August 20, 2018

# Natur Hair Tonic Extract Ginseng # Perawatan Rambut Ibu Menyusui

(REVIEW) Natur Hair Tonic Extract Ginseng, Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Menyusui


Hai, Moms! Apa kabar? Pernah mengalami rambut rontok Moms? Pernah? Sama dong! Sedih banget ya moms. Hiks.

Jadi, sejak melahirkan dan saat ini saya menyusui, rambut saya banyak yang berguguran., Moms Konon, kondisi kerontokan rambut pada ibu pasca melahirkan adalah kondisi yang normal. Kerontokan rambut ini disebabkan karena perubahan hormon dan akan kembali kepada kondisi normal kembali seperti kondisi sebelum melahirkan.

Tapi, Moms, setelah saya perhatikan, semakin lama, kok, helaian rambut saya yang rontok semakin banyak, huhuhu

cedihhh .. rambut rontok ... (credit.IDN times)
Rambut yang tadinya banyak, sekarang semakin menipis. Itulah, akhirnya saya, tidak pernah memiliki rambut panjang lagi sejak hamil dan menyusui. Bukan sekadar agar simple perawatannya, tetapi sebagai salah satu ikhtiar saya dalam meminimalisir kerontokan rambut karena perawatan pada rambut pendek lebih mudah. 

Saya sudah mencoba memakai beberapa produk perawatan rambut untuk merawat mahkota saya. Dari mulai perawatan tradisional buatan sendiri, seperti kasih daun mangkokan, lidah buaya, daun kembang sepatu, seledri, alpukat, beuhh kalau dijual dan diminum dingin teh menyegarkan hehe ya itulah demi rambut indah tanpa drama rontok, membeli shampoo anti  rambut rontok dan dirawat di salon muslimah dengan perawatan creambath rambut, biar rambut di kepala saya bahagia dan tidak rontok lagi rambut -rambut di kepala saya, heuheu

Ada sih hasilnya, tapi kurang maksimal, dan masalah rambut rontok menjadi sahabatku akhir-akhir ini. 

Nah, Moms, alhamdulillah, pada tanggal 7 Agustus lalu, saya dan teman teman Blogger dari Komunitas Sahabat Blogger (KSB) Bogor berkesempatan untuk hadir dalam acara Blogger Gathering bersama Natur, di Warung Nako Jalan Pajajaran Bogor.

Suasana acara blogger Gathering KSBXNatur (doc.pri)
Di dalam gathering itu, hadir mbak Sarah, Brand Eksekutif Natur memperkenalkan produk perawatan rambut dari Natur. Juga mbak Inez, memberikan materi tentang Optimasi Instagram untuk Blogger.

Gathering hari itu meriah sekali karena dipandu oleh seorang MC yang enerjik dan humoris, mas Febri.  Mas Febri hari itu hadir bersama istrinya. Pengantin baru ini, pasangan yang romantis dan serasi banget, semoga cepat dapat momongan ya, mas Febri dan mbak Mitty. Amiin ...

Dalam pemaparan produk Natur, Mbak Sarah, Brand Eksekutif Natur menyampaikan, Natur mengeluarkan produk baru yaitu Natur Hair Tonic Extract Ginseng dan Natur Hair Tonic Extract AloeVera.

mbak Sarah saat memaparkan keunggulan Natur Hair Tonic

Apa aja sih keunggulan Natur Hair Tonic? Mbak Sarah memaparkannya dengan sangat jelas dengan bahasa yang mudah dimengerti.

KEUNGGULAN NATUR HAIR TONIC GINSENG:

1. Natur Hair Tonic ini mengandung Extract Ginseng yang dapat menutrisi dan menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan.

2. Tanpa Alkohol: Tidak Panas dikulit kepala, tidak membuat iritasi dan kemerahan.

3. Teruji Klinis: pemakaian secara rutin selama 14 hari dapat mengurangi kerontokan hingga 90%.

4. Banyak yang bilang menggunakan  Natur Hair Tonic  sudah mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut- turut  (2007-2018).

KEUNGGULAN NATUR HAIR TONIC ALOEVERA:

1. Mengandung Extract Aloevera membantu menjaga kekuatan akar rambut dan mempercepat laju pertumbuhan rambut. (menyuburkan rambut)

2. Tanpa Alkohol: Tidak panas dikulit kepala, tidak membuat iritasi dan kemerahan.

3. Natur Hair Tonic dipercaya dapat memberikan hasil lebih menyuburkan rambut.

4. Kualitas Produk terpercaya karena Natur Hair Tonic sudah mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut (2007-2018).

Saya kenal produk Natur, dulu saat masih gadis. Kalau potong rambut dan creambath, di salon-salon langganan saya, pasti ada produk Natur ini. Dari dulu, Natur dipercaya sebagai produk perawatan rambut yang dapat diandalkan.

Alhamdulillah, saya beruntung banget bisa hadir dalam.acara keren sara ilmu ini. Pulangnya saya membawa oleh oleh 3 produk perawatan dari Natur.

Kali ini, saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman saya memakai rangkaian perawatan rambut dari NATUR, yaitu Natur Hair Tonic Extract Ginseng, Natur Shampoo Extract Aloe Vera dan Natur Conditioner Extract Olive Oil and Aloe Vera.

Rangkaian perawatan Natur

Ini dia rangkaian perawatan rambut saya selama 14 hari ini.

Natur Hair Shampoo Extract Aloe Vera

Natur Shampoo Extract Aloevera (doc pri)

Shampoo ini mengandung extract tanaman lidah buaya yang menutrisi rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut.

Baunya harum dan seperti produk natur lainnya, cairan shampoo ini berwarna cokelat seperti cairan madu. Baunya segar banget, khas produk Natur, dan saya suka!

cairan shampoo yang seprti madu (doc.pri)
Jangan kaget ya Moms, kalau shampoo natur tidak begitu banyak busanya. Karena, Natur shampoo extract aloe vera ini merupakan shampoo berbahan alami tanpa detergent. Oleh karena itulah, busanya sedikit.

Cara memakainya dengan menuangkan shampoo secukupnya pada tangan, busakan di tangan dan aplikasi pada rambut yang basah, pijat lembut kulit kepala secara perlahan selama 2-3 menit dan bilas hingga bersih. Bisa dilakukan sekali lagi jika diperlukan. Shampoo bisa digunakan setiap hari karena Natur Shampoo berbahan alami. Ketika pertama kali digunakan, mungkin rambut kita akan terasa kasar seperti rambut ijuk. Menurut mbak Sarah, ini artinya shampoo sedang bekerja mendetox rambut. Jadi jangan khawatir ya Moms. InsyaAllah setelah pemakaian beberapa kali, rambut akan lebih lembut dari biasanya.

Setelah rambut dibilas, keringkan dengan cara ditepuk-tepuk ya Moms. Jangan digosok, karena ini akan memperberat kerusakan rambut.

Natur Conditioner Olive Oil and Aloe Vera


natur conditioner (doc.pri)
Tahap berikutnya adalah memberi conditioner pada rambut. Olive oil dan Aloe Vera di dalam conditioner ini mampu membantu memberikan nutrisi pada helaian rambut untuk menjaga kesuburan rambut sehingga rambut nampak lebat, halus, lembut, lembab dan mudah diatur.

Cara menggunakannya: Setelah keramas dengan Natur Shampoo Extract Aloe Vera, usapkan Natur Conditioner Olive Oil and Aloe Vera pada rambut hingga merata pada helai rambut. Bilas hingga bersih. Jangan lupa Moms, keringkan tanpa hair dryer dan jangan digosok pakai handuk ya, Nanti rambutnya rusak lagi dong hehehe


Natur Hair Tonic Extract Ginseng

Natur Hair Tonic Extract Ginseng (doc.pri)
Tahap berikutnya adalah memberi makanan pada rambut yaitu memberi perawatan untuk akar rambut agar bertambah kuat. Saya merawat rambut dengan hair tonic.

Nah, bagaimana sih pemakaian Hair Tonic yang baik dan benar sehingga dapat memberikan manfaat yang besar pada pertumbuhan rambut dan menjaga agar tidak timbul kerontokan lagi?


CARA PEMAKAIAN NATUR HAIR TONIC YANG BAIK DAN BENAR itu menurut mbak Sarah sebagai berikut:

1. Natur Hair Tonic ini  kandungannya Extract alami, sebaiknya sebelum digunakan dikocok terlebih dahulu, Moms. Buka tutupnya, hmm ...baunya enak banget, khas ginseng yang seger banget. 

2. Tuangkan ke kulit kepala mengikuti garis kulit kepala, pijat ringan 2 - 3 menit, hal ini dimaksudkan untuk melancarkan peredaran darah dikulit kepala. Rasanya di kulit kepala terasa adem dan gak panas. Oiya Natur Hair Tonic ini  tanpa alkohol, Moms, jadi jangan kuatir ya, rasa dingin itu bukan sebab alkohol, tetapi sebab extract ginseng itu.

Mbak Sarah mendemonstrasikan cara mengaplikasikan Hair Tonic pada kulit kepala
3. Cara mengaplikasikan hair tonic ini gampang banget, lho, Moms dan gak bikin cairan nya meleber kemana - mana karena bagian ujung botol hair tonic ini bentuknya runcing jadi lebih simple.

natur hair tonic extrac ginseng, (doc.pri)
4. Setelah pemakaian hair tonic tidak perlu dibilas lagi ya, Moms.  Rambut akan terasa halus lembut dan wangi. Akar rambut pun menjadi lebih kuat dan bye-bye rambut rontok!

Saya memakai hair tonic sambil melakukan aktifitas ringan, misalnya menulis atau sedang santai sambil ngasuh anak-anak. Cairan hair tonic ini tidak berbahaya dan harum baunya, segar pokoknya mah. Rambut jadi lebih kuat dari dalam dan alhamdulillah mulai terasa khasiatnya, rambut berkurang rontoknya.

Nah, Moms, itulah sekelumit pengalaman saya  saat memakai produk perawatan dari Natur. Namanya ikhtiar untuk mendapatkan rambut yang sehat dengan produk alami, ya. Alhamdulillah ketemu produk yang bagus karena sudah terbukti Top Brand, Halal dan menyehatkan rambut dari akarnya.

Bagi saya, produk halal adalah utama, dari mulai makanan, minuman dan semua benda yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. Saya sangat berterima kasih sekali kepada Natur yang betul-betul menjaga bahan baku perawatan rambut ini hingga mendapatkan label halal.

Untuk merawat rambut rontok juga jangan lupa asupan makanan bergizi, karena makanan pun salah satu faktor penting dalam merawat rambut rontok. Untuk ibu menyusui konsumsi makanan yang mengandung protein dan kalsium tinggi, agar tulang, gigi dan rambut sehat. Misalnya seperti telur, ikan salmon, biji bijian, wortel dan bayam.

Oiya Moms, Produk Natur bisa dibeli di toko online atau supermarket di dekat rumah. Harganya cukup terjangkau, untuk hair tonic Rp35000 saja. Dapat mengurangi pengeluaran ke salon karena sekarang saya bisa merawat rambut sendiri di rumah. Paket hemat ini namanya, ya, kan, Moms.

Agar lebih mengenal lebih dalam lagi produk Natur, silakan, Moms ikuti IG Natur www.instagram.com/backtonatur

Have nice day, Moms!

34 comments:

  1. Bener ya saya pakai natur.. langsung berkurang rontoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, alhamdulillah, kerontokan jadi berkurang

      Delete
  2. Umi Saki pernah juga ngalamin kerontokan saat menyusui ya. Saya juga begitu.ternyata itu karena hormon ya.

    ReplyDelete
  3. Oalah, ternyata gak boleh digosok ya kalo ngeringin *barutau*
    Makasih infonya Mbak Sri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, diusap aja mbak, biar ga bikin rambut rusak

      Delete
  4. seru acaranya ya mb, nggak sabar nunggu di Surabaya..

    ReplyDelete
  5. AKu punya ini tapi blm kupakai hehe. Coba ah ntr pakai tapi kyke mau potong rambut dulu biar lbh enak perwatan dr awal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pake atuh mbak,, sayang banget ntar kadaluarsa lho

      Delete
  6. Natur dari zaman dulu ya ini, bertahan brandnya. Aku dulu pas smp atau sma gtu ya rontok parah, pake natur yang ginseng gitu, wanginya khas banget ginseng. Jadi berasa lagi perawatannya, soalnua ga mainstream wanginya

    ReplyDelete
  7. Dulu rajin pakai Natur, jadi kangen, rambutku juga rontok huhu jadi dipendekkan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, saya juga skrg ga pernah panjang lagi. Biar mudah perawatannya

      Delete
  8. Nanya dong mbak.. kan banyak tuh diluar sana produk cewek kayak sabun muka misal, bisa dipake juga untuk cowok. Kalau ini bisa juga untuk cowok yang rambutnya rontok juga gak sih?

    ReplyDelete
  9. Sy prnh nyoba shampoo nature dulu zaman SMA kalo g slh. Tp ga rutin nyambung. Hihi. Trus skrg lg hamil n pas lg rontok2nya. Kira2 bahannya aman buat bumil g ya.. Mau cb hair tonicnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya aman mbak, sebab kan ini bahannya alami ya

      Delete
  10. Rambut aku tuh bercabang banget padahal udah dipotong pendek, natur ini ada yang untuk rambut bercabang kah mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya selain rambut rontok juga bisa untuk rambut bercabang mbak, kan ini juga ada maskernya.

      Delete
  11. bagus mbak natur ini bikin rambut nggak gampang rontok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, taglinenya kan merawat rambut rontok mbak. Dari jaman jebot

      Delete
  12. aku biasanya pake yang ginseng mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada dua varian, gingseng dan Aloe vera

      Delete
  13. aku masih nyoba samponya mbak.. belum tonicnya.. makasih reviewnya.. jadi pingin nyoba tonicnya juga heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai perawatan menyeluruh ya agar kelihatan hasilnya
      Silakan dicoba tonicnya juga. Sambil santai aja

      Delete
  14. Suamiku yang suka pake Natur nih. Cocok buat rambutnya yg suka gatal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Natur bisa dipake tak mengenal gender

      Delete
  15. Aku duluuu banget pernah pake produk ini katena rambutku rontok, suka sama baunya..eksotik gitu

    ReplyDelete
  16. Rambut saya sama suami jg rontok mbak. Jadi pengen nyoba produk2nya. Biar nggak rontok lagi gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mbak, cocok kok untuk semua gender. Moga berhasil ya

      Delete
  17. Produk ini sangat berguna bagi perempuan yang merawat rambut

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien