November 10, 2018

# Electrolux # ETCC

Pengalaman Membuat Vegan Mango Parfait di Electrolux Taste and Care Centre

Hai, Moms, apa kabar? jumpa lagi dong dengan saya. ehmm .. tau gak sih Moms, sekarang Electrolux sudah punya Electrolux Taste and Care Centre atau disingkat ETCC. Tepatnya ada di Jalan Abdul Muis, No.34 Petojo Selatan, Jakarta. ETCC ini adalah yang pertama di Indonesia. Tujuannya untuk mengkampanyekan "Taste Stories" sebagai sebuah tempat di mana menjadi wadah interaksi konsumen dengan produk electrolux dan menjadi inspirasi bagi konsumen setelah mencoba menggunakannya. Jadi kayak tempat uji coba produk gitu deh, kan senang ya, sebelum membeli, cobain dulu produknya, kalau cocok bawa deh ke rumah.

Saki di depan kitchen set Electrolux, sengaja diabadikan di sini, dapurnya cakep ^_^
 Emak-emak kan gitu ya, sekalinya cinta, gak mudah pindah ke lain hati. Kalau sudah cocok sama satu produk, gak bakalan pindah ke mana mana. Ituu aja yang dipake, sampe turun temurun 7 turunan hehe 

Tanggal 1 November 2018 lalu, saya dan Saki berkesempatan hadir dalam acara Masak Bareng bersama Chef Lady de Laura, seorang chef cantik, muda dan enerjik banget di ETCC itu. Kita diajak merasakan sendiri menggunakan produk Electrolux yang didisplay di ETCC itu. 

Nah, Moms. Masuk ke dalam ETCC ini, kita disuguhi pemandangan antara cafe kopi dan display toko elektronik. Ada mesin cuci, rice cooker, coffee maker, dan perpaduan yang sangat unik sekali. Nah area ini disebut WashBar. Masuk lagi ke dalam, saya disambut oleh tim dari pricebook dan electrolux, terutama menyambut Saki ya, anakku memang lucu hihihi

display dapur yang bikin emak mupeng 
Saki juga senang banget, ketika datang langsung disuguhi kue. Ada kue cokelat, kue kacang, kudapan yang sehat (isinya sayuran .. lupa nanya namanya heuheu) yang penting, perut terisi lagi setelah hampir dua jam di kereta, ye, kannn ... dan Saki jadinya anteng.

saki berusaha mengambil satu kue cokelat, yummy ^_^
Sambil menyantap kudapan yang disajikan, saya salam-salaman dong sama temen-teme blogger dan foto foto di area tempat kita belajar masak nantinya. 

Sudut dapur yang menggoda sekali,
Duh, Moms, namanya emak-emak masuk ke sarang tempat pernak pernih rumah, bikin mupeng moms. Apalagi kitchen setnya. Selama menjelajahi ETCC itu, saya meraba-raba semua peralatan di sana, sambil berdoa, ya Allah, semoga saya punya ini, semoga saya punya itu hhehe terus lagi, dapurnya bisa menjadi inspirasi juga mendisain dapur minimalis di rumah yang cantik dan menarik. Biar kalau masak di dapur sendiri betah gitu.

Andai jadi dapurku beneran yaa hihihi .. betah deh masak di dapur ^_^
Sesi pertama diisi dengan pengenalan produk yang akan kita jajal penggunaannya dalam sesi masak nanti dengan Chef Laura. Nama alat ini Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM3437W yang dilengkapi dengan full set aksesoris, mulai dari Blender, Meat Grinder (penghalus daging), Salad Shredder, Whisk (pengocok), Beater Dough Hook (alat pengadon), dan Bowl 4 liter dengan penutup atasnya.

ini dia mesinnya Mixer Kitchen Machine EKM3437W

Product Information: Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W 
• Stylish dan modern. Tak hanya fungsional, desainnya memberikan aksen tersendiri dalam dapur kita, disainnya cantik sangat mencuri perhatian siapapun yang melihatnya.
• Meat Grindernya bisa menggiling sendiri sesuai keinginan kita, jadi kalau mau bikin chicken nugget atau bakso, tinggal giling aja sendiri.
• Menyiapkan sayuran segar untuk salad tidak pernah lebih menyenangkan dengan aksesoris Salad Maker
• Mixernya bisa untuk membuat sendiri kue ulang tahun dan roti untuk anak-anak
• Ada blendernya juga, jadi kalau mau buat jus buah bisa membuatnya sendiri.
• Motor dengan kekuatan 800 W dan 6 Speed + Pulse, hasilkan kinerja lebih cepat dan waktu lebih efisien sesuai pilihan resep yang kita buat.
• Electrolux berpengalaman lebih dari 50 tahun dalam membuat Kitchen Machine.

doc. pricebook.co.id

Harganya dibandrol cukup murah dibandingkan Kitchen Machine yang lain, bisa ditengok di webnya Pricebook, lho. 

Alat ini beneran bikin saya mupeng tingkat tinggi. Iya, bayangin, biasanya kita beli alat-alat ini terpisah-pisah kan, nah kalau Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM3437W ini udah satu paket. Beli satu barang, dapat semuanya. Nah, bagaimana cara penggunaannya, saya dan teman-teman pun mencobanya.

Cooking Experience With Chef Laura



Sesi berikutnya adalah kita diajak membuat Vegan Mango Parfait bersama Chef Laura. Chef cantik ini menggunakan Electrolux Kitchen Machine EKM3437W saat memblender mango, eh .. eh .. gak cuma memblender saja lho, tapi jugaaa ya .. sekalian memixer creamer ... canggih bener ini alat yaaa . Setelah itu, Chef menghias smoothies mango itu dengan kacang almond dan daun mint. Mudah, praktis dan sehat.

chef Laura sedang demontsrasi membuat Vegan Mango Parfait 
Ini resepnya ya, Vegan Mango Parfait

Potongan Mangga blender
Creamer mixer
Air secukupnya
Madu secukupnya blender bersama mangga
potongan mangga untuk penghias
potongan kacang almond
mint

Cara membuatnya:
Blender mangga dan madu. Mixer air dan  creamer, lalu campurkan mangga yang sudah diblender ke dalam creamer. Aduk sampai rata, masukan ke dalam dua gelas dan beri hiasan. Sajikan.

ini hasil jadinya buatan Chef Laura .. hmm look yummy ^_^


Jadi Chef

Setelah Chef Laura mendemontrasikan cara membuat Vegan Mango Parfait, kami pun diberi kesempatan untuk mempraktikannya secara berkelompok. Saya sekelompok sama mbak Evi dan mbak Hani. 

Selama saya belajar membuat Vegan Mango Parfait ini, Saki sama siapa?

Tenang ... Saki baik-baik saja dengan Mbak Monica, main sampai tidur saking nyamannya dia sama mbak Monica (makasih mbak Monica ^_^) 

foto dulu sebelum beraksi hehe dari kiri ke kanan, saya, mbak Evi, mbak Hani dan chef Laura


Lihat aksi kita yaa heuheu .. sudah macam chef betulan, ke? ^_^

Bahan bahan membuat Vegan Mango Parfait


masukan dulu mangganya ke dalam blender 

setelah jadi smooties, masukan dalam gelas

hias dengan garnies yang sudah ditentukan

kasih eksyen dikit biar enak dipandang saat dipoto

gak kalah cantik kan, dengan buatan chef Laura (ngalem hihihi)
Horeee .. jadi juga deh .. poto dulu buat kenang-kenangan

cicipin dulu yuk rasanya, ehmm .. yummy ^_^

foto bersama agar moment kebersamaannya kerasa banget ^_^
Sesi terakhir sesi santai Talkshow bersama ibu Peggy Anastasia, Brand Communication Manager Electrolux Indonesia. Di dalam sesi ini ada tanya jawab seputar produk yang dikenalkan, yaitu Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM3437W.

Ibu Peggy Anastasia (doc pricebook.co.id)
Produk dari Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437 merupakan salah satu solusi bagi masyarakat modern, milenial dan juga urban dalam hal menyiapkan kebutuhan pangan mereka.
Fit dengan lifestyle yang sehat, cepat, kemudahan dan praktis. Dengan satu mesin banyak kreasi makanan yang dapat dihasilkan.

Terus terang saya kepincut banget dengan alat ini. Alat yang bisa memenuhi kebutuhan para emak yang butuh bekerja cepat dalam satu waktu. Apalagi emak yang banyak anak seperti saya. Jadi kemarin itu, saya banyak nanya-nanya juga mengenai produk ini dan hasilnya saya tambah mupeng saja heuheu kudu bikin proposal ke pak suami, siapa tahu proposal pembelian alat ini dikabulkan hihihi

Di sesi ini juga bu Peggy menyampaikan bahwa ETCC merupakan solusi bagi (calon) konsumen untuk merasakan the Electrolux product experience, pengalaman menggunakan produk Electrolux, terutama dari segi cooking. Selain itu ETCC juga memiliki cooking/baking class yang dapat diikuti. Tempat ini juga jadi tempat fungsional untuk memenuhi kebutuhan event seperti cooking class, gathering, workshop, dll. Unique selling point-nya ETCC memiliki WasBar, dimana konsumen dapat mencuci sendiri pakaian kotor mereka di ETCC. Harapannya juga ETCC dapat menjadi bagian lifestyle yang modern for a better living.

Nah, Moms, itulah seputar pengalaman saya menjajal alat di Electrolux Taste and Care Centre. Moms kalau mau jalan-jalan ke sini dan merasakan sensasi pertama menggunakan alat-alat masak atau rumah tangga dari electrolux, jika menggunakan angkutan umum, semisal kereta, dari Bogor saya naik kereta yang jurusan ke Tanah Abang. Turun di stasiun Tanah Abang, lanjut naik Metromini di depan stasiun, eh jalan dulu deng keluar stasiun sampai ketemu metromini nomor 08. Turun pas banget di depan ETCC. Cuma 5 Menit dari Stasiun Tanah Abang ke ETCC tapi kalau jalanan lancar ya. Naik angkot metromini ini sekitar Rp5000,- sahaja. Naik ojol juga bisa sih, kisaran harganya gak jauh beda.

Untuk informasi lebih lengkapnya, Moms bisa berselancar ke instagram  Electrolux  : @electroluxindonesia @etcc_id 

Dan kalau Moms mau lihat harga atau membandingkan harga produk electrolux dipasaran kunjungi saja IG Pricebook: @Pricebook_id 

Happy day for a better living, Moms!

No comments:

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien