Review Senka Perfect Whip dan Kegunaannya

39 comments
Review Senka Perfect Whip

Hai Moms, awal bulan Oktober, aku mau review Senka Perfect Whip dan kegunaannya nih. Senka ini adalah facial foam yang sudah aku pakai sejak awal September lalu. Bagaimana sih hasilnya? Penasaran, kan?  Sama, dong!

Jadi, awal September itu, kan, ada promo  #99shoppingday ya dari berbagai e-commerce, terus aku cheki cheki dong apa aja  sih yang lagi diskon and dipakai sama kakak-kakak beauty enthusiast, kebetulan facial foamku tuh pas  habis. Anakku bilang  di Watson, facial foam Perfect Whip Senka lagi diskon 50 persen. Wah asyik banget, kan! 

Sudah lama aku penasaran sama facial foam asal Jepang ini. Dulu sering lihat iklannya di dinding commuter line jurusan Bogor - Jakarta. Katanya sih, bahan dasarnya air. 

Waktu itu, aku belum tertarik beli, karena masih ada stok facial foam di rumah. Tapi, lama lama setiap kali ke Jakarta lihat lagi iklannya dan terus menerus lihat, apalagi anakku bilang busanya lembut banget seperti marshmallow. Anakku pernah pakai punya temannya. 

Dan akhirnya, pas ada promo dari Watson bisa juga berkesempatan memakai facial foam Perfect whip Senka  ini. Tak hanya facial foamnya saja, tapi juga Micellar all clear water Senka. Anakku Yang sulung  langsung mengadopsinya dengan bahagia hihi 

Apakah Senka Perfect Whip itu?

Sependek pengetahuanku, Senka ini adalah brand skincare yang berasal dari Jepang. Tube kemasannya pun masih asli dari sana, ya. Penjelasan produk pun dengan variasi hurup kanji, hurup hiragana dan katakana. Saya sedikit-sedikit masih bisa membaca hurup Katakana dan Hiragana. Tapi jangan tanya hurup Kanji, ya. Aku menyerah kalau itu hehe

Cara menggunakan senka facial foam

Alhamdulillah, ada terjemahannya di belakang kemasan. Jadi, Moms, ga perlu risau, karena penjelasannya bisa dibaca menggunakan bahasa Indonesia.

Senka ini dibuat oleh Shiseido Co, Ltd Kuki Factory yang berpusat di Kuki-Shi, Saitama, Jepang. Lalu diimport ke Indonesia oleh Shiseido Cosmetics Indonesia. Kantornya berpusat di Casablanka tower lantai 30, Jakarta.

Kegunaan Senka Perfect Whip

Sudah jelas, ya, Moms, kegunaan Senka Perfect Whip ini adalah untuk membersihkan wajah. Namanya juga facial foam, ye, kan. 

Nah, yang membedakan Senka dengan facial foam lainnya adalah dibusanya yang melimpah banget dan lembut. 

Aku paling suka dibagian ini, karena busanya yang lembut ketika diaplikasikan ke wajahku, kulit jadinya ikutan lembut dan ketika dibilas tidak menyebabkan kulit menjadi kering.

Kebetulan jenis kulitku, jenis kulit kering kombinasi berminyak di daerah T. Alhamdulillah cocok juga. Dan aku menggunakan facial foam Senka sharing dengan anak-anakku. Bahkan yang cowok sekalipun cocok menggunakan Senka facial foam.

Wajahnya jadi bersih dan tidak berjerawat. Padahal aku tadinya ketar ketir juga. Kuatir, anakku kan lagi mulai baligh. Tentu perlu skincare yang sesuai dengan usianya. Eh, ternyata dia cocok juga.

Kandungan Senka Perfect Whip

Ini dia ingridient atau kandungan yang terdapat di facial foam Senka Perfect Whip. 

Kandungan Senka Perfect Whip: Aqua, Steraid Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium Edta, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Sericin, Potassium Sorbate, Citric Acid.

Oiya, Senka Perfect Whip ini sudah memiliki ijin dari BPOM RI ya, jadi Moms tidak perlu cemas atau ragu untuk keamanan produk skincare ini.

Namun, sayangnya, belum ada label halalnya.

Lalu, mengapa aku tetap menggunakan facial foam yang belum ada label halalnya ini? 

Jadi, begini, Moms. Sebenernya aku juga tadinya ragu, yaa untuk menggunakannya. Karena ini kan sudah ada di rumah, begitu tahu tidak ada logo halalnya, aku bimbang. Sayang juga kalau dibuang, atau tidak digunakan. Sama dengan mubazir, kan akhirnya.

Dan, agar aku tenang, aku pun browsing, bagaimana menggunakan skincare yang belum ada logo halalnya dan ada alkoholnya, dan aku mendapatkan jawaban yang menurutku ini moderat sekali. Tentu menggunakan produk skincare dengan panduan dari ahli agama, akan lebih tenang. Bismillah.

Disitir dari Harian Republika Online, disebutkan bahwa penggunaan alkohol dalam proses pengenceran obat dan skincare sudah dilakukan sejak lama. Lalu apakah produknya menjadi halal atau haram? 

Syaikh Muhammad bin Sholih al Utsaimin mengatakan bahwa, alkohol yang digunakan dalam rangka pengobatan luar tidak disebut khmar. Hal ini juga disebutkan dalam laman Rumaisho bahwa alkohol yang digunakan di dalam skincare pun  bukan khamr.  Karena alkohol yang dipergunakan di dalam skincare atau sekarang mungkin kita menggunakan hand sinitizer ya untuk penggunaan harian selama pandemi ini, alkohol jenis ini dikatagorikan sebagai alat kesehatan, bukan sebagai minuman yang memabukkan.

Senada dengan fatwa tersebut, ulama sepakat bahwa  skincare yang beralkohol dan dioleskan pada bagian luar  tubuh boleh digunakan dengan syarat harus dilakukan penyucian setelah penggunaan dengan cara dibasuh.

Demikian Moms. untuk lebih jelasnya bisa membaca artikel tentang perbedaan alkohol dan khamr di sini ya.

Aku tidak akan menjelaskan apa yang tidak aku ketahui karena kuatir salah dalam menjelaskannya, jadi aku kasih link aja di atas yaa.

Nah, sekarang kita masuk ke tutorial nih. Cara menggunakannya mudah banget kok. Sama lah dengan cara menggunakan facial foam lainnya. Cuma ada yang beda aja dikit, jadi wajah kita enggak dibasahi air dulu sebelumnya, masih dalam keadaan kering ketika dibersihkan dengan Senka Perfect Whip.

Tutorial Membasuh Wajah dengan Senka Perfect Whip

1. Keluarkan sekitar 2 cm Senka Perfect Whip di telapak tangan, lalu tambahkan air satu sendok teh. 

2. Lalu, putar sabun dengan dua jari, sampai keluar busanya. Jika belum banyak busanya, bisa ditambah air sesendok teh lagi. Setelah itu aplikasikan ke wajah.

Senka Perfect Whip ini busanya lembut banget. Memang benar busanya seperti marshmallow, lho. Setelah busanya sudah banyak, aplikasikan ke wajah. Lembut banget ke kulit dan tidak membuat kulit kering.

3. Setelah itu, basuh dengan air mengalir.

Setelah dibasuh, kulit wajah jangan diseka keras-keras ya. Cukup ditekan-tekan saja. Wajah pun menjadi bersih dan berseri. 

Hasil Pemakaian Selama Sebulan

Alhamdulillah, saya suka dengan hasilnya ya, wajah bersih dan segar, lembut dan tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Maklumlah, kulit wajah usia pertengahan begitu, lho. Ingin sehalus baby ya, gak bisa lagi, ya. Tapi minimal sehalus kulit abege lah yaa, hehhe

Kelebihan Senka Perfect Whip

Busanya lembut dan tidak membuat kulit kering. Cocok untuk segala jenis kulit. Setelah diaplikasikan selama sebulan, wajahku menjadi lebih segar dan selah menggunakan facial foam Senka wajah menjadi lebih putih berseri.

Kekurangan Senka Perfect Whip

Selain belum ada sertifikat halalnya, aroma sabunnya juga aku enggak begitu suka, ya. Aku suka aroma sabun wajah  yang wangi bunga atau buah. Jadi seger aja gitu bawaanya.

Nah, demikianlah review sederhana penggunaan facial foam Senka Perfect Whip. Apakah aku akan repurchase setelah ini? Bisa iya, bisa tidak sih, tergantung ada diskon lagi, apa enggak hihihi

Sampai jumpa di review yang akan datang,

Sri Widiyastuti

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

39 comments

  1. Seneng kl bisa nemu produk yang cocok. Saya pake micellar water aja sekarang. Soalnya facial foam sering bikin kulit saya kering. Sedih, deh. Udah berumur, kering pula. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah pakai facial foam pakai moisturized mbak, agar kulit tidak kering

      Delete
  2. Di foto itu memang kelihatan segar, Mbak. Rupanya Senka Perfect Whip ini rahasianya ya.

    ReplyDelete
  3. Nemu facial foam yang pas di kulit wajah kita tuh emang nyenengin ya, Mbak. Aku nih nemu facial foamku ini juga gak sengaja, dan sampai sekarang setia sama itu.

    Baca review Senka Perfect Whip ini kok cukup kagum. Apalagi kesan ada marshmallow saat memakainya. Nyenengin banget tuh pasti, lembuuuttt.

    ReplyDelete
  4. Wah hasilnya kece ya mbak pakai senka ini, bersih berseri. Semoga segera ada label halal di produk ini deh mengingat khasiatnya yang oke punya ya, mbak. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Aku pernah nyoba juga mba produk Senka yang facial foam. Aku akuin busanya mnurutku bisa lebih membersihkan wajah lebih optimal mba

    ReplyDelete
  6. Belum pernah nyoba produk Senka ini. Jadi penasaran pengen coba. Makasih reviewnya mbak 🙂

    ReplyDelete
  7. Waah, Senka ini rekomended juga ya. Setelah digunakan tidak membuat kulit kering dan tentunya makin lembut ya..

    ReplyDelete
  8. deg-degan yaa kalo belum ada logo halalnya tapi seperti hand sanitizer ini kan enggak diminum so insya Allah aman dipakai

    ReplyDelete
  9. Aku salfok sama minimal kulit sehalus abege mbakk, wkwkwk. Ah, semoga si Senka nih cepet ngeluarin sertif halalnya ya, biar bisa merasa aman buat muslimah. TFS mbak

    ReplyDelete
  10. Aku udah nyobain Senka perfect whip warna biru ini mba. Suka banget dengan foamnya yang lembut banget di wajah. Nggak ada sensasi ketarik-tarik gitu selepas cuci wajah.

    ReplyDelete
  11. ahhhh, baca reviewnya aku jadi pengen coba huhuhu.
    belom pernah pake senka nih aku mba, padahal banyak yang bilang bagus. makasih sharingnya lho mba

    ReplyDelete
  12. Review Senka jadi penasaran sama produknya mbak. Btw busa lembut dan enggak buat kukit kering itu nilai plus banget

    ReplyDelete
  13. I tried this one before and I love the products. I have no complaints and it suits me fine as well

    ReplyDelete
  14. Abis baca reviewnya aku jadi semakin pingin cobain Senka.
    Produk Jepang memang sebagus itu yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku doong udah nyobain yang cuci mukanya. Emang seenak itu loh setelah pemakaian, enggak kering wajahku.

      Delete
    2. Waah....iya....?
      Jadi makin kepengen pake Senka.

      Haturnuhun sama testimoni terbaik kak Unieek.

      Delete
  15. Baca ulasannya, terus baca komentar teman-teman di atas, bikin saya makin penasaran nih sama Senka Perfect Whip.

    ReplyDelete
  16. mbaaa ini cocok untuk segala muka termasuk sensitive?

    ReplyDelete
  17. Ini cocok juga berarti ya untuk kondisi kulit kombinasi. Aku biasanya double cleansing pake oil cleansing. Jadi pengen nyoba ini juga

    ReplyDelete
  18. wah Senka, saya juga pakai Senka mba udah dari 2 tahunan, cocok banget di kulit aku yang sensitif kemerahan gitu, awal-awal agak berasa licin berminyak gitu, lama-lama nyaman dan keterusan pakai suka, entah udah berapa tube saya beli

    ReplyDelete
  19. Memang sangat menyenangkan setiap kali habis cuci muka kulit terasa lembut dan kenyal. Cuma kalau menggunakan cleangsing form yang lain, rasa lembut dan kenyal itu cuma sementara. Setelah kering, kulit terasa seperti kertas. Mucahan Seka Perfect tidak ya..Karena saya belum pernah coba :)

    ReplyDelete
  20. Saya juga pernah cobain produk Senka ini. Waktu itu anakku sempat beli. Lembut banget foamnya ya mbak.

    ReplyDelete
  21. Aku belum nemuin facial foam yang cocok nih, sepertinya Shenka perfect whin ini menarik, besok pas promo 10.10 di shopee beli ah

    ReplyDelete
  22. Wow, produk Jepang ya, Mbak. Aku belum pernah pakai skincare dari Jepang nih, so far seringnya pake yg ala Korea. Padahal produk jepang bagus-bagus juga, ya.

    ReplyDelete
  23. ini salah satu produk pembersih fav aku mbak :) dl sampe jastip sama temen hahaa skrg sudah ada di Indonesia

    ReplyDelete
  24. aku tuh suka banget sama senka ini, separah itu sukanya. sampau udah abis 3 tube, enak di wajahku bikin jerawat minggat

    ReplyDelete
  25. Aku kurang cocok sama facial washnya krn jd keset wajahnya. Tp aku suka banget sama cleansing wipesnya. Bagussss banget bisa langsung angkat makeup yg waterproof. Tp mahal wkwkkw.

    ReplyDelete
  26. Baca review Senka ini kok aku tertarik ya, tertarik pada bagian lembutnya.

    ReplyDelete
  27. Produk senka emang busanya melimpah ruah sih. Terus aromanya juga enak. Cocok buat oily skin.

    ReplyDelete
  28. Aku dulu banget pas traveling ke SG hunting produk Senka Whip pertama kalinya karena di sini masih belum lengkap dan harganya lebih murah. Udah beli tuh ya mbak jauh-jauh karena penasaran sama produknya yang banyak di review dan busanya banyak. Eh, pas dicobain ke kulitku jadi cekit-cekit mulu. Akhirnya nggak aku lanjutin takut, dan aku kasih ke temenku deh, terus di dia cocok. Hehe.

    ReplyDelete
  29. aku suka nih sama produk produknya senkaa, terutama sheet masknya itu udah paling da best!!! hihihi, walaupun harganya lumayan tapi bagooos hihihi

    ReplyDelete
  30. Senka bagus ya mba aku suka sama yang tipe foamnya lembut gini demen pas sabunan di muka

    ReplyDelete
  31. Aku belum pernah coba ini Mba Tuti, tapi mupeng juga kalau hasilnya oke kan.
    Kapan-kapan coba ah, penasaran produknya juga apakah cocok aku pake

    ReplyDelete
  32. mba pakia Senka ya, wah samaan kebetulan saya juga saya pakai udah beberapa tahun, suka aja sama wanginya dan lebih penting adalah cocok banget di kulitnya aku.

    ReplyDelete
  33. ini produk andalan senka banget ya, tapi aku belum pernh coba yang varian ini, malah aku coba yang varian lain yang sakura2 gitu hihi

    ReplyDelete
  34. Kalau nemu produk yang cocok dengan kita, seneng ya ngreviewnya mba. Aku belum coba ini, tapi ya kepo juga banyak kelebihannya soalnya. Apalagi kulitku ini cenderung kering mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email