September 22, 2019


Hai, Moms, kali ini pernah minum smoothies dari sayur-sayuran? Dulu, saya membayangkannya saja udah enek. Apa enaknya sayuran dijus terus diminum. Enakan makan lalapan ya, Moms. Sama-sama sayuran dimakan mentah. Tapi gak iyeekk  gitu heuheu

Tapii .. setelah saya ikutan belajar bikin Green Smoothies  Bebelac Gold dari Chef Yuda, pandangan saya terhadap smoothies sayuran berubahlah. Sebabnya bukan karena Chef Yuda, ya. Bukann .. Moms, tapii emang ini Green Smoothies enyak banget. Gak kerasa getir sayuran, karena tergantikan oleh rasa smoothies yang seger banget.

Ternyata, rahasianya ada di buah Nanas. Buah Nanas membuat smoothies sayuran ini enak karena dia memiliki enzim yang dapat menetralisir bau sayuran, membuat jus sayuran menjadi lebih segar dan aroma smoothies pun menjadi lebih harum.

Oke deh sebelum lanjut, mungkin Moms juga tertarik mengekseskusi dua resep enyak ini.

Resep Vegetable Lasagna
Resep Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold


Resep Green Smoothies Bebelac Gold
(untuk 3 porsi)

Bahan membuat green smoothies

Bahan:

  • 250 ml air kelapa
  • 100 gram buah nanas
  • susu bebelac gold secukupnya
  • 1 genggam daun pokcoy atau bayam. Untuk pokcoy, tidak diambil batangnya ya, jadi cuma daunnya saja. Batangnya untuk tambahan membuat mie kuah saja atau capcay hehe
  • Es batu secukupnya


Cara Membuatnya:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam belender, blen sampai tercampur rata.
  2. Hias dengan nanas atau buah lainnya menurut selera
  3. Minuman super segar dan sehat penuh serat, siap disajikan
Moms, mudah, kan membuatnya. Minuman ini cocok untuk orang yang tidak suka makan sayur. Dengan dibuat menjadi smoothies, anak tidak melihat lagi sayuran di dalamnya, tetapi minuman segar yang menyehatkan.

Moms, serat itu penting lho untuk kesehatan pencernaan. Oleh karena itu, memberikan makanan berserat tinggi setiap hari menjadi kewajiban kita, nih. Karena anak-anak tergantung pada makanan yang disedikan oleh ibunya, kan.

Untuk bahan bacaan Moms, bisa membaca ulasan saya tentang pentingnya memberikan asupan sehat sejak dini kepada anak-anak.


Oke, Moms, selamat berkumpul bersama keluarga. Have a nice day! ^_^


Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates