White Bounce House Merayakan Wedding Anniversary yang Berkesan

54 comments

White bounce house, merayakan wedding anniversary yang berkesan. Hai, Moms! Apa kabar? Siapa nih yang wedding anniversary-nya jatuh pada bulan Januari? Kita samaan dong! Dulu saya seringkali lupa ulang tahun pernikahan.  Sekarang anak-anak yang rajin mengingatkan tanggal istimewa kami.

Setiap tahun mereka diam-diam menyiapkan berbagai macam hadiah untuk saya dan abinya. Dari mulai surat cinta, hiasan origami, kartu ucapan, hadiah-hadiah kecil dan kue buatan mereka.

Merayakan Wedding Anniversary yang Berkesan

Meski merayakan wedding anniversary tidak wajib, namun menurut saya merayakan bersama suami di hari istimewa kami ini dampaknya akan besar sekali. Salah satunya, bagi saya sendiri, jadi sadar akan komitmen dari sebuah hubungan pernikahan.white bounce houseKetika merayakan wedding anniversary biasanya saya dan suami mengenang waktu pertama kali kami bertemu. Waktu itu, kami bertemu hanya 3 kali. Pertama ketika taaruf (perkenalan). Pertemuan kedua bertemu di rumah, ketika dia mengkhitbah saya. Lalu ketiga adalah ketika keluarga suami resmi datang ke rumah bertemu dengan keluarga besar saya dan membicarakan tanggal pernikahan. 

Jadi dari pertemuan taaruf itu ke jenjang lebih serius hanya dalam waktu 3 bulan  saja. Alhamdulillah, pernikahan kami, meski tentu saja ada lah ya, riak-riak masalah dalam rumah tangga. Allah muluskan jalannya. Sehingga saya bisa bersamanya hingga 21 tahun bersama 6 orang anak kami.

Nah, berangkat dari niat suci ingin mengenang masa-masa indah dulu. Kayaknya lebih terasa "feel"nya jika dikenangnya saat merayakan wedding anniversary. 

Jadi, tahun ini, akhirnya saya pun jadi mencari-cari ide untuk merayakan wedding anniversary yang berkesan. Yah, tidak hanya berkesan untuk saya dan suami saja, namun juga tentu saja harus berkesan juga bagi anak-anak.

Tips Meluangkan Waktu bagi Pasangan Suami Isteri Sibuk

Menjadi sosok orang tua bukanlah hal yang mudah. Terutama bagi sosok emak-emak multitasking seperti kita ya, Moms. Apalagi pandemi belum juga usai, pekerjaan domestik rasanya tidak pernah selesai. Begitu juga dengan pak suami. Pekerjaan kantor rasanya terus saja ada. Meski di rumah masih saja ada pekerjaan yang dilakukan online.

Terkadang dikarenakan banyaknya kesibukan yang saya hadapi, saya sendiri secara tidak sadar jarang sekali mengapresiasi diri sendiri dengan memberikan self-reward atas kelelahan dan kesibukan yang saya lakukan setiap hari. Apalagi memberi reward kepada suami yang sudah berjibaku bekerja untuk keluarga.

Nah, moment wedding anniversary ini bisa jadi tempat kita mencurahkan kebahagiaan, rasa terima kasih dan berbagai rasa yang tentu saja akan menumbuhkan perasaan sayang dan cinta yang semakin kuat. Hidup menjadi lebih bahagia dan berharga.

Jadi, untuk merealisasikan rencana merayakan ulang tahun pernikahan agar semua anggota keluarga terutama ayah bisa hadir kita memerlukan tips dan trik.

Apa saja trip dan triknya? Sudah saya sajikan di bawah ini, ya,

1.    Sesuaikan waktu luang dengan suami 

Biasanya para suami  memiliki jadwal kerja yang sudah fix ya, yaitu dari hari Senin sampai hari Jum'at. Nah, beda banget nih, suami saya jadwalnya hari Sabtu juga suka ada kelas. Kadang juga ada kegiatan di hari Ahad. Jadi asli kegiatannya full dari Senin sampai Ahad.

Nah, akhirnya saya yang mengatur waktu luang saya kemudian menyesuaikannya dengan waktu luang suami. Jika sudah memiliki waktu luang yang sama, insyaAllah rencana merayakan ulang tahun pernikahan akan lebih mulus jalannya.

2.    Mengatur waktu untuk berduaan

Nah, penting juga mengatur waktu berduaan bersama dengan suami. Karena terkadang kita sudah merencanakannya dengan matang, ternyata waktu berduanya tidak ada.

3.    Menghargai waktu bersama suami

Sesingkat apa pun waktu bersama suami, tentu saja kita harus menghargainya, ya. Ini tidak pada kesempatan wedding anniversary saja, sih. Tetapi dalam berbagai moment bersama suami. Karena suami sibuk bekerja di luar. Tentu ketika tiba di rumah, dia akan senang sekali jika kita mau berduaan dengannya. Mengobrol, memijit kakinya dan tentu saja memberikan kesenangan batinnya.

Ide Merayakan Wedding Anniversary Bersama Keluarga

Moms, di bawah ini saya mencoba merangkum berbagai ide dalam merayakan wedding anniversary bersama keluarga.

1. Makan di Restoran

Makan di restoran kerap saya lakukan bersama dengan keluarga untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan. Dulu waktu kami tinggal di Johor Bahru, Malaysia, ada restoran yang sering kami datangi. Namanya Tungku Impian. Anak-anak juga masih sering kangen makan di sana. Selain murah juga restorannya ramah keluarga.

2. Makan Hidangan Istimewa di Rumah

Makan hidangan istimewa di rumah bisa menjadi alternatif merayakan wedding anniversary bersama keluarga. Biasanya kalau sedang  begitu, suami suka mengungkit makanan yang dia makan pertama kali bersama saya seusai walimah. Soto Bogor Asin. hihihi

Jadi ceritanya, setelah pesta pernikahan, kami membawa pulang sisa makanan, baik kue maupun makanan prasmanan. Tapi semuanya akhirnya habis juga karena keluarga saya keluarga besar. Ludes tak bersisa. Sementara saya dan suami gak nafsu makan sama sekali.

Akhirnya malam-malam, saya dan pak suami membeli soto bogor dari abang-abang yang jualan di jalan. Dan, ternyata soto itu asin sekali. Kami makannya sambil meringis keasinan.  Mana nasi enggak ada pula.

Jadilah pak suami sampai sekarang selalu mengulang soto asin itu sampai sekarang. Dulu kesal saya mendengarnya. Tapi, setelah berlalu, cerita itu menjadi candaan yang membuat hangat hati dan jiwa.

3. Pesta Kebun

Dari banyak dan beragamnya hal-hal kecil yang dapat dilakukan bersama suami dan keluarga, saya sendiri cukup tertarik untuk mencoba melakukan sesuatu hal baru yang tentunya dapat mengenang kembali ingatan manis di masa lalu. Mengundang keluarga di pesta kebun.

Saya membayangkan sebuah pesta kebun dengan meja besar tertata hidangan keluarga yang istimewa. Semua yang hadir makan bersama dalam satu meja yang panjang di tengah kebun. Lalu di sudut kebun, saya akan memasang  white bounce house

wedding anniversarry
sumber gambar inflatable-zone.com
Balon besar berbentuk rumah yang bisa dibongkar pasang ini adalah sebuah cara kekinian saat merayakan wedding anniversary yang ingin saya lakukan. 

Di dalam balon besar cantik untuk wedding ini kita bisa melompat, bisa duduk-duduk di dalamnya, bisa tidur-tiduran, bisa berfoto bersama. Seru! Jadi praktis banget, tidak perlu kursi pelaminan lagi, kan?!

Membayangkannya saja sudah seru. Apalagi jika benar terealisasi. Seru membayangkan saya dan suami yang sudah tidak muda lagi melompat-lompat seperti pada permainan trampolin. Tamu-tamu  juga demikian. Apalagi anak-anak, sudah pasti mereka akan senang sekali diajak ke pesta ulang tahun pernikahan karena seseru datang ke taman bermain!

Keseruan melompat-lompat ini bisa menjadi salah satu cara melepaskan penat dan lelah setelah melakukan rutinitas sehari-hari. Rasanya having fun bersama suami dan anak-anak dengan riang. Lalu moment itu difoto sepertinya akan menjadi moment yang tak terlupakan.

Di luar negeri balon besar ini kerap digunakan saat acara pernikahan, wedding anniversary, baby shower, dan pesta ulang tahun untuk wedding anniversary ini cantik sekali karena sudah dilengkapi dengan hiasan balon-balon yang cantik, juga bunga-bunga yang indah.

Selain itu untuk anak-anak juga tersedia white bounce house with slide. Ini akan membuat anak-anak senang sekali karena mereka dianggap ada di sebuah perayaan.

Balon besar slider
Senangnya main seluncuran
Slider ini sangat aman sekali untuk anak-anak dan orang dewasa. Bahan yang dipergunakan untuk membuatnya juga dari bahan plastik yang berkualitas dengan batas berat badan 136 kilogram.

Kayaknya di Indonesia belum ada, ya, wedding organizer yang memberikan pelayanan balon gendut ini. Wah, saya jadi kepikiran dijadikan peluang usaha, nih. Hehehe. Kebetulan nih Moms,  lagi sale. Untuk pembelian Moms bisa membuka link sale, yaa.

Oke, Moms, selamat merayakan wedding anniversary yang berkesan bersama keluarga. Semoga makin sayang dan makin cinta.

Salam Cinta,

Sri Widiyastuti

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

54 comments

  1. MasyaAllah sudah 21 tahun pernikahan. Semoga sakinah mawadah wa rahmah terus ya Mba.

    Jadi terpikir untuk ngerasain main si balon gede White Bounce House ini, pasti seneng banget ya lompat lompat seru. Warnanya putih jadi bisa dihias cakep juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak, aamiinn.
      iya, saya juga excited banget, pasti seru banget ya lompat lompat di bouching house hehe

      Delete
    2. Kalau nyewa dan dipasang di rumah sendiri, loncat-loncat ya aman. Gak malu sama lainnya

      Delete
  2. mba aku udah punya bisnis ini juga lho hehe bisa dibilang white boucy house ku adalah yang pertama di indonesia. kalau mau lihat boleh intip IG di @momainbouncy ya :D

    ReplyDelete
  3. Ulang tahun pernikahanku dan suami waktu itu sih keliling kota naik motor trail trus makan steak premium hahaha alhamdulillaah :D Oh iya dong kudu ada waktu istimewa berdua walaupun ga mahal ya yang penting ada :) Seru juga nih kapan2 pakai white bounce house makin romantis kelihatannya :D

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah. Selamat merayakan cinta dalam naungan-Nya ya, Mbak. Semoga kian barpkah segalanya. Semoga pula kelak aku bisa kembali punya wedding anniversary.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merayakan wedding anniversary dengan white bounce house ini sesuatu banget ya pasti istimewa :) Kepengen juga kapan2 aku menggunakannya ah, biar punya acara yang beda. Bisa dinongkar pasang nih jadi lebih fleksibel kayaknya :D

      Delete
    2. terima kasih mbak Agustina. aamiin

      Delete
    3. iya mbak Nurul, bisa dibongkar pasang. seru ya kalau beneran bisa merealisasikan wedding anniv pake bounce house hehe

      Delete
  5. Lucu sekali kwhite bounce house weddingnya. Enak sekali kak kalau punya sendiri, jadi bisa bongkar pasar sesuka hati untuk bermain sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lucu bentuknya dan menarik banget. dan pastinya seruu

      Delete
  6. Kok unik sih tempat weddingnya Mbak Sri. Penasaran sebenarnya lihat foto wedding di tempat berbalon-balon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu ya mbak, bisa jadi bisnis buat event wedding organizer yaa. pasti pada suka deh dengan konsep begini

      Delete
  7. Ya Allah dah 21 tahun yaa. Masya Allah. Kalau jodoh insya Allah mah awet1 aja ya. Saya boasanya rayakan di resto krn masih punya balit. Nanti kali kalau ga ada balita bs staycatiom.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak Ade, semoga Allah senantiasa memberikan naungan cinta kepada keluarga kita semua yaa. aamiin

      Delete
  8. barakallah Mak untuk wedding anniversarynya. Jadi kepo nih sama White Bounce House nih. Tempat weddingnya juga luas dan cakep nih dekorasinya.

    ReplyDelete
  9. Happy Anniversary, Mbak...Barakallah, Sudah 21 tahun ternyata ya. Alhamdulillah...senangnya kalau bisa ngrayain dengan white bounce house begini. Pas buat seseruan bareng keluarga nih:)

    ReplyDelete
  10. Barokallah Mbk Sri sudah 21 tahun semoga terus harmonis ya, samara sampai surga, aamiin. Pastinya makin happy setelah mengenang masa awal2 bertemu

    ReplyDelete
  11. Semoga selalu diberkati rumah tangganya ya kak dan selalu harmonis, merayakan wedding anniversary adalah salah satu bentuk mengingat masa-masa perjalanan rumah tangga

    ReplyDelete
  12. Aduh cute banget, duh semoga dimedan aja juga ya begituan wkwkwk tks buat reviewnya mba:D

    ReplyDelete
  13. Selamat ulang tahun pernikahan Bunsay. Semoga pernikahannya semakin bahagia dan dipertemukan kembali di syurganya nanti. Amin 🙏. Ngomong ngomong masyAllah anak anak bunda meni perhatian ya ama orang tuanya. Sampai bikin kue, surat cinta dll. Romantis banget ikh mereka 😍. Aku juga setuju bun salah satu cara menjalani pernikahan yang bahagia adalah menghargai waktu bersama pasangan. Biar ngerasa mkin cinta ya bub 😊

    ReplyDelete
  14. Iya pengen deh merayakan wedding anniversary dengan ngedate berdua moga bisa terwujud tahun ini ya Teh sehat dan ada rezekinya aamiin

    ReplyDelete
  15. Masya Allah mbaku 21 tahun dengan 6 buah hati kereen maak, perlu banyak belajar nih dari mbak sri. Semoga bahagia dunia akhirat. White bounce nya unikk lucuu boleh juga nih idenya

    ReplyDelete
  16. Wah happy anniversary yah mbaaaak, semoga bahagia terus bersama dengan suami nih. Idenya asyik juga nih merayakan hari jadi pernikahan dengan White Bounce House, kebeneran anniversary-ku bulan Februari nanti nih ehehehe

    ReplyDelete
  17. Selamat ulang tahun pernikahan ya, Mbak. Meski sudah menikah, kayanya emang wajib nyediain waktu untuk berdua, biar makin solid. Btw White bounce itu kaya balon yang buat main anak-anak ya. Aku pun penasaran buat main di situ

    ReplyDelete
  18. Mba, bagus dan unik banget konsep white bounce house ini. unik ya, di kotaku belum ada lho, jadi ngiri. btw, happy weddingversary ya, semoga langgeng dan berbahagia selalu...

    ReplyDelete
  19. Membaca ini, saya jadi mengingat-ingat lagi, saya dulu nikah tanggal berapa ya, yang keingat bulannya aja.

    Waduh pengantin baru, mau romantis-romatisan malah dapatnya soto asin, nggak ada nasi pula buat mengurangi rasa asinnya. Hihi... kini malah bisa jadi bahan cerita ya mbak

    ReplyDelete
  20. Selamat ulang tahun pernikahan ya mbak, semoga langgeng selamanya.
    Seru dan unik juga ya ide merayakan ulang tahun pernikahan dengan white bounce house. Penasaran deh, langsung aku intipin link di atas, wuah cantik2 sekali white bounce housenya ditambah dengan hiasan balon & bunga.

    ReplyDelete
  21. Masya Allah sudah 21 tahun ya mam sakii... moga berkah dunia akhirat ya, aamiin.
    samaan kita, eniperserinya bulan januari. biasa juga dirayain beli makan or bikin makanan istimewa. kalo aku udah 20 tahun. pas suami bilang mau apa, kubilang kalo 25 mau nginep di luar ahahah

    ReplyDelete
  22. Pengen banget gtu usia perkawinan ke berapa dirayakan dengan pesta kebun. Yg kesepuluh udah dilalui tapi sayang uangnya blm ada buat party2 haha
    Semoga bisa sampai peringatan pernikahan di tahun2 mendatang dan ngadain pesta kebun nyewa white bounce house buat cucu2 #eaaa #eaaa :D

    ReplyDelete
  23. Unik banget ya...Biasanya yang main di beginian kan anak-anak ya..hehe Ini sekarang untuk orang dewasa juga..pasti seru gak habis-habis nih..

    ReplyDelete
  24. Kami paling banter makan bersama doa bersama, emang gak kerasa ya mbak Sri usia pernikahan itu tiba2 udah bertahun2 ajaaa, rasanya baru kmrn ijab kabul wkwkwk
    Apalagi kalau lihat anak2 fisiknya makin gede :D

    ReplyDelete
  25. Ini lucu dan seru banget ya kalau orang dewasa yang pakai bounce house..Biasanya yang pakai anak-anak..

    ReplyDelete
  26. Ummi Saki semoga selalu bahagia dan kompak bersama keluarganya ya. Senangnya sudah 21 tahun membina rumah tangga. Dan sepakat untuk selalu sediakan waktu berdua bersama pasangan

    ReplyDelete
  27. Aku terkesima lagi nih.. konsepnya keren banget ya,
    duh kadang suka gemoy deh kok orang pada pinter pinter, buat istana boneka yang bisa bongkar pasang lah, wedding "backdrop" eh ini namanya apa ya? White bounce house with slide aja?

    keknya ide bagus buat merayakan .. merayakan apa yaaaaa

    ReplyDelete
  28. Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-21 ya... Barakallah... Seru banget pasti ya kalau bikin acara pakai ada white bounce house-nya, tamu enggak akan mati gaya...

    ReplyDelete
  29. ada mak bouncing house disewakan biasanya buat event2, ada temen blogger kita usaha itu mb nabila. tapi seru juga kalau ini dipake ya buat acara sendiri punya sendiri tinggal diubah dekor2nya secara harganya juga lumayann

    ReplyDelete
  30. Saya sebenarnya suka party ala2 saya, hehehe. tapi suami dari dulu gak terlalu suka dan ngeh, jadi gak pernah ada perayaan ultah pernikahan, hahaha. Kalo makan2 yah sering tiap wiken tanpa moment apa pun, yah makan bareng aja, udah kayak rutinitas aja deh

    ReplyDelete
  31. Konsep perayaan yang unik nih, saya malah gak kepikiran kalau gak baca postingan ini. Bisa jadi peluang usaha juga karena belum banyak yang bergerak di bidang ini. Btw, tadi saya baca komen Mbak Nabila kayaknya udah punya usaha sejenis. Wah, bakalan jadi salah satu pioneer di usaha white bouncy house nih

    ReplyDelete
  32. Seru juga ya kalau white bounce house dijadikan pelaminan pengantin. Mbak terima kasih idenya ya. Kebetulan adikku mau nikah. Jadi langsung on berbagai ide di kepala.

    Barakallah pernikahan ke 21 tahun. Semoga selalu sakinah mawadah warohmah dan berjodoh langgeng dunia akhirat.

    ReplyDelete
  33. Seru juga ya mba merayakan wedding anniversary dengan cara pake white bounce house. Ala ala party anak muda gitu yaaa... Suamiku aja malah seringnya lupa mba tanggal anniversary kami hiks...

    ReplyDelete
  34. Masya Allah, hanya 3x pertemuan, bisa langgeng hingga 21 tahun dg amanah 6 anak. Moga Allah terus persatukan hingga ke surga nanti ya, Mba. Ngomongin bounce house, saya setuju kalau dalam sebuah acara, baiknya ada area untuk anak2 bermain. Jadi mereka dianggap ada dan gak bosan ya :D

    ReplyDelete
  35. Senangnya kalau kehidupan rumah tangga bisa sakinnah mawaddah dan warahmah.
    Untuk menggapai itu, api cinta memang kudu senantiasa dihangatkan yaa... Seperti mengadakan tasyakur bi nikmah bersama white bounce house. Terlihat menyenangkan untuk siapa saja.

    ReplyDelete
  36. Menarik sekali Mbk, kalau ada acara di sini apalagi acara ulang tahun pernikahan bakal makin happy deh sekeluarga

    ReplyDelete
  37. Bagus produknya, aku sudah kepoin websitenya. Kalau nyewa buat ultah juga ini bakal suka Bi

    ReplyDelete
  38. haiii Mbak, samaan nih kita, saya juga anniversarynya di bulan Januari, Alhamdulillah 8 Januari kemarin 8 tahun, masih hitungan jari, seperti rolller coaster tapi harus disyukuri dan terus belajar juga berproses ya :)
    seru nih ya kalau adakan perayaan hari spesial dengaan White Bounce House gini, anak-anak pasti excited banget dah :)

    ReplyDelete
  39. Halo Mbak, idenya bikin ngayal neh, pengen sekali-kali ngadain syukuran di hari ulang tahun pernikahan.

    ReplyDelete
  40. Masyallah mba udah 21 tahun semoga makin langgeng yah. Aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar