November 22, 2018

# BPN 30 Day Blog Challenge # Day3

Hello, My Name is Sri Widiyastuti


Hai, Moms, percaya, kan, bahwa nama itu doa. Betul tidak? Mama dan Papa saya pasti juga memilih nama saya dengan penuh pertimbangan yang matang tentunya ya. 

Saya pernah bertanya kepada Papa saya mengenai penamaan nama saya sekarang. Dulu pernah juga kesel, kenapa sih saya dinamai Sri. Terus dipanggilnya Tuti. Beneran kesel, moms. Maklum anak anak ya hihihi

Abis gimana gak kesel. Temen-temen suka ngeledekin saya dan suka manggil-manggil dengan panggilan yang bikin sebel. "Serriiii ... seriiii ... hihihihi ... " sambil cekikikan dan lari menjauh dari saya. Belum lagi temen temen di rumah, suka ngeledek saya begini,

Tuti ... Tukang Tipu.

Hih! dobel nyesek ... 

Perilaku semacam itu namanya membully. Jaman dulu belum tahu kosa kata bullying atau perundungan itu ya. Tapi dari dulu emang ada dan nyata. Saya salah satu korbannya. Makanya saya nanya sama Papa, kenapa kok saya dinamain demikian.

"Sri itu dari Dewi Sri. Dewi Kemakmuran, Dewi Kesuburan, Dewi Padi." jelas Papa. "Widi dari Hyang Widhi, Allah SWT, kalau orang Jawa kuno bilangnya hyang Widhi. Tuti, itu nama bidan yang membantu persalinan Mama waktu melahirkan kamu." 

Papa saya meskipun lahir dan besar di Betawi, tapi memiliki darah Jawa. Jadi apa-apa dikaitkan dengan Jawa. Kata Papa, dinamai dengan nama demikian, Papa dan Mama mengharapkan saya menjadi anak yang baik, sholihat, memberikan kebaikan kepada seluruh manusia sebagaimana dewi sri yang menjadi simbol kemakmuran dan kesuburan, cantik sholihat seperti bidan Tuti dan bertakwa kepada Allah SWT. Begitu katanya.

Baca juga yuk; Tentang Saya

Sejarah penamaan nama saya pastilah tak mudah, seprti halnya saya dan suami ketika memutuskan memberi nama anak anak ada pertimbangan-pertimbangan yang insyaAllah membawa doa dan kebaikan untuk anak yang diberi nama. 

Terus, kenapa saya memilih nama blog yang sekarang digunakan dengan nama Sri Widiyastuti?

Hmm .. prosesnya panjaanggg banget, Moms.

Dulu, waktu pertama kali ngeblog. Saya kan lagi nomaden nih, tinggal di Malaysia. Blog saya, beri nama "Ikhlas Menanti". Ih .. kayak nama bis yaaa hihihi iya, pertama blog saya namanya www.ikhlasmenanti.blogspot.com.

Iya, dulu itu saya terus menanamkan kepada diri saya. Nomaden itu bukan hal yang tidak menyenangkan. Nomaden itu pasti banyak hikmah dibalik semua itu. Oleh karenanya saya harus ikhlas. InsyaAllah semua akan berakhir dengan manis. Jadilah, saya beri nama blog saya Ikhlas Menanti.

Setelah itu saya ganti lagi menjadi www.rahasianya bunda.blogspot.com. Eleuhh si bunda meuni pake rahasia rahasiaan segala sih hihi ..

Bukan mau main rahasia-rahasiaan sih, justru saya kebingungan nyari nama blog yang keren dan mudah diingat. Kali dengan memberi nama rahasia bunda, banyak pengunjung ke blog saya. Gitu tadinya sih hahha

Dan ternyata bukan hanya faktor nama saja yang membuat orang tertarik membaca isi blog kita. Tetapi, content is the king itu koentji!

Kalau namanya bagus tapi kontennya gak menarik, gak bakalan ada yang mau baca karena mungkin orang sudah menemukan di blog yang lain. Jadi saya pun tak ingin GR dan memperpanjang rahasia bunda, yang saya lakukan adalah berusaha menulis .. menulis dan menulis. Mengisi isi blog dengan tulisan yang menarik dan bermanfaat.

Nama blogku dulu dan kini 
Akhir tahun 2015 saya monetize blog. Ganti domain menjadi dotcom (TLD = Top Level Domain). Kata mentor, cari nama yang cantik dan mudah diingat oleh pembaca blog. Juga cari nama yang mencirikan diri kita. Khasnya kita. Akhirnya saya pakailah nama pribadi, yaitu www.sriwidiyastuti.com. sinkron sama nama email juga. Ganti TLD lebih kepada agar blog saya lebih terlihat profesional, terukur dan tentu saja dilirik oleh agensi .. ehemm...

Tujuan yang lain monetize blog adalah agar lebih berusaha memaksimalkan blog juga dan makin rajin mengisi dengan konten tulisan yang bagus dan bermanfaat. Sebab kan blog yang sudah TLD berbayar, enggak gratisan lagi. Yah, minimal balik modal lah, bisa membayar uang tahunan nyewa penyedia layanan domain dan biaya kuota data hehe


Tampilan blog saya by mobile

Dan pada tahun 2018, saya ubah judul blog saya dengan SRI WIDIYASTUTI, disinkronkan dengan nama domain yang saya pilih, www.sriwidiyastuti.com. Simpel dan pas banget dengan nama saya yang diberi oleh Mama dan Papa. 

Selain untuk memudahkan anak-anak saya menemukan blog emaknya, saya juga berharap ini menjadi SELF BRANDING bagi saya. Saya jadi mudah ditemukan di media sosial atau ketika di cari di plaform pencarian, search engine seperti google.

Kalau moms, kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan?

No comments:

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien