Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold

Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold

11 comments

Hai, Moms, menyediakan sarapan sehat tentu saja membuat kita harus memutar otak setiap harinya. Kadang anak-anak bosan juga ya setiap hari nasi goreng, atau roti bakar atau pancake. Terkadang juga, pas lagi riweuh, jadi enggak membuatkan sarapan. Jadilah anak-anak terlantar, gak sarapan. Atau sarapan tapi seadanya gitu, deh.

Nah, beberapa waktu lalu saya dapat resep cakep nih dari Chef Yuda, membuat Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold. Pernah dengar, kan, overnight oatmeal ini? 

Saya sudah lama mengintip sarapan sehat ini dari beberapa selebgram yang saya ikuti, salah satunya kakak cantik Kelly Tandiono. Seorang foto model yang suka olahraga dan makan makanan yang sehat dan bergizi. Badannya tinggi dan langsing, padahal dia juga ibu-ibu lho, punya kesibukan juga seperti kita, punya anak tapi dia menyempatkan untuk olahraga dan menyiapkan sarapan sehat untuk keluarganya.

Oiya, Chef Yuda juga beliau pernah bercerita, katanya, dia sekarang udah enggak mengkonsumsi gula, sama sekali enggak. Dia terinspirasi dari papanya yang sekarang vegetarian. Menurut chef Yuda, meskipun vegetarian, papanya tetep gendut, kok, tapi sehat hehhe Oiya sebelumnya saya juga pernah menuliskan resep bocoran dari Chef Yuda, resep Vegetable Lasagna.


Emang gaya hidup sehat itu tergantung kepada diri sendiri sih ya, mau sehat atau mau sakit. Karena, you are what you eat. saya juga berpegang banget sama pepatah ini.

Oke, Moms. jadi ngelantur kemana-mana.

Mari kita lihat, apa saja bahan membuat Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold ini. Oiya untuk susu boleh kok diganti dengan susu yang lain, ya. Ini sebab event Bebelac Gold, jadinya aku tulis susu Bebelac Gold, ya. Sesuai resep aslinya.

Cara membuat Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold ini mudah banget. No mixer, no baking, no frying. Semuanya by hand doang. And with love dongg .. ihiyy ..

Oke ...

Resep Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold
(untuk 3 gelas kecil atau 2 gelas sedang)

Ni dia bahan dan penampakan hasil jadinya ya

Bahan: 


  • Setengah gelas Rolled oats. Fyi, rolled oat ini oat yang masih bulat, belum gepengin seperti oat instan yang harus dimasak atau instan diseduh. Jadi masih bulat bentuknya. 


Ini dia penampakan Rolled Oat


  • 120 mili jus mangga (dari sebuah mangga dipotong-potong lalu diblender)
  • Susu Bebelac Gold secukupnya
  • 1 sdm yogurt kental
  • potongan buah mangga


Cara membuat:

  1. Masukan oat, jus mangga, yogurt, Bebelac Gold ke dalam wadah
  2. Tambahkan topping potongan buah mangga
  3. Diamkan di dalam kulkas semalaman (kurang lebih 5 jam)
  4. Sajikan 

Sarapan pagi sehat pun sudah tersaji di lemari dingin. Kalau lagi buru-buru tinggal buka kulkas dan sarapan secepatnya. Kalau gak sempat, bisa langsung dibawa aja dan makan di jalan. Gak cuma enak dimakan pas sarapan pagi, untuk cemilan juga oke banget.

Gimana, Moms? Praktis, kan?!
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

11 comments

  1. Overnight oat meal ini emang sarapan paling praktis, apalagi pakai bebelac gold nih anak pasti suka. Tar cobain bikin ah.

    ReplyDelete
  2. Ini bisa untuk orang dewasa juga kan ya kak? Mau cobain aah kebetulan ada mangga di rumah XD

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Jadi inget Waktu jaman anak Mpasi suka dibikinin ini. Sudah lama gak bikin ini buat anak-anak, nanti bikin lagi ah.

    ReplyDelete
  5. Waah keliatannya seger banget, berhubung lagi musim mangga nih mba mau coba bikin. Bisa jadi alternatif cemilan sehat yaa..

    ReplyDelete
  6. woaaa kudu semalaman dulu ya disimpan di kulkas. mungkin biar teksturnya jg padet dan nyam saat dinikmati

    ReplyDelete
  7. Praktis banget cara buat Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold ini. Pengen praktik juga deh.

    ReplyDelete
  8. Overnight oatmeal tuh memang paling enak ya, kak.. Apalagi pake topping buah mangga, nanti aku coba ahh.. 😍💕💕 Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  9. Kalau lagi bikin overnight oatmeal aku juga suka pakai kismis mba, enak deh nambah manis2 juga, dicampur pisang juga enak mba heheh

    ReplyDelete
  10. Ini barukah mba? aku juga lagi suka banget sama makanan oatmea overnight kayak gini jadi kayaknya bakalan nyobain deh

    ReplyDelete
  11. Waah kebayang segarnya, pagi-pagi sarapan begini nggak cuma sehat tapi bikin mood membaik. Mau ikutan bikin aah

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar