Interlac + Vit D3 Alternatif Suplemen Imunitas untuk Anak selain Sirup

27 comments

Interlac + Vit D3 alternatif suplemen imunitas untuk anak selain sirup. Beberapa waktu lalu terjadi kehebohan di grup whatsapp mama-mama yang saya ikuti. Pasalnya terjadi kasus penyakit gagal ginjal akut yang menghinggapi anak-anak dan balita secara misterius.

Interlac + Vit D3
Saya pun akhirnya mencari tahu dengan menonton berita di televisi karena suami pernah mengabarkan bahwa penyakit itu diderita oleh anak di India dan Gambia1. Dan ternyata tak hanya di dua negara itu, Indonesia pun tercatat ada 141 anak yang meninggal akibat gagal ginjal akut2.

BPOM pun akhirnya melakukan penelitian terhadap 102 obat sirup yang diberikan kepada pasien yang menderita gagal ginjal akut. Ada 23 obat sirup yang sudah selesai uji, sisanya masih mengantre untuk dilakukan uji BPOM yang aman tidak menggunakan 4 bahan pelarut seperti Propilen Glikol, Polietilen Glikol, Sorbitol, dan atau Gliserin/Gliserol3.

Produk yang saat ini masih dalam proses investigasi BPOM bukan berarti tidak aman, namun masih mengantre untuk diperiksa pada laboratorium BPOM untuk memastikan kembali keamanan tanpa cemaran EG dan DEG tersebut.

Oleh karena itu penting sekali, Moms menyeleksi obat-obat sirup yang terlanjur ada di rumah apakah ada produk obat sirup yang bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal akut pada anak-anak?

Dan tentu saja dari sekarang, moms harus menyetop menyediakan obat sirup atau suplemen yang mengandung sirup di rumah. Agar kita tidak salah melangkah dalam memberikan obat-obat atau suplemen imunitas untuk kesehatan anak-anak. Khawatirnya bukannya anak jadi sehat, eh malah jadi sakit.

Interlac + Vit D3 Alternatif Suplemen Imunitas untuk Anak

Sejak mendapatkan berita itu. Yah, namanya emak-emak, menghadapi isu kesehatan anak-anak itu tentu kita kaget, yaa. Sempat bingung juga, kalau anak-anak sakit gimana? Kalau minum obat aman atau tidak?

Dari kejadian itu saya semakin sadar bahwa tugas kita para moms makin berat. Moms selain berkewajiban menjaga imunitas anak agar mereka tidak gampang sakit juga harus selektif dalam memilih suplemen imunitas untuk menjaga daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit sebab virus atau sebab varian virus covid 19.

Alhamdulillah, saya teringat pada suplemen Interlac + Vitamin D3 yang dari dulu saya berikan kepada anak-anak. Suplemen berupa tablet kunyah, bukan berupa sirup, yaitu Interlac + Vit D3 ini membantu menjaga kesehatan saluran cerna dan meningkatkan daya tahan tubuh, mengandung probiotik, dan vitamin D3.


Aturan pakai Interlac + Vitamin D3
Interlac + Vitamin D3 membantu meningkatkan imunitas anak                                                                           

Jadi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, saya menyediakan suplemen imunitas untuk anak yang berbentuk tablet kunyah, yaitu Interlac + Vit D3 sebagai suplemen alternatif selain sirup untuk anak-anak.

Suplemen Interlac + Vitamin D3 ini adalah tablet kunyah rasa jeruk yang praktis karena pemberiannya cukup 1x sehari untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

Alhamdulillah, dari berita yang saya baca, salah satu obat sirup yang aman diberikan kepada anak-anak adalah produk dari Interbat (Interzinc sirup). FYI Moms, Interlac merupakan produk impor dari BioGaia, Interbat sebagai PT yang menaungi Interlac di Indonesia. Suplemen Interlac + Vit D3 suplemen imunitas untuk anak sehingga sudah dapat dipastikan  tablet kunyah Interlac + vitamin D3 aman diberikan kepada anak-anak.

Happy Tummy Happy Kids

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi suplemen imunitas untuk anak Interlac + Vit D3 ini adalah menjaga Kesehatan saluran pencernaan.

Tahukah, Moms, bahwa sistem imunitas kita itu 80% nya terletak di dalam saluran pencernaan. Jika sistem pencernaan kita sehat, bisa dipastikan bahwa tubuh kita secara keseluruhan akan sehat juga.

Kombinasi Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3 di dalam Interlac tablet kunyah rasa jeruk ini memiliki manfaat double action karena selain mampu menjaga kesehatan saluran cerna juga menjaga daya tahan tubuh, baik daya tahan tubuh Si Kecil maupun orang dewasa.

Interlac + Vitamin D3 sebagai Suplemen Imunitas untuk Anak Alternatif selain Sirup

Mengapa demikian? 

Mungkin Moms bertanya-tanya, memangnya aman memberikan Interlac + Vitamin D3 kepada anak-anak di tengah isu yang menyedihkan mengenai penggunaan obat di Indonesia?

Jawabannya adalah AMAN.

Interlac + Vitamin D3 ini telah teruji aman dan efektif tidak tercemari EG (Etilen Glikol) dan DEG (Dietilen Glikol).  

Apa saja Manfaat dari Interlac + Vitamin D3?

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak Interlac + Vitamin D3 tablet kunyah rasa jeruk ini, salah satunya adalah membantu meningkatkan Kesehatan pencernaan sehingga dapat meningkatkan imunitas daya tahan tubuh anak secara menyeluruh.

manfaat interlac + vitamin D3
Manfaat interlac + Vitamin D3

Apa saja kelebihan dari Interlac Tablet + Vitamin D3?

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari suplemen alternatif sirup, Interlac + Vitamin D3, tablet kunyah rasa jeruk.

  1. Interlac + Vitamin D3 ini bentuknya tablet kunyah yang mudah dikunyah rasa jeruk. Anak-anak saya suka sekali diberi tablet kunyah  Interlac + Vit D3 ini. Kalau tidak dihentikan keinginan mereka untuk memakan berkali-kali tentu mereka akan memakannya seperti permen. Tapi saya bilang sama mereka, Dek, ini tuh vitamin, hanya boleh dimakan 1x sehari. Jadi harus sabar sampai besok lagi, yaa. Begitu, alhamdulillah akhirnya anakku pun mengerti.
  2. Interlac Bebas dari cemaran EG dan DEG, ini sudah dibuktikan dengan uji klinis kepada Interlac tablet kunyah rasa jeruk + vitamin D3. Sehingga aman diberikan kepada anak-anak sebagai alternatif suplemen non sirup.
  3. Suplemen imunitas pertama di Indonesia yang merupakan kombinasi antara probiotik + Vitamin D3. Probiotik ini membantu meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal.
  4. Probiotik dalam kandungan Interlac merupakan probiotik paten yang memiliki paling banyak studi dibanding probiotik lainnya. 
  5. Formulanya double action mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga Kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, muntaber, gangguan imunitas dan lain-lain.
  6. Interlac tablet + vitamin D3 ini aman dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa, lansia dan ibu hamil. Meskipun tampilannya seperti obat, namun Interlac tablet + vitamin D3 ini adalah suplemen yang bisa menjadi alternatif suplemen yang dapat meningkatkan imunitas tubuh selain sirup. Rasanya juga manis dan tentu disukai oleh anak-anak.

Nah, Moms, jadi sekarang jangan bingung lagi, yaa. Tetap tenang dan waspada. Berikan suplemen imunitas terbaik untuk anak-anak yang sudah teruji keamanannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dan keluarga.

suplemen imunitas
Aktivitas daily life Saki

Oiya untuk mendapatkan Interlac tablet + Vitamin D3 ini moms bisa membelinya di Baby Store, Apotek terdekat atau di Blibli. Jangan lupa untuk follow IG Interlac di @interlacprobiotics untuk mendapatkan informasi terkini produk dari Interbat dan BioGaia, yaitu Interlac tablet + Vit D3.

Referensi:

1.    1. https://www.cnnindonesia.com/internasional/20221021122509-113-863599/gagal-ginjal-akut-maut-gentayangi-india-sejak-1972-kenapa-berulang   2. https://nasional.kompas.com/read/2022/10/30/08240201/menkes-sejak-5-obat-sirup-ditarik-kasus-gagal-ginjal-akut-turun-drastis  3. https://www.liputan6.com/health/read/5105158/dari-102-bpom-rilis-23-obat-sirup-dari-rumah-pasien-gagal-ginjal-akut-yang-tidak-pakai-4-pelarut

 

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

27 comments

  1. Suplemen vitamin anak selain bentuk sirup memang lagi banyak dicari ya Mbak. Terutama setelah kasus GGA itu. Interlac bagus inovatif ada kandungan lactobasilus dan vitamin D3 yang penting bagi tubuh

    ReplyDelete
  2. Akhirnya vitamin imun yang pas buat musim flu gini ada buat anak. No sirup-sirup. Yah akhir2 ii emang selalu khawatir, soalnya semua vitamin anak selalu kemasan sirup yang saya tahu. Alhamdulillah sudah ada kemasan tablet hisapnya

    ReplyDelete
  3. Aku juga sempet bingung waktu ada berita soal sirup itu, karena selama ini kalo pas anak demam atau batuk ya andalannya sirup. Makanya, biar ngga gampang sakit, mesti jaga imun banget ya teh. Apalagi anak-anak yang masih rentan banget sama penyakit. Pakai suplemen anak ini bisa bantu buat jaga imun mereka.

    ReplyDelete
  4. makasih mba informasinya. Enak banget sih ini suplemennya dikunyah kayak permen

    ReplyDelete
  5. Wah akhirnya ada suplemen yang bikin lega ya mba. Selain bentuknya tablet kunyah rasa jeruk, interlac juga bebas EG dan DEG ya. Aman jadinya

    ReplyDelete
  6. Aku juga sempat panik nih pas anak kena bapil, karena biasanya dikasih sirup, begitu juga untuk suplemennya. Alhamdulillah sekarang ada Interlac + Vitamin D3 tablet kunyah rasa jeruk, ini pasti disukain anak-anak, deh.

    ReplyDelete
  7. hallo Saki, senang banget ya bisa outdoor, itu Hello Kitty kesukaan binar, beli di mana ya? Eh jadi salfok ya ibu eni wkwkkw. Alhamdullilah, sehat ya sakit, rajin konsumsi interlac biar sehat saluran cernanya dan daya tahan tubuhnya oke

    ReplyDelete
  8. Bersyukur banget ada Interlac +Vitamin D3 ini, kebutuhan vitamin anak tetap terpenuhi ditengah larangan sirup

    ReplyDelete
  9. Jadi lebih tenang melepas anak ke sekolah di era new normal gini ya Mom, Alhamdulillah urusan vitamin anak udah beres

    ReplyDelete
  10. Halo saki, makin gede saja, salam dari F4 ya, sama juga dia suka Interlac. Semua juga suka Interlac tablet hisap yang cepat serap dan enak

    ReplyDelete
  11. Di musim sering sakit ini, emang paling oke jika kita mulai berusaha mencegah dengan menjaga kesehatan. Selain makan-makanan sehat, juga penting untuk menambah asupan melalui multivitamin jika asupan dari makanan tidak mencukupi

    ReplyDelete
  12. Ternyata interlac memiliki kandungan yang bagus banget ya. Sudah beberapa bulan ini anakku rutin konsumsi nih wah berarti aku nggak salah pilih.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah pas tahu Interlac + Vitamin D3 ini telah teruji aman dan efektif tidak tercemari EG (Etilen Glikol) dan DEG (Dietilen Glikol). Jadi gak ragu-ragu memberikan nya pada anak.

    ReplyDelete
  14. Suplemen utk imun tubuh pastinya dibutuhkan buah hati.
    Tapiiii Mommy kudu waspada karena banyak produk syrup yg ada kandungan bahan berbahaya.
    Dahlaahhh cuss pakai Interlac ajaaa

    ReplyDelete
  15. tos banget nih mba.. aku juga menghindari sirup dulu. amankan diri dan keluarga dulu deh, konsumsi interlac ajaa

    ReplyDelete
  16. Kemarin sempat khawatir juga dengan isu obat sirup berbahaya. Untungnya anak-anak sudah lama konsumsi Interlac jadi urusan vitamin gak pakek worry. Rasanya enak, aman, manfaatnya oke punya.

    ReplyDelete
  17. Aduh aku juga baca beritanya di Indonesia sampai 130 anak yang meninggal, sedih banget yaa.. ini kenapa bisa sampai sirup anak. Padahal salah satu sirup anak itu langganan anakku juga pas masih kecil. Untung ada tablet suplemen jadi ngak harus kasih sirup suplemen

    ReplyDelete
  18. Sedih banget saat mendengar kabar anak meninggal karena konsumsi obat sirop, Mbak. Jadi harus lebih hati2 lagi kalau mau beli obat, ya. Rekomendasi obat anak ini bisa buat alternatif, nih.

    ReplyDelete
  19. sampai sekarang aku masih menghindari sirup, lebih baik suplemen anak interlac + vit D3 yang bentuk tablet ini yaa

    ReplyDelete
  20. Wah, penting banget utk tau obat apa2 aja yg aman ya kak. Dan Alhamdulillah dari sini dewi jadi tau kalau interlac aman dan recommended. Mksh infonya kak 😊

    ReplyDelete
  21. Tak perlu khawatir lagi ya mbak
    Meski tak ada vitamin sirup, ada Interlac +Vitamin D3 ini ya mbak

    ReplyDelete
  22. Nah iya, aku juga kaget sih denger berita banyak yg meninggal karena gagal ginjal gara2 minum sirup. Untungnya àda sumplemen anak interlac ya, insya Allah aman. Btw, salfok sama Saki, udh gede ya sekarang 😍

    ReplyDelete
  23. Teringat teman2 saya yang kebingungan karena masalah sirup kemarin, akhirnya ada suplemen dalam bentuk tablet gini ya. Makasi informasi dan rekomendasinya, mbaa...

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah setelah kasus obat sirup untuk anak.. Sekarang ada solusi lain.. Mksh infonya Mb Sri.

    ReplyDelete
  25. Serem juga ya, banyak banget kemaren temuan soal sirup ini. Sangat meresahkan apalagi jika obat-obatan jenis sirup tersebut sudah lama beredar. Setelah viral baru diusut

    ReplyDelete
  26. Anak saya juga suka banget dengan Interlac ini yang walau penampakannya kayak obat tapi pas dicoba rasanya manis kayak permen. Ortunya juga rada tenang dong setelah anak konsumsi suplemen buat tingkatkan imun tubuh ini

    ReplyDelete
  27. Wah Saki udah besar yaa, pasti makin sehat nih, kan ada double action dari intetlac, semoga sehat senantiasa Saki, Ummi pasti nggak was-was melepas ke sekolah yaa..

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar