May 27, 2019


Bekerja di rumah sebagai penulis (writer) baik itu penulis buku bacaan anak, content writer, copy writer,  dan blogger tentu saja memerlukan perangkat kerja yang dapat mendukung aktifitas saya. Salah satu yang menjadi andalan saya saat ini adalah komputer.

Saya sangat berterimakasih sekali kepada Microsoft karena lewat inovasinya, membuat PC semakin ke sini semakin modern. Dengan fasilitas yang lengkap dalam sebuah komputer/laptop terbukti dapat meningkatkan produktifitas dan kenyamanan dalam bekerja.

Di era revolusi industri 4.0, dunia kerja tidak dibatasi oleh ruang 2x2 atau kubikel lagi. Semua bisa bekerja di mana saja. Apalagi dengan sistem informasi dan teknologi yang semakin canggih, bekerja di rumah menjadi bertambah mudah. Apalagi didukung dengan laptop dengan tampilan PC yang modern. Sehingga memudahkan saya bekerja, tinggal swift atau touch screen saja, gak pake mouse lagi, no keyboard yang menjuntai-juntai, laptop yang tipiss banget tapi powefull. Asyiikk!

Emak-emak model saya yang pengen ngumpulin recehan buat beli berlian (iihiiyy) tapi ogah capek ke kantor, terbantu banget dengan sarana dan prasarana yang serba mudah ini lewat fasilitas dari Microsoft office. Coba kalau enggak ada Ms Office, terbayang kan produktifitas kita kayak apa, nulis cerita anak aja mungkin bakalan berlembar-lembar dengan mesin ketik, belum kalau salah, menggunung deh itu sampah kertas.

Sekarang ada PC Modern yang didukung modern devices. Gak kebayang, kan, saat mau meeting, bawa-bawa PC ke kantor atau bawa laptop setebal bantal, sekarang semua tersedia dengan perangkat yang tipis dan ringan. Mudah banget di bawa kemana-mana dan tentu saja bisa sekalian gaya, kan.

Modern PC is Thinner, Lighter, and it's a real computer

Nah, pada tanggal 20 Mei 2019, saya berkesempatan hadir dalam Microsoft Blogger Gathering dengan tema "Melangkah Maju Bersama Modern PC". 

Saya bersyukur sekali dapat hadir dalam event ini, karena pengetahuan saya menjadi bertambah terkait modern PC dan tentu saja bertambah pula pengetahuan saya berkaitan dengan perangkat lunak yang sering saya pergunakan seperti MS Word, MS Exel, Power point, Paint dll.

Mr. Khianto Liang, MNA Channel Executive dari Microsoft menyampaikan presentasi pertama. Dalam presentasinya, Mr Khianto menyampaikan bahwa Microsoft telah melakukan berbagai macam riset termasuk riset bahwa sebagai manusia, kita tidak bisa menschedule waktu. Apalagi dengan kenyataan saat ini, dimana-mana macet, sementara pekerjaan tidak bisa menunggu macet terurai, harus terus produktif dan pekerjaan harus selesai secepatnya.

Mr. Khianto dari Microsoft 

Dari hasil riset tersebut, Microsoft membuat sebuah solusi bagaimana mensinergikan antara aktifitas sehari-hari dengan schedule pekerjaan (redefinition of personal produktivity). Microsoft membantu keluarga untuk bisa memadukan antara pekerjaan  yang terschedule dengan acara keluarga, misalnya.

Bagi Blogger dan Penulis Buku Bacaan Anak seperti saya ini, tentu solusi ini menjadi solusi yang sangat menyenangkan.

Saat ini, pekerjaan tidak melulu dikerjakan di kantor. Sekarang dengan modern PC, bisa bekerja di mana saja. Mr. Khian mencontohkan di cafe misalnya. Tempat favoritnya bekerja. Ada beberapa hal yang membuatnya suka bekerja di cafe; adem karena ada ac, mau minum kopi tinggal pesan dan terpenting ada wifi dengan sinyal yang kencang dan lancar.

Evolution Of Modern PC

Dunia terus berputar, saat ini PC pun mengalami evolusi yang menakjubkan. PC Modern sekarang semakin tipis, ringan, batre long lasting, powerfull/ lebih cepat dan lebih bagus dari segala aspek. 

Modern PC itu seprti ini tampilannya. Premium.
Mengapa harus menggunakan Modern PC?

Menurut Mr. Khianto, "Modern PC, modern devices and modern life". Untuk setiap aspek kehidupan, PC Modern dengan Processor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8 dan fitur Windows 10 mampu menaikkan level performa dalam bekerja, bermain, dan berbagai hal lainnya.

Modern PC is Modern Life

Dengan Modern PC akan dapat mengikuti gaya hidup modern life yang serba terburu-buru dan harus bergerak dengan cepat dan dinamis. Kita dapat lebih banyak mempergunakan waktu kita untuk mencapai cita-cita yang sesuai dengan passion kita. Misalnya nih, kayak saya kan blogger dan penulis buku bacaan anak nih, dengan modern PC insyaAllah dapat lebih bisa menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan perangkat yang mendukung pekerjaan saya ini. Jadi penulis kan butuh alat buat nulis, mengirim naskah, diskusi lewat jalur udara atau hal lain yang tidak bisa dilakukan dengan sekadar tatap muka. Nah dengan modern PC, kita bisa melakukannya di rumah, atau dimana saja asalkan perangkat kerja yang kita miliki mendukung.

Nah beberapa hal yang dapat dilakukan dengan Modern PC, yaitu menata kehidupan kita dengan lebih teratur, mengamankan ide-ide kita, membuka kreatifitas kita dan melakukan pekerjaan sesuai passion. Dari semua yang bisa kita lakukan, maka kita juga akan diuntungkan dengan kemudahan-kemudahan dalam menjalankan pekerjaan ini.

Ada 3 Keuntungan Menggunakan Modern PC

1. Selangkah maju dengan produktivitas. Mengubah segala waktu menjadi uptime dengan perangkat produktivitas portable yang handal.

2. Selangkah maju dengan kreativitas. Fitur Windows Ink yang memungkinkan merubah inspirasi menjadi 3D yang mengagumkan.

3. Selangkah maju dengan multitasking. Pekerjaan yang menumpuk dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat dengan fitur-fitur yang terdapat di Windows 10 yang terus diperbaharui dan processor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8.



Jadi, menurut Mr. Khianto, Modern PC itu ibaratnya burger paket lengkap. Ada burgernya, ada frenchfries, ada minumannya juga. Kenyang pokoknya mah heuheu 

Modern PC itu seperti ini ibaratnya paket lengkap gitu lho

Makanya, saya bersyukur banget sudah punya modern PC karena ketiga hal di atas itu mencari keniscayaan buat saya sebagai pekerja freelance menulis di blog dan menulis buku. Tinggal ditingkatkan lagi dengan install Windows 10, karena setelah dicek, laptop saya versi Windows 8. Dulu saya ngerasa ini udah canggih banget. Ealah, Microsoft terus saja mengembangkan teknologinya dan sekarang sudah ada Windows 10 yang elbih canggih. Apalagi dengan fitur-fitur yang terus saja ditingkatkan seperti sekarang ini ada Office 365. Jujur, saya ternyata baru kenal Microsoft Office sekadar MS word, Exel dan power point aja, sementara MS Office yang lain enggak bisa mengoperasikannya. Padahal ada semua di dalam laptop. Duh .. sayang banget, kannn?

Beruntung banget saya hadir, jadi ketahuan kan saya enggak bisa ngoperasikan seluruh office dalam laptop saya yang katanya sudah canggih itu heuheu *jitak*

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Mr. Khianto, hadir pembicara kedua Miss Pratiwi Winata, Retail Sales Lead dari Intel, menyampaikan sedikit tentang Intel. Beliau menyambut baik inovasi terbaru dari Microsoft sehingga keluarlah Modern PC terbaru yang dapat memberikan performa yang lebih baik dari pendahulunya. PC Modern pun bisa membantu para pengguna dalam meningkatkan produktifitas, kreatifitas dan multitasking.

Mrs. Pratiwi dari Intel menyampaikan presentasi Short Intel Speech
Untuk mengetahui lebih jauh lagi informasi tentang modern PC bisa mengakses web resmi intel. Kamu bisa melihat-lihat video demo, bagaimana dengan menggunakan modern PC produktifitas, kreatifitas dan multitasking kamu akan semakin meningkat. 

Selanjutnya, ini yang paling menarik menurut saya, ketika Pak Hadi Gunawan Sugito, melakukan demo aplikasi yang ada dalam Modern PC, seperti Paint 3D, Microsoft Lens, One Note dan Power Point. Semua aplikasi itu ada di dalam Modern PC dengan Windows 10. Untuk mengatur schedule meeting bisa dilakukan dengan mengaktifkan Microsoft Outlook.

Hadi Sugito mendemonstrasikan beberapa cara menggunakan microsoft office
Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari suite Microsoft Office. Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca email, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal.

tampilan outlook office

Nah sekarang itu sudah mulai lebih canggih lagi, ada yang namanya Microsoft 365, Solusi lengkap, cerdas, termasuk Office 365, Windows 10, dan Enterprise Mobility and Security, yang memberdayakan semua orang untuk menjadi kreatif dan bekerja bersama dengan aman.

Microsoft office 365
Saya tertarik banget ingin punya Microsoft Office 365 ini, pernah ditawari workshopnya menggunakan MS365, tapi sayangnya waktunya pas tidak cocok, jadi belum sempat mengikuti. Tapi kalau ada lagi, ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang ini.

Terakhir, Mrs Vivian Alianto Product Manager dari Synnex Metrodata Indonesia,  menyampaikan tentang ESD.

Miss Vivian saat memaparkan tentang ESD

Apa sih ESD itu?

ESD adalah sebuah sistem terbaru Microsoft dimana kita akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft, tidak lagi repot pengiriman fisik karena aktivasi produk langsung dikirim lewat email pelanggan.

Jadi ESD ini kita membeli program personal atau aplikasi dari Microsoft dengan sistem online. Rekanan Microsoft dalam hal ini Synnex Metrodata Indonesia. Penjualan resmi secara online bisa dibeli lewat Jd.id. Ketika kostumer membeli lewat jd.id nanti ada verifikasi dan dikonfirmasi oleh pihak Synnex Metrodata Indonesia.

Bagaimana mengetahui produk yang dibeli adalah asli bukan bajakan?  Silakan langsung saja menelusurinya di website resmi Microsoft ESD. Saya mendukung penjualan secara online yang tanpa kemasan dan paper less yang nirsampah.

Nah, kalau kamu, gimana? punya pendapat tentang Modern PC? Yuk sharing  ^_^

Salam hangat!

20 comments

Makin canggih aja, ya. Buat blogger pastinya modern pc ini menarik banget. Bisa makin semangat menulis artikelnya

REPLY

Saya jadi pengen punya modern PC da netbook saya sudah jadul, 10 tahun bulan depan umur pabriknya.
Bosan kerja lelet karena loading lama. Kerap gagal sinyal dari hotspot karena jaringan akan memengaruhi performa.
Butuh banget sarana yang multitasking
Jadi penasaran dengan produk terbaru Microsoft

REPLY

mic office yang bisa saya operasikan apa ya, word, excel, publisher, p.point, itu aja, jangan2 saya juga sama nih sama2 gatau kalau microsoft masih punya fitur lainnya yang belum sy explore waduhh

REPLY

Bagus ya MS 365.. Lengkap juga ada outlook-nya segala buat kerja. Yang suka pake outlook suamiku,aku ya tahu outlook dari dia. Jadi kerja di rumah tanpa sambungan internet pun masih bisa kirim kerjaan.

REPLY

Wow ..modern PC mantab nih ya ..blogger dan pekerja media akan sangat terbantu dg kinerjanya nih..

REPLY

Idamana banget ya kak produk ini memudahkan kita banget, btw harganya kisaran berapa ya kak? .

REPLY

Kerennya modern PC yang membuat content creator semakin berinovasi. Apalagi sanggup melayani kerja layar yang multitasking. Salut buat Microsoft.

REPLY

Wah saya kudu punya modern PC ini ya, mendukung content writer mengerjakan job artikel dari agensi. Aku kenal microsoft justru dari anak-anak, karena mereka memang udah sejak kecil dikenalkan dengan program komputer di sekolah. Bahkan si sulung yang mengurus semua isi di dalam laptopku. Katanya sih program di laptop itu asli karena kami membayar harga udah ditambah dengan biayanya

REPLY

oh ini yang waktu ummi posting di instagram ya? menarik banget dan makin komplit ya, sebagai pengguna setia Microsoft pastinya aku happy banget nih membaca informasi terbaru dari mereka.

REPLY

Wah beneran keren nih terbantu banget kerjaan kita ngumpulin receh buat beli berlian hahaha...

REPLY

Kangen juga aku pakai produkya Windows nih, Kebetulan banget anakku lagi butuh nih buat di sekolahnya

REPLY

Aku dr kmrn bingung baca IG dan bbrp blog, PC apa sekadar softwarenya.Oh ternyata dia ini PC tapi bentuknya kyk laptop gtukah mbak Sri? Kmrn di acaranya gak dibawain devices-nya? Cuma di gambar presentasi itu aja? AKu penasaran kyk apa? Trus PC meskipun speknya lbh oke, apa harganya msh di bawah kalau kita pakai laptop? Hehe penasaran aku tuh

REPLY

Tahun ini pengen banget ganti laptop yang udah tua renta ini. ini paket pilihan yang menggoda ya \banget ya mbak. semoga beneran bisa bawa pulang microsift modern PC ini deh buat memudahkan kerjaan.

REPLY

Mba, apalagi tuh Microsoft 365, sepertinya cocok banget untuk mendukung kerja blogger yang kadang harus menjadwalkan beberapa hal terkait kerjaan nulis ya. Aku masih awam banget soal MS365 ini.

REPLY

Wii...inovasi Microsoft dalam menggebrak dunia digital.
Semoga kerja keras menghasilkan produk yang disebut dengan Modern PC ini bisa tersosialisasi dengan mudah ke masyarakat.

Karena kecenderungan masyarakat kini adalah menggunakan produk massal yang sudah biasa digunakan.

REPLY

Betul sekali
Produk Windows memang menunjang produktivitas saya dalam hal menulis
Ah jadi semangat nulis lagi nih..

REPLY

waahhh canggih juga ya, aku jadi mau cobain langsung. mau tau berapakah harganya kira2, mbak?

REPLY

woww microsoft office makin berinovasi aja nih. Buat kita yang kerja sebagai blogger perlu banget nih punya

REPLY

Bagus ya mba.. pastinya sangat mendukung kita untuk yang fokus di content creator!

REPLY

Komplit banget penjelasannya mbak, saya jadi lebih paham tentang modem PC.

REPLY

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates