada 22-25 September 2016 bisa ditukarkan dengan gratis Pokojang 3D Phot Art dan Gratis Cotton candy

Rundown Agenda di Pokojang Land:

Lomba Foto Model Balita di Pokojang Land
Mom & Me Love Touch Hunt
Kategori A (Usia anak 0-2 tahun)
Sabtu, 24 September 2016
Pukul: 11:00 – 12:00

Kategori B (Usia anak 2-4 tahun)
Sabtu, 24 September 2016
Pukul: 14:00 – 15:00

Lomba Mewarnai di Pokojang Land
Usia anak 2-4 tahun
Minggu, 25 September 2016
(Membawa peralatan sendiri)

Kegiatan Online
Share foto pelukan cinta di #mamypokolovetouch
Informasi lengkapnya bisa dibuka di www.mamypokolovetouch.com

Asyik ya … dapat popoknya, dapat keseruan mainnya dengan si kecil. Jangan lupa, acara ini diadakan di Atrium Laguna Mall Central Park Jakarta, dari hari Kamis, tanggal 22 September hingga hari Minggu,  tanggal 25 September 2016. Berarti hari ini. Jangan sampai ketinggalan yaaa 

Jangan lupakan tata tertibnya


Akses ke Atrium Laguna Mall Central Park:

Dari Bogor naik KRL jurusan Kota, turun di stasiun Cawang. Dari stasiun Cawang, jalan keluar ke sebelah kanan, menyusuri lorong di bawah terowongan stasiun. Setelah itu ada tangga, naik ke atas menuju jembatan ke tempat perhentian busway Trans Jakarta. Naik busway jurusan grogol, berhenti di halte Central Park.




9 comments:

  1. wah sdg hamil ya mbak, semoga sehat trs dan bisa IMD lagi ya, aku juga ketiga anakku IMD :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak doanya. Aamiinn ya rabbal alamin ... Salam kenal yaa :)

      Delete
    2. Terima kasih mbak doanya. Aamiinn ya rabbal alamin ... Salam kenal yaa :)

      Delete
    3. Iya mbak. Terima kasih doanya ya. Aamiin ya rabbal alamin ...

      Salam kenal mbak ;)

      Delete
  2. Acaranya seru. Ga rugi deh ke Pokojang Land. Bisa buat anakku happy dan aktif bergerak tanpa khawatir popoknya bocor karena pakai MamyPoko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak Helena datang juga ya. Iya bener mbak .. Acaranya seru !

      Delete
  3. Pas nih acara buat ibu dan anak-anak ya mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Kadang kan kalau main di tempat main yang ga ditentukan usianya suka deg degan. Takut kepencet anak balita sama kakaknya yang lebih besar hehhe

      Delete
  4. Sudah lama nggak beli pampers, kemarin beli buat disumbangin ke Garut dan pilihannya ya Mamy ini

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien