May 08, 2018

# Mom Blogger Community # soft launching

Keseruan Soft Launching Komunitas Mom Blogger Community di Ground Up Delicatessen


Pada tanggal 29 April 2018 yang lalu, saya bahagia sekali bisa hadir dalam acara soft launching komunitas Mom Blogger Community di Ground Up Delicatessen, Jakarta. Di sana saya bertemu dan bersilaturahim bersama lebih dari 30 orang Mom Blogger yang memiliki semangat yang sama, yaitu berdaya dari rumah.

Saya begitu bersemangat pada hari itu. Acara pukul 10 pagi, saya dan putri bungsu saya, Saki,  sudah meluncur ke stasiun Bogor pukul 7.30. Meskipun saya belum pernah ke Ground Up Delicatessen, tapi teman-teman di grup memberikan direction ke tempat acara. Sayangnya pada hari itu, saya bingung, turun di Manggarai atau di Tebet. Akhirnya saya putuskan turun di Manggarai karena ingin naik Trans Jakarta. Ternyata, saya salah arah Mom. Mana saya tidak punya aplikasi ojek online. Akhirnya setelah berganti 2 kali bis TJ, saya nekat menyetop pengendara ojek online dan meminta diantar ke Ground Up Delicatessen. Nekat karena takut telat heuheu karena waktu terus berjalan, sementara saya buta sama sekali jalanan Jakarta. 

Alhamdulillah bertemu dengan bapak ojol yang baik mau mengantar saya ke tempat acara dengan tarip sama dengan yang punya aplikasi ojol. Dan setelah sekitar 15 menit, sampailah saya ke tempat acara. Lega bangettt ...

Di tempat acara, nampak sudah berkumpul mommies blogger. Ada yang sudah ketak ketik di hape, ada yang berfoto ria, ada yang mengobrol dan ada yang baru tandatangan di meja registrasi. Saya pun segera masuk ke dalam ruangan. Alhamdulillah di antara wajah-wajah mommies blogger yang baru saya kenal, ada Mom Amallia Sarrah, founder MBC menyambut saya dengan wajah sumringah. Setelah itu saya mencari tempat duduk di meja dan kursi yang bernuansa hijau tosca. Ada Mom Evi Fadliah dan Mom Natara di depan meja saya. Alhamdulillah gak jadi kayak anak hilang hihhi .. maklum blogger newbie hehe perlu teman agar tidak grogih, yes!

Saya dan saki di depan backdrop sponsor utama. Azalea Inspired by Natur

Acara agak molor sedikit, karena masih mempersiapkan segala sesuatunya dan menunggu mommies yang belum hadir. Saya memberanikan diri berfoto di backdrop sponsor utama, Azalea Inspired by Natur. Kemudian memotret suasana dan memotret produk yang ada di pojokan tempat acara.

Narcicscus hihi

Beruntung Saki anak yang anteng dan tidak rewel. Jadi selama acara Saki tidak mengganggu saya sama sekali, sehingga saya bisa belajar dan melaksanakan segala kewajiban saya sebagai konsekuensi mengikuti acara mommies blogger, yaitu meliput selama acara dan mempostingnya di IG.

Acara soft launching komunitas Mom Blogger Community ini dipandu oleh MC yang rame dan gahol banget, yaitu Kakak Freezo Arie Tanjung, sehingga acara menjadi meriah dan penuh canda tawa. Soft launching ini disponsori utama oleh Azalea Inspired by Natur sehingga pada saat launching ada sesi sharing produk Hijab Shampoo dan Hair Hijab and Body Mist. Kami juga diberi waktu untuk bertanya seputar kesehatan kulit kepala dan rambut. Setelah itu kedua founder MBC sharing tentang apa dan kenapa mereka mendirikan Mom Blogger Community.

Mom Blogger Community ini resmi didirikan pada tanggal 6 Maret 2018. Masih baru banget. Dan tanggal 29 April 2018 itu semacam syukuran atas berdirinya MBC atau Mom Blogger Community.

Mom Amallia dan mom Icha seedang sharing sejarah MBC
Menurut Mom Amallia Sarah, salah satu founder MBC, MBC lahir berawal dari adanya antusiasme mommies blogger yang memiliki minat yang sama terhadap dunia anak, parenting, motherhood, keluarga, gaya hidup dan pendidikan yang mengusung visi mulia, yaitu menjadikan para mommies melahirkan karya yang memiliki nilai dan manfaat bagi masyarakat. Founder MBC ada dua orang, yaitu Mom Amallia Sarah dan Mom Icha Fauziah. Dua mommies yang keren, muda, cantik dan inspiratif banget.

Misi Mom Blogger Community adalah sebagai berikut:
  1. Menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging
  2. Memberikan edukasi pada para mommies blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging
  3. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging
  4. Mempererat tali silaturahim antar mommies blogger dengan mengadakan pertemuan-pertemuan rutin.

Logo Mom Blogger Community


logo Mom Blogger Community

Gambar di atas adalah logo dari Mom Blogger Community (MBC). Menurut Mbak Amallia Sarah, logo MBC ini sebagai simbol komunitas. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pembuatan logo ini.

Warna Pink pada logo

Menurut Mom Amallia, logo MBC dengan dominasi warna pink ini mempresentasikan prinsip feminim yang disukai oleh para wanita, warna pink menunjukan aura kelemahlembutan, peduli dan romansa.

Lingkaran pada logo

Lingkaran pada logo melambangkan kekompakan dan kebersamaan yang insyaAllah akan dibangun oleh para mommies blogger.

Bunga pada logo

Ini melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan yang sangat erat kaitannya dengan para mommies blogger.

Pita pada logo
Melambangkan keharmonisan dan kedinamisan Mom Blogger Community.

Acara soft launching ini didukung oleh sponsor utama, yaitu Azalea Inspired by Natur. Selain itu didukung juga oleh  Home Town Dairy Milk,  Faber-Castell, Kimandkin, Sambal Roa dan Reztuary.


Faber-Castell




Saya mengenal Faber Castell dari sejak kecil, tentu saja sebab Faber Castell adalah produsen tertua dan terbesar di dunia dalam alat stationery, seperti pensil, pulpen, alat tulis kantor dan lain-lain. Kantor pusatnya di Stein, Jerman dan melakukan pengembangan bisnis di lebih dari 100 negara di dunia dan memperkerjakan 7000 staf dalam Faber-Castell Group. Perusahaan ini mengoperasikan 14 pabrik dan 20 unit penjualan.

Hometown Dairy Fresh Milk

Hometown Dairy Fresh Milk ini susunya enak banget dan segar. Saya suka rasanya, gurih! Hometown Dairy Fresh Milk ini merupakan susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni tanpa penambahan zat pengawet dan lainnya. Susunya diperoleh dari sapi-sapi yang diternak dengan baik oleh peternakan Hometown (PT. Great Giant Livestock) dan diproses menggunakan proses produksi modern sehingga menghasilkan susu segar yang enak.

Cilok Bu Citreuk


Saya suka ciloknya. Biasanya saya anti banget dengan rasa pedas. Tapi cilok Bu Citreuk ini pedasnya gak bikin mules tapi bikin nyess, terasa banget bumbu kacangnya yang dipadu dengan rempah-rempah yang menambah selera memakan cilok. 

Cilok Bu Citreuk ini merupakan jajanan khas urang sunda jadoel yang dikemas dengan cantik menjadi jajanan masa kini yang disukai. Dibuat berdasarkan pesanan sehingga cilok Bu Citreuk ini selalu fresh. Pemesanan bisa melalui online, meski jarak jauh, jika sudah rejeki mah cilok Bu Citreuk akan mendekat.

Soft launching MBC ini memang meriah dan kekeluargaan sekali. Dipandu oleh MC yang ceria setiap saat membuat suasana acara menjadi meriah. Alhamdulillah dalam acara ini saya mendapat doorprize, hadiah saya dapat menjawab pertanyaan kapan MBC berdiri dan saya dapat menjawabnya dengan tepat.

Hadiahnya cantik banget. Satu setel baju kebaya modern berwarna merah muda dipadu dengan batik yang cantik pula. Aihh .. saya bahagia banget mendapat hadiah ini. Gak menyangka gitu. Akhirnya saya punya juga baju kebaya warna merah muda. Ai, jadi makin cantik aja, nih hihihi

hadiah yang cantik banget. saya sukaa ..

Mom Blogger Community, selamat ya, semoga apa yang dicita-citakan terkabul dan semoga kita bisa bersinergi dalam kebaikan. Dan juga semoga selalu bersemangat untuk terus menginspirasi dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para mommies di Indonesia dan di dunia.

Salam hangat penuh cinta ^_^

6 comments:

  1. Saat ngumpul seorang blogger biasanya membahas blog, semakin banyak komunitas berarti semakin banyak belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul maakk .. Itulah berkahnya silaturahim

      Delete
  2. wah doorprize nya ternyata kebaya, cantik dan girly banget deh.. selamat ya ummi ^^

    ReplyDelete
  3. Aku pengen jug menghadiri acara ini tapi sayangnya ga sempat. Sukses yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, rame banget waktu itu ummi, insyaAllah lain kali kalau sudah sempat, mungkin tahun depan lebih meriah lagi. salam sukses juga untuk ummi Alida :-)

      Delete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien