Review Hanasui Flawless Glow 10 dan Manfaatnya

28 comments

 Assalamu'alaikum, Moms! Kali ini saya akan review Hanasui Flawless Glow 10 dan manfaatnya. Saat ini saya sedang rutin memakainya. Ada 4 produk skincare yang nanti saya akan review, yaitu gentle cleanser, power essence, day cream dan night cream. Setelah rutin menggunakan selama kurang lebih 2 minggu, kulitku jadi lebih cerah dan lebih kenyal, karena efek dari skincare ini yang double brightening, menghidrasi dan menutrisi kulit saya. Pokoknya sukaa banget sama hasilnya!

Review Hanasui Flawless Glow 10 dan Manfaatnya

Nah, mungkin di antara Moms sudah sering mendengar brand kecantikan Hanasui atau pengguna skincare ini juga ya. Awalnya, saya kira produk skincare dari Jepang. Karena namanya, kalau didengerin sekilas seperti berasal dari negeri Matahari Terbit itu ya, bahasa Jepang. hihihi. Eh, ternyata bukan, lho.

Iya, saking penasarannya, ketika mendengar nama brand Hanasui, saya jadi iseng menerjemahkan secara bebas versi saya. Hana artinya bunga, sui artinya air. Hana-sui artinya bunga air,  bunga teratai? Wah, bagus banget artinya. Hasil browsing, bunga teratai ini banyak lho manfaatnya. Konon di dunia kecantikan tradisional, bunga teratai ini sering dipergunakan karena kaya antioksidan yang akan mencegah penuaan dini. Selain itu bagus dipergunakan pada kulit kering sebagai pelembab alami, untuk mencegah keriput dan garis-garis halus di wajah. 

Oke deh, maaf jadi melantur ke mana-mana. Manfaat hana-sui alias bunga teratai sekadar intermezo, ya, Moms. Maklum emak-emak jelita. Kalau sudah membicarakan soal menjaga kecantikan di usia jelita ini semangat 45. Apapun akan dicari tahu biar wajah tetap awet muda dan wajah cerah ceria selamanya.

Hanasui by Eka Jaya Internasional

For your information, Moms. Hanasui bukan brand berasal dari Jepang, ya. Brand skincare  ini asli banget produk lokal dalam negeri. Wah, pasti Moms enggak nyangka, kan? Sama dong dengan saya. Makanya saya sampai bikin terjemahan bebas begitu hehe. 

Brand Hanasui ini adalah brand kecantikan lokal yang diproduksi oleh PT Eka Jaya Internasional. Kalau Moms mau tahu pabriknya, ada di Priuk, Tangerang, Jalan Prabu Kiansantang 89. Kalau Moms tinggal di daerah sana, pasti udah sering lewat, kali, yaa. 

Nah, saking bagusnya beauty skincare Hanasui ini, harganya juga terjangkau, makanya banyak juga yang akhirnya memalsukan, Moms. Jadi, hati-hati, yaa. Gunakan produk Hanasui yang asli saja. Jangan tergiur sama produk abal-abal. Daripada nanti kenapa-napa wajah cantiknya. Saya pengguna produk beauty skincare Hanasui Flawless Glow 10 dan harganya terjangkau banget. Bayar 100 ribu masih ada kembaliannya, lho. Asyik!

Produk skincare dari Hanasui ini alhamdulillah semua sudah memiliki sertifikat halal, sudah terdaftar di BPOM, natural dan telah lulus dermatologically tested. Jadi skincare ini aman banget dan bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit khususnya wanita Indonesia. Karena saya sudah menggunakan rangkaian produk skincare selama 2 pekan, maka di bawah ini saya akan mereview Hanasui Flawless Glow 10 dan manfaatnya.

Produk Hanasui Flawless Glow 10 

Produk Hanasui Flawless Glow 10 ini terdiri dari 4 produk skincare, Moms, yaitu: 

  1. Flawless Glow 10 Gentle Cleanser
  2. Flawless Glow 10 Power Essence
  3. Flawless Glow 10 Day Cream
  4. Flawless Glow 10 Nigt Cream
Hanasui Flawless Glow 10
Rangkaian produk Hanasui Flawless Glow 10

Manfaat Hanasui Flawless Glow 10

Klaim skincare Hanasui Flawless Glow 10, jika rangkaian produk ini dipergunakan secara lengkap dan rutin, kulit kita akan mendapatkan 10 manfaat sebagai berikut:

  1. Kulit menjadi lebih cerah
  2. Kulit terhidrasi  selama 72 jam
  3. Mengurangi flek hitam
  4. Kulit akan mendapatkan antioksidan
  5. Minyak akan terkontrol dengan baik
  6. Meningkatkan efektivitas kerja serum
  7. Mengurangi kemerahan akibat jerawat
  8. Meningkatkan sintesis kolagen
  9. Melembutkan dan menghaluskan kulit
  10. Melindungi kulit dari sinar UV dan blue light dari HP atau komputer
Wah, sepuluh manfaat ini jadi semakin membuat saya bersemangat melakukan perawatan secara rutin. Saya sendiri memiliki masalah pada kulit wajah saya, kulit kering, flek hitam baik karena usia atau kecipratan minyak saat menggoreng dan kusam. Jadi, saya senang sekali ketika dikenalkan produk skincare Hanasui Flawless Glow 10 ini, karena setelah rutin menggunakan, flek hitam bekas kecipratan minyak mulai memudar.

Hanasui Flawless Glow 10 Gentle Cleanser

Rutinitas saya pertama setiap pagi adalah mencuci wajah dengan menggunakan Hanasui Flawless Glow 10 Gentle Cleanser. Alhamdulillah setelah pemakaian rutin, kelihatan banget hasilnya. Setiap kali setelah mencuci wajah, kulit #glowingnokering. Jadi suka banget pakai gentle cleanser ini. Anakku yang sulung juga ikutan pakai. Enakeun katanya. Enaknya gitu ya kalau punya anak gadis, bisa pakai produk skincare barengan. Apalagi gentle cleanser ini bisa dipakai oleh all skin type yaa. 

Flawless Glow 10 Gentle Cleanser
Hanasui Flawless Glow 10 Gentle Cleanser

Klaim

Hanasui Flawless Glow 10 Gentle Cleanser ini merupakan sabun wajah yang diformulasi untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebihan. Formulanya bebas alkohol, PH yang seimbang dan dermatologycally tested. Rutin menggunakan gentle cleanser ini akan membuat pori-pori lebih ringkas, kulit menjadi lebih halus, lembut, lebih cerah dan lebih lembab.

Kandungan  

Aqua, Glycerin, Sodium Cocoyl Glycinate, Lauramidopropyl Betaine, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Niacinamide, Citric Acid, Phenoxyethanol, Allantoin, Fragrance Disodium EDTA, Triethylene Glycol, Phantenol, Tocopheryl Acetate, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

Hanasui Flawless Glow 10 Gentle Cleanser ini memiliki kandungan utama: 

  • Mild eco friendly cleansing agent yang efektif mengangkat kotoran penyumbat pori-pori,
  • Niacinamide yang mampu mencerahkan dan sebagai sebum reducer,
  • Glycerin, fungsinya menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit,
  • Licorice, yang dapat mencerahkan kulit dan sebagai antioksidan,
  • Betain, yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit, dan
  • Vitamin E dan B5 yang menutrisi dan melembapkan kulit. 

Dari keterangan kandungan utama manfaat menggunakan Gentle Cleanser Flawless Glow 10 ini akan memberikan kulit yang cerah, halus, lembut, pori-pori kecil dan kulit menjadi lembap cerah bersih berseri.

Kemasan

Desainnya eye catching dengan warna pinky yang wanita banget. Botol kemasannya berupa tube setinggi 14 cm. Mudah dibawa kemana-mana dan diselipkan di tas. Terdapat logo halal dan kode BPOM serta tanggal expired. Tertulis juga cara menggunakan, manfaat, ingredients, dan cara penyimpanan. Berat netto gentle cleanser ini 60 gram.

Sabunnya berupa pasta berwarna putih bersih dengan busa yang lembut. Wanginya saya suka banget, wangi melati. Setelah pemakaian, wajah tidak kering dan terasa lembut dan halus. 

Cara Menggunakan

Caranya sangat mudah. Keluarkan sabun ke atas telapak tangan, beri air sedikit. Lalu oleskan busa pada wajah dan bersihkan wajah dengan pijatan melingkar. Bersihkan dengan air mengalir. Keringkan wajah dengan handuk. Tidak perlu diseka, cukup ditekan-tekan lembut. Wajah bersih berseri dan halus lembut.

Saya suka banget mencuci wajah dengan gentle cleanser, karena setelah itu wajah saya tidak kering. Biasanya setelah mencuci wajah dengan produk lain, wajah saya menjadi kesat dan kering. Alhamdulillah dengan gentle cleanser wajah saya menjadi lembab tapi tidak berminyak, lembut dan halus juga bersih dan bersinar. Sukaaa ..

Hanasui Flawless Glow 10 Power Essence

Nah, tahap kedua setelah membersihkan wajah dengan Gentle Cleanser, saya mengaplikasikan Hanasui Flawless Glow 10 Power Essence ke wajah saya yang sudah bersih. Agak lengket sih tapi saya suka wanginya dan juga kulit saya jadi lembut.
Flawless Glow 10 Power Essence
Hanasui Flawless Glow 10 Power Essence

Klaim

Sama dengan Hanasui Flawless Glow 10 Gentle Cleanser, Power Essence juga sudah bersertifikat halal, terdaftar di BPOM, dan dermatologically tested. Jika rutin menggunakan kulit akan lebih halus, lembut dan lembap. 

Power Essence Flawless Glow 10 manfaatnya menutrisi dan menghidrasi kulit, memaksimalkan produk skincare selanjutnya, meningkatkan sintesis kolagen, melembapkan dan mencerahkan kulit.

Kandungan

Aqua, Hydroxyethyl Urea, Alcohol, Betaine, Glycereth-26, Niacinamide, Biosaccharide gum-1, Butylene Glycol,  Phenoxyethanol, Allantoin, Fragrance Disodium EDTA, Triethylene Glycol, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol Pentylene Glycol, Schizophyllan.

Ada 4 kandungan utama Hanasui Flawless Glow 10 Power Essence, yaitu sebagai berikut:

  • Niacinamide, mencerahkan dan sebagai sebum reducer,
  • Sodium Hyaluronate,sebagai anti bakteri, menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit,
  • Betain, menghaluskan dan melembutkan kulit, dan
  • Mc Glucan, sebagai anti iritasi dan memacu produksi kolagen.

Kemasan

Kemasannya botol plastik dengan stiker nama brand berwarna pink cantik yang eye catching. Tinggi botol 13 cm dan mudah digenggam dan dibawa kemana-mana. Yah, meskipun sekarang di rumah saja, tapi saya suka dengan botol yang kecil dan mudah digenggam. Kalau ukuran kecil itu mudah selap-selipnya, kan. Gak memenuhi tempat. Ukurannya netto 100 ml. Di belakang kemasan terdapat logo halal, kode BPOM dan tanggal expired. Ada tertulis ingredients, manfaat pemakaian, cara menggunakan dan cara menyimpan. 

Cara Menggunakan

Setelah wajah dibersihkan dengan Gentle Cleanser, lalu teteskan beberapa tetes Power Essence ke telapak tangan. Usap lembut ke seluruh wajah. 

Awal memakai, saya sudah merasakan kelembutannya. Jadi meski agak lengket di tangan di wajah, saya bisa tahan. Karena manfaatnya lebih besar dari sekadar lengket. Jadi biasanya wajah saya kasar, sekarang sudah menjadi lembut dan halus lagi. Dan itu bisa bertahan sampai saya cuci muka lagi. Beneran bagus banget power essence ini. 

Hanasui Flawless Glow 10 Day Cream and Night Cream

Tahap ketiga setelah menggunakan gentle cleanser dan power essence adalah mengaplikasikan Hanasui Flawless Glow 10 day cream atau night cream. Lotionnya putih lembut dan tidak lengket di tangan atau di wajah. Suka sama wanginya. Lotionnya ringan dan mudah menyerap pada kulit. Tidak membuat wajah menjadi mengkilat karena minyak. Wajah saya menjadi lebih cerah dan kenyal sehat. Suka pokoknya mah.

Flawless Glow 10 day cream
Rangkaian Hanasui Flawless Glow 10 day and night cream

Klaim

Sama dengan Gentle Cleanser dan Power Essence, Hanasui Flawless Glow 10 day cream and night cream juga telah bersertifikat halal, terdaftar di BPOM, dan dermatologically tested. Pemakaian rutin akan mencerahkan dan melembapkan wajah, anti polusi dan anti bluelight, menutrisi dan menghindrasi kulit wajah selama 72 jam, mengurangi noda hitam di wajah, antioksidan serta dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV, menjaga kelembapan kulit serta menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Kandungan Utama Hanasui Flawless Glow 10 Day Cream adalah sebagai berikut:

  • Niacinamide 4%, mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit,
  • Blue Oleoactif, sebagai anti polusi dan anti  bluelight,
  • Olivem 1000, mampu memaksimalkan manfaat produk dan sebagai pelindung kulit,
  • Vitamin E, mampu menutrisi dan melembapkan kulit,
  • Licorice, mampu mencerahkan dan sebagai antioksidan, dan
  • Suncat MTA, sebagai pelindung dari sinar UVA dan UVB.

Sementara itu Kandungan utama Hanasui Flawless Glow 10 Night Cream adalah:

  • Niacinamide 4%, mampu mencerahkan kulit dan sebagai sebum reducer,
  • Pentavitin, mampu menghidrasi kulit hingga 72 jam, menghaluskan dan melembapkan kulit,
  • Licorice, mampu mencerahkan kulit dan sebagai antioksidan,
  • Vitamin E, menutrisi dan melembapkan kulit, dan
  • Shea Butter yang mampu menghaluskan dan melembapkan kulit.

Kemasan

Kemasan day cream dan night cream dari botol plastik pendek yang cantik. Hanya saja tutupnya agak rapuh ya. Jika terlalu keras membuka atau menutup, apalagi kalau jatuh, mudah pecah. Berat netto 15 gr. Ada logo halal, nomor BPOM dan tanggal expired di bawah kemasan. 

Cara Menggunakan

Setelah wajah dibersihkan dengan menggunakan gentle cleanser dan power essence, terakhir adalah mengoles day cream atau night cream setiap hari, dengan cara menotolkan cream ke wajah, lalu pijat dengan lembut dengan cara memutar di sekitar wajah dan leher. Kulit terasa halus dan lembut dan enggak merasa kering lagi, karena wajah cukup nutrisi dan terhidrasi selama 72 jam. 

Saya juga jadi merasa aman dan nyaman karena sehari-hari kan banyak beraktivitas dengan gadget dan laptop. Dengan menggunakan Hanasui Flawless Glow 10 day cream jadi tidak khawatir terkena sinar radiasi bluelight atau terkena radikal bebas, karena mengandung bahan oleoactif dan anti polusi. 

Bagi saya, benar-benar besar sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit saya. Jadi saya tidak pernah ragu untuk melakukan perawatan wajah dengan produk skincare Hanasui Flawless Glow 10 ini. Apalagi dengan hasilnya yang terasa sekali kepada kulit wajah saya yang sudah di usia jelita ini. Lebih bersih dan sehat, flek hitam juga mulai memudar dan  terasa lebih muda. Artikel ini saya tulis dengan harapan moms dan teman-teman mendapatkan informasi seputar skincare yang ingin dipergunakan. Semoga bermanfaat, ya.

Harga satu paket rangkaian Hanasui Flawless Glow 10 tidak lebih dari 100 ribu, masih ada kembaliannya dan dapat pouch cantik. Jika Moms dan teman-teman ingin tahu lebih lengkap bisa melawari website skincare Hanasui dan akun instagrannya @officialhanasui. 

Demikian Moms review Hanasui Flawless Glow 10 dan manfaatnya. Pengalaman saya dengan pengalaman teman-teman mungkin berbeda yaa. Yuk, kita saling sharing manfaat yang didapat dari merawat wajah dengan skincare brand lokal ini. 

Salam cantik,

Sri Widiyastuti

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

28 comments

  1. Saya pun awalnya pas baca judul, langsung mengira Hanasui ini produk buatan Jepang, ternyata lokal punya. Namanya memang ke-Jepang Jepangan :D

    Manfaat produknya bisa didapat bila digunakan secara rutin ya mbak.
    Terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sekarang banyak yang produk lokal yang kualitasnya sama dengan produk luar juga

      Delete
  2. Aku baru tahu brand ini, Teh, cocok ya kalau ke teteh. LIhat manfaatnya bagus, Teh, bisa memudarkan flek hitam yang memang jadi masalah di usia jelita ya. Aku lagi memerangin nih flek hitam yang muncul entah karena usia atau karena suka panas-panasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini bagus menurutku karena pas pemakaian pertama enggak gatel dan gak panas. kadang suka ada yang gitu kan ya. kalau ini tuh enak aja. terus bisa memudarkan flek hitamku. ini bekas kena minyak panas udah mulai memudar.

      Delete
  3. Aku suka banget sama packagingnya, meni so sweet banget warnanyaa, bikin betah memanndangnya.
    Dan aku pun baru tahu MAk, kalo Hana artinya bunga, sui artinya air. Hana-sui artinya bunga air, bunga teratai. Wah kaya akan manfaat juga yaa bunga teratai untuk kecantikan, seperti produk hanasui ini.
    Btw dari harganya juga masih terjangkau ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee iya itu aku iseng mak nerjemahin. jadi suka banget baca arti namanya dan manfaat dari bunga itu. btw iya mak terjangkau banget harganya. bisa hemat emak pakai hanasui

      Delete
  4. Hana sui aku sering denger mba. Ini tuh nggak sampe 100 rb ya dpt banyak.. klo dirutinin hasilnya bagus ya mbaa. Aku jadi penasaran karena di toko dekat rumah ada yg jual. Udah halal juga ya mba. Makasih yaa infonya mbaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, harganya terjangkau sekali, 100 ribu masih ada kembalian

      Delete
  5. Sekarang makin banyak produk skincare lokal ya mbak, semoga hanasui ini bagus dan aman digunakan... Saya belum pernah coba, cuma sering dengar hanasui ini harganya ramah kantong

    ReplyDelete
  6. Wah saya kira awalnya Hanasui adalah brand cosmetic impor dari Jepang. Mengingat namanya asosiasi saya langsung ke negeri Sakura. Alhamdulillah ini produk lokal. Mari kita gunakan untuk menyemarakan brand-brand lokal yang gak kalah dengan brand import

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak menggunakan produk lokal sesuai dengan kondisi kulit kita yang eksotik

      Delete
  7. Aku sampai cari tahu harganya pembersih wajahnya. Benarkah harganya cuman Rp 25k-an? Menurutku harga segitu cukup murah untuk pembersih yang nggak ada SLS dan nggak banyak zat komedogeniknya.

    ReplyDelete
  8. Ini merk baru kah mba? Sy baru tahu Hanasui setelah baca ini. Cocok ga ya buat usia 40+

    ReplyDelete
  9. Aku juga pakai Hanasui, kak..
    Awalnya gak berharap banyak sama brand ini, karena murni hanya ingin maskr peel off. Ternyat, setelah pemakaian pertama, langsung jatuh cinta.
    Enak banget...

    Dan kini, ada perawatan lengkapnya.
    Pasti mantap, bikin kulit kembali bersinar.

    ReplyDelete
  10. Loh ternyata ini brand skincare baru produk lokal? Aku pikir brand luar karena teringat sama merk parfum itu loh. Bangga ya sekarang produk lokal banyak dan ga kalah kualitasnya dengan brand internasional.

    ReplyDelete
  11. Manfaat bunga teratai untuk kecantikan ternyata banyak juga. Sebanyak manfaat dari produk kosmetik ini. Dari soal jerawat sampai perlindungan terhadap sinar matahari, diborong semua khasiatnya sebagai skin care yang ngehits..

    ReplyDelete
  12. Wah senangnya Hanasui ada rangkaian skincarenya. Aku langganan banget sama lipsticknya. Selain harganya terjangkau, kualitasnya oke dan nyaman di bibir. Jadi pengen cobain juga nih rangkaian skincarenya, siapa tau cocok malah bisa support local product juga ya

    ReplyDelete
  13. Wah aku baru tahu Hanasui merek lokal. Kemana aja ya aku. Harga 100 ribu masih ada kembalinya sih murah menurut ku mbak. Apalagi hasilnya oke gini

    ReplyDelete
  14. Eh ternyata produk lokal to, kirain produk Jepang juga tadinya haha
    Cukup lengkap ya mbak produknya nih.
    Wah keren sudah dilengkapi logo halal dan logo resmi terdaftar di BPOM juga ya, jd nyaman deh makainya.
    Mantul banget mbak bikin flek memudar dan bikin kulit wajah tampak lebih cerahan yaa. Tengkyu reviewnya.

    ReplyDelete
  15. Laahh kukira tadinya produk Jepang loh hehehee... ternyata produk lokal. Senang deh makin banyak produk lokal yang bagus yang tersedia untuk kita. Klo Hanasui so far baru nyobain bodycarenya. Ternyata skincarenya pun udah ada ya.

    ReplyDelete
  16. Dulu pas baca nama brand ini di salah satu swalayan juga saya kira produk luar mbak, hehehe. Tapi ternyata dari lokal ya ^_^
    Banyak testimoni teman-teman yang cocok dengan Hanasui ini dan hasilnya lumayan, saya belum coba sih tapi membaca beberapa review jadinya pengen coba gitu. Semoga cocok deh nanti kalau saya coba

    ReplyDelete
  17. Kemasannya cantik banget sih warnanya menggemaskan Teh, ternyata produk lokal yaa senang banget harganya terjangkau..

    ReplyDelete
  18. Ya ampun, Mbak. Sama banget. Aku juga mikirnya Hanasui ini produk Jepang. Dan aku juga ngartiinya bunga air, hahahah. Terjepang-jepang ini namanya. Jujur, aku baru sekali nyoba face wash-nya jadi nggak bisa berbagi pengalaman. Tapi kalau melihat kandungan lengkap varian yang ini sepertinya bagus juga nih. Kali aja cocok sama kulitku yang hampir 40-an.

    ReplyDelete
  19. Kalau inget Hanasui langsung inget Tiara Idol yang jadi BAnya Hanasui hihi..
    Harga skincare Hanasui cocok di kantong remaja, kandungannya juga lumayan lengkap untuk harga ramah kantong abg dan ibu-ibu ya mbaa :D

    ReplyDelete
  20. Lho, saya kira ini produk untuk remaja. Pas lihat packaging dan harganya, saya jadi kepkiran begitu.
    Untuk Hanasui saya baru pakai masker telur. Enak di wajah. Belum ke yang lain.

    ReplyDelete
  21. Sekarang semakin banyak produk lokal berkualitas yang beredar di pasaran ya mbak.. Kita jadi punya banyak pilihan. Kemasan dari hanasui ini cantik banget ya, girly sekali

    ReplyDelete
  22. asli ini packagingnya lucuuu dan girly banget yaa mba. Aku belum pernah coba dan jadi penasaran nih

    ReplyDelete

Post a Comment