December 04, 2018

# Bahasa Pedas So Good # Kuliner

So Good Spicy Chicken Strip, Spicy, Juicy dan Full Meat!


Berbicara tentang keanekaragaman kuliner Indonesia, mau diomongin dari pagi sampai pagi lagi juga gak bakalan selesai dalam waktu 24 jam. Indonesia itu kaya banget. Kaya akan rempah-rempah dan bahan makanan yang beranekaragam warnanya. 

Rempah-rempah dari mulai biji pala, merica, cengkeh, adas, lada, kapulaga, kayu secang, bunga talang,  bunga lawang, kayu manis, kapulaga dan lain sebagainya. Jadi gak heran kalau kuliner Indonesia itu terkenal banget dengan bumbunya yang hmm .. mengundang selera makan. 

lada putih -suaraantara.com-
Dulu waktu saya tinggal di Jepang, waktu itu saya kedatangan tamu, teman-teman dari Tokyo pada silaturahim ke rumah saya yang berada di pelosok Utsunomiya Shi. Suami saya memasak Gulai daging Kambing. Dan apa kata temen temen saya, gulai daging kambingnya enak banget. Saya agak tersanjung juga sih, tapi gak mau ngaku-ngakulah ... lah itu buatan tangan suami saya.


Suami saya memang lebih jago masak dari pada saya, dan saya akui banget. Makanya dia dijodohkan dengan saya yang cuma bisa makan, agar bisa saling melengkapi, ye kann hihihi

Di Malaysia dulu pun demikian, mereka juga kulinernya berempah juga. Tapi menurut saya, kuliner Indonesia itu punya ciri khas yang istimewa banget. Meski serupa tapi tak sama. Saya bisa membedakan, mana rendang Padang dan rendang kemasan yang dijual di Malaysia.

Karena ini menyangkut cita rasa dan cita rasa Indonesia itu khas banget dan istimewa.

Saya bersyukur lahir dan besar di Indonesia. Meski akhirnya sempat tinggal di lain negera, kerinduan kepada kuliner Indonesia menjadi salah satu momen tak terlupakan selama di negeri orang.

Nasi kuning berpadu dengan nasi Kisheki han untuk perayaan ultah, ada ayam dan sambel juga heuheu
Sebab itulah, akhirnya saya jadi belajar masak masakan khas Indonesia. Selain untuk mengobati kerinduan pada kuliner Indonesia juga untuk memperkenalkannya kepada teman dan tetangga saya waktu di Jepang, seperti teman dari Rusia, Korea, Jepang, Vietnam, Bangladesh, Malaysia, Amerika dan India.

Mengenang itu semua, saya pernah pada suatu ketika ingin sekali makan ayam goreng dengan sambel terasi buatan ibu saya. Sayangnya, baik itu di Jepang dan Malaysia saya tidak menemukannya. Saya juga enggak pinter banget bikin sambel. Jadi akhirnya, saya hanya bisa menelan ludah saja ketika melihat teman-teman saya menikmati sambel yang bikin "seuhah".

Kumpul-kumpul, makan bersama, menjadi momen indah ketika merantau
Jujur, saya paling ngeri makan sambel hihihi cuma sambel buatan ibu saya yang pas dilidah dan di perut saya. Gak terlalu pedas dan enak banget. Makan sambel pakai nasi panas yang masih "hoka-hoka" panas mengepul begitu, saya bisa makan terus terusan meski cuma tambahannya ikan asin.

Kalau ada sambel, saya palingan cuma colek-colek sabun gitu, gak berani makan banyak-banyak. Kuatir ada pemberontakan dalam perut saya heuheu

Nah, ingat sambel, jadi inget video teaser So Good Spicy Chicken Strip. Kayaknya makan ayam goreng itu enak banget, karena spicy gitu. Sampai yang makannya merem melek dan ngomong sampai kepedasan, Hedass .. henggigit, katanya heuheu

So Good Spicy Chicken Strip #BahasaPedasSoGood
Saya pun penasaran dan bikin challenge sama si Kakak. Kebetulan, Sulung saya itu suka banget makanan yang spicy. 

Saya membeli So Good Spicy Chicken Strip di Giant, Bogor Botani Square. Eh, cuma ada satu bungkus lagi. Kayaknya best seller nih, mpe susyah banget menemukan So Good Spicy Chicken Strip. Cuman sebungkus, gak cukup dong. Saya cari lagi, alhamdulillah ada di Jogja Departemen Store. Oiya, saat saya berbelanja di Jogja, lagi ada potongan harga Rp5.000,- lho untuk pembelian So Good Chicken Nugget, akhirnya sekalian deh, beli chicken nuggetnya.

Sampai di rumah, saya siapkan peralatan masak (kayak mau masak apa aja sih ehhe). Minyak gorengnya yang baru ya, Moms, agar proses menggorengnya lebih sehat.

Pertama-tama saya menggoreng Chicken nugget dulu untuk anak-anak yang kecil. Lalu setelah itu menggoreng Spicy Chicken Strip. Tak perlu lama-lama. Cukup 4-5 menit hingga ayam goreng keemasan.

Sajikan selagi panas dan rasakan sensasinya, hspicy, hjuicy, hedassss, hanas dan hetagihan deh hehehe

Malam-malam, dingin-dingin, saya, si Kakak dan Teteh (dua anak gadis saya) masih melek. Kami saling adu kecepatan makan ayam goreng Spicy Chicken Strip. Suami saya sudah duduk di tempat tidur, jadi malas ikutan. Padahal suami saya rajanya makan makanan pedas juga, mirip sama si sulung hehehe

Dan akhirnya, yang menang challenge itu ... tidak ada .. sebab saya juga gak mau kalah, alhamdulillah perut saya tidak memberontak. Tandanya pedasnya masih dalam taraf aman.

Produk Knowledge

So Good Spicy Chicken Strip
Pertama-tama yang saya cari dari semua makanan olahan siap saji adalah kehalalan produk. Alhamdulillah So Good Spicy Chicken Strip ini sudah ada sertifikat halalnya. Jadi saya sudah tidak perlu ragu lagi atas kebaikan dari makanan siap masak ini.

So Good spicy chicken strip ini terbuat dari  daging paha ayam fillet yang  juicy, berpadu dengan bumbu marinasi pedas spesial, dilapis dengan tepung crispy, menjadikan So Good Spicy Chicken Strip pilihan kaya protein yang lezat, spicy, juicy, crispy, ala restoran dan praktis.

Informasi Nilai Gizi :

Takaran Saji : 100 g
Jumlah sajian per kemasan : 2.5

Jumlah per sajian
Energi total : 250 kkal
Energi dari lemak : 140 kkal
Lemak Total: 16 g / 24 %
Protein: 13 g / 21%
Karbohidrat: 15 g / 4 %
Natrium / Sodium: 500 mg / 33 %

Harga Spicy Chicken Strip ini berkisar antara Rp35.600,- hingga Rp38.000,-. Bisa dibeli secara online juga di Bibli.com, Toped dan Bukalapak atau offline juga. Kalau di Bogor, saya membeli di Giant Bogor Botani Square dan di Jogja Departemen Store jalan Baru Bogor.

Produk baru dari So Good ini, keunggulannya itu Spicy, Cripsy, Juicy dan isinya daging semuah, moms. 

Dan satu lagi keunikannya, makan So Good Spicy Chicken Strip, kita juga jadi kebawa deh ngomong #BahasaPedasSoGood hihi 

Gak percaya? yuk cobain barengan, moms!

4 comments:

  1. aku biasanya Fiesta, jadi pengen coba spicy chiken strip dari so good.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak, dicobain. Enak dan pedasnya gak bikin mules hehe pas gitu deh.

      Delete
  2. Produk so good selalu ada di kulkas, lumayan untuk menu super cepat ketika lagi hectic :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya juga jadi andalan banget masakan siap saji. Kalau pas lagi ga masak, tinggal keluarin aja dan tinggal goreng deh

      Delete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien