May 07, 2019

Setiap keluarga, tentu memiliki tempat-tempat favorit berbuka bersama. Mungkin ada yang favorit berbuka puasa di rumah, di Masjid atau di restoran siap saji.
Nah, oleh karena itu, saya akan coba merekomendasikan beberapa tempat favorit yang menjadi tempat favorit warga kota Bogor, ya. Gak semua saya tulis di sini, karena tentu saja, hanya tempat-tempat yang biasa saya mampiri untuk makan atau saya ketahui betapa nyamannya makan atau berbuka puasa di tempat ini.

1. Masjid Raya Bogor

Masjid Raya Bogor (Bimas Islam)


Masjid Raya Bogor adalah masjd raya yang terletak di Jalan Pajajaran No. 10  Bogor. Aksesnya sangat dekat sekali dengan Terminal Bis Baranangsiang Bogor, pintu keluar/masuk jalan Tol Pajajaran dan Pool bis Damri. 

Masjid ini setiap harinya selalu penuh oleh jamaah masjid yang datang untuk shalat atau mengikuti pengajian yang diadakan di Masjid Raya Bogor. Letaknya yang berhampiran dengan terminal bis, pool bis damri dan pintu keluar tol menjadi tempat yang sangat tenang untuk para musafir dari luar kota Bogor untuk shalat dan beristirahat sejenak.

anak-anak menunggu berbuka puasa
Di bulan Ramadhan Masjid Raya Bogor menjadi tempat yang nyaman untuk ngabuburit warga Bogor karena ada sajian Tausiyah dari ustaz, lalu menjelang berbuka puasa, Masjid Raya juga menyediakan sajian ifthar (berbuka puasa) untuk para jama'ah. Uniknya di Masjid Raya Bogor ini, selain menyediakan sajian ifthar untuk jamaah juga Masjid Raya menerima sedekah sajian ifthar dari jama'ah.

Setelah berbuka puasa, dilakukan shalat maghrib berjamaah lalu dilanjutkan makan bersama. Setelah shalat Isya, dilanjutkan dengan shalat Tarawih. Nanti di 10 malam terakhir di bulan Ramadhan pun Masjid Raya Bogor mengadakan i'tikaf, yaitu berdiam di diri di Masjid selama 10 hari hingga jelang Idul Fitri.

2. Marugame Udon

Marugame Udon (sriwidiyastuti.com)
Marugame Udon ini terletak di lantai 2 Botani Square Bogor.  Tempatnya nyaman dan menunya enak-enak, sesuai lah dengan yang suka dengan makanan khas Jepang. Marugame Udon ini sudah bersertifikat Halal, ya, jadi tidak usah khawatir.


menu di Marugame Udon

Banyak menu yang bisa dipilih di Marugame Udon, kisarannya dari 38.000 satu bowl sampai dengan 48.000 an. Air minum bisa memilih ocha atau teh manis (lipton), dan bisa minum sekenyangnya hehhe cukup bayar 1 gelas bisa minum bergelas-gelas.

3. Korea Mujigae Botani

itadakimasuuu ^-^
Mujigae Resto ini adalah restoran yang menyajikan menu masakan khas Korea. Mujigae Resto ini juga sudah memiliki sertifikat Halal. InsyaAllah aman dan menenangkan makan di sini.

dosirak mujigae korean food

Waktu saya makan di Mujigae Resto, saya memilih menu Dosirak. Enak banget, dagingnya lembut dan satu porsinya itu pas dengan kantung perut hehehe

Nah, ini beberapa tempat favorit saya berbuka puasa selain di rumah, kalau Moms, tempat favoritnya dimana?

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates