May 08, 2019


Salah satu penyemangat anak-anak dalam berpuasa adalah menu berbuka puasa yang bervariasi. Hari ketiga, saya mulai kebingungan, menu apa yang kira-kira anak-anak suka. Apalagi di dalam kulkas hanya ada kacang panjang, wortel dan tahu tuna. Sebagai ibu yang gak tiap hari ke pasar, bingung juga ketika tukang sayur masih belum beredar karena pulang kampung.
Alhamdulillah selama ini anak-anak gak rewel, apa yang saya sajikan sebagai menu berbuka puasa mereka santap dengan bersemangat. 

Akhirnya saya putuskan membuat gado-gado saja, lebih simple dan sehat. Apalagi dengan kombinasi tahu tuna, anak-anak suka sekali makan tahu tuna diguyur sambal pecel. Wuihhh .. menetes air liur .. upss .. puasaaaa ^_^

Resep gado-gado ini simple banget, karena semua bahan direbus. Bumbu pecelnya saya beli yang instan dan kurang pedas. Untuk menambah lezat saya tambahkan pasta Skippy Peanut Butter di dalam bumbu sambel pecelnya. Hmm ... yummy banget, karena sambel pecelnya jadi lebih kental dan gurih. Sementara itu, tahu tunanya saya belanja di temen saya, memang nyetok banyak gak hanya bulan Ramadan aja sih, hari-hari biasa pun saya nyetok, karena anak-anak suka. 

Ini dia resep  Gado-gado Ala Skippy Peanut Butter

Gado-gado ala Skippy Peanut Butter (www.sriwidiyastuti.com) 
Bahan:

1 ikat (250 gr) kacang panjang, potong seukuran jari kelingking.
1 bungkus (isi 5 buah) wortel, potong sama dengan kacang panjang.
7 butir telur ayam
1 buah kentang, rebus
2 bungkus tahu tuna isi 8 
1 bungkus bawang goreng
2 sendok makan munjung Skippy Peanut Butter
1 bungkus sambal pecel

Cara membuatnya:
1. Kukus kacang panjang, wortel dan tahu tuna.
2. Rebus telur hingga matang, kupas kulitnya, sisihkan.
3. Cairkan sambal pecel dengan air panas, tambahkan Skippy Peanut Butter satu sendok munjung.

Satu sendok munjung itu sebanyak itu ya :-)
4. Aduk hingga rata dan kekentalan yang diinginkan bisa disesuaikan dengan selera ya.

aduk tata agar sambal pecel mencapai kekentalan yang diinginkan

4. Sajikan gado-gado dengan taburan goreng bawang merah.

Gado-gado ala Skippy Peanut Butter

Nah, simple banget, kan. Persiapannya juga amat sangat cepat dan gak ribeut. Bisa sambil ngajakin anak-anak ngabuburit juga, lho, di rumah maksudnya hehhe menunggu waktu berbuka dengan mengupas wortel dan memotong-motongnya sampai seukuran korek api, ada yang motongin kacang panjang, ada yang kupasin telur. Ah, indahnya kebersamaan.

Tahu tuna dengan guyuran sambel pecel Skippy pun enak 

Jadi, kalau Moms bingung mau bikin menu buka puasa apa, waktu yang terbatas, kenapa enggak membuat gado-gado ala Skippy Peanut Butter saja. Simple dan praktis!

Salam hangat dan selamat menjalankan ibadah puasa.

17 comments

Wuaaah, sudah kebayang nih enaknya karena pake SKIPPY

REPLY

Wah bener juga ya bisa pakai skippy buat gado-gado.berarti untuk bumbu cilok bisa juga nih.asyik,coba ah

REPLY

Oh iya ya.. gado gado kan pakai bumbu kacang ya.. duh kenapa ngga keingetan ya aku pakai skippy untuk bumbu kacang gado-gado.. pasti rasanya lebih nikmat ya mba.. aku hafal banget rasa skippy.. enaken banget deh dimakan pakai roti, apalagi untuk toping gado gado ya

REPLY

Tahu tuna Itu apa, Mbak? Tahu yang ada isian ikan tuna?
Saya jadi pengen bikin gado-gado pakai Skippy, bakal lebih nendang rasanya karena bumbu pecak biasa terlalu biasa. Pengen yang unik.

REPLY

Wah sudah terbayang lezatnya..sudah gitu, sehat juga ya mba! Mantab deh ah..

REPLY

Jadi pengen makan gado-gado mbak hihi. Resep ini bisa diterapkan, apalagi stok skippy peanut selalu ada di rumah. Rasanya juga pasti enak ini.

REPLY

Gado-gado untuk buka puasa gini masakan praktis yang bisa dikerjakan orang serumah ya mba. Bikinnya gampang karna udah ada selai Skippy. cuma siapin perlengkapannya aja kayak sayuran, tahu, telur, dan lainnya

REPLY

Gado gado makanan penolong di saat bumil sedang ingin menu sehat dengan sayuran banyak.
Apalagi pakai SKIPPY...

REPLY

Wah baru kepikiran nih aku bikin gado gado pake skippy. Enak dan praktis yaa. Slama ini aku cuma pake buat olesn roti aja

REPLY

Wah gado gado kesukaan aku itu mah...tiap komen soal makanan jd ngeh kalau.saya tuh doyan semua makanan hahaha...skippy mah favorit akuh juga.

REPLY

Tentu unik nih ya sambal gado-gadonya dicampur dengan Skippy. Kerasa banget gurih kacangnya tentunya. Bisa nih dicontek resepnya untuk sambal kacang batagor enak juga kalik yaaa...

REPLY

Wah kayaknya enak ya bumbu gado2nya pakai skippy klo aku kemarin Skippy ini dibuat ice cream kak hehe.

REPLY

Nggak kepikiran bikin gado gado pakai Skippy. PAdahal udah dijamin enak banget pastinyaa. Makasih resepnya ya mbaa

REPLY

Aku jadi kepikiran bikin gado-gado sendiri. Udah ada Skippy ya, jadi ga usah ngulek bumbu kacang lagi

REPLY

Gado-gado memang segeeer! Suka dengan sayuran fresh yang pas untuk puasaaa. Skippy enak juga jadi bumbunya ya mba

REPLY

Belum pernah nyobain skippy dijadiin saus kacangnya gado-gado. Enak ya mba? Gurih ga sih rasannya?

REPLY

oh iya bisa juga ya ummi, gado-gado pakai skippy ini, tinggal tambahin bumbu lainnya.. aku gak keipikiran sih biasanay cuma pakai selai roti atau cake gitu doang hehehe

REPLY

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates