Pizza Chicken Nugget Dino Bites So Good

Pizza Chicken Nugget Dino Bites So Good

Resep Andalan

Pizza Chicken Nugget Dino Bites So Good. Ini adalah resep andalan di dapur kami. Pizza ini saya buat agar anak-anak tetap semangat dalam berpuasa. Untuk menghibur sekaligus memberi support tentu membutuhkan menu ekstra yang menyelerakan rasa. Yah, bagaimana tidak, setelah hampir sebulan berpuasa, anak anak mulai malas makan. Maunya ngemil aja. Begitu jugakah di rumah Moms? Kalau sama, toss dong!

Nah, agar mereka mau makan kembali, akhirnya saya mencoba (lagi)  membuat pizza yang spesial karena topingnya chicken nugget Dinobites So Good kesukaan anak anak.

Ketika saya bilang mau membuat pizza aja, anak anak sudah jingkrak jingkrak kegirangan. Eh tambahan lagi topingnya chicken nugget Dinobites So good tambah sueneng.

Pizza ini mudah sekali membuatnya. Tidak memakan waktu banyak. Nanti saya share resepnya ya.

Isi toping pizza yang saya buat spesial untuk anak anak ini terdiri dari bawang putih yang disangrai dengan minyak sedikit, saus tomat,  chicken nugget Dinobites So Good dan keju cheddar (harusnya Mozarella tapi abiss).

Pizza ini saya sebut pizza yang berkhasiat untuk memberikan imunitas kepada anak anak sekaligus tambahan protein tinggi yang dapat menjaga anak anak tak mudah sakit.

Iya Moms, di rumah sedang wabah batuk dan pilek. Agar daya tahan tubuh mereka menjadi kuat, saya pernah membaca bawang putih sangat berkhasiat untuk meredakan batuk pilek dan meningkatkan daya tubuh.

Bawang putih mengandung allin dan alicin yang dapat mengusir kanker dan kolesterol jahat. Selain itu bawang putih mengandung minyak Atsiri yang berguna sebagai antiseptik, antivirus dan antibakteri.

anti radang
source: jitunews

Bawang putih yang jadi toping, hanya saya sangrai dengan sedikit minyak. Dan disangrai setengah matang. Agar khasiat bawang putih benar benar terasa.

Sementara saus tomat mengandung energi sebesar 98 kilokalori, protein 2 gram, karbohidrat 24,5 gram, lemak 0,4 gram, kalsium 12 miligram, fosfor 18 miligram, dan zat besi 1 miligram.  Selain itu di dalam Saos Tomat juga terkandung vitamin A sebanyak 1880 IU, vitamin B1 0,09 miligram dan vitamin C 11 miligram. (wikipedia)


Sumber vitamin C
source: female

Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tubuh dapat menangkis segala penyakit. 


Keju Cheddar. Keju mengandung banyak lemak dan kalsium, kedua zat gizi ini dapat memberikan perlindungan kepada anak-anak agar tidak kekurangan kalsium dan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Setelah satu hari berpuasa, tentu tubuh anak anak memerlukan zat gizi yang penting untuk tubuh mereka. Lemak dan kalsium, salah satu yang diperlukan oleh tubuh untuk meningkatkan daya tubuh anak agar tetap sehat dan dapat beraktifitas seperti biasanya. Keju juga diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi anak-anak.


Protein tinggi
source: indonetwork

Chicken Nugget Dino Bites So Good. 

Anak-anak dalam masa pertumbuhan tentu saja mereka memerlukan protein lebih banyak dari orang dewasa agar tubuh mereka tumbuh dan berkembang dengan baik. Di saat berpuasa, tentu mereka harus mendapatkan zat gizi yang seimbang agar tubuh mereka tidak gampang sakit. 

Dalam sehari seorang anak dan remaja membutuhkan protein sekitar 35-72 gram per-BB. Sedangkan kebutuhan protein hewani sekitar 7-15 gram per hari atau 1-2 porsi (60-120 gram per hari). Anak dan remaja memerlukan lebih banyak protein hewani dibandingkan dengan orang dewasa.

Bungkus nugget
source: so good

Protein hewani ini banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh anak-anak, di antaranya sebagai pembentukan sel, termasuk otot, otak, dan butiran darah merah. Sebagai pemeliharaan sel dan jaringan tubuh. Sebagai pembentukan antibodi dan pertahanan tubuh serta pembentuk hormon dan mempertahankan hormon. 

Banyak banget kan manfaatnya protein hewani. Jadi, kalau mereka mulai males makan, saya akhirnya mencari alternatif makanan siap saji seperti olahan So Good ini dikreasikan ke dalam cemilan mereka, agar mereka tetap mendapatkan asupan gizi yang seimbang dari cemilan itu.

Selain Chicken Nugget Dino Bites, produk olahan siap saji So Good juga banyak Moms, seperti bakso, stick, seafood, sosis dan lain-lain. Untuk informasi lebih lengkap, Moms bisa klik info di webnya So Good.

Haik .. oke .. sekarang mari kita buat Pizzanya! Oiya, resep dough Pizzanya pernah saya share di sini: Resep Pizza Original 

Resep Pizza Chicken Nugget Dino Bites So Good


Bahan:

5 - 8 keping Chicken Nugget Dino Bites So Good (goreng sampai kekuningan, sisihkan)
1 dough pizza (panggang di dalam teflon selama 5 menit, bolak balik)
5 sendok makan saus tomat
pizza herb secukupnya
3 butir bawang putih (iris dan sangrai dengan sedikit minyak, sisihkan)
Keju Cheddar secukupnya

Cara Membuatnya:

1. Olesi dough pizza dengan saus tomat ratakan hingga menutup bagian atas pizza.
2. Taburi dengan pizza herb secukupnya.
3. Taburi juga dengan bawang putih sangrai setengah matang.

topping pizza

4. Tata chicken nugget dino bites di atasnya.

Susun chicken nugget

5. Taburi keju cheddar

Keju cheedar

6. Hidangkan selagi hangat.

Pizza siap dihidangkan
Sudah hilang sepotong ^_^



Menikmati pizza

Nah, Moms, cara membuatnya mudah sekali, kan? Dengan Pizza ini, anak-anak ngemilnya jadi lebih sehat dan tentu saja lebih bersemangat. Alhamdulillah ^_^
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

Post a Comment