June 12, 2018

# Confidence # Hari Raya

5 Ide Hadiah Hari Raya Untuk Ayah dan Bunda Tersayang


Hari Raya Idul Fitri tinggal 3 hari lagi. Teman-teman dan saudara saya sudah mulai bersiap-siap untuk mudik. Bahkan seminggu sebelumnya sudah sampai di kampung halaman. Kalau Moms bagaimana? sudah sampai di kampung halaman atau masih packing-packing nih?

Ehmm .. kalau saya, karena saya asli Bogor suami pun asli Bogor, jadi saya mah gak mudik. Jaga gawang. Tapi, insyaAllah 4 hari setelah lebaran mau ke Bandung, halal bi halal keluarga besar dari keluarga ibu mertua. Ini momen tahunan yang lumayan besar karena semua dari anak cucu, cicit, buyut, kumpul  ngariung.

Saya pernah menuliskannya di sini: Memaknai Momen Lebaran

Momen Lebaran menjadi momen yang sangat penting dan tidak bisa dilewatkan begitu saja untuk berkumpul bersama keluarga. Dari sejak permulaan bulan Ramadhan, tiket pesawat, bus dan kereta api sudah ramai dibooking. Kata saudara saya sebagai antipasi tidak kebagian tiket pulang! 

Rindu kampung halaman tentu saja  kita bisa kembali setiap saat, tetapi momen Lebaran memang istimewa. Semua menyempatkan diri untuk berkumpul bersama dengan keluarga, handai dan taulan.  Inilah momen silaturahim terbesar setiap tahunnya. Semua orang berbahagia setelah sebulan lamanya berpuasa dan merayakannya bersama keluarga dihari yang fitri di bulan Syawal.

Biasanya dihari pertama lebaran, orang saling bersilaturahim dari rumah ke rumah, melakukan open house, saling bermaaf-maafan, makan bersama dan saling memberi hadiah.

Saling bersilaturahim dan saling memberi hadiah merupakan sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Dalam sebuah haditsnya, Rasulullah bersabda, 

"Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim." (muttafaqun 'alaihi)
"Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian saling mencintai." (HR Bukhari)

Memberikan hadiah pada hari Raya tentu berdampak  memberikan kebahagiaan bagi diri sendiri dan juga orang yang diberi hadiah. Apalagi jika yang kita beri hadiah adalah ayah dan bunda kesayangan kita.

Nah, Moms, ada beberapa hadiah yang bisa diberikan kepada ayah bunda tercinta, meskipun mungkin kepulangan Moms dan keluarga yang paling diharapkan, Memeluk cucu dan buyut mereka tentu saja menjadi kebahagiaan yang tak terperi. Tetapi tentu membawa hadiah untuk mereka akan sangat berarti bagi mereka, apalagi kalau sudah sepuh, pasti kan, mereka akan sangat menghargai setiap hadiah yang Moms dan cucunya berikan.

1. Busana Muslim

kain batik pilihan (credit:weddingku.com)
Tidak ada salahnya memberikan pakaian muslim untuk ayah dan bunda. Meskipun ayah dan bunda sudah membeli sendiri pakaiannya, tetapi tentu saja hadiah dari anak akan sangat berarti sekali bagi mereka. Apalagi kalau baju seragam busana muslim, ya. Duh senang sekali memakainya. 

Busana muslim itu bisa terdiri dari baju koko dan setelan celana panjang yang ditambah aksesories sarung untuk ayah. Sementara untuk bunda, bisa berupa gamis satu stel dengan tambahan khimarnya/kerudung dengan warna yang senada yang disukai oleh bunda. Biasanya warna untuk ayah mengikuti selera bunda, seperti kain batik misalnya.

Pilih bahan yang adem, warna pastel dan mudah dalam pemeliharaannya.

2. Perlengkapan Ibadah

al Qur'an besar 

Perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, kopiah, tasbih dan sejadah bisa menjadi salah satu pilihan dalam memberi hadiah untuk ayah dan bunda.

Untuk mukena, pilihlah mukena yang menyerap keringat dan adem di kulit. Pilih warna putih, karena biasanya orang tua lebih suka warna yang netral. Mukena bordir klasik tentu saja menjadi pilihan yang paling baik untuk bunda. 

Oiya, menghadiahkan al Qur'an yang besar dengan hurup-hurup yang besar pun akan sangat membantu ayah dan bunda dalam beribadah. Karena tentu al Qur'an dengan hurup-hurup yang besar akan memudahkan ayah dan bunda dalam membaca al Qur'an. APalagi kalau ada terjemahan dan tafsirnya sekaligus.

3. Kue Raya

kue raya yang biasanya ada di meja hidangan di hari raya (doc.pri)
Kue Raya, tentu saja menjadi kue favorit selama berhari raya. Sebut saja Kastengel, Nastar, Kue Lidah Kucing, Kue Sagu, Kue Aster dan kacang goreng. Moms bisa membuatnya sendiri atau juga bisa membelinya. Kisaran harga sekitar Rp45.000/toples atau satu paket seperti contoh di atas Rp120.000/paket.

Kue Raya atau kue lebaran bisa menjadi salah satu pilihan yang baik untuk menyenangkan hati ayah dan bunda.

4. Album Foto keluarga

album foto (credit: cablibliufal.com)
Jauh dari anak dan cucu, tentu saja, membuat kerinduan ayah dan bunda membuncah. Memberikan album foto keluarga, terutama berisi aktifitas cucu akan membuat ayah dan bunda bahagia.

Memberikan foto bingkai besar yang bisa dipajang didinding dan album foto yang bisa disimpan di dalam lemari kabinet yang berisi album keluarga akan memberikan kebahagian tersendiri bagi ayah dan bunda.

5. Popok Dewasa Confidence

popok dewasa confidence

Popok Dewasa akan sangat berguna bagi ayah dan bunda yang sudah sepuh. Dengan memakai popok dewasa ayah dan bunda bisa leluasa bersilaturahim di hari Raya.

Untuk kebutuhan popok dewasa, saya rekomendasikan Popok Dewasa Confidence. Selain bahannya lembut, Confidence juga sudah bersertifikat Halal dari MUI. Confidence terus berinovasi dalam meningkatkan kualitasnya maka tidak heran jika kemudian Confidence Popok Dewasa menjadi brand popok dewasa yang meraih banyak penghargaan.

Popok dewasa Confidence memiliki kualitas terbaik yang telah meraih banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri. Confidence adalah satu-satunya popok dewasa yang teruji klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif. Confidence juga telah mendapatkan penghargaan Top Brand selama enam tahun berturut-turut.

Ada dua tipe popok dewasa Confidence, tipe perekat Classic dan tipe celana. Tipe perekat ditujukan untuk konsumen yang sedang bedrest, sedangkan tipe celana ditujukan untuk konsumen yang masih aktif tetapi tidak ingin memiliki kesulitan dalam menahan buang air kecil.


Oiya, Moms, Popok Dewasa Confidence juga lagi ada program CONFIDENCE KESAYANGAN. Ini adalah program kerjasama antara Confidence dan Alfamart di seluruh Indonesia.


program confidence kesayangan 1 Mei - 15 Juni 2018 
Program ini, menurut Ibu Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, sebagai produsen Confidence, program dengan tema “Kesayangan” ini diusung oleh Confidence untuk senantiasa mengingatkan betapa besarnya kasih sayang yang telah diberikan oleh orang tua kepada kita. 

“Dan saatnyalah kita sekarang memberikan yang terbaik untuk orang tua kita. Contohnya memberikan Confidence, karena Confidence adalah merek popok dewasa pilihan masyarakat Indonesia terbukti dengan enam tahun berturut-turut mendapatkan Top Brand sebagai popok dewasa nomor satu di Indonesia,” pungkas ibu Nirma.

Program Confidence Kesayangan ini telah berjalan sejak tanggal 1 Mei hingga 15 Juni 2018. Banyak hadiah yang ditawarkan dalam program ini. Di antaranya hadiah Grand Prize berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta, dua buah Samsung C9 Pro, 30 logam mulia, dan hadiah hiburan 250 voucher belanja.

Cara mengikutinya gampang banget, Moms, 
1. Beli popok dewasa Confidence sebanyak-banyak di Alfamart.
2. Masukkan kode unik pada struk belanja di Alfamart ke www.tanyaconfidence.com/kesayangan.

Jika ada pertanyaan seputar program champaign ini, Moms bisa bertanya langsung ke Confidence Care di Facebook: Confidence Adult Care (https://www.facebook.com/confidenceadultcare/)

Jangan lupa catat tanggalnya ya, Moms, terakhir periode Program ini tanggal 15 Juni 2018, 3 hari lagiii!

Atulah .. beli popok dewasa banyak-banyak buat apaan? 

Sstttt .. saat mudik pun kita bisa lho memakai popok dewasa Confidence, yah .. daripada ngompol di jalan. Tau sendiri, kan, Moms, kalau udah macet, gak bisa kemana-mana hihihi

Selain bisa untuk hadiah kakek dan neneknya anak-anak bisa dipake sendiri Moms sama ayahnya juga. Confidence biasa kok dipake sama orang Jepang yang berusia produktif. Antisipasi kena macet di jalan Moms. Daripada nanti jadi anyang-anyang, kan parah!


Oke, Moms, selamat mudik dan berhari raya bersama keluarga. Salam hangat dari Bogor^_^

2 comments:

  1. tentu yang pertama adalah doa dan kehadiran saat hari raya..
    dan produk popok tersebut akan sangat bermanfaat bagi lansia apalagi saat bersilaturahim dala perjalanan yang jauh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup.. betul banget, doa untuk orangtua dan kehadiran kita tentu saja menjadi sebuah kebahagiaan yang tidak terperi. Apalagi kalau membawa hadiah untuk mereka di hari raya.

      Delete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien