REVIEW: Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo dan Hair Hijab & Body Mist

REVIEW: Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo dan Hair Hijab & Body Mist


Hai, Mom! Apa kabar?

Akhir akhir ini udara terasa panas banget ya. Tiap hari badan keringetan, kulit kering dan rambut kayak lepek gitu. Kalau abis jalan, buka jilbab, hmm .. Smell like hmm .. Tau sendiri deh! Hihihi

Nah, perawatan kulit dan rambut di saat cuaca panas begini tentu saja harus kerap dilakukan. Agar kulit kepala dan rambut senantiasa sehat dan tumbuh dengan bahagia. Ya minimal membuat orang yang disekitar kita ga jadi kesel sebab mencium sesuatu yang bikin gak bisa nafas dari kerudung kita. Ye, kan.

Nah, saya ingin berbagi pengalaman nih saat merawat rambut dan kulit kepala saya dengan rangkaian Azalea Inspired by Natur.

Ada 2 alasan mengapa saya tertarik menggunakan rangkaian perawatan rambut dan kulit kepala dari Azalea Inspired by Natur ini,

Pertama: Di cover kemasan ada tulisan Hijab Shampoo. Tentu saja saya langsung mengambilnya dari rak display produk untuk membaca ingridientnya. Dan saya langsung tertarik karena Hijab Shampoo, tentu saja formulanya dibuat khusus untuk pemakai hijab, kan. Ehtapi don't worry, mommies yang ga berhijab pun boleh lho memakai shampoo ini. Azalea terbuat dari bahan alami. Sepeti minyak zaitun dan gingseng.

Kedua: ada logo Halal MUI. Nah ini, cocok dengan saya yang selektif menggunakan barang keperluan rumah tangga yang berlogo halal. Karena dengan adanya lisensi halal insyaAllah produknya terjamin aman dan selamat.

Azalea Hijab Shampoo

Sesuai namanya, formula Azalea Hijab Shampoo dibuat khusus untuk hijabers. Shampoo ini mengandung bahan alami minyak zaitun dan ekstrak Ginseng yang melembutkan helaian rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut.

Saat shampoo ini diaplikasikan di kepala, ada sensasi dingin di kulit kepala, shampoo ini tak sekadar membersihkan ketombe tapi juga membuat kulit kepala nyaman, bebas dari gatal. Wanginya segar dan rambut semakin berkilau.

Shampoo Azalea Hijab Shampoo ini berbeda dengan shampoo yang kerap saya gunakan. Biasanya cairan shampoo berwarna putih dan berbusa banyak. Kalau Azalea Hijab Shampoo warna cairan shampoonya cokelat berkilau dan tidak berbusa banyak. Nah busa yang banyak itu terjadi karena ada bahan deterjen di dalam shampoo. Karena Azalea Hijab Shampoo ini adalah Shampoo dari bahan alami, maka busa yang dihasilkan pun sedikit.

Tak berbusa tak berarti tidak bisa membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran dan ketombe. Justru dengan Azalea Hijab Shampoo rambut lebih segar mengkilat dan mengembang dengan baik. Ringan banget kepala. Bye bye gatal gatal di kulit kepala karena sensasi dingin dari shampoo. Rambut juga wangi sepanjang hari. Aman digunakan keramas setiap hari.

Cara menggunakannya:

Basahi rambut kemudian keluarkan shampoo di tangan dan usapkan pada rambut yang basah. Pijat kulit kepala dengan lembut hingga shampoo berbusa. Bilas rambut hingga bersih.

Untuk menjaga rambut agar tidak pecah, keringkan rambut dengan cara ditepuk tepuk dengan handuk kering. Jangan dikucek. Biarkan rambut kering sendiri. Jika masih basah jangan disisir ya apalagi diikat. Rambut akan tersiksa dan perawatan kita sia sia dong. Setelah kering baru kenakan hijab atau kerudung.

Azalea Hair Hijab & Body Mist

Azalea Hair Hijab & Body Mist ini adalah pelengkap Hijab Shampoo. Kedua produk ini merupakan produk unggulan Azalea Inspired by Natur yang dihadiahkan untuk hijabers.

Setelah perawatan dengan Hijab Shampoo, dianjurkan untuk memakai Azalea Hair Hijab & Body Mist. Saya menggunakan kedua produk Azalea ini. Apalagi jika habis pulang dari pasar atau jemput anak di sekolah. Saya semprotkan saja Hair Hijab dan Body Mist ini ke rambut. Kulit kepala menjadi dingin dan rambut pun tetap wangi.

Hair Hijab & Body Mist ini tak hanya bisa disemprotkan ke rambut saja, tetapi jika kita sedang bepergian dan rambut rasanya mengeluarkan bau aneh karena keringat, semprot Hair Hijab & Body Mist langsung di atas kerudung atau hijab. Kalau saya suka disemprot juga di atas baju. Biar baju gak bau apek.

Kalau kulit terasa lengket dan butuh cairan, Hair Hijab & Body Mist ini efektif banget untuk mengurangi kulit kering.

Kok bisa sih digunakan ke kulit atau seluruh tubuh? Sebab Azalea Hair Hijab dan Body Mist ini mengandung bahan alami minyak zaitun dan ekstrak lidah buaya. Produk ini tak hanya membantu merawat dan melindungi tiap helai rambut agar tetap segar dan mudah diatur tapi juga bisa sekaligus sebagai wewangian hijab dan tubuh. Jadi tak.perlu cemas karena terbuat dari bahan alami. Jika terjadi alergi, hentikan pemakaian dan hubungi dokter ya.

Cara menggunakannya:

Semprotkan sekira 10 - 15 cm dari rambut atau hijab. Selain itu bisa juga diaplikasikan langsung pada hijab atau seluruh tubuh untuk mendapatkan keharuman dan kesegaran setiap hari.

Tips untuk mencegah rambut lepek:

1. Gunakan Azalea Hijab Shampoo setiap hari. Tidak perlu cemas, Azalea berbahan alami jadi aman dipergunakan setiap hari.

2. Jangan menutup rambut basah. Agar rambut tidak lepek. Rambut yang basah kemudian ditutupi hijab akan menyebabkan rambut lembab. Hal ini akan memgundang jamur dan ketombe.

3. Hindari pengunaan hair dryer. Atau jika memang harus menggunakan hair dryer karena kepepet atau hal lain, sebelum memakai hair dryer tambahkan hair hijab & body mist pada rambut. Kemudian beri perawatan pada rambut serum rambut (protecting serum)..

Nah, Mom, ini cerita pengalaman saya menggunakan Azalea Hijab Shampoo dan Hair Hijab & Body Mist. Kalau Mom mencobanya juga, share dong pengalamannya di kolom komentar. Semoga hari- harinya selalu menyenangkan ^_^



Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

15 comments

  1. Oh jadi harus digunakan hair mist sebelum dihair dryer. Ini seperti proteksi bagi rambut biar melindungi rambut dari kerusakan.

    ReplyDelete
  2. kalo ada logo HALAL MUI resmi tuh lebih tenangya ummi, alhamdulilah sekarang makin banyajk produk berlogo halal termasuk azalea juga

    ReplyDelete
  3. Label halal bikin kita tenang pk azalea ya kak

    ReplyDelete
  4. alami dan lembut ini ya ummi. salam kenal ummi.... semoga makin terawat dan cantik alami dengan azalea :)

    ReplyDelete
  5. Hair hijab and bodymist nya menarik mbak, kadang klo kelqmaan diluar emang ada bau2 yg hmm gitu dr kepala, sumbernya pasti dr rambut 😆

    ReplyDelete
  6. Semenjak pakai Azalea aku keramasnya tiap hari nih mabk Sri hehe :D

    ReplyDelete
  7. Jadi tenang ya mbak pakai Azalea soalnya sudah berlabel Halal dari MUI

    ReplyDelete
  8. Rambut aku emang agak lepek nih, Tapi kasar. Pake Azalea cocok.. tipsnya juga lumayan nih 😊

    ReplyDelete
  9. Menyenangkan ya kalau pakai produk sesuai dengan kebiasaan kita sehari-hari. Kayak keramas pakai shmpoo yang cocok dengan kondisi rambut.

    ReplyDelete
  10. aku udah pake shampo nya... dan enak.. adem

    ReplyDelete
  11. Setuju mbak dengan tips perjarang penggunaan hair dyer, karena bisa merusak rambut ya.

    ReplyDelete
  12. hair mist nya kalo kepepet bisa jadi parfum ya mba? hihi

    ReplyDelete
  13. Setuju mbaa emang penting banget yaa logo halal dalam setiap produk yg kita konsumsi ataupun pakai. Pun utk keluarga kita. Tha ks for sharing ;)

    ReplyDelete
  14. aku suka wangi gingsengnya! #gingsenglover

    ReplyDelete
  15. kalo ada label halal jadi tenang ya lake shamponya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar