Intensif Ujian Mandiri

Moms, siapa nih yang lagi mempersiapkan intensif ujian mandiri untuk anak? Tahun ajaran 2020/2021 baru saja usai. Alhamdulillah raport anak-anak sudah diterima dan hasilnya setiap anak baik. Anak ketiga sekarang sedang ikut PPDB masuk SMA dan si Teteh anak kedua sedang mempersiapkan diri tahun ini mengikuti UTBK dan SBMPTN. Alhamdulillah. 

Intensif Ujian Mandiri

Setiap tahun ajaran beginilah kerjaan emak-emak yaa. Mengatur strategi pendampingan belajar anak-anak agar setiap tahun semakin membaik. Apalagi untuk yang akan ujian SBMPTN tentu saja harus dipersiapkan secara matang, masalah psikologi dan kesiapan belajar anak agar siap lahir dan batin. Saya sendiri bukan ortu yang mengejar nilai angka-angka itu, tapi lebih kepada skill anak untuk masa depannya. Namun, tetap saja, karena pendidikan kita masih menghamba pada angka-angka. Ya kan, kalau gak diukur dari NEM, dari jarak zonasi rumah. Kalau gak terkejar salah satunya, ya out lah. Jadi, mau tidak mau harus meyadarkan pada anak bahwa angka pun penting kalau mau masuk sekolah yang dekat rumah atau universitas negeri dengan beasiswa atau biaya yang murah.

Sekarang mah pengasuhan dengan memaksakan kehendak udah gak musim yaa mak, sudah ketinggalan zaman. Pengasuhan sekarang lebih menekankan kepada diskusi dan komunikasi intensif dengan anak-anak. Yah, alih-alih memaksakan anak jadi yang diinginkan orang tua dan ternyata gagal, anak rusak dan benci sama orang tua. Jalan tengahnya adalah saling mendengarkan satu sama lain. Komunikasi dua arah ini penting bagi saya agar saya tahu keinginan anak. Gak stress pas mendampinginya belajar dan anak tahu konsekuensi yang dia hadapi dan mau bertanggungjawab atas segala pilihannya. Tentu saja tetap dengan pendampingan dan pengawasan orang tua.

Nah, beberapa waktu lalu saya pernah cerita tentang Ruangguru, yaa. Ternyata di Ruangguru itu ada tempat belajar intensif ujian mandirinya lho. Namanya Bimbel Brain Academy Online. Brain Academy online ini menghadirkan paket super intensif ujian mandiri. Wah, pucuk dicinta ulam tiba ini namanya yaa. Jadi sekalian saja, saya ceritakan di sini, ya. Apa sih Brain Academy itu?

Brain Academy Online

Bimbel online interaktif dua arah dengan sesi pengajaran langsung 6x satu minggu dengan Star Master Teacher dan sesi pembahasan PR setiap minggunya melalui Klinik PR. Paket sudah termasuk akses video dan latihan soal di ruangbelajar.

Nah di dalam bimbel Brain Academy online ini ada 3 pilihan yang bisa kita pilih, Moms. 
  1. Brain Academy Online ELITE 
  2. Brain Academy Online PREMIUM
  3. Brain Academy Online Reguler
Tent harganya juga beda dong. Tapi lihat di penawarannya tahun ajaran baru ini ada diskon nih Moms, dari 64 persen hingga 74 persen. 

Fasilitasnya apa aja sih?

Nah, ini fasilitasnya, ya Moms. Masing-masing pilihan beda-beda, sesuai namanya, lah yaa.

1. Fasilitas Brain Academy Online Elite

  • Belajar tutorial ekslusif dan privat bersama Star Master Teacher melalui google meet + live teaching + kelas akselerasi dan asah konsep hingga 12 sesi per minggu
  • Bebas tanya di forum tanya-jawab PR (maksimal dijawab 1x24 jam)
  • Pilihan Jadwal
  • Konsultasi PR dalam grup hingga 3 siswa per grup
  • Modul Digital + Modul cetak yang dikirim ke rumah
  • Full akses ruangbelajar
  • Laporan perkembangan belajar setiap bulan
  • Try out hingga 29 kali per tahun
  • Buku panduan jurusan
  • Kelas pengembangan diri
  • Konseling private via chat dan 1:1 google meet

2. Fasilitas Brain Academy Online Premium

  • Live teaching + kelas akselerasi dan asah konsep hingga 10 sesi per minggu
  • Bebas tanya di forum tanya-jawab PR (maksimal dijawab 1x24 jam)
  • Konsultasi PR dalam grup hingga 5 siswa per grup
  • Modul digital + Modul cetak yang dikirim ke rumah
  • Full akses ruangbelajar
  • Laporan perkembangan belajar setiap bulan
  • Try out hingga 29 kali per tahun
  • Kelas pengembangan diri
  • Konseling private via chat dan 1:1 google meet

3. Fasilitas Brain Academy Online Reguler

  • Live teaching hingga 6 sesi per minggu
  • Forum tanya jawab PR maksimal dijawab 2x24 jam 
  • Modul digital 
  • Full akses ruangbelajar
  • Laporan perkembangan belajar setiap semester
  • Try out hingga 20 kali per tahun
  • Konseling privat via chat

Apa aja sih yang didapatkan dari Paket Ujian Mandiri Brain Academy Online?

Dalam paket ujian mandiri dari Brain Academy Online ini, anak akan mendapatkan kejar pemahaman materi Ujian Mandiri dengan pembelajaran super intensif dan interaktif. Anak juga akan mengikuti live teaching super intensif Ujian Mandiri terjadwal sebanyak 10 sesi per minggu, Moms. 

Klinik-klinik Belajar di Brain Academy Online

Selain sesi kelas UTBK dan Ujian Mandiri, siswa mendapat Klinik tambahan yaitu:

  • Klinik UTBK terjadwal - membahas soal-soal UTBK yang masih belum dipahami siswa berdasarkan hasil post test
  • Klinik Ujian Mandiri terjadwal - membahas soal-soal Ujian Mandiri yang masih belum dipahami siswa berdasarkan hasil post test
  • Klinik PR reguler → membahas materi dari sesi kelas, soal di modul, PR dari sekolah yang belum dipahami siswa langsung bersama Master Teacher dalam grup kecil melalui video call.
Menarik ya, paket yang ditawarkan. Untuk mencari tahu lebih lanjut, Moms bisa klik website Brain Academy Online untuk mendapatkan informasi seputar Intensif Ujian Mandiri atau paket Brain Academy online lainnya seperti Brain Academy Online Elite, Premium dan Reguler. Promonya asyik banget, lho Moms. Diskonnya 64 persen sampai 74 persen. Kemarin si Teteh sudah buat akun di Ruangguru, dan sekarang dia sedang mengobrol dengan konsultan pendidikan dari Ruangguru. Lagi ngobrolin, mau ambil Brain Academy paket super intensif ini atau paket ruangbelajar untuk SMK + UTBK di Ruangguru. Saya tinggal nunggu hasilnya saja. Anak udah besar, udah mau kuliah, sekali-kali kita biarkan dia memiliki kehendak hatinya sendiri dalam menggapai cita-cita. Orang tua mah insyaAllah mendukung selalu yaa, Moms. Dengan do'a dan cinta.
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

69 comments

  1. Interaksi 2 arah via Google meet + live teaching, dengan siswa maks 3 orang, ini cukup private. Fasilitasnya juga banyak. Diskonnya juga gede, 64 persen hingga 74 persen. Tapi jadi penasaran berapa biayanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini yang menarik juga ya Mba, kek private jadinya lebih intensif dan anak jadi lebih nyaman dan ke kontrol cara belajarnya.

      Wkakkak buibu tetep ya kepo biaya ya apalagi ada diskon gede gitu, kepoin ahh..

      Delete
  2. Wajib kepoin Brain Academy nih.. penasaran sama produk yang didiskon sampe 70 persen lebih.. Belajar intensif tu emang perlu banget.. sekarang ada fasilitas online dengan harga terjangkau bikin ortu makin tenang dan anak tetep bisa dapet fasilitas wah dalam belajar ya

    ReplyDelete
  3. keren yaaa, fasilitas brain academy online ini banyak banget, apalagi ada try out sampe 29 kali juga per tahunnya, mau aku share juga ah buat keponakan aku nih

    ReplyDelete
  4. Setuju banget Mak, ngerasain juga nih anak mau kuliah, orang tua ga bisa menitipkan impiannya pada anak, mereka punya impian dan cita2 sendiri. Mendoakan dan mendukung serta mengarahkan saja.

    Salah satunya bisa mengarahkan untuk mengkuti Brain Academy, bimbel online interaktif dua arah, whuaa apalagi dengan sesi pengajaran langsung 6x satu minggu. Membantu banget yaa, dengan pilihan paket2 yang sudah ada sesuai dengan kebutuhan.

    ReplyDelete
  5. Wah, menarik juga ya Mba, paket ujian mandiri Brain Academy Online ini. Nanti meluncur ke websitenya.

    Setuju, sebagai orang tua kita bisa support anak apalagi anaknya kalo udah besar pasti punya cita-cita yang ingin diwujudkan. Tugas kita mendoakan dan mendukung selama semua itu baik dan positif.

    ReplyDelete
  6. Ini cihuuyy banget ya Mba. BRAIN Academy, beneran bermanfaat utk brain! Karen jadi bimbel online interaktif dua arah dengan sesi pengajaran langsung 6x satu minggu dengan Star Master Teacher dan sesi pembahasan PR setiap minggunya melalui Klinik PR. Paket sudah termasuk akses video dan latihan soal di ruangbelajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ada selain sesi kelas UTBK dan Ujian Mandiri, siswa mendapat Klinik tambahan, siswa pasti suka dan membutuhkan apalagi Klinik PR.
      Bisa menjadi solusi banget buat orang tua mengarahkan si anak untuk mengikuti BRAIN Academy.

      Delete
  7. Ini kalau mau ujian bisa cus ke Brain Academy sekalian tanya-tanya Master Teacher kalau gak paham. Paling enak karena full akses ruang belajar juga. Banyak untungnya

    ReplyDelete
  8. Semoga cita2 ananda tercapai & bisa memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yg ada di Brain Academy.

    ReplyDelete
  9. jadi inget masa-masa mendebarkan dulu saat cari sekolahan. Beruntung banget walau sekarang lagi pandemi, anak-anak masih bisa ikut bimbel online dan belajar intensif di ruangguru ya. mudah-mudahan anak2nya mendapat sekolah yang diimpikan ya mba..

    ReplyDelete
  10. Iya mba, semakin besar usia anak, apalagi anak2 sekarang, semuanya harus melalui diskusi dan kesepakatan, ga bisa disuruh-suruh les, atau bimbingan ini itu. Orang tua hanya mengarahkan, keputusan akhir tetap pada anak. Semoga dgn ikut pakaet intensif ujian mandiri Brain Academy, sekolah dan kampus impian anak tercapai ya mba.

    ReplyDelete
  11. Fasilitas yang ditawarkan Brain Academy lengkap banget... sesuai sama kebutuhan sekolah. Ada promo juga ya, kebetulan ada beberapa sepupu yang udah SMA juga nih. perlu dikasih info ini.

    ReplyDelete
  12. anak - anakku menikmati PJJ dengan guru - guru mereka so far mba.. tapi kalau perlu bimbingan belajar online sekarang banyak pilihan ya

    ReplyDelete
  13. senengnya ada tempat bimbel yang paket komplit dan mempermudah kita dalam persiapan ujian mandiri. Semoga anak-anaknya mbak dapat lolos masuk universitas yang diidam-idamkan ya mba. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Anakku juga sedang persiapan masuk kuliah nih tahun depan mba. Bakalan makin mantap persiapannya kalau bisa ikutan brain academy ini.

      Delete
  14. Fasilitas yang didapat lumayan ya, pengen juga si sulung masukin bimbel. Biasanya bimbel ini untuk mulai kelas berapa ya?

    ReplyDelete
  15. Ini yang dibutuhkan anak-anak yaa..
    Kemudahan akses untuk belajar online tambahan di rumah agar lebih mudah memahami materi yang diberikan di sekolah.

    ReplyDelete
  16. Wah program menarik ini Mba... lagi diskon besar pula, jadi penasaran dengan biayanya setelah diskon nih...

    ReplyDelete
  17. Oh produk dari ruang guru. Ini membantu para orangtua untuk mengajarkan si anak dan mereka terlatih akan Menghadapi soal

    ReplyDelete
  18. Diskonnya mayan banget ampe 74 persen.😍 Kebetulan adikku baru mau masuk pesantren karena udah masuk SMP. Dulu pas kelas 6 jg dia udah mulai ikutan paket belajar di ruang guru. Skrg sudah pasti pengen ikutan belajar tes-tes online di ruang guru buat persiapan masuk smpnya. Gud luck deh ya buat anak2 yg lagi belajar secara online. Skrg belajar jd makin mudah pake ruang guru.

    ReplyDelete
  19. Keren nih Brain Academy ini. Bikin anak bisa menggapai prestasi ke PTN favoritnya ya. Kepengen deh si Aa nanti mulai kelas XII ikutan juga. Biar dia bisa masuk PTN impiannya. Ruangguru keren. Inovasinya banyak.

    ReplyDelete
  20. bagus nih mbaa brain academy.. karena dia lebih intensif dan lebih interaktif. jarang nih ada bimbel online yang punya fasilitas seperti ini

    ReplyDelete
  21. Pengin banget mengikutkan sulungku di brain academy ini mba. Sayangnya dia di pondok dengan kesibukan ngajinya rada susah ngatur waktunya. Plus ga setiap saat bisa online gitu. Bagus padahal ya ini agar memantapkan pembelajaran jelang UTBK.

    ReplyDelete
  22. Sepakat, jalan tengahnya saling mendengarkan satu sama lain agar komunikasi dua arah antara orangtua dan anak bisa berjalan dengan baik. Sehingga penting bagi kita tahu keinginan anak dan membantu mendukung apa yang diperlukannya. Termasuk persiapan ujian mandiri melalui bimbel online terpercaya seperti Brain Academy

    ReplyDelete
  23. Anak saya udah masuk tahun ketiga ikut BrainAcademy. Dia betah banget belajar di sana. Malah lebih suka bimbel di BA daripada PJJ :D

    ReplyDelete
  24. Alhamdullilah anak sulung juga masuk SNMPTN 2021 ini berkat intensift belajar di Ruangguru meskipun belum sempat nyobain Brain Academy, adiknya tahun ajaran ini sudah daftar yang brain academy...semoga hasilnya memuaskan seperti tahun lalu. Brain Academy memang jadi solusi yang bantu banget orangtua soal pendidikan anaknya terutama di masa pandemi.

    ReplyDelete
  25. Yang paling asik ikutan Brain Academy Online Elite.
    Semua sudah lengkap dapet, persis seperti di sekolah offline. Tapi karena ini serba online, semu dilakukan dengan tatap muka secara virtual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brain Academy selalu memberikan yang terbaik sehingga anak-anak dan orangtua menjadi tenang. Belajar dengan bahagia dan semoga doanya mendapatkan hasil yang terbaik di saat ujian.

      Delete
  26. Brain Academy Online, bimbel online interaktif dua arah dengan sesi pengajaran langsung 6x satu minggu dengan Star Master Teacher dan sesi pembahasan PR setiap minggunya melalui Klinik PR. Paket sudah termasuk akses video dan latihan soal di ruangbelajar.

    ReplyDelete
  27. Program Brain Academy ini membantu banget ya buat para pelajar, apalagi buat yang mau masuk perguruan tunggi. Jadi mempermudah memahami materi dan ada latihan ngerjain soal-soal juga.

    ReplyDelete
  28. Kalau udah jenjang SMA gitu kayaknya lebih enak ya mbak untuk anak belajar mandiri? pasti udah ada usahanya sendiri ya, hihihi.. ini anakku ampun deh masih suka susah banget. iya aku akalin pakai kelas interaksi gitu biar ngeh

    ReplyDelete
  29. Hal menarik dari Brain Academy ini tersedianya modul digital dan modul yang dikirim ke rumah, lalu bisa ikutan try out juga buat anak latihan melaksanakan ujian ya. Bagus ini sih dan menarik banget konsep pembelajarannya

    ReplyDelete
  30. Bisa konsultasi PR ini yang penting apalagi kalau udah sekolah tingkat SMP, SMA. Aku udah enggak nyambung materinya, hehe.

    Alhamdulillah yaa kalau ada bimbel online Brain Academy, membantu banget di masa PJJ ini

    ReplyDelete
  31. Rekomendasi kelas andalan di tengah pandemi seperti ini nih brain academu ya Mba Sri. Masih satu naungan dengan ruang guru nih ya. Keren.

    ReplyDelete
  32. Belajar di Brain Academy ini memang sangat membantu ya mbak
    bimbel online menjadi sebuah kebutuhan saat ini
    agar anak lebih intensif belajar

    ReplyDelete
  33. Sekarang kelas online makin beragam ya mam. Anak-anak pun bisa bebas memilih kelas yang mereka suka. Bahkan banyak yang bilangbkelas di Brainy Academy lebih menarik dari pembelajaran konvensional.

    ReplyDelete
  34. Kadang aku envy lho mak sama anak-anak sekarang. Media digial pembelajarannya keren dan canggih-canggih. Dulu inget banget pas sma les di sebuah bimbel di Bandung. Ada beberapa komputer di sana yang bisa diakses siswa. Semaam akun mini gitu buat akses hasil Try Out, konsul sama gurunya atau baca fitu-fiturnya. Ini media yang dikasih Brain Academy keren tapi privat ya. Jadi kalau konsul PRnya ga banyak-banyak belajarnya juga efektif. Try Outnya juga banyak sekali, eh tapi waktu aku sma paling semangat kalau ada TO. Di mana aja dan ke mana aja dikejar hahaha

    ReplyDelete
  35. Brain academy ruang guru.programnya mantap banget...ku share nanti untuk ponakanku yg mau kuliah

    ReplyDelete
  36. Cocok buat anak-anak yang sudah lulus SMA dan kuliah Brain Academy ini. Menambah berbagai keterampilan ya Teh

    ReplyDelete
  37. mantap nih, 10 sesi perminggu sudah kayak kursus benaran, hehehe. Waktu dan semangat anak belajar juga bisa terjaga dengan baik, sebab gak banyak liburnya, hehehe

    ReplyDelete
  38. Tertarik dengan fasilitas interaktif 2 arah maksimal 3 siswa. Semacam belajar privat sehingga murid lebih fokus ke materi ya. Diskonnya itu yang lumayan hingga 74 persen. Semoga gak sampe jutaan ya jatuhnya haha

    ReplyDelete
  39. Sekarang banyak cara untuk belajar ya mbk, salah satunya lewat Brain Academy. Belajar Online materi yang tertinggal. Kadang aku lumayan iri sama anak anak sekarang, banyak banget media belajarnya ya

    ReplyDelete
  40. Namanya Brain Academy ya
    Cocok sama tujuan utamanya yang ingin mengapresiasi keberadaan otak di kepala untuk diajak berpikir kritis dan kreatif

    ReplyDelete
  41. Brain ini bisa jadi pilihan untuk para orang tua dan murid yang bersiapp mencari kampus idaman ya mak. Solutif dan terjangkau

    ReplyDelete
  42. Produk-produk yang dilahirkan RuangGuru ini super kece dan sarat faedah, ya.
    Bener-bener memudahkan siswa dan ortu (fasilitator/pendamping PJJ)
    Semogaaa kita kembali semangaaatt menghadapi tahun ajaran baru, yeahhh!

    ReplyDelete
  43. Bimbel di brain academy tuh biayanya terhitung murah lho ya. apalagi kalau pakai kode diskon. Anaknya temenku suka bimbel disini klarena ada kelas hobi juga katanya. Jadi bisa ngerumpiin hobi bareng anak2 lain.

    ReplyDelete
  44. Fasilitasnya banyak ya Brain Academy ini, dan semuanya memang untuk menjaga kualitas belajarnya Anak-anak dengan sesi yang intens yang interaktif.

    ReplyDelete
  45. Komunikasi dan diskusi adalah kunci dalam mendampingi dan mengantar anak menuju apa yang menjadi passion dan minat nya ya mbak. Sebagai ortu kita memang tidak boleh memaksa, supaya anak happy menjalani apa yang menjadi tujuannya.

    Belajar di Brain Academy Online juga menjadi salah satu cara tepat untuk mengantar anak menuju pendidikan di jenjang berikutnya :)

    ReplyDelete
  46. Sebenarnya aku juga ngga terlalu mengejar angka, Mak.. Tapi bener, pendidikan kita masih menghamba pada angka. Tolok ukur keberhasilan seseorang dilihat dari nilai berapa dan lulusan mana. Jadi ya, mau ngga mau harus ikut-ikutan ngejar angka ya, Mak..

    Baca review-nya, ternyata Brain Academy ini recommended juga, yaa.. Cukup banyak sesi latihan / try out-nya. Apalagi ternyata kita bisa dapat diskonnya juga. Waah..

    ReplyDelete
  47. Bimbel online, aku jadi bayangin gimana hidup jadi siswa di jaman now.. Brain academy pastinya membantu para ortu nih mba dan diskon jg ya. Pandemik gini bener2 fighting


    Bener mba, ortu nggak boleh memaksakan kehendak. Anak juga punya pendapat dan keinginan..komunikasi jadi yg utama sih ya mba.

    ReplyDelete
  48. Aku udah baca juga Bun yang Brain Academy dari Ruangguru ini. Ternyata ada yang onlinenya juga ya. Jadi pas banget ama kondisi pandemi yang semakin parah ini. Hiks sedih aku tu. Jadi adanya brain academy ini bener bener membantu orang tua dalam memberikan pelajaran tambahan pada anak ya selain sekolah

    ReplyDelete
  49. Bimbel interaktif interaktif ada Gmeet dengan.peserta 3orang aja jd berasa lebih intens ya mbak belajarnya. Fasilitas yg ditawarkan juga bagus2 euy. Jd pengen daftarin anakku deh

    ReplyDelete
  50. Wah lengkap nih infonya. Aku jadi tau fasilitas apa aja yg didapet dari Elite, Premium & Reguler. Menurutku keren semua sih dan jelas bisa diambil sesuai kemampuan kita (biaya). Yuk ah bantu anak-anak kita untuk meraih prestasi akademik bersama Brain Academy.

    ReplyDelete
  51. Anak saya udah ikut BrainAcademy sejak kelas X. Sekarang dia kelas XII dan masih bimbel di sana. Tiap tahun ajaran, suka ditawarin mau pindah atau enggak. Dia tetap mau di BrainAcademy. Memang udah cocok banget sama kegiatan belajarnya

    ReplyDelete
  52. Anaku sulungku, Rafa sekarang kelas 11 kan, mbak. Trus dia udah ceki2 PTN yang dia mau. Masih 2 tahun kurang sih tapi kan sedini mungkin persiapannya. AKu perhatikan Brain Academy ini lengkap banget fiturnya. Kualitas belajar menjadi semakin baik karena ada sesi2 intens yang menarik. Cara pembelajarannya juga ga membosankan sehingga anak jadi semangat belajar.

    ReplyDelete
  53. Asik bener diskon paketnya sampai 74 persen mba. Disituasi seperti ini emang butuh banget brain Academy. Apalagi ada banyak paket pilihannya ya :)

    ReplyDelete
  54. menarik memang pilihan brain academy dari ruang guru ini. adanya interaksi dengan murid dan pengajar yg jelas jadi nilai plus sih

    ReplyDelete
  55. iya mba klo anak-anak udah mulai besar dna bisa menentukan pilihan dan maunya sendiri dg pertimbangan mereka sepanjang kita bisa support pastinya kita support yaa...sukses ya buat si teteh alhamdulillah bs join di brain academy nya Ruangguru yg udah banyak testimoni keberhasilannya

    ReplyDelete
  56. Belajar dengan Brain Academy ini sangat membantu ya mbak
    dengan banyaknya fitur yang memudahkan ini, membantu anak meraih prestasi belajarnya
    termasuk untuk persiapan ujian mandirinya

    ReplyDelete
  57. Wah, jd ini ya bedanya brain academy sm ruangbelajar biasa. Ada tryout smpe 20x euy. Keren. Jd otak siswa bnr2 terasah nih. Jd lengen ikutan jg

    ReplyDelete
  58. Jadi inget banget waktu duku juga demi lulus aku sampe bimbel dari pulang sekolah sore sampe malam yang akhirnya tumbang seandainya duku brain academy udah ada ya ga sampe malam cukup di rumah aja

    ReplyDelete
  59. Brain academy banyak membantu dalam pembelajaran anak ya Mba, terutama yang mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

    ReplyDelete
  60. Baca ini jadi inget pas aku akhir SMA
    bimbel sana sini, panggil guru les ke rumah dan masih ditambah ambil TOEFL juga di ELT
    dan hasil belajarnyaaaaa sama aja!

    Semangat bimbel soalnya ga cumanbelajar tapi juga 'cuci mata' xixixixiix

    anak anak sekarang beda, malah ngomel kalo disuruh bimbel di luar malah, jadi punya aplikasi ruangguru - brain academy atau english academy ini solusi!

    ReplyDelete
  61. Weh weh weeeh makin beragam aja nih fitur yang ditawarin Ruangguru. Pertama diluncurkan dulu kayanya cuma sekedar platform belajar online aja. Sekarang udah macem-macem kategori dan fiturnya, jadi lebih fokus sesuai dengan pilihan siswanya sendiri ya Mak :))

    ReplyDelete
  62. Bimbel online ini memang pas banget untuk pandemi, ketika anak kurang berinteraksi dengan guru via daring, bs menambah ilmu lewat bimbel

    ReplyDelete
  63. di jaman PJJ gini emang butuh banget kursus online buat nambah pelajaran anak ya maaaak.. Karena kadang sekolah online pun berasa kurang maksimal ya..huhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email