May 22, 2018

# Belanja Hemat # Layanan Air PDAM Tokopedia

(Review) Asyiknya Belanja Hemat di Tokopedia


Mom, hari ke-6 puasa masih semangat, kan? Samaaa .. alhamdulillah saya juga masih semangat dong. Entah kenapa, puasa Ramadhan tahun ini begitu cepat rasanya. Tahu-tahu sudah hari ke-6 aja ya. Mungkin seiring dengan kesibukan kita juga kali ya, jadi setiap hari itu rasanya cepat sekali. Entar tahu-tahu dah hampir lebaran aja ya, hihihi

Nah, ngomong-ngomong soal lebaran, biasanya Mom mempersiapkan apa saja untuk menyambut hari yang fitri? gak nyiapin apa-apa sebab mudik atau justru sibuk nyiapin ini itu sebab yang ketempatan? saya doakan semoga lancar yaa persiapannya, baik yang mau mudik atau pun yang menyambut tamu keluarga besar. Pastinya senang dong ya, bahagia lahir dan batin. 

Ya, momen lebaran ini, meskipun rempong tapi selalunya dinanti dan beneran bahagiaaa kalau sudah bertemu dengan keluarga. Tetangga yang gak pernah keluar rumah atau rumahnya selalu tertutup sebab sibuk banget, akhirnya ketemu dan bisa ngobrol. Keluarga jauh beda pulau, akhirnya ketemu dan saling temu kangen. Kakak dan adik setelah berkeluarga hidup berjauhan, akhirnya ngumpul rame-rame.  Precious moment banget.

Kalau saya, enggak mudik juga gak ketempatan, jadi saya hanya mempersiapkan untuk keluarga saja. Paling menyiapkan kue-kue request anak-anak. Abis shalat 'Id biasanya saya keliling ke tetangga dan ke rumah uwa (kakaknya mamah - orangtua saya dan orangtua suami sudah tiada) dan berkumpul di sana. Hari kedua kumpul adik kakak di rumah kakak yang paling tua.

Meski begitu, saya juga suka pengen beli sesuatu barang untuk mempercantik rumah. Untuk urusan beli beli, apalagi yang membutuhkan ketelitian (ceile) dan keindahan estetika, pasti saya pengen milih dong. Jadi saya mendingan nyari barang di toko online aja. Lagi hari biasa aja saya males ke pasar, apalagi puasa gini males buat pergi-pergi keluar rumah. Pasti kan nyari barang yang diinginkan dengan kualitas yang bagus dan harga miring butuh waktu lama. Biasanya saya bandingin harga dulu (maklum emak-emak hahaha yang paling murah, barang bagus itu yang dituju).

Jadi dari sekarang saya udah melirik-lirik pernak pernik buat menyambut tamu. Hmm ... setelah lirik sana lirik sini, pilihan saya tertuju ke halaman Tokopedia. Di Tokopedia lumayan lengkap segala macam kebutuhan emak-emak,  seperti toples kue, vas bunga cantik, gorden, taplak meja, piring dan gelas, keset, eehh .. pas lihat-lihat barang-barang itu, saya juga menemukan meja setrika yang cantik dan idaman emak-emak banget. Lihat deh, Mom, cantik kaannn ... ni gambar yang di bawah ini. Harganya emang lumayan, tapi emang barangnya bagus dan membantu emak enggak usah wara wiri nyimpen baju setrikaan.

meja setrikaan ini keren banget. mupeng ^_^ (credit: tokopedia)
Dibandingkan dengan harga toko sebelah, lebih hemat, lho. Apalagi sekarang ada promo cashback sampai dengan Rp100.000. Jadi kalau kita belanja Rp200.000 ada kembalian 7,5% sampai Rp100.000. Promo ini dari tanggal 21-23 Mei 2018. Asyik banget, kan! Emak-emak kayak saya jadi khilaf heuheu

credit: tokopedia
Saya juga jadi inget, kemarin itu dicolek sama mbak Wiwiek, bendahara FLP. Saya sebagai sekretaris FLP memang pernah bilang sama mbak Wiwiek pengen beli printer. Masa sih, sebuah organisasi yang sudah berdiri 21 tahun, gak punya asset hihihi iya, beneran FLP gak punya printer barang sebiji pun. Jadi pas kemarin ada tamu dari lembaga lain yang mau memberikan dana hibah kepada FLP, terus minta struktur oraganisasi FLP, kita gak bisa menuhin karena gak ada printer! 

Baca juga: About Me: It's Me

Jadilah saya colek mbak Bendahara dan kata mbak Bendahara. Silakan isi form dan sertakan beberapa opsi printer yang mau dibeli. Akhirnya saya carilah di tokopedia dan beberapa lapka lain sebagai perbandingan. Harganya emang lebih murah di Tokopedia. Karena saya bingung milih yang mana, akhirnya saya serahkan semuanya kepada Pak Sekjen. Biar jadi urusan beliau, kalau nunggu keputusan emak-emak enggak kelar-kelar heuheu galau kalau disuruh belanja hihihi Alhamdulillah urusan perprinteran sudah selesai, tinggal menunggu acc dari ketum.

Printer yang menurut saya pas buat sekretariat (credit: tokopedia)
Oiya, setelah saya berselancar di Tokopedia, ternyata Tokopedia kini sediakan layanan cek tagihan air

Selain itu pun ada Tokopedia tagihan listrik. Layanan ini sangat membantu sekali pengguna jasa online, jadi enggak usah kemana-mana lagi untuk membayar listrik dan air. Cukup klik Tokopedia saja lewat ponsel.

Dan canggihnnya sekarang, Tokopedia punya layanan TokoCash. Saya pernah menggunakan tokocash ini tapi produk lain. Tapi beneran deh, bagus banget layanan ini dan memudahkan kita dalam bertransaksi, apalagi pas tanggung bulan atau pas lupa bawa dompet atau pas buku tabungan nihil. Tokocash berguna banget.

TokoCash? TokoCash teh apaan sih? TokoCash itu adalah sistem dompet digital Tokopedia yang membuat belanja kita itu menjadi lebih mudah. Jadi kalau mau beli semua produk rumah tangga kek, atau produk elektonik, tiket dan pulsa bisa menggunakan TokoCash ini. Dengan TokoCash kita hanya tinggal top-up, nanti diaktivasi oleh Tokopedia. Belanja jadi tambah praktis. Saat dompet tongpes di akhir bulan, eh kan masih ada TokoCash. Gak jadi sedih deh hehehe

Untuk info TokoCash yang lebih detil lagi, bisa mengunjungi link ini ya, Mom, https://www.tokocash.com

Oiya, Mom, tanggal 25 Mei ada Flash Sale, Mom. Jadi tanggal ditanggal itu kita bisa belanja serba Rp25.000. Hayuk ah, kita lirik-lirik barang gebetan hihhi, Jangan sampai ketinggalan, ya, Mom!



Kalau sudah dapet barangnya, kabarin kita lagi dong dengan komen di postingan ini. Salam semangat selalu, Mom!

7 comments:

  1. wah, asik nih kalau ada flash sale di toped.. makasii infonya ya mbak

    ReplyDelete
  2. Dari kemarin udah nungguin nih flash salenya Tokopedia. Lagi cari baju lebaran dan sepatu buat keluarga. Tapi kalau diskonnya besar-besaran sepertinya bakalan khilaf belanja yang lain-lain juga, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi sama mbak. Ayo tungguin jam 9 mbak. Jangan kemana mana. Ada flash sale lagi. Lumayan redmi 5 25 rebu doang

      Delete
  3. Wah serbuuuu.. ada diskon 99%. Yes..

    ReplyDelete
  4. Lengkap ya di tokopedia ada apa aja. Itu diakon 99%? Serbuuu..

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien