June 01, 2018

# Bento Ramadan HokBen # Kuliner

(Kuliner Bogor) HokBen Hadirkan Menu Lengkap Bento Ramadan


Hai, Moms, apa kabar? Pasti sedang berkutat menyiapkan menu berbuka pada hari ini , kan? Saya kasih tau ya, Moms, HokBen selama bulan Ramadan ini menyediakan menu lengkap Bento Ramadan HokBen, lho. Ada dua kategori paket yang diluncurkan, yaitu Paket Bento Ramadan 1-2 dan Paket Bento Ramadan ABCD.

Isi paketnya lengkap banget Moms. Ada nasi, daging (chicken atau beef), sayuran, sup,  minuman dan takjil. Moms tinggal pilih saja, paket mana yang disukai. Kadang kan anak-anak bosen ya makanan rumah, makanya saya rekomendasikan HokBen. 

Selain menunya lengkap, anak-anak bisa bermain dulu ketika menunggu berbuka puasa di playground yang disediakan. Saat shalat maghrib tiba, kita juga bisa bergantian ke musholla yang terdapat di lantai atas HokBen. Harga perpaketnya berkisar antara Rp43.000 sampai Rp55.000 perpaketnya Moms.

Ini Paket Bento Ramadan HokBen, Moms. Untuk lebih jelasnya, bisa klik digambar dan diperbesar.

Bento Ramadan HokBen (credit web Hokben)

Bento Ramadan ini ada dalam dua kategori paket, yaitu:

1. Paket Bento Ramadan 1 & 2


  • Paket Bento Ramadan 1 (Nasi, salad, chicken Teriyaki, 2 pc Egg Chicken Roll), Tehbotol sosro 250ml dan ta'jil
Paket Bento Ramadan Set 1 (credit web hokben)

  • Paket Bento Ramadan 2
    (Nasi, salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll) Teh botol sosro250 ml dan ta'jil
bento ramadan set 2 (credir web hokben)


2. Paket Bento Ramadan ABCD

Paket ABCD hadir kembali dalam 4 varian paket yang terdiri dari:
1. Paket  A (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 2 pcs Shrimp Roll, 1 pc Spicy Chicken)
2. Paket  B (Nasi, Salad, Chicken Yakiniku, 2 pcs Egg Chicken Roll, 1 pc Ebi Furai)
3. Paket  C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll, 1 pc Spicy Chicken)
4. Paket  D (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll, 1 pc Ebi Furai)

Paket yang sedang promo saat ini menurut informasi di web HokBen adalah paket ABCD. 

Saya sudah mencoba berbuka puasa di sana Moms. Dan saya berbuka dengan paket Bento Ramadan C Moms. Nasinya pulen banget dan wangi. Saladnya segar dengan dressing mayones, Beef teriyakinya lunak dan gurih, enak pokoknyamah, shrimp rollnya kerasa banget udangnya dan chicken ballnya juga enak.

saya berbuka puasa dengan Bento Ramadan paket C. (doc pri)

ni dia, paket Bento Ramadan C. plus takjil dan air teh sosro 250ml (doc web hokben)

Alhamdulillah berkah Ramadan, Moms.

Jadi tanggal 25 Mei 2018 yang lalu, saya hadir dalam peluncuran paket Bento Ramadan HokBen bersama dengan teman-teman Blogger Bogor. Bersamaan dengan peluncuran paket Bento Ramadan, HokBen mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

anak yatim dan dhuafa dari pondok yatim  Ciampe Bogor
Nah acara bukber bersama yatim dan kaum dhuafa ini diadakan serentak di seluruh area restoran HokBen. Kegiatan buka puasa bersama ini melibatkan sebanyak 3.300 anak yatim dan kaum dhuafa dari 38 panti asuhan yang berada di sekitar lokasi store HokBen di wilayah Jawa dan Bali.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun HokBen yang ke-33 tahun. Keren, ya! Merayakan hari ulang tahun dengan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini menjadi sumber inspirasi bagi saya dan tentu saja saya yakin, menjadi inspirasi bagi semua orang untuk senantiasa memberikan yang terbaik di hari yang berbahagia untuk sesama.

Apalagi di bulan Ramadan ini ya. Tentu kegiatan ini sangat berarti sekali bagi anak-anak yatim dan dhuafa, yang notabene untuk makan enak itu mungkin bisa dihitung dengan jari. Berbagi kebahagiaan kepada mereka insyaAllah berdampak pada keberkahan bagi kita semua. Saya respect sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh HokBen pada bulan mulia ini. Acung dua jempol!

yatim dan dhuafa dari Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama, Ciampe Bogor

Acara peluncuran paket Bento Ramadan dan bukber bersama anak yatim dan dhuafa ini diawali dengan sharing tentang perjalanan HokBen selama 33 tahun di Indonesia.

"HokBen berdiri pertama kali di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 dan di bawah lisensi PT Eka Bogainti. Restoran pertama hadir di Kebon kacang, Jakarta." papar Ibu Irma Wulansari, Brand Activation Division Head HokBen.

Ibu Irma Wulansari (doc pri)
Kemudian diikuti tahun 1990 pembukaan gerai pertama di Bandung. Saat ini ada 25 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Jawa Barat. Yang terbaru HokBen Transmart, Cirebon.

Tahun 2005, HokBen membuka gerai di Surabaya. Ada 10 gerai HokBen yang tersebar di berbagai lokasi di Surabaya dan Malang.

Tahun 2007 HokBen meluncurkan Call Center dan HokBen Delivery.

Tahun 2008 HokBen meluncurkan website HokBen dengan fasilitas pesan online. Pada tahun ini juga HokBen memperkenalkan paket Kidzu Bento untuk anak anak.

Pada tahun 2008 juga HokBen akhirnya mendapat sertifikat Halal dari MUI dan langsung mendapat predikat grade A.

Sertifikat Halal MUI kategori grade A (doc.pri)

Tahun 2010 HokBen membuka beberapa gerai baru di Jawa Tengah (Yogyakarta, Semarang dan Solo) dan Bali.

Tahun 2012 HokBen meluncurkan HoCafe. Saat ini HokBen memiliki 150 gerai HoCafe di jawa dan Bali.

Nah ini yang terpenting nih. Pada tahun 2013 HokBen melakukan peremajaan dan pembaruan logo. Awalnya kan HokBen itu Hoka hoka Bento, sejak tahun 2013 diubah menjadi HokBen.

Perubahan dan peremajaan HokBen (docpri)
Mengapa demikian?

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan setia HokBen. Mereka kan menyingkat Hoka hoka Bento dengan HokBen. Kami berpikir, kenapa tidak mengganti nama hoka hoka bento dengan HokBen karena mudah diingat oleh pelanggan. Akhirnya pada tahun 2013 kami mengganti Hoka hoka Bento menjadi HOKBEN. Dan mengganti logonya sekalian." jelas bu Irma.

Memang sih, logonya sekarang terlihat lebih eyecatching dan mudah diingat dibandingkan yang lama. Lebih terlihat menonjol dan menarik.

ini dia logo HokBen yang terbaru. lebih eyecatching, kan. Jangan salah yaaa (doc pri)
Di dalam perjalanannya memuaskan pelanggan setia HokBen, akhirnya pada tahun 2017 meraih Award dan Accolades.

award yang diterima HokBen pada tahun 2017 (credit web hokben)

Di tahun ini pula, HokBen mendapatkan kembali sertifikat sistem jaminan halal dari MUI.

sertifikat sistem jaminan halal MUI yang diraih Hokben pada tahun 2017
Selain memaparkan sejarah singkat HokBen, Ibu Irma juga menyampaikan beberapa promo HokBen selama bulan Ramadan. Sesuai dengan program yang mereka usung yaitu Indahnya Berbagi Kebaikan, maka HokBen pun Berbagi Kebaikan Promo Ramadan.

Ibu Irma menyebutkan beberapa paket yang diluncurkan selama bulan Ramadan. Yaitu paket Bento Ramadan 1 dan 2 juga Paket Bento Ramadan ABCD. Paket ini dikenai harga sekitar Rp43.000 sampai dengan Rp55000 sudah termasuk ppn.

Selanjutnya ibu Irma juga menyampaikan promo Omiyage Gratis teh botol sosro untuk pembelian Omiyage ber4 dan Omiyage ber6.

Di gerai 24 jam, HokBen juga memberikan promo Sahur Gratis Soup Shrimp Dumpling. Dengan syarat dan ketentuan minimum transaksi sebelum pajak Rp150.000. Transaksi dilakukan antara pukul 02.00 - 04.00 WIB.

Gerai HokBen 24 jam ada di 19 gerai di Jabodetabek, Yogyakarta dan Surabaya. Untuk lengkapnya bisa dicek di website HokBen ya Moms.

Untuk mengenal.lebih jauh HokBen, bu Irma mengenalkan simbol simbol dan quote yang dipakai oleh HokBen selama 33 tahun yang menunjukan bahwa HokBen adalah gerai keluarga (parent and kid), gerai yang ramah, bersahabat, kekeluargaan, respect dan pride.

quote atau tagline yang dipakai HokBen

simbol-simbol yang dipakai Hokben 
Setelah itu pemaparan Ibu Kartina Mangisi, Communication Division Head tentang program CSR HokBen yang telah dilaksanakan selama 17 tahun.

Acara bukber bersama 3300 yatim dan dhuafa HokBen dengan tema Berbagi Berbagai Kebaikan ini adalah sebagai bukti kepedulian HokBen yang disalurkan lewat program CSR.

Tagline yang diusung oleh CSR HokBen yang sejalan dengan visi misi HokBen itu sendiri yaitu "share to love and love to share."


Ibu Kartina sedang memaparkan CSR Hokben

Ada 2 pilar yang menjadi konsentrasi CSR HokBen.

  1. Cinta Pendidikan
  2. Berbagi dengan sesama.
2 pilar utama CSR HokBen (doc.pri)
17 tahun mengabdi, sejak tahun 2001, seiring perjalanannya program CSR HOkBen telah melakukan berbagai kegiatan antara lain pemberian bantuan pendidikan kepada lebih dari 4000 anak (orangtua asuh, beasiswa prestasi anak petani vendor, beasiswa prestasi untuk anak karyawan, beasiswa kejar paket C kepada karyawan yang tidak memiliki ijazah SMA dan beasiswa lingkungan), renovasi sekolah, seminar motivasi pendidikan untuk para guru juga bantuan buku perpustakaan. Kegiatan donor darah juga sudah berjalan selama 9 tahun yang dilakukan secara rutin 2 kali sekali dalam setahun.

Terakhir, bapak Wahyu Sukmawan, Store Manager HokBen Pajajaran Bogor, memaparkan tentang Fasilitas HokBen Bogor Pajajaran.

pak Wahyu sedang memaparkan tentang fasilitas HokBen Pajajaran Bogor
"HokBen Pajajaran berdiri pada tahun 2012 di jalan Pajajaran No.25." demikian Pak Wahyu mengawali pemaparannya.

Setelah itu HokBen berdiri di tempat yang sekarang. Tetap di jalan raya Pajajaran. Lebih strategis tempatnya dan mudah dijumpai. Diapit oleh Begawan Puri dan Showroom mobil Honda.

hokben jalan pajajaran bogor (doc.pri)
Tempat parkirnya lebih luas dan merupakan gerai 24 jam. Kapasitas kursinya juga banyak, yaitu 288 kursi. Jadi jangan takut ga kebagian kursi ya Moms.

bagian dalam Hokben
Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di HokBen Pajajaran. Fasilitas tersebut antara lain;

  • Gerai 24 jam
  • Kapasitas: 288 kursi
  • Menyediakan birthday party room
rayakan ultah anak anak di hokben yuk!
  • Indoor private room for meering, arisan, reuji dan acara keluarga.
  • Tersedia musholla dan toilet
toilet (docpri)

  • Lokasi strategis dan area parkir yang luas
  • HoCafe dan Playland
HoCafe yang cozy banget (docpri)

playground mini yang bersih dan aman untuk bermain anak anak (docpri)

  • Dine-in, take away, delivery, large order (pemesanan dalam jumlah besar).


Nah, gimana Moms? Berbuka bersama keluarga di HokBen aja sih! Kalau di HokBen pajajaran, shalat tarawih bisa cus langsung ke Masjid Raya Bogor aja. Deket banget.

Oiya kalau mau pesan online bisa lho. Buka saja website HokBen di www.hokben.co.id atau telpon untuk HokBen delivery 1 500 505.

Sebelum pulang ke rumah, saya pamit dong dengan bu Irma dan Kak Yulia yang ramah dan baik hati. InsyaAllah saya akan kembali lagi ke HokBen bersama dengan keluarga. Yuk, barengan, Moms!

Kak Yulia, saya dan Ibu Irma. Gochisousamadeshita,  HokBen, Oishikatta desu!

22 comments:

  1. Berkah ramadan dalam menu bento ramadan

    ReplyDelete
  2. Wow saya kalau ke HokBen paling suka dgn Salad nya segar & mayonnaise nya sedap.. 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak, saya juga sukaa saladnya :-)

      Delete
  3. HokBen enak ya, belum pernah nyoba nih. Eh, Saki seru banget bukber makan apa tuh? Bagi dong! Acaranya keren semoga terus berbagi berkah Ramadhan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Lampung kayaknya mmg belum ada mbak. Baru jawa dan bali. Moga segera dibuka gerai hokben di sana ya.

      Saki makan shrimp roll. Alhamdulillah ga keluar alergi dia heuheu baru ngeh pas dah balik 😂

      InsyaAllah moga kegiatan positif ini terus lanjut setiap tahun yaa. Saya juga support banget kegiatan berbagi ini.

      Delete
  4. Dah, jadi laperrrrr. *ups.
    Menu2nya menggugah seleraaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi maaf ya bikin ngiler siang siang tadi 😂

      Delete
  5. HokBwn! Makanan favorit dari jaman kecil. Aku jg pernah ke HokBen pajajaran ini mbak, makanannya tetap enak walau datang jam 4 pagi hihihi

    ReplyDelete
  6. Enak2 dan kenyang banget menu buka puasa HokBen ini. Sampe rumah pun masih kenyang. Puas deh pokoknya.

    ReplyDelete
  7. Mau paket C lah yang ada shrimp roll. Kesukaan banget.

    ReplyDelete
  8. Pengalaman yang mantap + ilmunya. Hyper good

    ReplyDelete
  9. Seporsi banyak banget yaa isinya. Kenyang tuh untuk buka puasa.

    ReplyDelete
  10. Hokben sudah bersertifikat halal ya jadi tenang makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak winny... Restoran keluarga paling rekomended

      Delete
  11. Selama bulan puasa ini beberapa kali menu bukanya pakai Hokben, soalnya si kecil Key suka. Untuk gerai yang di Bogor ini luas dan bersih ya Mba, jadi nyaman dech!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Paling penting ajak anak harus ada playground dan di pajajaran ada playground nya

      Delete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien