May 05, 2018

# Banana Skippy Smoothies # Kuliner

Yuk, Membuat Sarapan Sehat Banana Skippy Smoothies dan Sandwich Skippy Crispy



"Jangan lupa sarapan!"
"Habiskan sarapannya, jangan ada sisa!"

Setiap pagi  anak anak hafal dengan teriakan bawel umminya. Terkadang mereka sarapan sambil malas malasan. Atau sarapan setengah sadar setengah tidur, sarapan dilahap tanpa semangat. Ummi sudah berbagai macam jurus dan gaya membuat sarapan pagi yang menarik untuk anak anak dan keluarga. Tapi tetap saja sarapan bagi anak anak itu seperti hukuman pagi yang menyebalkan!

Padahal sarapan itu penting, kan, untuk itulah umi bawel banget tiap pagi heuheu 

Nih ya, fakta mengapa sarapan pagi itu penting. 

Pertama, umi sedang mengajarkan disiplin dengan membiasakan bangun lebih awal sehingga ada makanan yang masuk ke dalam perut sebelum memulai aktifitas pagi. 

Kedua, sarapan juga memberikan energi untuk memulai aktifitas fisik. Kebayangkan pagi-pagi lemes sebab tidak ada asupan energi sebelum berangkat sekolah. Anak-anak pun siap dengan tantangan baru sepanjang hari.

Ketiga, dengan sarapan pagi, anak-anak insyaAllah konsentrasi saat belajar. Bisa dibayangkan, jika tidak sarapan, pasti ingatnya ingin segera istirahat pertama, karena ingin jajan! Kalau sudah sarapan, bisa konsentrasi belajar di pagi hari.

Keempat, sarapan juga membuat anak-anak tidak makan berlebihan di siang hari. Jadi sarapan juga bisa mencegah obesitas.

Makanya setiap hari ummi memutar otak,"Sarapan apa ya, pagi ini?" 

Ummi kerap menggoreng nasi kesukaan anak anak, nasi goreng kecap. Membuat susu kesukaan mereka. Terkadang kalau sudah mepet harus pergi sekolah, ceplok telur dan roti panggang menjadi sajian paling digemari. Tapi masa sih sarapan itu melulu! Mana seratnya?

Baiklah, ummi pun mencoba mengkreasikan sarapan pagi. Si abang mau UN terakhir, adik nomor 5 sedang kurang fit badannya, demam. Kebetulan ada Selai Skippy, pisang dan roti. Ada tepung roti dan telur juga. Oke, kita buat sesuatu yang spesial!

Selai Skippy ini adalah salah satu selai yang terkenal di dunia. Saya sering mengkonsumsi selai Skippy waktu tinggal di Malaysia. Alhamdulillah di Indonesia pun ada. Selai Skippy diimport oleh PT. Sukanda Djaya, Jakarta dan diproduksi oleh Beijing Hormel Bussiness Mangement, co. LTD.
Skippy Peanut Butternya creamy banget dan rendah kolesterol. InsyaAllah gak bakalan jerawatan deh makan selai kacang ini, malahan kulit akan keliatan sehat dan segar, ceria sepanjang masa. Sebab Selai Skippy ini dilengkapi dengan cokelat yang dipercayai dapat memanjangkan umur dan membuat bahagia dan ceria sepanjang hari.

Cara menyimpan Selai Skippy sangat mudah, simpan di meja dapur dengan suhu ruangan, Tutup rapat-rapat wadah selai Skippy dan jauhkan dari terkena sinar matahari langsung.

Untuk keterangan lebih jelas, kita juga bisa melihat-lihat produk Selai Skippy. Ada contoh resep resep maknyus lho!

Banana Skippy Smoothies dan Sandwich Skippy Crispy!

 Anak anak excited banget. Mereka membantu ummi yang berkutat membuat sarapan sambil bertanya tanya. 

"Mau buat apa, Umi?" 
"Wahh .. Nampak sedapp!"
"Mau.. Mauu ..!"

Begitu komentar mereka saat saya membuat sarapan untuk mereka. Si kecil Saki pun ikut serta membuat suasana jadi meriah, penuh canda dan tawa, sebab si kecil yang baru bisa berjalan ini  ingin mencicipi sandwich yang baru selesai dilumuri telur dan tepung roti. Ya beginilah kalau punya anak banyak. Ramenya setiap hari hiihihi

Ini dia dua resep yang mudah banget untuk menyelerakan sarapan pagi anak-anak. Bisa dijadikan bekal juga lho!

Resep Sandwich Skippy Crispy

Bahan: 
Roti tawar yang sudah dibuang sisi-sisinya
Skippy chocolate Stripe Peanut Butter 
Tepung roti
Telur 1 butir (kocok lepas)
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuatnya:
1. Tipiskan roti dengan menggunakan penggilingan.

Menipiskan roti menggunakan penggilingan

2. Letakan satu sendok teh Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter

letakan satu sendok teh Skippy

3. Lipat roti membentuk segitiga dan tekan ujung-ujungnya agak lipatan tidak lepas saat digoreng.

Lipat roti membentuk segitiga dan tekan ujungnya

4. Celupkan ke dalam telur yang telah dikocok lepas.

Celupkan dalam telur yang telah dikocok lepas

5. Lumuri dengan tepung roti hingga rata.

Beri tepung roti

6. Goreng dalam minyak dengan panas yang sedang hingga keemasan.

penampakan setelah digoreng. Lihat, chocolatenya meleleh ... yummi banget!

7. Sajikan selagi panas. Chocolate Peanut Butternya kerasa banget. Yummi!

Oishikatta desu ^_^
Resep Banana Skippy Smoothies

Bahan:
2 buah pisang ambon yang sudah matang, kupas dan potong-potong
1,5 sendok teh Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter
Es batu secukupnya
susu SKM cokelat untuk toping

bahan banana skippy smoothies

Cara membuatnya:
1. Masukan semua bahan ke dalam blender (kecuali susu SKM). Blender hingga banana dan es batu menjadi smoothies. Susun menurut urutan, es batu, pisang dan Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter.
2. Tuang dalam gelas saji dan beri toping yang disukai.
3. Banana Skippy Chocolate Peanut Butter pun siap menyelerakan sarapan pagi!

Ini dia, banana skippy smoothies, lezat!
Banana Skippy Smoothies ini enak banget. Manisnya pas dari buah pisang yang matang dan gurihnya dari Skippy Peanut Butter. Yummi banget. Segar dengan segudang manfaat untuk kesehatan pencernaan kita.

Mudah ya membuat sarapan yang disukai oleh anak-anak. Salah satunya cara agar anak-anak suka sarapan pagi adalah melibatkan mereka dalam membuat sarapan pagi untuk mereka. Hasilnya, alhamdulillah anak-anak sarapan penuh semangat!


oishikatta desu ^_^

Disela sarapan, ummi pun bercerita tentang manfaat dari berbagai bahan makanan yang diolah untuk sarapan pagi itu. Beberapa fakta amat sangat mencengangkan anak-anak. Sehingga mereka sadar akan pentingnya sarapan dengan sarapan yang memenuhi gizi seimbang sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, baik itu jangka pendek maupun jangka panjangnya.

Beberapa Fakta Mengenai  Cokelat:


  1. Cokelat diyakini bisa meredakan stress. Dalam sebuah penelitian, stress bisa diturunkan dengan cara mengkonsumsi cokelat setiap hari selama dua minggu.
  2. Cokelat mengandung Flavonoid yang dapat mengurangi kulit terbakar akibat terpapar sinar matahari.
  3. Flavonoid di dalam kandungan cokelat juga mengurangi resiko serangan jantung, karena flavonoid dapat menurunkan tekanan darah sehingga resiko serangan jantung mengecil.
  4. Sering makan cokelat juga dipercayai akan memberikan efek panjang umur. Sebab orang yang sering memakan cokelat akan menjadi seorang periang dan bahagia setiap hari. 
  5. Ibu hamil yang setiap hari makan cokelat, anak yang dilahirkannya akan menjadi anak yang periang dan menjadi anak yang bahagia.
  6. Makan cokelat juga dipercayai dapat meningkatkan kecerdasan otak.
  7. Dan makan cokelat tidak perlu takut gemuk, sebab cokelat yang asli malah dapat menurunkan berat badan, lho!

Beberapa Fakta Mengenai Kacang Tanah (Peanut Butter):

  1. Kacang merupakan sumber ptotein nabati dan juga sumber hampir semua mineral, seperti mangan, magnesium, zat besi, fosfor, kalium, seng, selenium, triptopan dan natrium.
  2. Kandungan vitamin di dalam kacang tanah juga lengkap, seperti niasin, asam folat, thiamin, vitamin E, asam pantotenat, riboflavin dan vitamin B6.
  3. Kacang tanah juga sumber lemak tak jenuh, rendah kolesterol dan kaya akan sodium.
  4. Kacang tanah adalah sumber protein yang mengandung antioksidan, dapat menyumbang darah ke otak dan menjaga kesehatan otak. 
  5. Kacang tanah dapat mencegah penyakit usus besar, kanker payudara, kanker prostat, penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

Beberapa Fakta Mengenai Pisang:

  1. Pisang memiliki efek detoksifikasi, karena pisang memiliki kandungan pektin membantu membawa racun di dalam tubuh melalui urin.
  2. Rutin mengkonsumsi pisang akan terhindar dari anemia, karena pisang mengandung zat besi yang tinggi.
  3. Pisang juga dapat menurunkan tekanan darah, karena pisang mengandung kalium yang tinggi yang dapat menetralisir sodium dan membuat pembuluh darah rileks.
  4. Pisang mengandung zat antioksidan, beta karoten dan lutein yang dapat menjaga penglihatan kita dari radikal bebas.
  5. Pisang juga dipercayai dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, karena pisang mengandung senyawa Delphinidin.
  6. Mengonsumsi pisang setiap hari dapat membantu mencegah serangan penyakit, seperti batuk, pilek, flu dan mencegah dari penyakit diabetes dan penyakit kardiovascular karena pisang mengandung karetonoid.

Nah, kalau sudah mengetahui manfaat yang besar dari bahan makanan sarapan sehat yang ummi siapkan, anak-anak pun bersemangat sarapan pagi! Selain untuk sarapan pagi, bisa juga dibawa untuk bekal ke sekolah lho ^_^

bekal sehat dan praktis kreasi Skippy ^_^


Itulah sekelumit cerita pagi hari di sini. Bagaimana cerita pagi di rumah, Bunda? Semoga juga selalu ceria, ya! Salam hangat selalu ^_^

Disclaimer:

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY Peanut Butter Indonesia.

18 comments:

  1. Wah, ngiler liat sajiannya mama Sri nih, gampang pula. Aku coba ah pankapan, save dl resepnya. Pas bgt nih, pisang kan bs mengatasi sembelit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mudah banget. Sambil mainan sama anak anak. Rasanya juga ga kalah kayak di resto resto itu lohh .. Silakan mbak Amel kalau mau diadopsi hihi

      Delete
  2. Ini enak banget ya pisamg rasa coklat kacang trus dingin2 gitu.. segeer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangett mbak Ade. Dibesokin juga masih enak banget. Manis dan gurihnya kerasa banget dan gak enek gitu loh .. Cobain deh

      Delete
  3. Roti goreng skippy! Pasti enak nih rasanya. Kalau smoothies aku emang selalu pakai pisang karena hasilnya jadi lebih lembut dan rasanya sudah manis. Tips juga nih biar makin segar, pisangnya dibekuin dulu mbak jadi nggak perlu ditambahkan es batu lagi. Pisangnya juga pilih yang mateng banget, pasti udah manis deeeh...

    ReplyDelete
  4. banana smooties kayaknya kliatan enak bangeet nih. Mau nyoba lagi ah buat untuk anakkuu

    ReplyDelete
  5. Syoklatnyya melteddd ummm, aku penyuka coklat dalam jenis apapun, apalagi selai, yummiiee.

    ReplyDelete
  6. Wah buat 2 item yang beda ya tapi jadi paduan yang pas nih buat sore2 yang manis panas sekarang ini. Produk yang aku udah kenal enak ini.

    ReplyDelete
  7. Waah kreatifnya bikin sarapan pakai Skippy semua. Pasti suami seneng.

    ReplyDelete
  8. Enak tuh Ummi Sri banan smothies skippy . Udah kebayang dinikmatinnya saat dingin. Aduh aku ngiler banget ini.

    ReplyDelete
  9. Aduuh ummi, enak banget itu resepnya, aku mau praktek aah. Iya emang aku merasakan dulu anakku susah sarapan, jadi suka ada aja keluhan di sekolah. Sekarang aku paksa untuk sarapan.

    ReplyDelete
  10. Yeaay, jadi ada inspirasi buat bekal sekolah anak-anak, nih.. :D Tampak enak sandwich gorengnya.. :D Oiya, pas kebetulan juga aku masih punya pisang, bisa nig buat smoothies jugaa.. :D

    ReplyDelete
  11. Wah kreatif nih mama Sri, sarapannya beneran padat bergizi bikin anak-anak semangat berangkat, apalagi ditambah Skippy mah emang jadi makin enak

    ReplyDelete
  12. anak-anak suka semua yah terus nagih mulu hahaha. Tapi kalau umi nya kreatif selalu ada ide deh nyenengin keluarga

    ReplyDelete
  13. Selai skippy bs jd berbagai hidangan masakan loh. Bkn hanya dijadikan sebagai kudapan saja. Aku kmrn coba bikin tahu telur dg saos selai kacang skippy. Enak ternyata rasanya

    ReplyDelete
  14. Resep camilannya asyik mbak Sri, gampang pula bikinnya :D
    Anak2 suka kyke kalau dibikinin kyk gtu jg.
    Wah smoothies pakai selai kacang itu sih kalorinya cukup lumayan tapi sehat, kalau kata ahligizi yg pernah kutemui :D

    ReplyDelete
  15. Enyak banget ya, kak. Camilan made in umi tersayang

    ReplyDelete
  16. Wah kreatif nih, gampang pula bikinnya. Kebetulan ada semua bahannya di rumah tinggal eksekusi aja bikin sandwich dab bananan smoothies nya. Thanks resepnya ya Mba Sri.

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien