September 14, 2019


Hai, Moms, menyediakan sarapan sehat tentu saja membuat kita harus memutar otak setiap harinya. Kadang anak-anak bosan juga ya setiap hari nasi goreng, atau roti bakar atau pancake. Terkadang juga, pas lagi riweuh, jadi enggak membuatkan sarapan. Jadilah anak-anak terlantar, gak sarapan. Atau sarapan tapi seadanya gitu, deh.

Nah, beberapa waktu lalu saya dapat resep cakep nih dari Chef Yuda, membuat Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold. Pernah dengar, kan, overnight oatmeal ini? 

Saya sudah lama mengintip sarapan sehat ini dari beberapa selebgram yang saya ikuti, salah satunya kakak cantik Kelly Tandiono. Seorang foto model yang suka olahraga dan makan makanan yang sehat dan bergizi. Badannya tinggi dan langsing, padahal dia juga ibu-ibu lho, punya kesibukan juga seperti kita, punya anak tapi dia menyempatkan untuk olahraga dan menyiapkan sarapan sehat untuk keluarganya.

Oiya, Chef Yuda juga beliau pernah bercerita, katanya, dia sekarang udah enggak mengkonsumsi gula, sama sekali enggak. Dia terinspirasi dari papanya yang sekarang vegetarian. Menurut chef Yuda, meskipun vegetarian, papanya tetep gendut, kok, tapi sehat hehhe Oiya sebelumnya saya juga pernah menuliskan resep bocoran dari Chef Yuda, resep Vegetable Lasagna.


Emang gaya hidup sehat itu tergantung kepada diri sendiri sih ya, mau sehat atau mau sakit. Karena, you are what you eat. saya juga berpegang banget sama pepatah ini.

Oke, Moms. jadi ngelantur kemana-mana.

Mari kita lihat, apa saja bahan membuat Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold ini. Oiya untuk susu boleh kok diganti dengan susu yang lain, ya. Ini sebab event Bebelac Gold, jadinya aku tulis susu Bebelac Gold, ya. Sesuai resep aslinya.

Cara membuat Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold ini mudah banget. No mixer, no baking, no frying. Semuanya by hand doang. And with love dongg .. ihiyy ..

Oke ...

Resep Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold
(untuk 3 gelas kecil atau 2 gelas sedang)

Ni dia bahan dan penampakan hasil jadinya ya

Bahan: 


  • Setengah gelas Rolled oats. Fyi, rolled oat ini oat yang masih bulat, belum gepengin seperti oat instan yang harus dimasak atau instan diseduh. Jadi masih bulat bentuknya. 


Ini dia penampakan Rolled Oat


  • 120 mili jus mangga (dari sebuah mangga dipotong-potong lalu diblender)
  • Susu Bebelac Gold secukupnya
  • 1 sdm yogurt kental
  • potongan buah mangga


Cara membuat:

  1. Masukan oat, jus mangga, yogurt, Bebelac Gold ke dalam wadah
  2. Tambahkan topping potongan buah mangga
  3. Diamkan di dalam kulkas semalaman (kurang lebih 5 jam)
  4. Sajikan 

Sarapan pagi sehat pun sudah tersaji di lemari dingin. Kalau lagi buru-buru tinggal buka kulkas dan sarapan secepatnya. Kalau gak sempat, bisa langsung dibawa aja dan makan di jalan. Gak cuma enak dimakan pas sarapan pagi, untuk cemilan juga oke banget.

Gimana, Moms? Praktis, kan?!

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates