Harga Jual Mobil Jenis SUV di Jakarta

Harga Jual Mobil Jenis SUV di Jakarta


Hai, Moms! Jumpa lagi kita. Eh, Moms, saya lagi kepo soal harga jual SUV di Jakarta, nih. Asli saya tadinya enggak ngerti, apaan sih SUV? Abisnya akhir-akhir ini banyak seliweran postingan soal ini.

Jadi, Moms, kita ngobrolin jenis mobil yang lagi happening ini, yuk. Saya sebenarnya sih awam soal permobilan. Pokoknya mah tau beres aja, ada mobil, ada yang nyopirin, sampai di tujuan dengan aman, nyaman dan selamat hehehe 

Nah, Moms, akhirnya saya menelusuri dong, apa sih SUV itu? eh ternyata ... SUV itu jenis mobil Moms. Jadi, kan, mobil itu ada beberapa jenis sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. SUV ini ternyata kepanjangan dari Sport Utility Vehicle. Ish .. ish .. ish ..  jangan pada ketawa ya, Moms. Beneran saya gak ngerti. Saya taunya SUP ayam, SUP daging, SUP iga ...jadi mendadak lafaarr deh!

SUV yang ini adalah klasifikasi sebuah mobil penumpang yang dibuat di atas kerangka truk ringan. Jadi kalau dicopot kerangkanya teh, kerangka truck, tapi kecil kali ya, ringan pula. Nah, mobil jenis ini biasanya di Indonesia sering disebut mobil "jip".

Nah, kalau mobil jip mah saya juga tau hehe itu lho, mobil yang rodanya gede, bisa dipake jarak jauh dan tangguh banget di jalanan berat (off-road) maupun on-road. Paling inget itu, biasanya di belakang mobil suka dikasih ban serep. Itulah ciri-ciri khusus mobil jenis SUV. 

Di Indonesia moil jenis SUV ini sering dikenal dengan nama mobil Land Cruiser, Pajero, Fortuner dan Jeep Wrangler. Dulu saya suka banget ngepoin mobil 4x4 yang rodanya gede. Kayaknya kalau naik mobil begitu, kita keluar dari mobil jadi macho banget deh hahhaa 

Mobil jenis SUV ini diciptakan gabungan antara jeep, pick-up dan sedan. Kebayang, kan, keren banget. Bagasinya luas dan muat penumpang 7 sampai 8 orang. Mobil jenis SUV ini nyaman dikendarai dan mampu memberikan kepuasaan berkendara baik di medan yang berat atau di dalam kota, makanya kebanyakan yang minat mobil ini adalah kaum milenial yang lahir tahun 1995. Bagi mereka, eh saya juga kali ya, dulu pas masih seusia mereka, kayaknya keren banget naik mobil yang tampangnya tangguh, garang ..ah .. keren lah pokoknya mah.

Prediksi Gaikindo (Gabungan industri otomotif Indonesia), mobil SUV ini akan menjadi tren dunia dalam dunia otomotif. Oleh karena itulah mereka mendukung banget tren ini.

Harga Jual SUV di Jakarta

Konon, ada mobil SUV hasil rekomendasi dari IIMS 2018 dan menjadi mobil SUV terbaik versi IIMS 2018, yaitu DFSK Glory 580. Dibandingkan jenis mobil SUV yang lain, mobil inilah yang paling murah dan populer di Indonesia. Jadi untuk penggemar otomotif dan ingin memiliki mobil dengan budget terbatas, mobil DFSK Glory 580 ini paling pas.

credit.oto.com
Mobil ini menyasar segmen medium SUV 7 seaters. Tampilannya keren dan fitur dalam mobil ini sekelas dengan mobil premium. Seperti fitur tire pressure monitoring service, vehicle running recorder, smrtkey dan electric sunroof. Disain eksterior dan interiornya mewah, bagasinya lapang, audio systemnya juga sudah dilengkapi dengan LCD touchscreen menggunakan koneksi internet. Ih, keren banget, ya!

Jadi, gimana Moms?  jadi mupeng pengen lihat penampakan aslinya, kan? Hayuk atuh, kalau mau barengan, kapan yaa jalan-jalan ke showrom, cuci mata. Kali aja dapat miniaturnya heuheu

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

Post a Comment