September 20, 2018

# Essential white # gizi super cream

[REVIEW] Rahasia Cantik Alami dengan Gizi Super Cream Essential White With Temulawak


Hai, Moms! Apa kabar siang ini?

Rahasia Cantik Alami dengan Super Cream Essential White With Temulawak. Percaya gak sih Moms, temulawak bisa memberikan kecantikan yang alami pada kulit wajah kita? Beberapa waktu lalu, saya habis ngobrol sama anak gadis saya soal perawatan kulit dari bahan-bahan alami. Awalnya sih kita makan rujak buah. Ada banyak macamnya kan tuh. Ada jambu air, nanas, mangga, kedondong, ubi merah, dan bengkuang. Saya bilang sama mereka, 

"Kak, bengkuang kan bisa buat memutihkan wajah."
"Masa sih, Mi? Gimana caranya?" tanya si sulung.
"Ditumbuk aja, terus tempelkan ke wajah." 
Si Kakak pun langsung menyisihkan bengkuang yang masih tersisa.
"Untuk kakak. Mau kakak coba ah!" katanya sambil menumbuk bengkuang dengan sendok. Lalu menempelkannya ke wajah. 
"Begini, Mi?" tanyanya lagi. Saya tertawa melihat wajahnya.
"Iya, tapi harus banyaklah. Itu cuma menutup sedikit. Nanti lain kali, kita buatlah sendiri ya. Beli bengkuangnya."
"Oke, Mi!" kata si sulung.

Tahukah, Moms, bahwa di alam yang Allah telah ciptakan untuk kita ini, telah tumbuh berbagai macam tanaman yang baik untuk kesehatan kita. Ada tanaman obat, ada juga tanaman yang bisa untuk menjaga kecantikan wajah kita. Seperti Bengkuang, alpukat, mentimun, dll.

Nah, baru-baru ini saya juga baru tahu, ternyata temulawak juga bisa menjadi salah satu bahan untuk  menjaga kesehatan dan kecantikan wajah kita. Hasil browsingan saya, temulawak ini ternyata banyak banget manfaatnya. 

Manfaat Temulawak
  1. Mengatasi Jerawat
  2. Mencegah penuaan dini
  3. menghaluskan kulit
  4. mencerahkan kulit, 
  5. melembabkan kulit
  6. antioksidan
  7. membuat kulit awet muda
  8. mencegah kanker kulit
  9. menghilangkan bekas luka, bekas jerawat dan flek hitam
  10. mengencangkan kulit
Dan tentu saja masih banyak lagi kalau digali manfaat dari tanaman obat temulawak ini ya. Kalau dulu tukang jamu keliling sering banget datang ke rumah dan menawari jamu temulawak ini. Rasanya pahit gitu deh. Tapi saya memang gak suka minum jamu, ya. Jadi emang gak rutin mengkonsumsi jamu temulawak. Sekali sekala saja, itu pun minum kunir asem.

Seiring perjalanan waktu, eh, saya dipertemukan dengan seorang teman yang menawari saya mereview sebuah produk kosmetik yang sudah saya kenal dari sejak saya gadis. Kosmetik ini berbahan alami, rumput laut.

Saya ingin cerita sedikit nih, Moms, tentang sebuah kosmetik yang legendaris banget. Iya, legend. Kayaknya seumuran deh ini kosmetik dengan saya. Cuma beda setahun doang heuheu

Sebulan yang lalu,  akhirnya saya memakai lagi kosmetika legend ini. Awalnya ditawari mereview kosmetik ini. Saya langsung mau dong. Sebab, ini adalah kosmetika pertama yang saya pakai. Dulu waktu saya duduk di bangku SMA, Papa saya yang perhatian banget sama kulit wajah saya. Beliau kalau ngelihat saya jerawatan sedikit saja,  papa langsung membelikan masker jamu. Terus untuk melembabkan kulit wajah, si papa membelikan saya gizi super cream. Kalau tidak salah ingta, dulu sih wadahnya masih toples kecil gitu. Warnanya putih berseri. Ini kosmetika jadoel banget dan sampai sekarang saya ingat masa-masa itu. 

Ini penampakan Gizi zaman jadoel, dapet dari screetpost.com
Saya sebenarnya termasuk anak perempuan yang malas merawat wajah. Merawat rambut saja tidak pernah. Katanya sih saya termasuk anak perempuan tomboy. Jadi dulu itu, rambut saya selalu pendek. Apalagi waktu itu kan ada idola para remaja, Lady Diana yang rambutnya selalu pendek rapi dan cantik. Jadi saya selalu mengikuti potongan rambutnya. Terus dulu juga pernah booming potongan rambut Demi Moore, jadi saya ikutin juga hihihi hayo yang seangkatan sama saya ngacung. Kalau menurutku sih, masa masa 90an itu masa yang paling indahhh banget, iya atau iya?

Karena ituah, Papa jadi kuatir anak gadisnya jadi bopengan, karena ngeropekin jerawat puber terus terusa, jadi papa belikan obat anti  jerawat dan Gizi super cream ini untuk menghaluskan kulit wajah saya. Duh papaku perhatian banget, kann. I love you, Papa (love lovee)

Halah ... jadi aja nostalgia hihi

Gizi Super Cream Essential White With Temulawak

Yuk, balik lagi ke review Gizi Super Cream. 

Nah, kebetulan yang saya akan review ini adalah Super Cream Essential White With Temulawak. Kok ya nyambung dengan obrolan saya dengan anak anak saya waktu itu, ya. Jadi kayaknya semesta mendukung gitu hehhe

Rangkaian perawatan Gizi Super Cream Essential White With Temulawak (doc.pri)
Saya suka sekali dengan inovasi dari Super Gizi. Sekarang produknya sudah semakin berkembang, bahkan banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan kulit. Selain itu bahan-bahannya pun dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya. Seperti yang saya pakai ini, yaitu Gizi Super Cream Essential White With Temulawak. 

Seperti biasanya, ketika saya akan mengkonsumsi produk apapun, yang pertama saya tanyakan adalah kehalalan produk. Alhamdulillah Gizi Super Cream Essential With Temulawak ini sudah bersertifikat halal. Bisa dicek di website Halal MUI ya.

logo halal di bagian belakang produk (doc.pri)
Produk ini juga aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Jadi saya merasa nyaman mengenakan kosmetika ini. Produk perawatan ini pun bisa dipergunakan untuk segala jenis kulit. Saya memilih Gizi Super Cream Essential White with Temulawak bukan semata-mata ingin putih ya, Moms. Ingin mencerahkan kulit saja sih tadinya dan penasaran dengan khasiat dari tanaman obat Temulawak ini. Benar gak bisa mencerahkan kulit. Saya butuh bukti, bukan janji hehehe

Baiklah, mari kita kupas satu persatu rangkaian perawatan Essential White with Temulawak.

Ada tiga rangkaian perawatannya Gizi Essential White With Temulawak

1. Essential white with temulawak Facial wash
2. Essential white with temulawak day cream
3. Essential white with temulawak night cream.



Gizi Essential white with temulawak Facial wash

Gizi Essential White with Temulawak Facial Wash 50 gr

Facial Wash ini mengandung: 

Aqua, Stearic Acid, Lauric Acid, Myristic Acid, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Coco-betaine, Potassium Hydroxide, Acrylates Copolymer, Sorbitol, Eucheuma Spinosum Extract, Glycol Distearate, Oryza Sativa Bran Water, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Butylene Glycol, Niacinamide, Fragrance, Phenoxyethanol, Allantoin, Olive (Olea Europaea) Oil, Disodium EDTA

Cara mengaplikasikan ke wajah.

Basahi wajah, kemudian keluarkan sebanyak satu ruas jari Facial Wash, kemudian busakan ditelapak tangan dan usapkan ke wajah sambil dipijit ringan. Basuh dengan air sampai bersih.

Gizi Essential White with temulawak Day Cream

Gizi Essential White with Temulawak Dat Cream 18 gr

Day cream ini mengandung:

Aqua, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Extract, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Ceteareth-33, Glycerin, Titanium Dioxide, Helianthus Annus (Sunflower) Seed Oil, Phenoxyethanol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Sodium Benzoate, Fragrance, Allantoin, Disodium EDTA, BHT

Day cream ini mengandung beras yang mengandung Gamma-Cryzanol yang berkhasiat anti UV, minyak biji bunga matahari yang dapat melembutkan wajah, temulawak yang dapat mencerahkan, dan mencegah pigmentasi kulit wajah, mengandung rumput laut yang berkhasiat menutrisi, melembabkan dan meremajakan kulit wajah.

Cara mengaplikasikan ke wajah

Setelah wajah dibersihkan dengan Facial Wash, keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk tepuk. Jangan digosok ya, agar kulit wajah tidak terluka atau iritasi. Kemudian keluar satu ruas jari telunjuk, kemudian totolkan ke wajah, sapukan ke wajah sampai merata.

Gizi Essential White with Temulawak Night Cream

Gizi Essential White with Temulawak Night Cream 18gr
Kandungan di dalam night cream:

Aqua, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Niacinamide, Ceteareth-33, Glycerin, Helianthus Annus (Sunflower) Seed Oil, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Sodium Benzoate, Fragrance, Allantoin, Disodium EDTA, BHT

Sama dengan day cream, kandungan night cream ini pun tidak jauh berbeda isinya,  mengandung beras yang mengandung Gamma-Cryzanol yang berkhasiat anti UV, minyak biji bunga matahari yang dapat melembutkan wajah, temulawak yang dapat mencerahkan, dan mencegah pigmentasi kulit wajah, mengandung rumput laut yang berkhasiat menutrisi, melembabkan dan meremajakan kulit wajah. Bedanya hanya bahan tambahan seperti tertera di atas ya, yaitu tambahan PEG-100 pada perawatan night cream.

Cara mengaplikasikan ke wajah

Cara mengaplikasikannya sama saja dengan kita mengaplikasi ke wajah di pagi hari. Jadi jelang tidur malam, bersihkan wajah dengan sabun wajah Gizi Essential White with Temulawak.  Setelah wajah dibersihkan dengan Facial Wash, keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk tepuk. Jangan digosok ya, agar kulit wajah tidak terluka atau iritasi. Kemudian keluar satu ruas jari telunjuk, kemudian totolkan ke wajah, sapukan ke wajah sampai merata. 

Untuk hasil yang maksimal, jangan lupakan asupan cairan untuk kesehatan tubuh kita. Begitu juga dengan asupan makanan bergizi, ini adalah hal yang wajib kita perhatikan untuk menjaga kesehatan fisik. Karena dengan tubuh yang sehat, hal ini akan berdampak juga pada kecantikan wajah kita. Apalagi kalau yang sehat lahir dan batin. Karena cantik yang sesungguhnya adalah kecantikan yang lahir dari batin. Inner beauty.

Alhamdulillah saya bisa merasakan manfaat yang besar atas alam yang Allah ciptakan kepada kita lewat rangkaian produk kecantikan yang diproduksi oleh Gizi Cosmetics. Ada kebaikan, tentu saja ada kekurangannya.

Kekurangan rangkaian perawatan kecantikan Gizi essential white with temulawak ini yang sedikit mengganggu saya adalah kulit wajah saya sedikit mengelupas setelah menggunakannya. Jadi saya atasi dengan cara memberikan moisturized pada wajah saya setelah memakai day cream atau night cream. Kemungkinan hal ini terjadi karena wajah saya memang cenderung kering.

Untuk mengetahui lebih lanjut lagi produk Gizi Essential White with Temulawak, Moms bisa intip fanpagenya di https://www.facebook.com/gizi.ind/

Demikian ya Moms, my honestly review, semoga bermanfaat.


56 comments:

  1. inget jaman mamaku dulu mba. Dan memang Gizi super cream itu sudah terbukti ya...aku pengen cobaaa deh

    ReplyDelete
  2. dari jaman ibu saya muda, gizi emang udah terkenal ya

    ReplyDelete
  3. Aku sering baca rekomendasi tentang temulawak ini. Ternyata setelah baca review lengkap di sini beneran ya bisa bikin muka makin cakep

    ReplyDelete
  4. Tante saya juga rajin menggunakan produk ini sejak muda Mbak, dan terbukti aweeet muda sekali di usianya sekarang yang di atas 40an :)

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran pengen nyobain si gizi super cream ini juga. Sekian lama bertahan dalam gempuran munculnya produk baru yang sejenis menandakan produk ini memang berkualitas 👍

    ReplyDelete
  6. Dulu aku sering sakit waktu kecil dan mamah bikin rebusan dari temulawak karna banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  7. Pantes aja GIZI SUPER CREAM masih eksis sampai sekarang, soalnya khasiatnya emang OK banget ya.

    ReplyDelete
  8. Eyaampun, ini Gizi Super Cream produk sejak zaman dulu. Masih eksis juga sampai sekarang, ya. Berarti bagus ini produknya

    ReplyDelete
  9. syukurlah ada produk bahan temulawak yang sudah bpom dan halal. soalnya ada yang ga jelas gitu di olshop-olshop

    ReplyDelete
  10. Saya suka kalimat ini "cantik yang sesungguhnya adalah kecantikan yang lahir dari batin. Inner beauty.
    Betewe produk Gizi ini cukup familiar buat saya.

    ReplyDelete
  11. Wah Gizi, produk lawas nih, udah sejak zaman mama saya pake. Sekarang kemasannya lebih cantik ya :)

    ReplyDelete
  12. Selama ini aku kira temulawak sama efeknya seperti kunyit untuk bikin kuning langsat. Maklum airnya kan kuning. Hehehe

    ReplyDelete
  13. aku kok baru tau yah produk ini rekomen y mba

    ReplyDelete
  14. Waini produk favoritku jmn abege. Sekarang jadi pake ekstrak temulawak ya. Kan aku jadi mupeng hehehe. .

    ReplyDelete
  15. Aku duluu pake Gizi super cream yg original itu jaman SMA. Belum coba lg yg baru nii. Penasaraan

    ReplyDelete
  16. Kebetulan aku pernah pakai day dan night creamnya.
    Dulu wadahnya masih yang bulat bukan tube.
    Mungkin tube ini kemasan baru ya?

    Cuma kalau facial washnya aku kurang cocok. Muka aku jadi terkelupas gitu.

    ReplyDelete
  17. aku sudah nyoba produk gizi yang temulawak ini ternyata cocok banget

    ReplyDelete
  18. Gizi yg temulawak aku blm nyoba. Produ ini udah ada sejak zaman dulu dan bertahan sampai sekarang

    ReplyDelete
  19. Ah sekarang Gizi ada yg temulawak ya. Makin banyak macamnya

    ReplyDelete
  20. Penasaran sama varian temulawaknya Mbak, saya tahu Gizi dan baru tahu dong ada kandungan temulawaknya. Kalau jamu, iya tapi ndak pernah minum

    ReplyDelete
  21. Serius nih temulawak banyak khasiatnya. Aku tahunya buat nambah nafsu makan. Thank you!

    ReplyDelete
  22. Oh jadi ini toh rahasia awet muda Mba Sri. Bisa ngilangin jerawat juga ya. Legend banget nih Gizi.

    ReplyDelete
  23. Wow...legend.
    Biasanya yang kenal dan menggunakannya justru orang dulu dan turun temurun yaa...
    Cocok banget untuk kulit wanita daerah tropis.

    ReplyDelete
  24. Jaman aku kecil taunya temulawak buat minuman aja, ternayat bermanfaat juga buat kulit ya pantesan aja banyak dipakai untuk bahan pembuat skincare

    ReplyDelete
  25. Krim gizi ini legend bangetlah, udah aja sejak saya kecil hehehe..suka sama inovasi barunya dan kemasannya tampak lebih dinamis dan modern

    ReplyDelete
  26. Selama ini mikir temulawak hanya digunakan untuk menambah napsu makan.
    Ternyata bermanfaat juga untuk kecantikan.
    Makasi infonyaaa mbaa

    ReplyDelete
  27. Saya sempat pakai gizi super cream versi jadoel. Beberapa waktu lalu juga saya sempat review produk gizi yang baru, tapi bukan yang kandungannya temulawak ini. Duh, jadi ingin coba juga. 😀

    ReplyDelete
  28. Lagi-lagi 'Gizi' kadang pengen banget coba produk ini produk yang dari kapan tahun dan tetap hits sampai hari ini, berarti bagus! tapi kadang sedikit worry untuk mencoba yang baru apalagi usia sudah mau masuk di angka 3 hikksss heheh

    ReplyDelete
  29. Zaman SMA aku pernah pakai GIZI mbak..baru tau kalau sekarang ada yang menggunakan kandungan temulawak.

    ReplyDelete
  30. Ternyata temulawak tidak hanya bisa untuk menambah nafsu makan ya. Aku baru tahu produk ini dan packaging serta pilihan warna kemasannya cukup menarik mata untuk mencobanya.

    ReplyDelete
  31. aku pakai ini juga wajah jadi makin putih bersinar eaaah mupeng juga makin kinclog hehe

    ReplyDelete
  32. waaaaa Gizi super cream ini udah ada sejak jaman dahulu dan sampe sekarang masih ada. Legend banget nih, jadi pengen nyoba. DUlu pernah nyoba make punya ibu hahahah

    ReplyDelete
  33. Jaman remaja dulu aku suka banget ikutan pakai Gizi punya ibuku heheee.. Aku suka banget dengan aromanya yang khas itu. Waahh... sekarang sudah ada facial washnya juga yaaa... Baru tau loh beneran. Mau beli aaah.....

    ReplyDelete
  34. Gizi emang udah terkenal sejak lama ya Mbak.
    Tapi saya belum pernah coba, xixixixix

    ReplyDelete
  35. Ini kosmetik lawas banget ya mba. Aku pakai waktu abg. Dan cuma tau cream nya gak tau kalau ada komplit gini sekarang.

    ReplyDelete
  36. Kandungan nya banyak bahan alaminya ya. Jadi penasaran buat coba.

    ReplyDelete
  37. Wahhh...ini salah satu rahasia awet mudanya ya mba. Contek ah, baca reviewnya bagus

    ReplyDelete
  38. Mpo pernah minum jamu temulawak, rasa berbeda, maklum biasa minum kunyit asam.
    Gizi super cream with essensial temulawak kemasannya modern dan mudah di bawa travelling

    ReplyDelete
  39. Boleh banget nih daku coba, buat menghilangkan bekas jerawatnya, apalagi ada manfaat temulawaknya itu 👍

    ReplyDelete
  40. Emang temulawak banyak manfaat nya. Ternyata ada juga cream wajah dari temulawak. Jd pengen cobain

    ReplyDelete
  41. Aku baru tahu produk ini Mbak...Kalau Gizi yang jadul pernah pakai dulu jaman remaja.
    Bagus nih...

    ReplyDelete
  42. Gizi itu brand lama kan ya? Dan salut sampe sekarang masih bisa bertahan mengikuti perkembangan zaman

    ReplyDelete
  43. Temulawak memang yah banyak sekali manfaat nya
    Aku pun pakai brand Gizi

    ReplyDelete
  44. Aku kaget loh temulawak ternyata bisa bermanfaat untuk kulit wajah juga. Nice banget infonya mbaakk

    ReplyDelete
  45. Aku kok ya ketinggalan banget baru tahu produk gizi ini, tapi kalo dibaca ulasannya banyak banget manfaatnya jadi tertarik buat nyoba deh.

    ReplyDelete
  46. Wah baru tau kalau gizi sekarang sudah ganti packaging. Pas banget ini untuk solusi jerawatku yg terkadang masih bandelll nongol terus

    ReplyDelete
  47. aku jg pake gizi nih dirumah.. harganya ramah dikantong.. hihihi.. dulu awal kenal gizi ya dari mamahku sih :D

    ReplyDelete
  48. Waah ada night cream nya juga ya mom. Kebetulan lg nyari nih hehe. Terimakasih rekomendasinyaaa.

    ReplyDelete
  49. Wahh ternyata manfaat temulawak banyak bangett, dan aku pun baru tau ada skin care dengan bahan dasar temulawak ini. Sesuai ya mba sama namanya, Gizi :D

    ReplyDelete
  50. Merk kosmetik yg legendaris ini...inget banget waktu sy kecil ibu sy pake gizi super cream

    ReplyDelete
  51. Gizi ini termasuk brand lama yg tetap eksis hingga sekarang yah. Tante dan mamaku dulu pake Gizi dan tampak awet muda lho..

    ReplyDelete
  52. Wah ini produknya sudah lama sekali ya dan semakin bagus ya, sudah lengkap ini jenis perawatannya.

    ReplyDelete
  53. Boleh banget neh buat aku kulit yang suka sensitif dan berjerawat. Tapi aman gak ya dipakai, gak ketergantungankan.

    ReplyDelete
  54. Bagus ihh buat kulit aku juga nih, kayaknya teksturnya juga lembut dan gak lengket ya

    ReplyDelete
  55. Waaah, samaan kita mbak. Saya juga pakai rangkaian produk Gizi ini mbak Sri. Aseli enak bnget dipakainya dan aroma nya juga enak, seperti terapi2 gitu

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien