November 13, 2017

# Review # Tempered Glass

Tempered Glass Murah yang Bisa Membuat Layar Ponsel Menjadi Lebih Jernih

Hai, moms, ketika kita membeli ponsel pintar, biasanya kita juga ditawari apakah akan menggunakan tempered glass atau tidak, kan, ya? Walaupun ponsel tersebut sudah dilapisi dengan pelindung atau Gorilla Glass sehingga pada bagian layar ponsel tidak mudah tergores. Saat ini banyak yang menjual tempered glass murah yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis atau tipe ponsel  baik di toko offline atau di toko online. 

Sebenarnya untuk apa sih tempered glass? Ternyata ya, Moms,  dengan memakai tempered glass itu banyak banget lho manfaatnya untuk melindungi ponsel kita dari kerusakan. Saya coba senaraikan di bawah ini ya.

http://glassed.vitroglazings.com/glasstopics/heated_glass.aspx

Pertama, tempered glass melindungi layar ponsel dari benturan. Mungkin, tanpa disengaja, saat kita menggunakan ponsel pintar, ponsel kita terbentur meja atau benda keras lainnya dan menyebabkan keretakan pada smartphone. Dengan menggunakan tempered glass tersebut, layar ponsel kita menjadi lebih terlindungi dan kita tidak perlu khawatir dengan kerusakan layar yang disebabkan karena gesekan atau benturan.

Kedua, tempered glass melindungi layar dari tekanan. Tidak jarang jika orang menyimpan ponsel di saku belakang atau di tas dan tanpa sadar tas tersebut terduduki. Layar ponsel termasuk sebagai salah satu bagian yang sensitif sehingga mudah rusak. Beberapa jenis ponsel jika tertekan misalnya terduduki atau berubah posisinya menjadi di bawah benda keras seperti laptop, bisa langsung mati dan ter-riset otomatis sehingga dapat menyebabkan Anda bingung dan memberikan masalah tersendiri. Dengan penggunaan dan pemasangan tempered glass tersebut layar bisa lebih terlindungi baik dari goresan, benturan atau tekanan.

Ketiga, mencegah kaca pecah karena sinar matahari. 

Keempat, membuat layar menjadi jernih. Sadar atau tidak, pelindung layar yang banyak dijual seperti tempered glass murah tersebut bisa membuat layar ponsel kita menjadi lebih jernih jika dibandingkan dengan tidak menggunakan tempered glass, dengan catatan tempered glass yang digunakan berkualitas. Layar yang terlalu sering terkena sinar matahari bisa membuat output gambar dan warna menjadi menghitam atau tidak terlalu jelas. Namun, dengan memasang tempered glass dilayar ponsel pintar kita bisa membuat output dari smartphone lebih jelas sehingga kita bisa menggunakan smartphone baik di dalam atau di luar ruangan karena hasilnya akan tetap jernih dan bersih.

Kelima, bebas sidik jari. Ketika kita menggunakan smartphone, sudah pasti dilayar ponsel akan terlihat sidik jari yang menyebabkan layar menjadi terlihat kotor apalagi jika tangan baru saja memegang sesuatu yang berminyak. Dengan dipasangnya tempered glass tersebut, kita tidak perlu ragu untuk menyentuh layar ponsel karena pelindung layar ponsel pintar ini mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan tisu.

Keenam, tahan lama. Di tempat yang jual tempered glass murah kita tidak hanya bisa menemukan tempered glass dengan harga yang murah namun juga yang lebih mahal dengan kualitas yang berbeda-beda. Kualitas tempered glass yang kita gunakan dan pasang dilayar ponsel pintar tersebut akan memengaruhi berapa lama tempered glass tersebut bisa digunakan dengan baik bahkan ada yang penggunaannya bisa mencapai 5 tahun. 

Agar tempered glass tersebut bisa bertahan lama dan bisa melindungi layar ponsel pintar secara maksimal, maka gunakan jenis tempered glass yang terbuat dari kaca. Walaupun tempered glass dari bahan dasar kaca memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis tempered glass yang terbuat dari bahan plastik, namun ketahanannya lebih teruji dengan baik sehingga kita tidak perlu membeli tempered glass baru dalam waktu yang singkat. 

Tempered glass yang manakah yang direkomendasikan? Coba deh tempered glass yang yang berdasarkan standar Kekuatan kaca tempered ASTM C1048 adalah 4-5x dari kaca biasa dengan ketebalan yang sama dan memiliki minimal tekanan permukaan sebesar 10.000 psi. 

Selamat hunting tempered glass!


No comments:

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien