Bebeland Wahana Bermain Edukatif Anak Hebat

Bebeland Wahana Bermain Edukatif Anak Hebat

121 comments

Hai, Moms, Assalamu'alaikum!

Pagi ini seperti biasanya, di rumah hanya tinggal saya dan Saki. Kakak sudah berangkat ke sekolah dan abinya sudah berangkat ke kampus. 

Setelah semua beres, saya menemani Saki bermain. Pagi ini Saki bermain masak-masakan. Bahan masakannya dari plastik mainan untuk membuat aksesories milik kakaknya yang sudah tidak dipakai. Saki mengambil potongan sayur katanya dari wadah, lalu dimasukkan ke dalam wadah lain. Kemudian dimasukkan ke wadah yang disebutnya penggorengan  dan mulai pura-pura menggoreng. 

Bagi Saki, semua barang adalah mainan. Semua tempat adalah tempat bermain. Yah, begitulah karakteristik anak-anak usia dini. Sehingga, disebut bahwa dunianya anak usia dini adalah dunia bermain. Bermain pura-pura seperti itu bagi Saki sudah cukup menyenangkannya, apalagi jika diajak bermain di sebuah wahana yang ada berbagai macam permainan yang menantangnya.

Nah, hari Sabtu tanggal 7 September lalu, saya mengajak Saki dan kakaknya ke BebeLand di Summarecon Mall Bekasi. Sampai hari ini, keduanya belum bisa move on dari keseruan bermain di Bebeland. Setiap teringat BebeLand, mereka meminta saya mengantar ke sana lagi. 

"Bebeland, Mi, ke Bebeland lagi!" ajak kakak Sarah.
"(M)ain (b)ola!" seru Saki sambil memeragakan main bola.

Ah, Bebeland memang menyenangkan. Ini adalah pengalaman pertama Saki dan Kakaknya bermain di Bebeland. Sehingga, wajar banget, mereka belum bisa move on setelah seharian seru-seruan di sana. Mana kakak pendampingnya ramah dan mau membantu lagi.

passport BebeLand Saki

Apa sih BebeLand?

Bebeland adalah wahana bermain yang dipersembahkan oleh Bebelac. BebeLand ini sebuah wahana permainan edukatif dan interaktif untuk berbagi inspirasi tentang pentingnya pengembangan rasa peduli seiring daya pikir untuk mendorong si Kecil menjadi Anak Hebat.  

Saki dan Kakak menunggu pintu dibuka 

Ada 15 permainan edukatif di Bebeland yang dapat merangsang rasa peduli anak sehingga ia terdorong untuk memecahkan masalah dan mencari solusinya melalui daya pikirnya. Semua permainan ini merupakan hasil rekomendasi dari Psikolog anak, Roslina Verauli, M.Psi. Semua permainan di Bebeland mengasah tiga kecerdasan penting anak, yaitu mengasah kecerdasan inteletual (IQ), kecerdasan emosional  (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ).

15 Permainan Edukatif itu apa saja?

BebeLand hadir dengan 15 permainan edukasi dalam 3 area besar, yaitu BebeTown, BebeSea, dan BebeForest. 

Harapan Bebelac, melalui pengalaman interaktif di BebeLand, orang tua dapat berperan lebih aktif dalam mengembangkan aspek kecerdasan emosi dan kecerdasan intelektual anak di usia satu tahun ke atas, usia di mana berbagai aspek kecerdasan si Kecil berkembang dengan sangat pesat.

Menurut Ibu Verauli, penting sekali orang tua mengasah rasa peduli dan daya pikir si Kecil sejak dini. Orang tua bisa mengasah rasa peduli si Kecil sejak dini sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak dengan stimulasi yang bervariasi, dimulai pada usia 1-2 tahun, 3-4 tahun, 5-6 tahun, hingga usia 7 tahun ke atas. Pada usia 3-4 tahun, misalnya, ajak anak untuk membantu atau menolong orang lain, atau saat anak berusia 5-6 tahun, libatkan si Kecil dalam emotional talk dimana mereka bisa menyampaikan apa yang mereka rasakan dan berikan pujian dan penghargaan untuk setiap hal baik yang mereka lakukan.

Arena bermain edukatif BebeLand credit: risalahhusna
Nah, untuk mendukung kecerdasan emosional, kognitif dan spiritual si kecil, setiap permainan di BebeLand dirancang dengan alur cerita 'Masalah - Solusi', dimana si Kecil dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu, sebelum kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna bagi sekitarnya. Contoh, si Kecil akan diajak melihat lampu kota yang mati sehingga menghambat aktifitas warga di kota tersebut, dalam permainan edukasi ini, si Kecil akan diajak memahami situasi sosial dan mental state dari warga kota yang kesusahan serta mengasah pemahaman mengenai tenaga gerak untuk menghasilkan energi listrik bagi kota yang mati lampu. 

Di permainan lain, si Kecil diajak melihat keringnya lahan yang membuat semua kehidupan disekitar lahan tersebut terganggu. Di permainan ini, si Kecil diajak mempelajari arah untuk mengalirkan kembali aliran sumber air ke lahan melalui media digital sekaligus mengasah kemampuan memecahkan masalah pada Anak.

Permainan ini menyenangkan, ketika anak berhasil menyelesaikan setiap tantangan dalam satu permainan, ia mendapatkan satu badge. Wah senang banget, yaa!

BebeTown 

Light the City

Saki diajak untuk menolong kota yang sedang mati lampu. Solusi untuk membuat kota kembali terang adalah dengan menaiki sepeda dan mengayuh sepeda sehingga ada kekuatan atau energi yang berasal dari kayuhan sepeda. Akhirnya kota pun menyala kembali.

Saki senang sekali. Dia mendapatkan satu badge karena telah menolong warga kota sehingga kota terang kembali.

Fix the Gears

Di permainan ini Saki diajak untuk membantu memasang kembali mur di sebuah jam besar di tengah kota. Ketika Saki berhasil memasang kembali, kakak pemandu memutar tuas, dan keluarlah burung kikuk di atas jam. Saki berhasil memecahkan sebuah masalah dan mendapatkan satu lagi badge.

Move the Log 

Saki memindahkan balok

Ada balok kayu di jalan. Saki memindahkan kayu dengan bantuan crane/alat derek. Saki senang sekali. Awalnya Saki ragu, setelah ia mengamati, dan dibantu oleh kakak pemandu, Saki berhasil juga menyelesaikan misinya membantu orang di kota memindahkan balok kayu ke tepi jalan.

Saki mendapatkan satu badge lagi! Horee!

Save the Animal

Saki mengantar kucing dengan mobil ambulan

Ada kucing kecelakaan di jalanan. Saki lalu menolong kucing itu dan membawanya ke klinik. Saki membawa kucing dengan mobil ambulance. Ngiung, ngiung, ngiung, suara ambulance riuh dan orang-orang berjalan ke pinggir. Alhamdulillah, misi pun berhasil. Saki berhasil menolong kucing.

Sebagai balasannya, Saki mendapat satu badge lagi.

Built the Bench

Kebetulan Saki pas mogok di arena ini, dia gak mau mencoba sebab dia lebih suka menolong kucing yang kecelakaan. Saki ingin naik mobil ambulance terus hehehe



BebeSea

Fix the Bridge

Ada jembatan yang rusak yang harus segera dibantu dibetulkan. Saki membantu kakak pemandu memasang kembali jembatan yang rusak. Akhirnya sampailah Saki ke dekat laut. Alhamdulillah, Saki suka sekali menolong.

Saki mendapatkan satu badge dari membantu membetulkan jembatan yang rusak.

Clean the Ocean

saki clean the ocean
Di area ini, Saki naik perahu untuk membersihkan laut dari sampah. Saki membawa alat pemancing dan mengambil sampah-sampah di laut. Saki berhasil membersihkan laut bersama teman-temannya. Saki mendapatkan satu badge lagi.

Coral Savior

Saki dan teman-temannya menanam terumbu karang. Saki suka sekali, karena tiruan tanahnya, kenyal seperti gel. warna tumbuhannya pun warna warni. Cara memainkannya pun mudah bagi anak usia 2 tahun.

Helping Friends

Helping friend
Anak-anak diajak untuk menolong temannya yang sedang kesulitan. Ceritanya teman ada di seberang sungai. Anak-anak menaiki perahu boat untuk menolong temannya kembali ke rumah.

Preserve the Turtle

Anak-anak diajak untuk menyayangi kura-kura dan menjaga habitatnya. Saki diajak mengenal kura-kura dengan cara mewarnai tiruan kura-kura. Hasil pewarnaan bisa dibawa pulang.


BebeForest

Rescue the Cat

rescue the cat

Ini permainan favorit Saki. Anak-anak diajak untuk peduli dan empati pada kesulitan yang dihadapi oleh seekor kucing. Kucing itu tersesat dan ada dipuncak menara (serodotan). Saki naik melalui panjat dinding dan tali dibantu oleh kakak pemandu. Menyelamatkan kucing dan meluncur ke bawah lewat perosotan. Di bawah dia meluncur ke kolam bola. 


Wah Saki suka sekali. Dia betah bermain di sini. Kata kakak pemandu, Saki anak pemberani. Alhamdulillah Saki mendapat satu badge lagi.

Save the Forest 

Dalam permainan ini, anak diajak untuk menyingkirkan balok kayu dari arus air sungai. Bentuk permainan ini dibantu rekayasa digital. Jadi anak-anak seolah-olah melihat air mengalir dari dalam gua. Lalu anak-anak menyelamatkan hewan di dalamnya.

Save the Earth

Anak-anak diajak menanam tanaman di tanah kosong. Ini juga dengan simulasi digital. Saki awalnya kebingungan, tetapi setelah dipandu oleh kakak kakak pemandu, dia bisa mengikuti permainan dan bisa menaanam beberapa pohon.

Saki mendapat badge juga di sini.

Feed the Animal

Ini adalah permainan favorit Saki. Memberi makanan pada hewan. Ada hewan Panda dan Jerapah. Saki suka sekali memberi makan kedua hewan tersebut. Saki juga menaiki tiruan hewan-hewan ini dan berfoto bersama mereka.


Find the Way

saki menolong kancil

Saki menolong anak kancil yang tersesat di hutan. Saki menaiki tiruan kancil menghadap ke sebuah monitor yang berisi alur cerita perjalanan menolong kancil pulang ke rumahnya.

Saki suka sekali permainan ini. Saki juga sudah paham perintah. Akhirnya Saki bisa menolong Kancil bertemu dengan mama Kancil. Saki bahagia sekali.

Saki mendapatkan satu badge lagi. asyikk!

Badge Saki sudah banyak

Bagaimana Cara Mendapatkan Tiketnya?

Moms, datang langsung ke arena BebeLand di kota terdekat dengan tempat tinggal Moms. Lalu Moms bisa membeli beberapa paket yang ditawarkan oleh Bebelac. Moms bisa lihat di brosur di bawah ini, yaa. Hadiahnya juga banyak, Moms.

contoh penjualan tiket

Jadi Moms gak usah khawatir dengan uang yang sudah keluarkan, karena Moms sebenarnya hanya membeli susu bebelac aja untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Lalu si kecil bisa bermain sepuasnya di  BebeLand.

Selain digelar di Summarecon Mall Bekasi, kegiatan BebeLand juga akan hadir kembali di
Tunjungan Plaza Surabaya pada 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair pada 26-27 Oktober 2019.


Untuk informasi lengkapnya, Moms bisa membuka website Bebeclub di https://bebeclub.co.id/

Jangan sampai ketinggalan, ya, Moms. Yuk, ikuti keseruan permainan edukatif di BebeLand di kota terdekat!
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

121 comments

  1. Oh ya ampyuuunn, akupun pengin main2 ke BebeLand yg super cuteee ini
    Warnanya orange bikin makin semangaaattt!
    Dan sungguh kreatif ya aneka wahana yg ada di sana
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, warna oranye memang bikin semngat yaa. Aku pun demikian apalagi anak anak hihi ga pada mau pulang

      Delete
  2. Whoaa 15 permainan buat anak2 pasti seru banget sih. Apalagi zona yang disiapkan oleh Bebeclub di Bebeland ini nggak sembarangan yaa. Tp main sambil belajar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sudah dilakukan riset dulu sehingga permainan yang ada di sini beneran tempat stimulasi yang tepat buat anak anak hebat

      Delete
  3. Waaah...banyaaaak sekali mainan edukatif di Bebeland ini ya.. Ih gemes beneer pasti anak2 suka. Pantas saka Saki dan Kaka blm bisa move on..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hihi anak anak betah banget apalagi saki. Nongkrongin terus tempat favoritnya

      Delete
  4. Asupan gizi anak lewat minum susu terpenuhi dengan baik.
    Stimulasi anak juga mendapatkan edukasi yang baik lewat wahana permainan Bebeland ya.
    Bunda dan anak sama2 senang.

    ReplyDelete
  5. Kapan di Bandung ada, ya? Soalnya asyik juga. Tapi Palung jelang 10 tahun. Gak tahu apalah anak yang lebih besar bisa ikutan main soalnya asyik banget, bisa lakukan gegiatan yang melatih berbagai aspek kecerdasan dengan bermain di BebeLand.
    Hu hu, saya jadi pengen hamil lagi kalau gini, seru banget kalau punya anak yang masih kecil. Lihat Saki juga gemas. Lucu dan cantik. Saya kangen Palung kala masih bayi, sih. Zaman dulu mah belum kenal wahana edukatif.
    Sukses untuk BebeLand, ya. Anak-anak akan bahagia main di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Destinasi berikutnya di Surabaya dan Medan mbak, moga nanti kalau banyak yang minta mungkin ke Bandung juga. Kayaknya ini untuk anak usia dibawah 10 tahun deh mbak . Hamil lagi aja mbak .. aamiin masih muda kan mbak ... Hehe

      Delete
  6. Wah 15 wahana bermain anak yang beneran menstimulasi kecerdasan dan ketangkasan anak ya. Ga heran kalau anaknya jadi anak hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah teh okti, kadang ortu kudu di sentil juga kreativitas nya, salah atu ajang ini InsyaAllah dapat merangsang kreativitas ornagtua juga untuk menciptakan permainan edukatif di rumah.

      Iya saya merasakan itu juga teh, insyaInsya nanti mau ajak saki ke pantai atau melakukan permainan serupa, mengambil sampah non organik di dekat rumah.

      Delete
  7. Udah kasih info sih ke iparku yang di Surabaya kalau Bebeland bakal ada di Surabaya dan banyak permainan edukatif yang bagus untuk anak. Ternyata dia oke dan berencana bawa tiga anaknya main di Bebeland.

    ReplyDelete
  8. Wah seneng banget masih ada anak imut jd bs diajak Anjang anjangan.. hahaha. Ku sdh lama ga bs main ke tpt seseruan ank2

    ReplyDelete
  9. masya Allah ya, kegiatan seperti ini tuh menurutku harus lebih sering diadain karena banyak manfaatnya buat anak2. aku dukung nih buat acara ini sering-sering

    ReplyDelete
  10. serba orange... jingga dimana-mana. ceria dan cerah banget ya. Tapi warna cerah memang bagus untuk mendukung kerja otak anak agar terpacu untuk kreatif. klop dengan ragam kegiatan yang ada di bebeland ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jadi meriah banget warna ini, karena orange nya ngejreng banget

      Delete
  11. Yah kita gagal kentemu ya mbak, aku ke Bebelandnya jadinya hari Minggu nih. Penuh banget ya karena banyak orang antusias juga datang ke sini, aku sempat tanya sama pengunjungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat bersenang-senang yaa. Meski gak ketemu, tapi dekat di hati ya

      Delete
  12. Jadi tempat playdate yang menyenangkan ini ya mba, anak anak bisa bermain dengan leluasa menikmati semua wahana bermain disini dan ibu ibunya bisa dapet ilmu parenting juga ya.. dan yang penting silaturrahmi dengan sesama orangtua yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, menyenangkan banget ini sekalian ketemu sama mom blogger lain juga

      Delete
  13. Duuuh Saki kok kemaren kita ga ketemu ya, padahal Nada juga ikutan loh ke SMB, mumpung deket rumah, hehehe... Btw Nada juga paling suka tuh di booth nya Save the animal, calon dokter nih kayanya Nada ama Saki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku hari Sabtu mbak, mungkin mama natara hati Minggu yaa

      Delete
  14. Huaa keren banet sih ini acaranya, wahananya juga banyak ya anak-anak pasti happy banget nih kalau kesini.

    ReplyDelete
  15. Ini memang rutin acara tahunan ya mba.. banyak permainan baik yang menddidim dan bagus untuk anak - anak

    ReplyDelete
  16. Waahh banyak bgt area permainannnya Mba, saya juga jd pengen ikutan klo semenarik itu :) Sukses buat bebelac untuk pengenalan ke masyarakatnya :)

    ReplyDelete
  17. Sayangnya ngga ada di Semarang yaaa...huhuuu...padahal kan pengin nyobain juga keseruan Bebeland seperti Saki ;) Keren loh anak-anak bisa belajar banyak hal melalui permainan yang digelar di wahana itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak huhu malah ke Surabaya. Moga tahun depan giliran Semarang ya

      Delete
  18. Kelihatannya sangat bagus. Wacana mendidik anak anak menggunakan sarana bermain

    ReplyDelete
  19. Lihat foto foto area bermainnya heboh banget ya, ini anak-anak dijamin gak pukang karena asyik bermain. Apalagi banyak teman

    ReplyDelete
  20. Wahananya buanyaaaakk, bervariasi dan bisa dipakai stimulasi buat tumbuh kembang si kecil ya Mak.
    Moga2 Bebeland mampir juga k surabayaaa
    --https(dot)bukanbocahbiasa.com--

    ReplyDelete
  21. Wah keren ini bebeland edukatif banget ya mainannya. Cuma sayang banget jauuuuh di Bekasi. Etapi Mba Sri dr Bogor aja dijabanin ya. Masa Depok ga. Xixixi

    ReplyDelete
  22. Ini sih asik banget untuk anak-anak ya mbak, lengkap banget permainannya dan luas loh. Kebayang deh anak-anak kalau main disini pasti happy banget.

    ReplyDelete
  23. Inget anak anak waktu kecil deh... pasti matanya ga lepas dari wahana wahana yang ditampilkan terus mereka akan lebih memilih untuk cari yang sekotor mungkin hahahhahah

    Saki pasti bahagia ya . Cari turtle, eh menyelamatkan turtle, memperbaiki jembatan, help the ocean dan lain-lain.sampe rumah cape teruuuuus bobo minum bebelac

    ReplyDelete
  24. Keren banget nih bebeland. Jadi pingin ngajak anak ke sana deh.

    ReplyDelete
  25. termasuk luas juga ini. Ramai dan edukatif.
    Kalau lihat begini jadi pengen juga deh bawa si kecil

    ReplyDelete
  26. Wahananya banyak banget dan sangat edukatif ya mom, anak pasti suka semoga bisa mengajak anak pergi ke bebeland nih

    ReplyDelete
  27. kok seru banget sih, kemarin cuma ngintip di story teman2 yang dateng, permainanya bener2 dibuat cocok untuk edukasi anak-anak ya ummi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini udah melalui penelitian dan rekomendasi psikolog

      Delete
  28. Seru amat ya permainannya Bebeland, mana luas tempatnya, anak-anak jadi betah ya Teh...Saki mainnya jauh euy..

    ReplyDelete
  29. Saki mainnya jauh banget, pasti puas ya main ke sini, luas dan wahananya banyak ya Saki..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihi Saba planet Bekasi hihi abis ada permainan seru

      Delete
  30. asikkk saki main ke bebeland. seneng banget yaa. ateu ikut main juga doongg

    ReplyDelete
  31. Wow! 15 wahana buat anak main? Pastinya nggak akan bosen dan seru ya, Mbak. Terima kasih informasinya, semoga Bebeland ada di Bandung biar bisa ajak Al ke sana :)

    ReplyDelete
  32. seru banget acaranya, nyesel kemarin diundang bebelac tapi akunya berhalangan hadir huhuhuhuhu

    ReplyDelete
  33. Banyak banget wahananya di Bebeland. Anak bakalan puas dan betah nih bermain sekaligus dapat memevahkan masalah di tiap wahana yg dipilih nih.
    Dek Saki aja enjoy banget itu hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mbak dia malah gak mau pulang hihihi betahh

      Delete
  34. seru banget ya mbak :( sayang ga bisa ikutan karena di luar kota, seandainya di Bandung ada, saya pasti ikutan soalnya pengen banget ngikutin anakku ke acara begini

    ReplyDelete
  35. seru banget sih Bebeland semoga aja ada di Cimahi apalagi ada 15 wahana permainannya keren lah ini kalau ajak anak-anak ke sini pasti happy banget

    ReplyDelete
  36. Saki, banyak banget badge yang terkumpul. Keren ya anak-anak belajar sambil bermain di Bebeland. Sayangnya cuma 2 hari, nih, SID belum sempat main ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia maain semua permainan nih, eh kecuali dua permainan, membantu kakek nenek, dan membuka branch

      Delete
  37. Semua permainan nya selain menarik, edukatif, juga mendorong anak untuk lebih berempati ya. Keren nih konsep nya. Mudah2an nanti ada di Bandung yaa

    ReplyDelete
  38. Andai kutahu lebih awal, kuajak deh anakku main di sini. Kebetulan lokasinya juga ga jauh dari toko mertua 😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maafkan ya kak, sepertinya ada di promo IGnya bebelac deh

      Delete
  39. Wih seru sekali mba.. permainan-permainan anak yang membantu mengeksplor tumbuh kembangnya juga..

    ReplyDelete
  40. Srius loh ini Bebeland kreatif banget yah bikin konsep permainan edukatif begini, mdh2an msh ad nti klu debay sdh gede

    ReplyDelete
  41. Mbak Tuti, itu ada 15 wahana bermain, Saki main semuanya kah?
    Keren ya Bebeland punya wahana bermain yang edukatif seperti ini

    ReplyDelete
  42. Pastinya si kecilku bakal hepi banget nih kalau di ajak ke bebeland wahana ini, karena permainannya keliatan seru, udah gitu edukatif pula. Mupeng juga saya liatnya mbak. Berasa pengen ngajak anakku juga ke sana.

    ReplyDelete
  43. Serunya main di Bebeland. Pasti betah deh Saki dan kakaknya. Gak percuma ya jauh-jauh dari Bogor ke Bekasi.

    ReplyDelete
  44. puas main ya kamu sakhi, baju seragamm pulak ,menyatu banget dengan warna mainannya, gak ada bedanya, untung pake kerudung, hihihi. keren nih arena bermainnya

    ReplyDelete
  45. Sakiiii sehat-sehat terus ya Nak. Wah sudah pintar masak-masakan rupannya sekarang ya

    ReplyDelete
  46. Aku sempet liat ririeprams ajak anaknya yayin main ke bebeland haha kayaknya seru banget

    ReplyDelete
  47. Wah abis ini berarti akan ada di Surabaya dan Medan juga ya Mbak Sri? Seru banget, permainannya banyak sekali ya? Anak2 kyk Saki pastinya betah tuh main2 di sana :D

    ReplyDelete
  48. Banyak sekali permainan di Bebelan, total ada 15 permainan edukasi dalam 3 area besar, yaitu BebeTown, BebeSea, dan BebeForest dan berpusat pada IQ, EQ, dan SQ

    ReplyDelete
  49. Uwuuw...main di Bebeland bikin betah yaa..
    Sakhi hebat sekali...main dengan penuh antusiasme.

    ReplyDelete
  50. Permainannya seru-seru sekali ya di Bebeland. Anak-anak pasti seneng banget bisa bermain disana, plus bisa melatih rasa peduli mereka juga ya

    ReplyDelete
  51. anak2 bakal girang banget ke sini karena ada 15 permainan yg bs mereka mainkan. pastinya puas banget. malah bisa2 gak mau pulAng. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh abis ini bakal ada di Surabaya yah? waaah seru abis. siap2 ah catat tanggalnya dan menantikan kehadirannya di kota tercinta

      Delete
    2. Moga berikutnya di kotanya mbak yaa

      Delete
  52. Yaampun seru banget ada acara kayak gini jadi anak-anak bisa bermain sambil belajar sekaligus bereksplorasi yaa Ka
    Semoga nanti ada di Bandung aku mau ajakkin keponakanku hihu

    ReplyDelete
  53. Waaaah, wahananya seru banget mbak. Anak2 bakalan betah banget bahkan bisa2 gak mau pulang tuh mbak. Bnyak juga ya perminan yg tersedia disana

    ReplyDelete
  54. Ini lengkap sekali ya jenis permainan di Bebeland. Seru pasti! Tebtu bakal seru juga saat di Surabaya dan Medan nanti. Semoga ke depan bisa diadakan di kota lainnya

    ReplyDelete
  55. Lengkap banget ini ulasannya mba, jadi bikin ngiler kapan lagi ini acaranya berlangsung pengen ajak anak2 kesana juga

    ReplyDelete
  56. serius seru banget nih Bebeland nyaa.. kalau ga punya anak kecil ga bisa masuk ya? :") malah akunya yg pengen main wkwwkk XD

    ReplyDelete
  57. Seneng pastinya anak - anak yah, bisa eksplor kesana kemari nih dan banyak hal baru yang bisa dipelajari anak tentunya.

    ReplyDelete
  58. Bebeland ini jadi salah satu alternatif untuk berlibur ya, seru ya ada banyak permainan disini ya

    ReplyDelete
  59. Serunyaaa BEBELAND ini yaa.. Ditunggu di kotaku ya Bebeland. Wahananya membuat anak semakin kreatif.

    ReplyDelete
  60. Wah seru banget ya mbak bisa bermain dan dapat badge. Pasti donk anak² suka apalagi jika bermanfaat untuk motorik dan kognitifnya 😍

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar