Resep Green Smoothies Bebelac Gold

by - September 22, 2019


Hai, Moms, kali ini pernah minum smoothies dari sayur-sayuran? Dulu, saya membayangkannya saja udah enek. Apa enaknya sayuran dijus terus diminum. Enakan makan lalapan ya, Moms. Sama-sama sayuran dimakan mentah. Tapi gak iyeekk  gitu heuheu

Tapii .. setelah saya ikutan belajar bikin Green Smoothies  Bebelac Gold dari Chef Yuda, pandangan saya terhadap smoothies sayuran berubahlah. Sebabnya bukan karena Chef Yuda, ya. Bukann .. Moms, tapii emang ini Green Smoothies enyak banget. Gak kerasa getir sayuran, karena tergantikan oleh rasa smoothies yang seger banget.

Ternyata, rahasianya ada di buah Nanas. Buah Nanas membuat smoothies sayuran ini enak karena dia memiliki enzim yang dapat menetralisir bau sayuran, membuat jus sayuran menjadi lebih segar dan aroma smoothies pun menjadi lebih harum.

Oke deh sebelum lanjut, mungkin Moms juga tertarik mengekseskusi dua resep enyak ini.

Resep Vegetable Lasagna
Resep Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold


Resep Green Smoothies Bebelac Gold
(untuk 3 porsi)

Bahan membuat green smoothies

Bahan:

  • 250 ml air kelapa
  • 100 gram buah nanas
  • susu bebelac gold secukupnya
  • 1 genggam daun pokcoy atau bayam. Untuk pokcoy, tidak diambil batangnya ya, jadi cuma daunnya saja. Batangnya untuk tambahan membuat mie kuah saja atau capcay hehe
  • Es batu secukupnya


Cara Membuatnya:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam belender, blen sampai tercampur rata.
  2. Hias dengan nanas atau buah lainnya menurut selera
  3. Minuman super segar dan sehat penuh serat, siap disajikan
Moms, mudah, kan membuatnya. Minuman ini cocok untuk orang yang tidak suka makan sayur. Dengan dibuat menjadi smoothies, anak tidak melihat lagi sayuran di dalamnya, tetapi minuman segar yang menyehatkan.

Moms, serat itu penting lho untuk kesehatan pencernaan. Oleh karena itu, memberikan makanan berserat tinggi setiap hari menjadi kewajiban kita, nih. Karena anak-anak tergantung pada makanan yang disedikan oleh ibunya, kan.

Untuk bahan bacaan Moms, bisa membaca ulasan saya tentang pentingnya memberikan asupan sehat sejak dini kepada anak-anak.


Oke, Moms, selamat berkumpul bersama keluarga. Have a nice day! ^_^


You May Also Like

20 comments

  1. Aku lihat green smoothies nya seger banget mbak apalagi dikasih es batu tuh...hehehe. seger banget ya pastinya. Mau coba juga ah mumpung stok buah dan sayur dikulkas ada...

    ReplyDelete
  2. jadi daunnya ajah ya? ok saya catat. saya mulai belajar kurangi cemilan goreng2an nih. smootie kan lumayan ganjal perut juga

    ReplyDelete
  3. Nampak enak nih smoothies nya, anak - anak pasti suka dong kalau dikasi ini. saya juga suka sarapan smoothies, lebih kenyang memang.

    ReplyDelete
  4. Pernah bikin smoothies pokcoy dan nanas. Emang enak seger. Kalau ditambah susu dan air kelapa pasti lebih sedap, ya

    ReplyDelete
  5. Belum pernah bikin sih smoothies pake sayuran, aku takut rasanya malah aneh 😂

    ReplyDelete
  6. enak nih dikonsumsi di siang hari, seger dan bikin asupan serat terpenuhi dengan baik :) coba bikin ah

    ReplyDelete
  7. kreatif banget ini resepnya mba, aku aja tertarik buat nyobain untuk di komsumsi diri sendiri :)

    ReplyDelete
  8. Buah nanas dan lemon itu memang kunci supaya smoothies sayuran bisa diterima oleh lidah kita hehehe.

    ReplyDelete
  9. ini rasanya seger ya mba, aku belum pernah nih blender pakcoy keamrin blender tomat ama wortel aja kudu tereak2 aku kasihin ke anak2 hahaha kayaknya emang campurin susu ya biar rasanya enak

    ReplyDelete
  10. Bisa aku contek nih mbaa untuk resep smoothies nya, kebetulan ak suka banget sama smoothies

    ReplyDelete
  11. aku suka bikin jus kayak gini, tapi biasanya pakai air biasa sih, gak pake air kelapa XD Nanti aku coba deh pakai air kelapa XD

    ReplyDelete
  12. Baru tau bisa di campur susu bubuk gini ya kalau bikin smoothies, keliatannya enak banget apalagi ada nanasnya seger asem

    ReplyDelete
  13. Waaahh aku gak pernah kepikiran dijadikan smoothies dengan campuran susu bebelac gtu mbak Sri. Ini bagusnya idenya utk anak yang susah banget makan sayur yaaa TFS

    ReplyDelete
  14. Waaahh aku gak pernah kepikiran dijadikan smoothies dengan campuran susu bebelac gtu mbak Sri. Ini bagusnya idenya utk anak yang susah banget makan sayur yaaa TFS

    ReplyDelete
  15. Kok keliatannya seger banget sih mbakk .jujur nih aku gak doyan jus sayuran . Tapi kalau liat ini jadi kepengen

    ReplyDelete
  16. Ternyata bebelac gold bisa dibuat jadi jus juga ya, jadi penasaran nih sama rasanya ya

    ReplyDelete
  17. Ya amoun keren banget sih ma idenya, susu beblac dicampyr sayur2an buat anak pasti sehat bgt ini, makasih resepnya😘

    ReplyDelete
  18. Nenas ini kalau dipadukan dengan sayuran emang ampuh mba mengurangi sensasi 'sengir' pada sayuran. Aku suka banget loh campuran pokchoy dengan nenas gitu. Segeeerr banget.

    ReplyDelete
  19. Wah Aku juga baru tau ada smoothies dari sayuran gini. Bagus nih buat anak yang nggak suka sayur, kalau dibuat gini, mungkin anak malah jadi suka sayur ya..

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah bikin smoothie pakai sayuran, itu rasanya ndak langu ya mbak? Jadi kepingin nyobain juga nih buat anak-anak.

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien