August 03, 2017

# AMITRA # Haji dan Umroh

AMITRA Siap Menjadi Mitra Amanah dalam Penyelenggaraan Haji dan Umroh


Labaik Allahumma Labaaik, labaaik laa Syarika laka labaaik, Inal hamda wan ni’mata laka wal mulka la syarikalah …

Gemuruh talbiyah, saat ini kembali berkumandang. Jutaan ummat Islam berkumpul melantunkan talbiyah membalas seruan Allah menunaikan ibadah haji ke Tanah Haram.

Musim haji tahun 2017 menurut data dari Kemenag (Koran Sindonews,14/6/2017), jumlah jamaah haji Indonesia tahun 2017 mengalami peningkatan, yaitu bertambah 52.200 orang, sehingga jamaah haji yang berangkat tahun ini menjadi 221.000 orang dan dibagi menjadi 507 kloter. Penambahan ini tidak diikuti dengan penambahan petugas haji.


Pelaksanaan Haji dan Umroh di Indonesia tidak lepas dari kerjasama antara pemerintah dan swasta. Adalah AMITRA, sebuah perusahaan pembiayaan pertama yang memiliki platform Syariah, anak cabang dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) ini terus meningkatkan pembiayaan syariah melalui brand AMITRA. Sejak awal didirikan di tahun 2015, AMITRA telah memberangkatkan ratusan jemaah ke tanah suci untuk mengikuti perjalanan ibadah Umrah, baik Umrah regular maupun Umrah plus sesuai dengan akad syariah yang sudah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah.

AMITRA memiliki target pada tahun 2017 memperluas jaringan kejasamanya dengan 50 Biro Travel Haji dan Umroh terbaik dan terpercaya di 200 titik di seluruh Tanah Air. Ini adalah salah satu yang dilakukan oleh AMITRA dalam komitmennya memberikan pelayanan terbaiknya  kepada masyarakat yang hendak menunaikan ibadah Haji dan Umroh.

“AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif.” Demikian tutur Dr, dr. H. Endy M. Astiwara, anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang disampaikannya saat roadshow AMITRA ke 6 kota besar di Indonesia bersama dengan Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Beliau berdua mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA.

AMITRA Berbagi Berkah

program Amitra Berbagi Berkah

Selain program roadshow ke enam kota besar di Indonesia, bulan Ramadhan yang lalu, AMITRA juga menggelar program AMITRA Berbagi Berkah.

Kegiatan ini dalam rangka syukuran HUT FIFGROUP ke-28 sekaligus datangnya bulan Ramadhan, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah. Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan (05/06).

Dalam kata sambutannya, Margono menyatakan komitmen FIFGROUP untuk senantiasa meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah. “Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” tutur Margono.

Pada kesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik. “Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen.

AMITRA berbagi berkah merupakan program undian selama periode bulan  Juni - November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan. Pengundian dilakukan setiap bulan dan dibagi ke dalam 5 periode dengan hadiah-hadiah menarik mulai dari 5 TV LED, 5 Mesin Cuci, 20 Voucher Belanja, sampai Grand Prize berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda di akhir periode.

Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.

Amitra Berbagi Berkah dalam Talkshow di Medan 

Di Medan (12/08), AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk talkshow mengenai Umrah dengan tema “Umrah yang Aman, Nyaman, dan Sehat” dengan mengundang 70 orang peserta dari berbagai kelompok pengajian di kota Medan. Talkshow ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Ustadz H. Khairul Hamdi, Lc, Kepala Bagian Tata Usaha KKP Sumatera Utara, Ismail Bakhri, Sub Dept Head AMITRA, Rasidin Ali, serta Brand Ambassador AMITRA, Drs. H. Aminudin Yakub, MA. Dalam talkshow ini, para pembicara akan mengupas berbagai isu yang kerap muncul pada saat masyarakat Indonesia sedang merencanakan Umrah. Tidak lupa, melalui talkshow ini para pembicara juga akan menjawab keraguan masyarakat mengenai penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan Umrah.

Melalui talkshow, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Harapannya adalah masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA. Menurut Aminudin, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Aminudin.

Secara khusus, AMITRA memberikan berbagai promo spesial bagi para peserta yang mengikuti talkshow tersebut. Hanya dengan Rp.600.000 calon konsumen bisa langsung berangkat Umroh. Berbagai promo diberikan secara langsung pada acara pengundian periode kedua AMITRA Berbagi Berkah (1 Juni–31 Juli 2017) di Emerald Garden Hotel, Medan. Hadiah dalam periode kali ini adalah 1 buah TV LED, 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja untuk 6 pemenang undian. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta. Grand Prize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember. Sedangkan untuk hadiah utama periode pertama berupa 1 TV LED juga diserahkan secara langsung kepada Titik Wijayanti dari Deli Serdang bertepatan dengan pengundian AMITRA Berbagi Berkah di Medan.  Berikut daftar pemenang AMITRA Berbagi Berkah Periode ke-2

Daftar pemenang Amitra berbagi berkah periode ke-2

Adakah nama ibu atau bapak, saudara, kakak atau adik? Selamat ya, barakallahulakum!

Sekilas Tentang PT Federal International Finance

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk. Tepat 1 Mei 2013. Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 194 kantor cabang, 419 Point of Service (POS) dan segudang prestasi dan penghargaan yang telah diterima oleh PT FIFGroup.

Belum lama ini, pada bulan Mei 2017, FIFGroup mendapat 2 penghargaan dari iNews Maker Award 2017, yaitu anugerah iNews Maker Award 2017 yang digelar oleh iNews TV.  Corporate Communication FIFGROUP mendapatkan The Best Multifinance 2017 serta The Best Corporate Communication.
(dilansir dari portal berita http://www.fifgroup.co.id/news/details/342/FIFGROUP-Raih-2-Penghargaan-di-iNews-Maker-Award-2017 )




https://goo.gl/uen3ok



35 comments:

  1. Aku slalu sedih klo lagi musim haji kaya sekarang ini. Pengen kesana juga, tapi emang harus sabar. Yang penting udah usaha buat kesana, masalah kapan berangkatnya, serahin sama Allah aja. Pembiayaan syariah kaya AMITRA ini jadi solusis ya teh buat yang pengen ke tanah suci. Jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Uchi ... semakin besar kerinduan beibadah ke tanah suci, semoga saja bisa dilakukan lewat AMITRA ... aamiin ...

      Delete
  2. Programnya bagus bgt. Moga kita juga bisa kesampaian pergi ke tanah suci.

    ReplyDelete
  3. Ini solusi banget ya, bisa umroh dan dpt peluang dapg hdih juga. Solusi banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. InsyaAllah yang ingin berhaji bisa menunaikannya secepatnya. Aamiin ..

      Delete
  4. sebenarnya biro semacam ini bisa menjadi ladang pahala.... mencarikan solusi yg termudah unt yg ingin berumroh
    tapi kalau sdh dg niat yg gak bagus kayak yg lagi rame....jadi sedih kalo inget yg batal pergi
    pdhl uang mereka dari menabung berpuluh2 tahun

    semoga kita bs segera mendapat undangan dari Nya ya mbak...aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, banyak yang ingin beribadah haji, tetapi terbentur kuota, maka jalan satu2nya ya ibadah umroh dulu, saya juga masih waiting list tahun 2020, semoga saja sampai usia bisa beribadah ke tanah suci. aamiinn ...

      Delete
  5. Semoga kita semua dimudahkan beribadah ke tanah suci...

    ReplyDelete
  6. Semoga kami sekeluarga dan umat muslim lainnya bisa dimudahkan beribadah k tanah suci
    Aamiin Ya Allah

    ReplyDelete
  7. Masya Allah Mba bergetar hati saya, semoga suatu hari Allah SWT mengundang saya dan keluarga ke Baitullah..

    ReplyDelete
  8. Semoga Erna dan keluarga bisa ke tanah suci. Salam buat saki ya umi S6.

    ReplyDelete
  9. Semoga Allah mudahkan kita semua menuju baitullah

    ReplyDelete
  10. Yaa Allah semoga dimudahkan saya & keluarga menuju tanah suci....

    ReplyDelete
  11. Yaa Allah semoga dimudahkan kami semua menuju rumah Mu... aamiin...

    ReplyDelete
  12. InsyaAllah tahun depan pergi umroh.... semoga Allah permudah segalanya..... Aamiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ... Nyungkeun piduana nya tie engkin mun atos di tanah suci. Mugi ummi tiasa nyusul

      Delete
  13. Semoga dengan kehadiran AMITRA bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah ke tanah suci. Insya Allah akan terus ada inovasi untuk pelayanan lebih baik, ya, Mba ^_^ Terima kasih sudah mengenalkan AMITRA melalui tulisan ini, Mba. Semoga berkah, ya. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih mbak. Aamin ya rabbal alamin ..

      Delete
  14. Amitra sangat memudahkan nasabahnya yang ingin sekali umroh, pengen deh daftar di AMITRA jadinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo daftar mak. Moga dapet berkah yang lainnya. Hehhe

      Delete
  15. Wah, pengen banget naik haji.. mdh2an Allah segerakan.. Aamiin

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien