Pengalaman Pertama Main ke Go! Wet Waterpark Tempat Bermain Keluarga di Bekasi

16 comments

Hai, Moms, bingung mau ajak anak-anak bermain ke mana? Kalau Moms tinggal di daerah Bekasi, atau Dejabotabek (Depok, Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi), main aja ke Go!Wet Water Park.

Minggu lalu saya sudah mengajak anak-anak saya main ke sini. Tempatnya memang jauh dari Bogor, tapi menyenangkan.

Ini adalah pengalaman saya mengajak anak dan keponakan saya ke Go!Wet Waterpark yang berada di Grand Wisata Bekasi. Rasanya sudah lama banget saya tidak mengajak anak-anak pergi bermain air. Terakhir saya dan anak-anak bermain air di water themepark, di A'Famosa Resort, Melaka, Malaysia.

Waterpark yang di Bekasi ini ada wahana yang mirip dengan di sana, yaitu kolam ombak. Konon, kolam ombak yang di Go!Wet ini yang terbesar lho. Jadi, gak perlu ke Malaysia untuk main kolam ombak, cukup ke sini aja, ke Grand Bekasi.

Karena ini pengalaman pertama, yuk ikuti petualangan saya dan anak-anak sampai ke Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.

Naik Kereta Api ... Tut ... Tut .. Tutt ...

Minggu, tanggal 4 November 2018 lalu, ceritanya saya mendapat undangan Sinarmasland Blogger Gathering 2018. Pas tempat gatheringnya itu di Go!Wet Waterpark di Grand Wisata Bekasi.

Sungguh, selama hidup saya, baru sekali ke Bekasi naik kereta api, itu pun menghadiri pernikahan mbak Vira, tahun 2016. Tapi dari pengalaman itu, saya jadi tahu sedikitlah, daerah Bekasi.

Ingin sekali hadir bersama keluarga lengkap, kan asyik gathering bareng keluarga gitu. Sayangnya hari itu anak ke-4 saya pengukuhan karate dari sabuk kuning strip ke sabuk hijau. Jadi akhirnya saya dan pak suami berbagi tugas. Suami saya mengantar anak saya yang nomor 4 pengukuhan karate, anak yang besar (nomor 1, 2 dan 3) menjaga adiknya yang nomor 6. Saya mengajak anak saya yang nomor 5, kakak kandung saya (Uwa Winda) dan keponakan saya (Naura) yang merupakan anak kakak saya dan sohibnya anak saya ... coba itu udah kayak judul sinetron ... hiihhi

Ya gitu deh, keluarga besar. Alhamdulillah meski ada protes protesnya dikit, demo santai gitu dari anak-anak yang gak diajak ke Go!Wet Waterpark, saya sampaikan kepada mereka secara diplomatis, ini uji coba perjalanan pertama, insyaAllah setelah ini kita ke Go!Wet barengan, oke?! Dan demo berakhir damai .. hiihhii

Kembali lagi ke perjalanan saya dan anak-anak menuju ke Go!Wet waterpark...

Pukul 4 pagi, Sarah (anak ke-5) sudah bangun. Sepertinya dia gak bisa tidur, sebab terlalu excited akan pergi bermain air bersama saya. Dia sudah sejak kemarin-kemarin chatting dengan saudara sepupunya yang saya ajak juga, agar tidak lupa hari minggu bangun lebih pagi. Pukul 5 pagi, dia sudah siap. Saya juga sudah siap, tinggal menyiapkan perbekalan untuk anak-anak yang ditinggal di rumah, terutama si kecil Saki. Alhamdulillah, semua mau cooperatif. Jadi cepat selesai.

Pukul 6 pagi saya  dan Sarah (anak ke-5) meluncur ke stasiun Bogor di antar pak suami. Uwa Winda dan Naura pun sudah duduk manis di stasiun.

Naik kereta asyikk ...

Kebagian berdiri pun tetap ceria

Route perjalanan kami Stasiun Bogor - Stasiun Manggarai - Stasiun Cikarang - Stasiun Tambun

Ini route saya dari rumah sampai ke Tambun by KAI, lengkap yaa ..
Route di atas mendekati sih, cuma ketika saya sampai di Stasiun Manggarai, berbekal chattingan dengan teman saya, mbak Echi, mom blogger yang cantik dan tidak sombong, saya menunggu kereta menuju Cikarang. Kereta Bekasi sih banyak tapi kalau mau ke stasiun Tambun, lebih baik naik kereta yang ke arah stasiun Cikarang. Jadilah, saya menunggu kereta Cikarang ini. Anak-anak sudah gelisah, karena dari pukul 7 lewat sudah sampai di Manggarai. Hingga akhirnya pukul  08.30 kereta Cikarang ini datang juga (kudu sabar emang yaa .. orang sabar disayang Tuhan).
Anak anak mulai gelisah
Perjalanan naik kereta pun dilanjutkan kembali. Sekitar 30 menit-an kami sampailah di stasiun Tambun. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan dengan memesan mobil online. Oiya Moms, kalau memesan mobil online, lebih baik kita keluar dulu ke arah pasar atau keluar dari stasiun dulu ke arah jalan besar. Nah, di situ baru kita pesan deh, agar memudahkan pak supir menjemput kita. Waktu itu saya menunggu pak supir di sebuah mini swalayan yang berada di pinggir jalan. Naik mobil online ini sekitar Rp25.000,- - Rp34.000,- dari Stasiun Tambun ke Go! Wet Waterpark

Perjalanan menuju Grand Wisata kami tempuh selama 30 menit dari stasiun Tambun. Anak-anak senang sekali ketika mereka melihat tulisan GRAND WISATA di depan mereka.

Yey ... dah hampir sampai!
Kalau naik kendaraan sendiri enak nih. Masuk dari pintu masuk tol Cikampek, nanti keluar di tol Tambun, KM21.

Tuh sudah kelihatan kan ... kita tinggal mengikuti plang jalan aja.
Dan akhirnya, sampailah kami ke destinasi, Go! Wet waterpark Grand Wisata.

Sebelum masuk, kita bisa memperkirakan dulu mau mengambil paket yang mana. Ada paket untuk 4 orang nih, seru banget!
Dan Here we are! Go!Wet ...

Akhirnya: Go! Wet Waterpark Grand Wisata, Bekasi
Alhamdulillah, anak anak pun berteriak senang, yeeeyyyy! Kalau kita masuk menggunakan kendaraan pribadi, parkir di Go! Wet cukup murah kok. 1 jam pertama Rp2.000 setelah 1 jam, Rp1.000,- dan jika kita main seharian hanya membayar Rp7.000,- .

parkirnya murmer ...

WELCOME TO GO! WET WATERPARK BEKASI

Alhamdulillah sampai juga deh .. anak-anak langsung berloncatan keluar dari kendaraan. Kalau tidak ditahan, mereka langsung masuk aja kali ya hihihi

Jadi, sebelum masuk, kita membeli tiket dulu dong di Counter Ticket. Jadi kalau turun dari kendaraan, kita bisa langsung lihat counter tiket itu di depan kita. Nah, Moms bisa antrilah di sana.

Ticket counter

Btw, info aja ya Moms, kalau mau  main ke Go! Wet Waterpark, cari info dulu tiket promo di webnya Go! Wet Waterpark  karena ada beberapa promo yang bisa kita ambil lho. Seperti misalnya Tiket Gratis untuk yang berulang tahun di bulan November. Asyik, kann ... ada syarat dan ketentuannya juga sih, Moms, bisa dibaca di link yang aku kasih di atas itu.

promo Go! Wet Waterpark di Indomaret  (credit web Go! Wet)
Terus ada promo juga kalau kita membeli ticket di Indomaret. Ini berlaku all day nih, asyik kan. Kita cukup memperlihatkan struk pembelian di Indomaret pada hari yang sama ke ticket counter. untuk lebih jelasnya bisa baca ketentuannya di Go! Wet Promo Indomaret.

Untuk pembeli tiket ke Go! Wet, kita bisa memesan online juga Moms, seperti beli di traveloka, tiket.com dan lainnya. Setelah itu kita perlihatkan pembelian tiket online kita ke loket informasi.

Nah, kalau sudah membeli tiket, nanti kita mendapatkan gelang di loket informasi. Ada yang berwarna kuning, ada yang berwarna biru. Gelang itu jangan sampai hilang ya Moms. Karena kita tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, maka fungsi gelang ini untuk bertransaksi di dalam wahana Go!Wet. Untuk mendapatkan gelang ini, Moms perlu membayar deposit Rp150.000,-. Dengan gelang itu Moms bisa membeli makanan dan minuman di dalam, bisa untuk menyewa loker dan menyewa gazebo juga. Jika moms tidak mempergunakan gelang itu, maka uang akan dikembalikan lagi. Syaratnya adalah menyimpan KTP dan gelang tidak hilang dong! Jadi simpan baik-baik ya.

Gelang yang terintegrasi dengan mesin cashier untuk transaksi di dalam wahana Go! Wet. Smart banget!
Loket informasi, tempat mendapatkan gelang.
Eh pas mau masuk, si uwa Winda kepingin pipis katanya. Ya udah deh, sekalian ganti baju aja, untungnya ada toilet di dekat loket informasi. Pas persis di sebelah kirinya.

Toiletnya bersih dan wangi.
Oiya untuk yang gak bawa uang cash, ada ATM di belakang counter informasi. Jadi gak perlu cemas ya. Disediakan semuanya di dalam Go!Wet.

Atm Sinarmasland
Jika ingin berenang, tapi tidak.membawa baju renang, bisa membelinya di Shop. Ada pelampung, baju renang dan macem-macem oleh oleh untuk dibawa pulang. Tapi kalau mau menyewa baju renang juga ada juga disediakan. Tempat penyewaannya ada di dalam wahana.

Pro shop.
Kita juga nanti kalau keluar dari wahana melewati Pro Shop. Jadi kalau kelupaan belum membeli pernak pernik lucu dari Go! Wet bisa sekalian membeli di sini.

Dan akhirnya. Yuk .. yuk masuk ...

Pintu masuk ke wahana
Tunjukkan gelang kepada penjaga dan nantinya gelang itu disentuh kan ke pintu masuk. Yuhuu .. akhirnya masuk juga deh di Go! Wet ...Sebelum berenang dan bersenang-senang, foto dulu donggg ^_^

Me and my sister ^_^
Sarah dan Naura ... sepupuan best friend forever ^_^

Senangnya bisa menjejakkan kaki di Go! Wet. Sementara saya gathering, anak anak dan uwanya bermain air. Asyikkk ..

peta Go!Wet dan fasilitas di dalamnya (doc. gowet-grandwisata.com)

Moms, tak kenal maka tak sayang, jadi mari kita berkenalan dahulu dengan wahana bermain keluarga ini ya.

Go! Wet Waterpark ini luasnya 7.5 hektar Moms. Lokasinya ada di Grand Wisata Bekasi. Konon, waterpark ini memiliki wahana ombak terbesar di Indonesia dan memiliki wahana paling ekstrim yang membuat adrenalin kita akan meloncat-loncat saking ekstrimnya.

Ini dia beberapa wahana yang harus dicoba Moms dan keluarga di Go! Wet Waterpark

1. Go! Splash

Wahana Go!Splash ini tepat berada di depan pintu masuk. Begitu kita masuk ke area bermain. Kita akan tertarik untuk langsung menceburkan diri kayaknya ya heuheu

Go! Splash ini adalah wahana air yang menjadi laboratorium profesor wacko dan waldo. Anak-anak akan sangat senang bermain di sini karena ada banyak lorong dan serodotan yang asyik untuk main seluncuran. Apalagi ketika air di ember besar di atas wahana ini mengguyur ke bawah ... deburannya membuat suasana menjadi ceria dan berdebar luar biasa.

go!splash ...

2. Go! Boomer

Ini adalah kolam kecil untuk anak-anak kecil usia balita. Kolam ini benar-benar dibuat untuk menyenangkan si kecil. Kolam yang ramah anak, sehingga si kecil bisa bermain air tanpa orang tua merasa cemas. Meskipun demikian si kecil tetap harus didampingi yaa.

Go! Boomer ...tempat bermain yang aman untuk si kecil

3. Go! Wave

Go! Wave adalah disebut-sebut sebagai wahana air dengan ombak terbesar dan paling menyenangkan. Bermain air di wahana ini seolah-olah kita sedang bermain di tepi pantai dengan ombak yang bervariasi. Anak-anakku suka banget main di sini. Uwanya sampai kewalahan hehhee

kolam ombak Go! Wave ... asyik banget dimainin ombak ..

4. Go! Fast

Go! Fast ini untuk orang-orang yang suka petualangan ekstrim kayaknya nih. Sebab di wahana ini ada 3 slide yang dibuat dengan kecepatan yang berbeda-beda. Meluncur dari ketinggian 12 meter dan siap meluncur dengan kecepatan yang berbeda hingga membuat adrenalin naik. Slidenya juga ada yang tertutup dan ada juga yang terbuka ... jadi... rasakan aja deh sendiri hihihi

Go! Fast and Go! Flash

5. Go! Flash

Selain Go! Fast, ada juga Go! Flash, wahana air yang memiliki slide kombinasi terbesar, sehingga kita seperti sedang rafting di atas ban bersama teman-teman. Rasakan sensasinya diputar, diayun secara liar. Jangan lupa menjerit yaa hehhee

6. Go! Lazy

Nah, wahana air yang ini yang bikin kita tenang nih. Kita akan dihanyutkan di atas ban dengan percepatan air pertama di Indonesia, sehingga kita mendapatkan sensasi berbeda dengan wahana lazy river yang lain.

Go! Lazy ...santai dulu aahh ...
Ini si Uwa dan anak-anak saya menikmati banget hanyut di Go! Lazy ... gak mau naik .. hihihi

7. Go! Spin, Go! Twist

Kata Mas Hans Lubis, kalau belum naik wahana ini, berarti belum pernah ke Go! Wet ... waduuhhh ... hehhe

Iya, ini wahana paling seru dan memicu adrenalin banget. Go Twist ini disebut-sebut sebagai wahana slide terbesar di Go! Wet waterpark dan berbentuk ular python pertama di Indonesia. Wahana ini bisa dinikmati oleh tiga orang sekali naik. Meluncur ke bawah kemudian kita akan berputar putar dan terayun-ayun hingga ketinggian 90 derajat. Duh kok serem banget ya. Ketika saya makan siang, sungguh berdebar-debar mendengar suara jerit-jerit menggemaskannya heuheu

Go! Twist ... jangan lupa menjerit yaa biar lega gitu wkwkwk
Selain itu ada Go! Sport, Go! Fun, Go! Round, Go! Speed, Go! Sprint dan Go! Play.

Jam Operasional Go! Wet Waterpark

Hari Senin - Jumat: 10.30 - 18.30 WIB
Hari Sabtu - Minggu (Hari Raya dan Libur Nasional): 09.00 - 20.00 WIB

credit: gowet-grandwisata.com
Untuk informasi lainnya bsia dilihat di gambar ya. Semoga bisa menjadi panduan saat merencanakan berlibur bersama keluarga ke Go! Wet Waterpark.

Oiya Moms, ada beberapa fasilitas yang ada di Go! Wet Waterpark, seperti toilet di dalam, loker, tempat penyewaan baju renang, food court, gazebo dan mushola.

Toilet, tempat penyewaan loker, gazebo dan baju renang juga tempat ganti juga

sewa baju renang pun ada

yang mau sholat di dekat loket penyimpanan barang ada mushola

ini tempat shalat wanita. ada mukenanya juga lho
foodcourt dengan berbagai macam makanan dan minuman yang bisa kita pesan

food court bersih sebab ada tangan cekatan yang membersihkannya, seperti nenek ini
Untuk informasi lebih lengkapnya bisa melayari websitenya Go! Wet Waterpark, ya, Moms. Biar puasss cari informasinya biar puas juga mainnya gitu.

SEKILAS TENTANG SINARMAS LAND

Sinarmasland seperti yang saya kutip dari website Sinarmasland adalah salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam produk, mulai dari kota mandiri, perumahan, kawasan komersial dan industri, hotel hingga resor wisata, yang tersebar tidak saja di Indonesia, tapi juga di Asia hingga Eropa.

Pemiliknya adalah Mr. Eka Tjipta Widjaya yang telah malang melintang di dunia bisnis sejak tahun 1962. Dalam perjalanan bisnisnya, tahun 2011 mulailah dikenalkan brand Sinarmas Land. Sinarmas Land ini adalah perubahan nama dari AFP menjadi Sinarmas Land ltd.

Sinarmas Land ada di negara Singapura, Inggris, Malaysia dan China.

Sementara itu di Indonesia, Sinarmas Land fokus pada  5 bidang usaha, yaitu: Cities & Township, Retail & Trade Centre, Hotel, Resort and Golf course,  commersial and industry dan residential. Lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini ya.

bahan presentasi di acara gathering blogger dan sinarmas land
Grand Wisata adalah salah dari Cities and Township yang dikerjakan oleh Sinarmas Land. Grand Wisata ini berdiri di atas lahan 1100 hektar.

logo grand Wisata
Kotanya sudah jadi bisa diakses dari jalan tol Cikampek kemudian keluar ke pintu Tambun atau KM21. Selain itu dapat diakses dari beberapa pintu lainnya, seperti tergambar di bawah ini ya.

akses ke Grand Wisata ..

Saat blogger gathering lalu, kami sempat diajak berkeliling melihat lihat area Grand Wisata dan masuk ke dalam gedung pemasaran baru Grand Wisata. Di sana ada maket plan, pembangunan di Grand Wisata.

Maketplan grand wisata
Di sana sudah tersedia berbagai macam fasilitas dari sekolah Al Azhar dan Ipeka, taman bermain seperti Go! Wet waterpark, rumah sakit hermina dan Eka Hospital, Club house, ada masjid juga (Masjid Izzatul Islam), ada celebration park dan beberapa tempat jajan, seperti KFC, Burger King dll

masjid Izzatul Islam
Sebelum kembali ke wahana Go! Wet waterpark kita juga berfoto bersama dulu di depan gedung pemasaran baru.

Happy banget di foto meski panas terik di.luar
Acara Blogger gathering kemarin itu banyak pengetahuan baru juga kuis yang seru. Hadiahnya juga bagus-bagus. Salah satu kuis yang saya sukai adalah kuis dengan aplikasi Kahoot! Kenapa saya suka? karena saya menang juara dua hehhe alhamdulillah dapat DVD player.

Juara 1, 2, 3 dan harapan 1 dalam kuis Kahoot. Seru!

Me and Professor Wacko dan Waldo, nice prize ^_^
Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa dan seru hari itu. Tak hanya bisa menyenangkan anak-anak bermain di Go! Wet Waterpark ... pulang juga membawa hadiah. Terima kasih Go! Wet Waterpark, Terima kasih Sinarmas Land. Ditunggu acara seru lainnya lagi, yaa ^_^

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com