Grand Wisata Tawarkan 02+ Urban Pop Hunian Sehat di Era New Normal

by - July 28, 2020


Hai, Moms! Apa kabar? Jumpa lagi dengan saya. Alhamdulillah kabar saya baik, keluarga, anak-anak juga semua dalam keadaan sehat wal afiat. Yah, meskipun dalam masa pandemi ini, gak bisa keluar kemana-mana. Anak sekolah semuanya di rumah, belajar di rumah. Pak suami beberapa waktu lalu kerja di rumah, tapi belakangan ini sudah kembali aktif kerja di kampus.

Otomatis ajaran baru, saya yang menghandle semua sendirian, ya kerjaan rumah, ya jadi second guru di rumah,  Awal minggu pertama kemarin itu, rada ruwet dan hampir stress! Beneran deh, ini sekolah apa enggak ada simulasi pemakaian google class room apa yaa? anak-anak dibiarkan menyelesaikan problemnya tanpa dikasih tahu langkah-langkah menyerahkan tugas. Walhasil, anak-anak jadi doble kirim ke wa, ke forum GCR dll. Dan yang jadi stress, siapa lagi kalau bukan emaknya.  Akhirnya jadi ikutan belajar juga sih dan bisa bersama-sama menyelesaikan problem belajar. 

Fiuhh! Pekan perdana yang berat sekali! 

Alhamdulillah semuanya bisa ditangani. Resepnya sih, sabar dan tawakal, nerimo dengan kenyataan, pasti PJJ tidak akan berjalan dengan mulus. Tapiii ...saya tidak bisa menafikan, tentu banyak hikmah kan di balik semua ini, ya. Jadi lebih dekat dengan anak-anak. Bisa melihat langsung tumbuh kembang anak tanpa terlewati sedetik pun. Itu juga yang harus senantiasa disyukuri yaa.

Kerja sambil memangku anak (credit: Chuck Underwood pixabay)

Nah, berbicara tentang work from home dan school from home ini, beneran deh, jadi kepikiran untuk gimana sih membangun sebuah rumah yang work friendly dan learning friendly, tapi sekaligus juga nyaman di huni oleh semua anggota keluarga. Maklum deh, rumah yang segini-gininya, dengan aktifitas mirip kantoran dan mirip sekolahan, ada tempat bermainnya juga, dan dapur yang harus aktif ngebul terus. Rumah yang bisa memberikan kenyamanan kepada penghuni rumah, sekaligus juga untuk bekerja dan belajar, tumbuh bersama. Pokoknya hunian yang sehat lahir dan batin, deh!

Namun, kembali lagi kepada dunia nyata. Ekspektasi jauh dari kenyataan heuheu (ketawa miris). 

Tapi, tetep, ya, gak boleh menyerah dan putus asa.

And I can't believe, ternyata ada lho, hunian yang sehat dan memiliki konsep seperti yang saya idam-idamkan di atas itu. Jadi, sebenarnya, tak ada yang takmungkin ya di dunia ini. Kita dibekali Allah dengan alat untuk berpikir dan pasti ada yang telah memikirkan konsep hunian yang sehat sekaligus memberikan kenyaman kepada penghuninya. Agar kita mau bersyukur atas apa yang telah ditakdirkan kepada kita.

Grand Wisata Tawarkan 02+ Urban Pop Hunian Sehat di Era New Normal


Klaster 02+ Urban Pop Hunian Sehat ini baru saja diluncurkan, menyusul klaster sebelumnya, 02 Essential Home yang sudah habis terjual dalam waktu singkat.

Saya sempat heran juga, masa pandemi ini, tidak dapat dipungkiri, semua sektor perekonomian secara global mengalami penurunan, teman yang bekerja di dunia property pun mengatakan banyak penurunan di bidang property. Namun, herannya, kenapa justru klaster 02 Essential Home ini justru sold out dalam waktu singkat?

Maka, pada suatu pagi, tanggal 25 Juli lalu, saya pun mengikuti live IG yang diselenggarakan oleh Grand Wisata dalam rangka peluncuran klaster 02+ Urban Pop Hunian Sehat Residential Timur Jakarta Bekasi. 

Di dalam sesi pembukaan, terungkaplah mengapa klasster 02 Essential Home ini cepat sekali sold out. Salah satu penyebab kesuksesan penjualan klaster O2 Essential Home ini adalah hadirnya fitur smart home system dan virtual compact office. Kedua fasilitas ini mendukung anggota keluarga ketika harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dan belajar dari rumah (SFH).

Saya jadi manggut-manggut, pantaslah cepat sekali habis dalam waktu singkat di masa pandemi ini, karena hunian itu sesuai dengan kebutuhan penghuni dalam masa pandemi yang dituntut bekerja dari rumah.

Nah, sekarang mari kita bahas konsep klaster terbaru yang ditawarkan oleh Grand Wisata, yaitu 02+ Urban Pop yang disebut-sebut sebagai Hunian Sehat di masa new normal ini. Konsep inilah yang menjadi kelebihan dari klaster 02+ Urban Pop ini.

Apa saja kelebihan 02+ Urban Pop Hunian Sehat Grand Wisata?

Klaster yang berada di kawasan Grand Wisata Bekasi ini memiliki konsep Hunian Sehat. Kebayang kan, bagaimana kondisi kota Jakarta dan Bekasi saat ini? Panas dan padat! Nah, Grand Wisata membuat konsep hunian sehat di tengah kota dengan segala sesuatunya dibuat nyaman bagi penghuninya.

Saya pernah jalan-jalan ke Grand Wisata, ke theme parknya, Go! Wet! dan melewati beberapa perumahan yang keren-keren. Kesemsem banget, bisa tinggal di daerah ini. 

Ceritaku ke Go! Wet! bisa dibaca di sini, yaa. Pengalaman Pertama ke Go! Wet!

Sama dengan pendahulunya, klaster 02+ Urban Pop memiliki konsep disain rumah Smart Home System dan Virtual Compact Office dengan fasilitas yang mendukung lainnya. 

For your information, setiap unit klaster di 02+ Urban Pop ini memiliki luas bangunan 55 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi serta memiliki 2 kamar tidur. Unitnya juga gak terlalu banyak hanya 83 unit. Kerasa banget, kan, ekslusifnya. Dengan hanya sedikit, semoga bisa kenal dengan tetangga lebih rapat lagi. Kurang lebih cuma 2 blok kali yaa, jika diasumsikan setiap blok ada 40 rumah.

Kelebihan dari 02+ Urban Pop Hunian Sehat ini adalah sebagai berikut:

Strategis

Klaster 02+ Urban Pop ini berada di area strategis di Grand Wisata Bekasi. Klaster ini dapat diakses dari 6 pintu tol. Untuk menuju Grand Wisata ini, dari arah Jakarta dan Bandung dapat melalui pintu keluar Tol Tambun KM21 (Tol Jakarta-Cikampek). Ke depan, East Gate Grand Wisata akan tersambung dengan Tol JORR 2, MM 2100, dan Setu. 

Selain itu, klaster 02+ Urban Pop ini juga dekat dengan Mal Living World (hanya berjarak 200M), dekat dengan Eka Hospital dan dekat dengan Go! Wet!

Home Smart Living

Designnya dibuat Hype dengan 180 derajat view. Fitur di dalamnya sebagai berikut:

1. Ada ruangan untuk WFH dan SFH yang terpisah.

Nah, ini dia menjadi penting sekali. Selama bekerja di rumah saja dan belajar di rumah saja, tentu kita juga memerlukan ruangan tersendiri kan agar bisa fokus pada pekerjaan atau pelajaran.



Rumah ini memiliki ruang kerja untuk mendukung work from home (WFH) di lantai dasar dan memiliki ruang belajar untuk mendukung school from home (SFH) di lantai atas.

Asyik banget yaa. Beneran rumah idaman ini yaa.

2. Fasilitas Jaringan Internet dengan kecepatan tinggi

Setiap klaster dilengkapi dengan jaringan internet boardband dengan kecepatan tinggi. Jadi, konsep rumah ini benar-benar dikonsep untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi ini. 

Ayah dan ibu bisa bekerja dari rumah, sementara anak bisa belajar tanpa hambatan jaringan internet. 

3. Ada Area Outdoor. 

Area outdoor ini adalah taman yang dapat dipergunakan untuk bermain dan berjemur secara private ya. Tahu, kan, di masa pandemi ini kita diminta untuk rajin berjemur. Kalau tidak ada space untuk berjemur, terpaksa harus keluar rumah, kan. Nah, dengan fasilitas taman di luar rumah ini, kita bisa melakukan aktifitas berjemur setiap hari.



Di area ini, dapat keluarga dapat melakukan aktivitas luar ruangan bersama, seperti menanam tanaman yang diinginkan atau sekadar ingin memperoleh sinar matahari pagi yang baik bagi kesehatan. Atap plafon rumah pun dibuat tinggi untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

4. Sistem Ventilasi Silang (cross ventilation)

Nah, ini juga penting banget. Sirkulasi udara di dalam rumah itu harus lancar. Gak cuma ketika pandemi saja, di saat masa normal, kalau ventilasi gak ada kan, sesak jadinya yaa. Dengan sistem ventilasi silang ini rumah menjadi lebih sehat dan tentu saja membuat penghuninya nyaman berada di dalam rumah selama WFH dan SFH.



Sistem ventilasi silang ini berupa dua bukaan yang berhadapan di dalam ruangan. Fungsi ventilasi dua bukaan ini memudahkan udara di dalam keluar dan digantikan dengan udara yang lebih segar dari luar.


5. Full Furnished termasuk barang elektronik dan AC

Nah, terakhir ini salah satu yang didambakan banget. Full furnished. Tidak perlu belanja lagi untuk isi rumah karena sudah tersedia semuanya dan tidak perlu mendekorasi ulang. 



Saya sudah berkali-kali pindahan rumah, dan itu repot sekali! Iya, karena setiap pindahan rumah harus membawa segala macam. Di klaster ini, kita hanya tinggal membawa koper saja!

System Keamanan yang ketat

Terdapat CCTV yang diatur sedemikian rupa dan dapat berputar hingga 330 derajat. Tahu sendiri ya zaman sekarang, lagi masa pandemi juga tingkat kejahatan masih terus meningkat. Bukannya pada tobat, karena adanya wabah penyakit yang menjadi pandemi begini. Oleh karena itulah, sistem keamanan menjadi sangat penting ada di setiap rumah.

Alhamdulillah di klaster ini kita tidak perlu lagi menyediakan CCTV sendiri tetapi sudah disediakan.

Nah, itu 5 kelebihan dari klaster 02+ Urban Pop ini. Duh, bener-bener idaman banget, ya!

Berapa yang harus dibayar untuk segala fasilitas fitur di atas?

Untuk harga perdana ada di angka 978 juta sudah include ppn, lho Moms! 

Harga Cash Kerasa (credit: website Grand Wisata)

Jadi paham, mengapa klaster ini cepat sekali sold out, karena dengan fitur design hype, 180 derajat view, smart home living dan hanya 200 meter dari Mal Living World sungguh ini perumahan dambaan banget di masa seperti ini.

Selain menerima pembelian cash, konsumen bisa membeli dengan cara KPR dengan uang muka (DP) 10%, konsumen bisa mencicil sebanyak 15 kali.

Sementara, jika DPnya 15% maka cicilan bisa dilakukan sebanyak 18 kali.

Grand Wisata Sebagai Kota Mandiri Terlengkap di Bekasi

Akses kendaraan umum ke Kota Mandiri Grand Wisata ini bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan umum seperti elevated toll, LRT, dan menggunakan kendaraan pribadi lewat tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu). 

Jarak tempuh ke stasiun Halim juga bisa diakses dalam waktu 15 menit dengan menggunakan kereta cepat Jakarta-Bandung. Akses transportasi ini sangat memudahkan dalam mobilitasi warga keluar masuk ke daerah Kota Mandiri ini.

Di area Grand Wisata juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti:

  • Sekolah seperti sekolah Al Azhar, IPEKA dan Notredame. 
  • Masjid Izzatul Islam
  • Fasilitas Kesehatan: Rumah Sakit Hermina dan Eka Hospital
  • Pusat Jajanan Kuliner: Gelar Waroenk, Pasar Modern dan Cafe Walk.
  • Western Restorant: McDonal's, Starbuck, KFC, Burger King, Pizza Hut dan Hokben.
  • Shopping Centre yang akan dibuka pada 2022 yaitu Mal Living World
  • Water Park, seperti Go! Wet!
Untuk informasi yang lebih lengkap, Moms bisa klik informasi di bawah ini, yaa.

Website klik saja ditautan berikut ini  Grand Wisata
Facebook:  GrandWisata.SinarmasLand
Twitter: @GrandwisataSML_
Instagram: @grandwisata.sinarmasland

You May Also Like

56 comments

  1. wah lengkap ya grand wisata tuh ternyata, aku belum pernah kesana soalnya, kapan2 mau ah kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak lengkap banget karena luas banget tanahnya. Kayaknya udah banyak deh klaster klaster lainnya.yang tahun ini klasternya beda lagi.

      Delete
  2. Omaygat, ku jatuh cinta deh liat desain rumahnya, bener-bener apa yang aku idam-idamkan nih, soal harga apakah sudah ada bocoran infonya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mbak, pasti belum baca sampai akhir kann? hihihi ada harganya lho di akhir cwerita saya

      Delete
  3. Working spacenya mauu, santuuy..
    Ahh semuanya mauu dan menarik .
    Plus fasilitas di Grand wisata semua ada yaa, bikin mager dah.

    Harga Perdananya masuk akal juga, secara lengkap dan fasilitasnya oke punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, karena sudah ada segala fasilitas sampai full furnished kayak apartemen jadinya. padahal rumah teras

      Delete
    2. Mantaab beet, rumah teras yang bikin nyaman dan mager ini tuuu. WFH n SFH makin asik.

      Delete
    3. Bener yaa teh, semua fasilitas yang disediakan tuh bikin mupeng untuk tinggal di sana. Huhuhu. Yuk patungan yuk teh..hahahah..dikira jajan apa gitu ya~

      Delete
  4. waaa semua ada yaa, fasilitasnya lengkap banget, aku suka deh sama working space nyaaa, pasti betah sih iniii, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka banget sama interiornya ih terlihat nyaman dan bikin betah sih ini kayanya yaa, apalagi bisa dicicil juga yaa hihihi

      Delete
  5. klo ini sih aku wajib rekom,,krn aku pun tggal distu,,kawasan granwis pelan2 akan bikin betah penghuninya..yakin dan jamin (ala2 marketing) wkwkkw

    ReplyDelete
  6. Waah..lengkap dg furnitur ya. Alamaaak menarik sekali ya.. Utk harga..hm, relatif sih ya..

    ReplyDelete
  7. Gercep banget nih Grand Wisata menangkap kebutuhan masyarakat saat ini. Memang butuh kenyamanan di rumah saat WFH maupun SFH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari dulu saya suka dengan kawasan Grand Wisata. Memang impian juga tinggal di sana

      Delete
  8. Keren banget kak desainnya apalagi fasilitasnya buat mupeng banget nih, sayang aja jauh dari domisili akuh :((

    ReplyDelete
  9. Desain rumahnya minimalis banget ya cocok buat yang berjiwa muda, konsepnya new normal banget memperhatikan segi kesehatan juga, mantul deh

    ReplyDelete
  10. Wah keren si kalau sold out yang sebelumnya, perumahan dekat tempat tinggal saya saja sampai promo gede-gedean lo Mbak. Memang kalau ada kualitas, pasti orang ga ragu beli walau sedang pandemi gini ya Mbak....

    ReplyDelete
  11. Wah seneng banget kalau punya satu di sini hehe....Tempatnya nyaman banget ya sarana dan prasarana juga ayik... hunian idaman banget :D

    ReplyDelete
  12. Wah serius itu, Mba fiturnya dpt full furnish? Ya murah dong kalau harganya 900an. Soalnya skrg harga rumah emang segitu tapi kita kudu beli perabotan lagi.

    ReplyDelete
  13. Ini keren banget urban pop ini, apalagi dengan bentuk yang minimalis dan menarik. Harganya lumayan tapi sesuai dengan tempat dan fasilitas yang diberikan.

    ReplyDelete
  14. keren ya desainnya, apalagi sudah termasuk furnitur ya, ada area outdoor juga lagi :)

    ReplyDelete
  15. Cantik banget siih...
    Menarik banget ruangannya cantik dan terlihat nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget untuk memilih hunian yang sehat dan tetap apik cantik,
      Jadi nyaman dan sehat lahir batin penghuninya.

      Delete
  16. Penataan rumahnya cantik sekali yaa... mendukung kondisi sekarang yang sedang harus WFH dan SFH. Jadi masing-masing anggota keluarga tetap bisa beraktivitas sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  17. Asli ini mewah bangettt. Apalagi ada space tersendiri buat WFH atau SWH. Sepadan dengan harganyaaa ya, Mbaak. Hihihi

    ReplyDelete
  18. suka ihh sama interiornya, cakep! udah gitu sistem keamanannya pun bagus, ketat yaa.. jadi tenang deh kalau tinggal di sana

    ReplyDelete
  19. Waaahh keren sih ini rumahnya. Idaman banget yaaa, apalagi dalam kondisi kayak gini...

    ReplyDelete
  20. fitur smart home system dan virtual compact office ini keren banget ya. Kreatif benget pengembangnya, bisa menangkap peluang di masa pandemi ini.

    ReplyDelete
  21. Huniannya menggoda banget! Masa pandemi karena segala macam kegiatan jadi di rumah aja, maunya punya hunian yang sehat, dan menyenangkan

    ReplyDelete
  22. Desain ruangannya bagus banget. Sepertinya nggak ada space yang kosong sia-sia gitu. Naksir area living room dan working spacenya nih. Cakep banget.

    ReplyDelete
  23. Widiih, aku kudu crita ke sodara2ku yg tinggal di jkt dan sekitarnya nih
    Enjoy bangeettt kalo punya rumah di mari, yes

    ReplyDelete
  24. Ini perumahan yang dipikirkan banget desainnya demi kenyamanan penghuninya ya Mbak Sri. Pengen juga suatu saat punya rumah yg seperti ini jd enak bikin betah :D
    Apalagi di lingkungannya ada CCTV yang artinya keamanannya terjamin bener ya :D
    900an udah include semua? Hmmm, aku taknabung dulu hehe aamiin :D

    ReplyDelete
  25. Dengan harga segitu koq kayanya murab banget ya. Soalnya di sini juga ada perumahan type 60an gitu seharga 900juta dengar2 tapi ga sebagus ini

    ReplyDelete
  26. Kalau full furnished begitu, yang berminat tinggal pindah aja ya Mbak. Praktis banget, cocok dengan konsep tempat tinggal urban yang bekerja dari rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya juga cucok ya buat pengantin baru atau mereka yang bener2 pindah rumah tanpa bawa banyak barang hehe :D
      Praktis lha pokoknya tinggal pindah hehe

      Delete
  27. Sempat bertanya-tanya agak lama tadi waktu tahu klaster 02 Essential Home ini justru sold out dalam waktu singkat? Kenapa ya?

    Ternyata karena memiliki konsep disain rumah Smart Home System dan Virtual Compact Office dengan fasilitas yang mendukung lainnya yaa .. pantesan ya. jadi kebutuhan banget sekarang ini hal-hal yang disediakan itu.

    ReplyDelete
  28. di jaman sekarang makin terasa ya mba kalau sedang mencari rumah idamaaaan. Aku baca konsepnya oke juga nih dan fasilitasnya juga lengkap yaa

    ReplyDelete
  29. Rumah idaman nih kalo lengkap banget gini fasilitasnya, sayangnya jauh

    ReplyDelete
  30. Wah bener banget tuh mba aku juga kalau cari hunian lihat sirkulasi udara dalam rumah itu, karena sirkulasi udara yang lancar penting banget buat kita apalagi balita kan.

    ReplyDelete
  31. deket rumahku ini hahaha enak sih banyak tempat nongkrong sama main di sini. seru juga ya rumahnya ala ala tiny living gitu ga sih

    ReplyDelete
  32. Ciyua nih beli rumah udah termasuk full furnish? Bikin ngiler banget sih ini. Mana hargaya di bawah 1M lagi 😍

    ReplyDelete
  33. Waah 02+ Urban Pop Hunian Sehat ini sih hunian impian banget tempatnya bener-bener strategis btw harganya pun masih dibawah 1M yaa

    ReplyDelete
  34. Benar-benar hunian sehat banget ya O2+ Urban Pop ini. Lingkungan aman dan fasilitas lengkap

    ReplyDelete
  35. keren banget desain layout rumah urbannya nih dan masih dibawah 1 m pula semoga suatu hari bisa punyak

    ReplyDelete
  36. MasyaAllah mba Tuti, ngiler banget ini grand wisata nya
    pengen punya satu buat investasi gitu eheheh. BIsmillah moga ada rejeki bisa beli rumah ginian juga nih.

    ReplyDelete
  37. lengkap banget ya furnitur ya, wahhh jadi referensi hunian masa depan aku nih 👍

    ReplyDelete
  38. wah, cucok untuk yang lagi ribet school from home dan work from home yah rumahnya. Pastinya nyaman banget nih tinggal di sini karena emang udah difasilitasi semuanya yaaah

    ReplyDelete
  39. coba ada hunian kayak gini di palembang. tapi harganya yang murah2 dong. mau beli juga nih

    ReplyDelete
  40. Rumah-rumah kaya gini yg jadi impian tiap keluarga di zaman sekarang ya. Smart living dengan keamanan terbaik. Semoga aku bisa memiliki hunian kaya gini

    ReplyDelete
  41. Iya terkadang heran juga sih Mbak di amsa Pandemi begini dimana semua sektor lesu apalagi properti ternyata hunian seperti ini yang notabene nggak murah malah sold out. Dan di Batam pun seperti itu untuk beberapa perumahan mewah.

    ReplyDelete
  42. Jadi berkhayal bisa punya rumah disana. Pasti enak banget tuh. Udah full furnished, tinggal bawa badan ama baju doang ya. Kapan sih, perumahan gini ada di Solo.

    ReplyDelete
  43. Very interesting, i do love it special home smart leaving.there is suitbale for every one who look the home sweet home too

    ReplyDelete
  44. bagus banget ya mak apalagi home livingnya healthy lifetyle jadi mau pandemi juga betah di rumah saja. pas lihat bentuknya jadi banget kepengen beli <3

    ReplyDelete
  45. Waah ini ada ruangan khusus buat WFH dan SFH. Keren ya dipisah, lantainya juga beda..jadi masing masing konsentrasi

    ReplyDelete
  46. keren nih, pembagian ruangannya bisa mengikuti perkembangan zaman sekarang yang lagi sering WFH atau SFH. jadi bisa konsetrasi secara maksimal deh.

    ReplyDelete
  47. Keren banget setiap ruangannya yah, klo harga 900 termasuk ada beberapa furniture pengen beli rumah lagi #edisi ngayal

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien