Mei 27, 2013

# curhat bunda # Rahasia Sehat dan Cantik

Yuk, Jadi Cantik!

Mungkin judul diatas terkesan narsis atau kepedean, tapi, bukankah setiap wanita itu cantik? Anak-anakku saja tahu kok mana cantik, mana ganteng. Menurut mereka wanita itu cantik dan laki-laki ganteng. Nah, siapa sih yang tidak ingin cantik? Di puji cantik dan diperlakukan bak putri cantik?

Barusan saya membaca postingan seorang bapak, mengapa wanita  cantik jodohnya orang jelek?  Sungguh, saya tertawa dalam hati. Jangan-jangan postingan itu merupakan pengalaman pribadinya. heuheu. Ya, apa benar begitu? sepertinya analisanya salah deh.

Saya (merasa) cantik….hihihi geer amat yak…:-) Suami saya pun ganteng loh. Enggapercaya? boleh berkunjung ke laman FB saya  untuk melihat foto keluarga. Saya tidak ingin sombong atau takabur, tetapi ingatlah bahwa manusia diciptakan oleh Allah dengan sebaik-baik penciptaan.

Cantik sebenarnya kata yang relatif. Ada yang bilang, cantik itu banyak anak. Cantik itu dekat dengan anak-anak. Cantik itu bersih. Cantik itu ramah. Cantik itu …isi sendiri ya. Yang pasti, menurut saya cantik itu tidak hanya kelihatan di zohirnya saja, tetapi yang paling penting adalah batinnya. Inner beauty kalau bahasa kerennya…:-) .
Suami saya sering sekali memuji saya cantik, dan ini bernilai positif sekali pada saya. Saya menjadi orang yang percaya diri dan percaya bahwa dia mencintai saya apa adanya. Tidak perlu memoles diri secara berlebihan dan tidak membuat kantong bolong. be positive saja lah…:-)

Tips cantik dari saya, boleh dicoba boleh tidak ya. Just sharing for you.
1. Positif thinking. Selalu berfikir positif, apapun masalah yang kita hadapi tetap tersenyumlahhh.
2. Bermain dengan anak-anak. Ketika kita bermain dengan anak kita, anak tetangga, pasti ada perasaan ringan seperti halnya anak-anak. Mereka tertawa, menangis tanpa beban. Mendengarkan celotehnya yang riang pasti membawa kebahagiaan bagi yang mendengarkannya.
3. Jangan gonta ganti make up, sayangi wajah cantik anda…:-) kalau memang di perlukan, pakai saja perawatan tradisional buatan sendiri. Murmer dan hasilnya memuaskan.
4. Banyak anak! bagi yang tidak setuju jangan marah disini ya…:-) Konon, dengan hamil dan melahirkan, merangsang pertumbuhan hormon-hormon kecantikan baru bagi wanita. Tidak percaya? buktikan saja sendiri :-)
5. Perbanyak minuman, buah-buahan dan sayur-sayuran.
6. Menulis.
7. Lapangkan hati. Hati adalah raja dari tubuh kita, maka perhatikan kesehatannya. Kalau hati sakit, maka sakit seluruh badan. Obatnya hanya satu, perbanyak mengingat Allah dan bersyukur.


Selamat mencoba^_^

Tulisan ini adalah murni tulisan saya, pernah dimuat di Kompasiana. Dilarang mengutip atau mengambil isi, sebagian maupun semua isi tulisan kecuali ijin admin.

2 komentar:

  1. hehehe.. pengalaman pribadi ya..
    Saya setuju..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mbak :-) makasih udah mampir ^_^

      Hapus

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien