October 30, 2017

# Go to Malaysia with Firefly # Malaysia

Menikmati Keindahan Air Terjun di Malaysia Bersama Firefly

Terletak di dekat Indonesia, keadaan alam negeri Malaysia juga tidak begitu berbeda jauh dari Indonesia. Keindahan alami masih terus dipertahankan oleh negeri yang sering dikunjungi oleh orang Indonesia ini. Jadi, tidak hanya lihat Menara Petronas, yuk, coba sesuatu yang cukup berbeda dari Negeri Jiran ini. 

Tidak hanya wisata kota, Malaysia hadirkan segudang keindahan alam, termasuk menikmati keindahan air terjun! Kini untuk mencapai kota selain Kuala Lumpur makin mudah dengan adanya Firefly. Maskapai tersebut dimiliki oleh Malaysia Airlines yang mewadahi penerbangan ke Penang dan Selangor, Malaysia.

Maskapai yang tadi disebutkan sangat cocok bila kamu memang ingin menikmati keindahan air terjun di Malaysia. Kenapa? Iya, karena kebanyakan air terjun paling indah di Malaysia terdapat di daerah-daerah seperti Selangor, Sarawak dan Perak serta beberapa lokasi anti-mainstream lainnya.

Destinasi Wisata untuk Menikmati Keindahan Air Terjun di Malaysia

Lata Kinjang, Perak
Sumber: holidaygogogo.com

Berada di negara bagian Perak, tepatnya di Tapah, Air Terjun Lata Kinjang ini tidak hanya menyimpan keindahan tetapi juga mitos. Mitos yang tersimpan di kawasan ini disebut sebagai Sang Kelembai. Untuk sampai ke lokasi ini, kamu harus lewati jembatan gantung! Cukup menantang…
Medan kawasan Air Terjun Lata Kinjang ini memang masih terbilang sulit namun itulah yang menarik. Sesampainya di sana, semua kelelahan yang kamu rasakan bakal pudar sudah. Nikmati pemandangan hijau menenangkan dengan suara gemericik dari air terjun. Ah!

Sungai Chiling
Sumber: thequantumsingularity.blogspot.co.id

Air Terjun Sungai Chiling adalah salah satu air terjun paling terkenal yang ada di Selangor. Kawasannya yang sangat indah menjadi andalan, ditambah lagi tingkat tantangan untuk mencapai lokasinya. Kamu harus menyeberang sebanyak lima sungai untuk sampai di lokasi. Namun, ini pula yang menjadi kendala bagi yang sedang punya bayi atau anak kecil. Tidak disarankan, ya!
Terdapat trekking hutan di kawasan Air Terjun Sungai Chilng serta aktivitas memberi makan ikan. Seru!

Giam Klimau
Sumber: malaysiasaya.my

Giam Klimau merupakan air terjun yang terletak di Sarawak, tepatnya di Miri. Nama Giam Klimau sendiri diambil dari kata “giam” dala bahasa Bidayuh, yaitu bahasa setempat, yang artinya air terjun. Lokasinya berdekat dengan Gua Niah, yang memang satu kawasan dalam Niah National Park. Yang unik dari air terjun ini adalah deburan air yang jatuh ke batu bukan seperti ke air seperti kolam.

Sungai Kanching
Sumber: sini.com.my

Air Terjun Sungai Kanching berbeda dari beberapa opsi destinasi wisata air terjun yang telah disebutkan, lokasinya benar-benar strategis. Ada banyak maskapai penerbangan untuk sampai ke bandara terdekat lokasi ini. Jadi tidak harus Firefly saja tetapi ada banyak pilihan lainnya. Berada tak jauh dari Kuala Lumpur, tepatnya dekat dengan Taman Rimba Templer, air terjun ini bukan berarti tidak memiliki keunikan. Menjadi salah satu air terjun terpopuler di Malaysia, tempat ini cukup ramai saat weekend. Yang menarik dari lokasi air terjun ini adalah jumlah air terjunnya. Terdapat tujuh air terjun dalam satu kawasan. Kamu harus ke sini deh karena untuk sampai ke sini sangat mudah. Namun, harus hati-hati dengan monyet-monyet liar yang berkeliaran di daerah tersebut, ya.


Sudah siap untuk kembali ke Malaysia? Atau tertarik ke Pantai Sedaru? Tidak sulitlah jika harus bepergian ke negeri tetangga yang bahasanya tidak jauh berbeda ini. Hehehe. Siapkan tiket pesawat kamu dan teman-teman atau keluarga dari sekarang. Rekomendasi terbaik untuk sampai ke bandara terdekat lokasi wisata air terjun yang sudah disebutkan di atas tentu saja Firefly. Jadi, tidak repot lagi harus memikirkan transportasi ke negara-negara bagian tersebut. Have a great traveling!

2 comments:

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien