September 17, 2017

# Milna # Momen Pertama Makan Si Kecil

Merayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna



Hai Mom, saya ingin bercerita tentang pengalaman saya hadir di dalam acara Milna First Bite Day 2017 yang mengambil tema "Merayakan Momen Makan Pertama Si Kecil di The Hall, Senayan City Mall pada Sabtu, 9 September 2017. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 30 Tahun perjalanan Milna. Woo .. saya inget banget, adik saya kan lahir tahun 1986, dia juga makan bubur bayinya, Milna, lho. Dulu, saya suka diam-diam ngambil jatah si adik. Milna kan dulu juga ada sachet gitu ya, yang paling sering saya ambil untuk dimakan begitu saja, bubur Milna kacang hijau. hihihi Habisnya enak sih! Milna ini Mom, sudah 30 tahun memberikan nutrisi terbaik untuk bayi. Wow seumur adikku, tuh!
Siap mengikuti keseruan Acara Merayakan Momen Makan Pertama

Nah, pas banget ada event ini, sehingga menjawab semua pertanyaan yang berputar-putar terus di kepala saya dan lumayan membuat saya pening.

Ah masa sih ... kan anaknya 6!

Ih .. Mom, meskipun anak sudah 6 orang, tetap saja, menjelang MPASI, saya tetap saja kebingungan. Tetap grogi. Apalagi anak ke-6 saya ini lahir setelah kakaknya berusia 6 tahun. Ya wassalam. Ingatan manusia terbatas, maka saya pun harus tetap belajar lagi. lagi dan lagi.  Waktu ASI eksklusif sih alhamdulillah semua aman terkendali. Tapi setelah MPASI mulai deh, apalagi ada tuntutan dari suami saya, agar anak saya naik berat badannya secara signifikan (iya nih si ade BBnya ga naik sudah 2 bulan), tapi perkembangannya sih melampaui usianya, sekarang saja di usia 7 bulan dia sudah merangkak dan berdiri dengan berpegangan. Sudah mulai naik-naik. Alhamdulillah sehat. Cuma itu, pertumbuhannya.

Pertanyaan yang muncul jelang si kecil MPASI, seputar makan apa ya pertama kali, Buah atau karbohidrat? makanan yang aman apa ya? makanan yang tidak mencetus alergi apa ya? Takaran yang tepatnya berapa sendok? dan sebagainya.

Momen makan pertama si kecil, di rumah saya sih memang ditunggu-tunggu banget. Kakak-kakaknya terus saja menghitung hari. Tepat pada hari H si kecil makan langsung di foto-foto hihihi makanan pertamanya waktu itu bubur nasi yang disaring. Alhamdulillah, Sakina memang sudah siap makan, jadi beneran habis bubur saring yang saya beri. MPASI pertama di usia 6 bulan, hasil sharing dari teman, menu tunggal. Maksudnya untuk mengenalkan bahan-bahan makanan, baik terdiri dari karbohidrat (beras, kentang, biji-bijian), protein nabati (tempe, tahu), protein hewani (ikan, daging ayam, sapi, telur), sayuran dan buah.

Menu tunggal juga dimaksudkan untuk melihat kemungkinan alergi yang timbul dari bahan makanan yang dimakan. Alhamdulillah 14 hari pertama dengan menu tunggal, tidak ada yang keluhan seperti alergi atau tidak suka makan. Tapi, setelah itu, drama pun dimulai. Ketika mulai dikenalkan dengan makanan dengan menu lengkap, karbohidrat, sayuran, prona dan prohe, bayi saya ternyata alergi telur!

Gara-garanya saya makan telur dadar di sebuah acara, dan si kecil minta. Pengalaman waktu memberi si kecil telur rebus kuningnya, tidak muncul alergi. Jadi saya beri sedikit, ternyata Mom, saat itu juga muncul alergi. Berawal dari pipi yang bentiol-bentol, merayap ke kepala, dada dan sekujur tubuhnya. Kuatir dampak buruk dari alergi, akhirnya saya langsung membawanya ke dokter spesialis anak. Alhamdulillah dapat ditangani dengan cepat.

Baca juga: Jangan Sepelekan Alergi Pada Bayi

Menyesal banget saya memberi makan telur dadar pada si kecil. Akibatnya fatal! Alhamdulillah tidak menyebabkan sesak nafas atau hal lain yang berdampak buruk padanya. Sekarang saya menjadi hati-hati sekali memberikan makanan untuk si kecil.

Lanjut ya, tentang event Merayakan Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna. Saya beruntung dapat hadir dalam acara ini. Pertanyaan-pertanyaan saya terjawab sudah. Pengetahuan saya pun bertambah dan saya menjadi lebih percaya diri dalam memberikan MPASI terbaik untuk bayi saya, Sakina.

Milna sebagai ahlinya makanan bayi, secara konsisten selama 30 tahun, menciptakan inovasi dan formulasi produk yang unggul untuk menjawab kebutuhan bunda akan makanan bernutrisi terbaik untuk memberikan asupan makanan yang bernutrisi baik sehingga mendukung tumbuh kembang bayi sempurna.

Suapan pertama si kecil menentukan asupan nutrisi penting untuk kebutuhan tumbuh kembang si kecil. Suapan pertama tentu akan berpengaruh pada suapan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Jika suapan pertama menyenangkan, maka suapan berikutnya akan lancar. Begitu juga sebaliknya, jika suapan pertama tidak menyenangkan, maka mungkin suapan berikutnya akan sangat sulit sekali bagi si kecil. Hal ini akan berdampak jangka pendek dan jangka panjang.

Untuk itulah, Milna mengadakan acara ini untuk Merayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna. Bahwa momen makan pertama bagi si kecil adalah momen penting untuk pertumbuhan fisik, pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik dan kecerdasan si kecil.

Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow dan dirangkai dengan berbagai kegiatan ini begitu meriah. Hadir dalam acara ini Dr. dr Conny Tanjung, Sp.A(K) seorang dokter spesialis anak, Christopher Samuel Lesmana, selaku Brand Manager Milna, dan Brand Ambassador Milna 2017, Tya Ariesta dan putranya yang ganteng, Muhammad Kanaka Ratinggang.

Saya dan si kecil bersiap mengikuti talkshow

Saat dokter Conny menjelaskan tentang tumbuh kembang anak, saya menyimaknya dengan sungguh-sungguh. Kebetulan, bayi saya BBnya tidak naik selama 2 bulan, dan saya cemas sekali. Dari penjelasan dokter Conny,  banyak kasus terjadi di Indonesia bayi yang gagal tumbuh karena kekurangan gizi. Hal ini diketahui dari data dari Riskesdas, pada tahun 2013, sebesar 37,2%, balita di Indonesia mengalami berperawakan pendek atau stunting karena kekurangan gizi yang terjadi pada 1000 hari pertama pertumbuhan si kecil.
Tya dan dokter conny
Sementara itu, Tya Arieta, mengatakan bahwa makan pertama bagi si kecil bagi mereka adalah milestone penting.Selain karena momen makan pertama Kanaka, ini juga merupakan momen penting dalam mempersiapkan kebutuhan gizinya. Pertama kali Tya memberi Kanaka Bubur Milna Bayi Organic Beras Merah.

saya dan Tya
Milna, di usianya yang ke-30 tahun, mempersembahkan untuk bayi-bayi mungil generasi masa depan bangsa Indonesia, Milna Bubur Bayi Organic Varian Pisang. Bubur bayi ini bubur bayi organic ertama di Indonesia. Teksturnya lembut dan rasa yang sesuai dengan kesukaan si kecil. Kandungan Kalium, serat, kalsium, magnesium, fosfor, selenium, dan zat besi membuat bubur bayi ini kaya plus vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9 dan B5 menjadikan bubur ini lengkap sekali.

Kalbe Nutrisional melalui brand Milna akan selalu berinovasi dan akan mendukung kesehatan anak Indonesia, serta mendukung hak seorang anak untuk mendapatkan nutrisi terbaik pada momen makan pertamanya.
milna bubur bayi organic varian pisang (keluargabiru.com)

Selain Bubur Bayi Milna Organic rasa pisang, Milna juga mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Fruit Puree. Ngomong-ngomong tentang pure ini, pas banget saya sedang mencari puree yang langsung sedot ini. Dulu, waktu saya tinggal di Jepang, si Kakak yang minum puree seperti ini. Jadi kalau kemana-mana, traveling dengan bayi, ga perlu lagi bawa pisang, kerok pisang, atau cacah apel, alhamdulillah ada yang praktis. Fruit Puree ini juga mudah disimpan dan tidak bocor. Ada 3 varian rasa: Banana+strawberry+apple, apple+pumpkin+carrot dan apple+peach. Rasanya enak dan segar. Nah, Fruit Puree ini baru ada produk Milna aja, lho. Masih jadi barang import sih, sebab diproduksi dari Cille. Harganya cukup terjangkau Rp13.500 sahaja.
Fruit Puree 
Alhamdulillah bertambah ilmu saya dalam pemberian MPASI bagi si kecil. Dalam acara itu, Saki juga tampak enjoy dan senang mengikuti acara. Tidak rewel atau bosan. Sepertinya menikmati sekali acara perayaan makan pertama bagi si kecil.
Saki makan biskuit Milna

Dalam acara itu juga yang merupakan rangkaian acara, ada spa untuk bayi, ada cafe untuk mendapatkan bubur bayi, konsultasi dokter, foto booth, lomba merangkak dan lomba peragaan busana. 
baby spa

konsultasi dokter

baby food cafe

Oiya ada demo masak juga lho, Mom. Bertaburan hadiah pula. Ah .. senangnya!

Saki makan bubur Milna, sedap!

Lanjut dengan perayaan momen makan pertama si kecil bersama Milna

perayaan momen makan pertama si kecil

Berbekal dari pengetahuan yang didapat dari acara Milna Merayakan Momen Makan Pertama si Kecil bersama Milna, saat ini, saya memberikan bubur bayi Milna Wgain untuk menaikan berat badan Saki. Snack timenya biskuit Milna dan Fruit puree.  Alhamdulillah, buburnya enak (kakak-kakaknya juga suka ikutan makan), fruit pureenya juga enak banget. Biskuitnya apalagi. Semoga ikhtiar saya memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil membuahkan hasil. Anak saya mendapatkan haknya yaitu nutrisi sehat, bergizi dan halal agar dia tumbuh dan berkembang dengan baik.

sakina makan bubur Milna untuk menambah BBnya
bubur milna
Saat belajar membawa si kecil, menjadi lebih praktis











No comments:

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien