5 Proyek Agung Podomoro di Jawa Barat

44 comments
5 proyek Agung Podomoro di Jawa Barat

Hai, Moms, tahu, gak? Saat ini 5 Proyek Agung Podomoro di Jawa Barat sedang digas pembangunannya. Saya juga baru tahu, sih. Gara-gara kemarin mengikuti webinarnya. Temanya menarik banget deh.

Maklum deh ya, saya kan keluarga nomaden. Perjalanan keluarga kecilku hidup berpindah-pindah dari satu negeri ke negeri lainnya. Lalu, ketika pulang ke tanah air, baru kerasa kebutuhan perumahan. Pengen banget punya rumah yang bisa diutak-atik sesuai dengan kebutuhan dan aestetik. Pernah juga pengen punya rumah idaman yang ada mural cantik, biar ada tempat buat foto-foto produk dan space untuk kerja. 

Tinggal di perumahan yang fasilitasnya lengkap, udah ada sekolah, pasar, ada central park, tempat ibadah seperti masjid, tempat olahraga dan fasilitas umum lainnya.

Pernah dinasehati teman untuk menabung tanah, tapi waktu itu belum jadi prioritas. Ternyata benar apa kata teman saya, harga tanah dan properti itu enggak akan pernah mati. Karena sebagai makhluk sosial, manusia akan terus berkembang. Setiap keluarga yang tumbuh besar akan membutuhkan tempat tinggal sebagai tempat berkumpul keluarga. Salah satu impianku juga adalah memiliki little kitchen  yang  nyaman dan menjadi pusat beraktifitas harian.

Dulu mikirnya, karena hidup nomaden, enggak perlu investasi rumah. Karena tidak akan ditempati, kan. Dan ternyata harga tanah dan properti terus saja berkembang dan kenaikannya siginifikan, bisa dibilang enggak pernah dengar ada harga properti yang jatuh. Akhirnya sekarang menyesal deh, pas butuh perumahan, eh pas harganya sudah melambung tinggi. 

Itu sekadar flash back.

Jadi, itulah mengapa, saya selalu tertarik ketika ada expo properti. Selain bisa menambah referensi perumahan yang sehat juga sekalian cuci mata, eh.

Bisnis Properti di Masa Pandemi

Kita semua tahu, kan, Moms, pandemi ini tak dapat dinafikan, melumpuhkan semua sektor ekonomi dalam dan luar negeri. Tidak sedikit pengusaha pengembang properti  yang akhirnya gulung tikar karena pandemi ini.

Tapi, ada beberapa perusahaan properti yang masih bisa melawan badai Covid-19 ini. Mereka terus berusaha mengembangkan proyek-proyeknya yang sudah berjalan sebelum pandemi datang melanda.  Salah satunya Agung Podomoro Group yang masih tetap ngegas 5 proyek di Jawa Barat. Bisa dibayangkan, jika pengembangan proyek yang sudah setengah jadi ini akhirnya mangkrak? Tak hanya akan berimbas pada pengusaha saja, tetapi juga kepada konsumen yang sudah melakukan transaksi di awal. Tentu akan kecewa sekali rumah yang diidamkan, gak tentu kabarnya.

Saya pernah mengalaminya. Rasanya sakit sekali. Sekalinya investasi rumah, eh malah enggak jelas pembangunannya. Uang DP sudah dibayar penuh, semua trasanksi sudah dijalankan lancar. Tetapi, pembangunan perumahan itu tak kunjung selesai dan gak hanya itu belum dibangun. Alih-alih dapat kabar baik, ternyata tanah yang akan dibangun masih tanah sengketa,

Ya, Allah sedih banget. Perasaan campur aduk. Antara sedih, kesal dan geram. Alhamdulillah setelah proses yang berbelit, akhirnya uang kami dapat kembali, kecuali uang pendaftaran, hangus! Ingin kuberkata kasar jadinya! Tapi gak perlu, karena energi negatif hanya akan membuat kita unhappy. Biarlah Allah yang akan membalas pengusaha nakal seperti ini.

Agung Podomoro Group

Moms, tentu sudah sering mendengar nama Agung Podomoro Group.

Iyes, benar sekali. Agung Podomoro Group adalah perusahaan pengembang properti terdepan di Indonesia. Agung Podomoro Group berkomitmen untuk terus membangun negeri melalui pembangunan proyek properti di berbagai daerah di Indonesia.

Properti yang telah dikembangkan dalam proyek Agung Podomoro dari mulai perumahan, apartemen, hotel dan perkantoran.

webinar Agung Podomoro

Hari Kamis lalu, tanggal 5 November, saya mengikuti webinarnya bertema Proyek Agung Podomoro Group Paling Ngegas di Jawa Barat. Hadir dalam kesempatan tersebut narasumber, yaitu:

  1. Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda
  2. Marketing Director Agung Podomoro Group Agung Wirajaya
  3. Asst. Vice President Marketing Kota Podomoro Tenjo Zaldy Wihardja 
  4. Asst. Vice President Marketing Podomoro Golf View Rubby I. Widjaja
  5. Head of Marketing Kota Kertabumi Emil S. Utomo
  6. Marketing General Manager of Podomoro Park Bandung Tedi Guswana
  7. Head of Sales and Marketing Vimala Hills Ferdynand Sadrach

Ada 5 proyek  Agung Podomoro di Jawa Barat yang sedang digas pembangunannya. Apa saja sih 5 proyek yang sedang ngegas pembangunannya? 

Ini dia 5 proyek Agung Podomoro di Jawa Barat yang sedang digas pembangunannya.

1. Kota Podomoro Tenjo,

Proyek Serpong-Balaraja

Kota Agung Podomoro Tenjo terletak di lokasi strategis yang didukung oleh pengembangan infrastruktur di wilayah Jawa Barat seperti proyek tol Serpong-Balaraja. Saat ini pembangunannya sedang digas. 

Kelebihannya Kota Agung Podomoro Tenjo ini adalah adanya mega green, yaitu TOD dan berbagai fasilitas umumnya, seperti jalur hijau, masjid, trecking joging dan pejalan kaki dll. Konsep perumahannya pun menarik, salah satunya adalah konsep rumah tumbuh bagi keluarga milineal yang ingin memiliki hunian sehat dan nyaman dengan rumah tumbuh ini. Rumahnya memang kecil typenya tapi tanahnya luas dan ini bisa memberikan kebebasan bagi keluarga baru untuk membuat rumah yang tumbuh.

Dari sisi perekonomian, kawasan ini merupakan pertemuan 3 kabupaten/kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan stabil yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Daerah ini juga termasuk wilayah dengan pertumbuhan industri yang cukup tinggi.

Jadi Kota Podomoro Tenjo ini akan menjadi kota yang mandiri dan satelit baru yang akan memudahkan penghuninya beraktfitas.

2. Podomoro Park Bandung,

Dikelilingi Gunung Malabar dan Patuha

Dalam waktu 6 bulan, Podomoro Park Bandung sudah terjual 700 unit rumah dan sekarang hampir mendekati angka 1000 unit. Ini angka di masa pandemi. Terlihat sekali pola konsumen di masa pandemi, justru mereka berlomba untuk memiliki hunian yang sehat, nyaman dan dapat mengakomodasi kebutuhan new normal di masa pandemi ini. Seperti rumah tempat bekerja, sekolah, beraktifitas dan bersenang-senang.

Kelebihan Podomoro Park Bandung: 

  1. Pemandangan pegunungan Malabar dan Patuha. 
  2. Udara yang sejuk, dari pegunungan, 
  3. Ada 50 persen lahan untuk penghijauan, 
  4. Pepohonan rindang, 
  5. Memiliki danau 1 km dan ada joging trek.
Podomoro Bandung Park juga memiliki fasilitas mewah yang menjadi standar huniannya, seperti private premium club house. Dimana setiap cluster bisa menempati semua fasilitas. punya private bioskop, line bowling dll. 

Living Plaza dan fasilitas kesehatan juga sudah ada di dalam Podomoro Park Bandung, dan insyaAllah akan berdiri juga fasilitas pendidikan, sekolah bertaraf internasional.

Ada 4 cluster di Podomoro Park Bandung, konsep perumahannya batu, harga 1 M-5 M. Ada banyak hadiah setiap pembelian di bulan November dan Desember, hadiahnya diundi, berupa 1 mobil Yaris dan emas.

3. Podomoro Golf View,

Exit Tol Cimanggis

Podomoro Golf View atau PGV ini adalah hunian dengan luas 60 hektar di daerah Cimanggis namun memiliki fasilitas skala kota yang terdiri dari fasilitas pendidikan, trasnportasi, sarana ibadah, komersial dan lainnya. 

Merupakan kawasan One Stop Living di selatan Jakarta yang proyeknya sudah jadi dan hidup dengan lokasi yang sangat strategis, 30 menit dari bandara Halim Perdanakusuma, dan tepat di depan exit tol sehingga siapapun yang mengakses akan mendapatkan kemudahan easy to reach, easy to mobile. 

Jadi pas banget ketika kita keluar di exit tol Cimanggis, nah langsung kelihatan gerbang PGV. Dan ini adalah hunian yang sudah JADI.

PGV sekarang sedang meluncurkan tipe terbaru rumah sehat eksklusif yang terjangkau yakni “The Cottage”. Harganya sekitar 900 juta dan sedang ada promo cashback setiap permbelian per unitnya.

Hunian baru di Podomoro Golf View

4. Kota Kertabumi, 

Taman Kota Kertabumi

Moms, mengapa kawasan ini dinamakan Kota Kertabumi? Pak Emil, Head Marketing Of Kota Kertabumi menceritakan filosofinya. Hal ini terkait dengan sejarah bumi Karawang yang disebut sebagai Kota Kertabumi.

Yap, perumahan ini berada  di kawasan Mentengnya Karawang. Kawasan ini dilengkapi area komersil yang akan memberikan kenyamanan dalam berbelanja dengan jumlah unit yang terbatas yaitu hanya 80 unit. Dilengkapi dengan Taman Kota Kertabumi yang mengadopsi kawasan Tribeca, Central Park. 

Bangunan rumah dengan gaya modern kontemporer yang ramah terhadap iklim tropis dan memiliki lokasi yang strategis yaitu berada di jantung kota Karawang yang menghubungkan dua kota megapolitan, Jakarta dan Bandung. Bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 5,6 Hektare ini memiliki 40 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan menyasar pada segmen kelas menengah atas dengan unit terbatas total sekitar 200 unit.

5. Vimala Hills.

Resort and Villa Vimala Hills

Moms, yang terakhir ini adalah Vimala Hills. Saya sudah sering mendengar kawasan resort ini di daerah pintu tol ke arah puncak. Mendengar pemaparan dari Pak Ferdynand, Head of Marketing Vimala Hills jadi membayangkan betapa nyamannya tinggal di Vimala Hills ini.

Bagaimana tidak, Vimala Hills Villa & Resort saat ini sudah menjadi ikon destinasi wisata karena memiliki pemandangan alamnya yang indah dan berada dekat dengan Jakarta. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau melalui akses tol, hanya 30 menit perjalanan sepanjang tol Jagorawi dengan jarak tempuh 48 km. Vimala Hills yang memiliki luas 100 ha menghadirkan fasilitas lengkap seperti Flower Hills, CLub House, Deer Park, Hotel bintang lima berskala internasional Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Resto Bumi Sampireun serta Vimala Clinic yang bekerja sama dengan Bogor Senior Hospital.

Cluster terbaru di Vimala Hills adalah Cluster Everest. Cluster ini disebut mahakarya keindahan Vimala Hills. Ada 3 keunikan Cluster Everst, yakni New Concept, New Design, & New Facilities. Cluster Everest berada pada ketinggian 600-700 meter di atas permukaan laut dengan udara yang lebih sejuk, dikelilingi hijaunya kontur perbukitan, dilalui sungai serta memiliki view yang menawan dari 3 gunung yaitu Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, dan Gunung Geulis.

Mupeng Moms? Sama!

Nah, itulah kelima proyek yang sedang digas pembangunannya oleh Agung Podomoro.

Dan tahu, tidak? Ternyata pada masa pandemi ini permintaan di lima proyek itu justru meningkat. Saya juga enggak nyangka, lho. Ternyata, meskipun saat ini masa pandemi, dan diberitakan beberapa bisnis properti terdampak, tapi tidak demikian dengan Agung Podomoro Group. Mereka masih bisa bertahan di masa pandemi ini. 

Mengapa demikian?

Nama besar saja tidak cukup, yang paling penting itu adalah kepercayaan konsumen pada pengembang. Apalagi proyek Agung Podomoro dapat memberikan pemenuhan fasilitas yang lengkap, seperti fasilitas transportasi yang mumpuni,apartemen, perumahan, sekolah, tempat ibadah, central park dan fasilitas umum lainnya.

Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya menjelaskan selama pandemi COVID-19 permintaan properti di lima proyek tersebut justru meningkat. Hingga September 2020, dari empat proyek PT Agung Podomoro Land Tbk., yang menjadi bagian Agung Podomoro Group, di Jawa Barat yaitu Kota Kertabumi, Vimala Hills, Podomoro Golf View dan Podomoro Park Bandung membukukan marketing sales sekitar 63% dari total marketing sales di luar tanah industri. Sementara proyek Kota Podomoro Tenjo di bawah Agung Podomoro Group sudah mendapatkan minat dari pembeli lebih dari 1400 unit dalam dua bulan. 

Luar biasa banget, ya. 

Nah, kalau Moms, kira-kira suka perumahan yang bagaimana di antara 5 proyek unggulan di atas itu? Kalau saya suka dengan konsep Vimala Hills, rumah rasa resort atau villa, jadi setiap hari berasa liburan terus.

Happy weekend,

Sri Widyastuti

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

44 comments

  1. desainnya keren2 ya agung podomoro ini, berasa bukan perumahan di indonesia jadinya :)

    ReplyDelete
  2. aku suka banget konsepnya yang menyatu dengan alam, pas banget dengan taglinenya yang selaras dengan alam ya mbak. Mau pilih yang mana semuanya terintegrasi dengan alam suka dengan konsep Agung Podomoro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku penasaran awqalnya kenap akok di Jawa Barat paling neggas ternyata setealh lihat webinarnya baru tahu alasannya karena populasi penduduknya juga ya

      Delete
  3. Emang nih ngegas beneran Podomoro Group. Langsung 5 proyek lho yg digarap. Dan kelimanya mantap2 desain dan konsep huniannya. Bikin naksir aja hehe

    ReplyDelete
  4. Agung Podomoro ini jadi seperti membangun kota mandiri ya. Indahnya view-nya Podomoro Park Bandung itu.

    ReplyDelete
  5. Agung podomoro konsen banget membangun di saat pandemi. Malah lebih cepat karena kan orang-orang pada di rumah jadi proyek ga rame

    ReplyDelete
  6. Dengan adanya inovasi yang dilakukan Agung Podomoro Group ini smoga MAKIN banyak juga proyek yang dibangun ya mba. Aku pengen punya nih mba :)

    ReplyDelete
  7. Dari semua gambar model rumah maupun cottage, aku paking suka Vimala Hills :) Cantik banget bentuknya, menarik gitu. Agung Podomoro memang dikenal piawai dalam bidang properti yach. Yang ada pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango juga cakep tuh :D

    ReplyDelete
  8. Cakepnya juga ngegaasss nih desain bangunan Podomoro. Apalagi Vimala Hills. Pengen banget bisa punya properti di sana. Keren banget itu. Semoga sih ya, haha. Mimpi aja dulu, siapa tahu nanti keturutan aamiin

    ReplyDelete
  9. Aku naksir vimala hills teh, tapi liharga budget harganya uwo banget dah. Yang terjangkau yang Podomoro Tenjo nih, tapi hunian APG mah gak.diragukan ya

    ReplyDelete
  10. Aku suka yang Park Bandung teh. Kayaknya kalo konsep taman gitu enak buat bawa anak2 main-main hahaha. Podomoro ini kayaknya gak pandemi pun ngegas terus deh, rizki buat karyawan dan konsumennya juga

    ReplyDelete
  11. Setuju mba, yang Vimala Hills memang konsepnya paling oke ya untuk kita. Selain untuk tempat tinggal, kita di dalamnya serasa liburan terus tiap hari.

    ReplyDelete
  12. Beli rumah di saat pandemi salah satu keuntungannya adalah karena harganya tu katanya lbh miring dan banyak promo. Ini kalau gak masukin anak sekolah kyknya saya jg akan beli properti, tp mesti ngalah masukin anak sekolah dulu haha
    Padahal gemes kalau ada promo mayan gtu apalagi dr developer sebagus Agung podomoro

    ReplyDelete
  13. Eyaampun, Podomoro Park Bandung ini indah banget ya. Pemandangannya kayak sangat indah. Udah mah kelihatan gunung Malabar dan Patuha, juga penuh dengan yang hijau-hujau. Seger dan adem ya. Mupeeeng! Keren deh Agung Podomoro ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbaa... berasa seger dan adem banget ya misal punya hunian seperti yang dibangun oleh Agung Podomoro gini. Konsepnya keren banget.

      Delete
  14. Y allah sabar y mbak pasti sedih banget udab bayar DP eh ternyata mangkrak pembangunan nya. Kalau agung podomoro grup mah sudah terpercaya sejak dulu insyaallah

    ReplyDelete
  15. Kreatif banget yah Agung Podomoro dalam membangun estate, semoga selalu sukses dalam membangun dan memberikan yg terbaik

    ReplyDelete
  16. 5 proyek ini lokasinya bagus-bagus ya Mba dan memang tempat yang akan tumbuh nantinya. Aku sampai browsing lokasinya ehehe

    ReplyDelete
  17. Vimala hills itu cakep banget ya desain huniannya. Tapi yang viewnya golf juga oke. Impian banget punya hunian hasil karya Agung Podomoro ini. Sebagai pengembangan properti nama Agung Podomoro memang terkenal sih dengan hunian-hunian bagus begitu

    ReplyDelete
  18. tentu saja aku suka yang proyek Podomoro Bandung hehehe.. keren yah ditengah kondisi begini Podomoro malah ngegas mantab

    ReplyDelete
  19. Setuju banget.
    Lokasinya yang bagus plus design rumah yang ramah dengan alam, membuat hidup menjadi lebih sehat dan berasa liburan terus.

    ReplyDelete
  20. Proyek properti Agung Prodomoro Group yang dibangun di Jabar keren semua ya. Saya tertarik sama konsep properti di Vimala Hills, enak banget kayaknya tinggal di sana. Tinggal dikomplek yang sebelahan sama resort, berasa liburan terus ya kak.

    ReplyDelete
  21. Ngegas banget, deh. Dan, gak tanggung-tanggung karena ada 5 properti besar yang banyak peminatnya

    ReplyDelete
  22. ini sih perusahaan yang sdh lama terkenal

    ReplyDelete
  23. Vimala Hills enak banget view-nya. SID pernah berenang di sana trus ada kids club di bagian bawah. Kok ya pas sepi jadi dia menguasai mainan seruangan gede. hahaha

    ReplyDelete
  24. Keren banget loh ini Agung Podomoro langsung ngegas 5 proyek sekaligus ya mbak. Dan aku paling suka dengna Vimala Hills, dikasih pasti gak nolak. Hehehee...

    ReplyDelete
  25. wah mantap ada Podomoro Park Bandung, gak sabar infin berwisata kesana :D

    ReplyDelete
  26. VImala Hills sungguh memikat ya Mbak. Desainnya oke, fasilitasnya spesial, lokasinya pun bener-bener menggoda. Nggak kebayang kalau punya properti di sana. Pasti betah walaupun #dirumahaja

    ReplyDelete
  27. Keren banget Agung Podomoro. Dari sekian rumah diatas, kok pingin punya satu Vimala Hills ya, hehehe. Desainnya keren keren banget, terus fasilitasnya komplit banget ya

    ReplyDelete
  28. Sama lah..aku juga naksir berat sama Vimala Hills...pasti betah banget di rumah kalo lingkungannya begitu...suara alam kerasa banget...

    ReplyDelete
  29. emang sih Agung Podomoro paling keren deh di masa pandemi malah meraup keuntungan cukup baik dari segi penjualan beberapa huniannya di Jawa Barat

    ReplyDelete
  30. Desain semua proyek perumahannya menarik ya mbak Sri? Paling suka sama komitmen pengembang yang membiarkan banyak tanahnya untuk alam jd gak semua dibangun rumah. Pasti suasananya sehat banget dan nyaman sekai utk sebuah rumah/ hunian

    ReplyDelete
  31. Desain perumahannya bagus-bagus ya. Banyak area hijau dan fasum untuk hiburan kaya taman gitu. Paling suka desain rumahnya Podomoro Golf View. Cakep banget.

    ReplyDelete
  32. Memang kalau mau membeli properti itu harus jeli ya, pilih yang statusnya jelas dan prospektif... Pengen deh punya properti di agung podomoro park bandung...

    ReplyDelete
  33. Masa pandemi malah ngegas ya mba.. Keren sekali. Mmg kalo ada duit gak ada salahnya investasi properti ya. Gak akan rugi

    ReplyDelete
  34. Wihh. masa pandemi malah penjualan propertinya udah terjual sebanyak itu mbak? Wahhh keren banget deh ini pengembang properti Agung Podomoro Group. Mana pengalamannya juga nggak bisa dianggap sebelah mata dahh. Jadi nggak heran ya kalau dalam situasi sperti ini penjualan tetap stabil

    ReplyDelete
  35. Podomoro Park Bandung itu sepertinya nampak menyenangkan dan asri. Cocok banget buat piknik sore-sore.

    ReplyDelete
  36. Yang paling suka sama Vimala Hills.
    Tapi dari segi lokasi, yang di Bandung keren banget loo..
    Salut sama Agung Podomoro.

    ReplyDelete
  37. Cakep cakep banget sih ini proyeknya agung podomoro group! Semoga di masa depan aku bisa turut serta berinvestasi dalam bentuk properti. Aamiin

    ReplyDelete
  38. Beneran Teh, kalau sudah deal tahunya pembangunan nggak jelas sakit hati banget..memang harus cari pengembang yang terpercaya, juga surat-surat dan dokumennya lengkap semua ya..Agung Podomoro sudah terkenal...

    ReplyDelete
  39. Dari semua projectnya, Saya pernah ke Vimala Hills. Bagus banget memang. Investasi properti sudah Paling bagus, tapi kalau mau yg maksimal mesti lihat dulu lokasi, surat2, dan siapa developernya

    ReplyDelete
  40. Setuju, mba.
    Aku juga langsung kecantol sama Vimala Hills.
    Luar biasa konsep dan desainnya ya.

    Btw, subway,
    Di Balikpapan, Agung Podomoro juga lagi menggarap Borneo Bay, kompleks apartemen dengan pilihan city dan sea view.
    Aku sudah pernah lihat unit yang sudah jadi, suasananya bikin betah euy.

    ReplyDelete
  41. keren ya mereka itu visioner sekali, di kala pandemi begini orang-orang pada saving mereka malah bisa melihat peluang luar biasa yang bisa mereka lakukan untuk invest dalam jangka panjang, tentu saja mereka harus berdarah-darah saat ini untuk membangun namun setelah pandemi ini berakhir semuanya jadi pundi-pundi yang yang memberikan keuntungan luar biasa. selalu suka dengan kegiatan yang berkaitan dengan investasi properti, hope someday saya punya bisnis tentang properti apapun jenisnya

    ReplyDelete
  42. Saya rasa ini hunian yang banyak jadi impian orang mba. Termasuk saya. Soalnya dari lingkungan keadaan rumah dan mudahnya akses sangat mendukung. Mudah-mudahan saya pun bisa memiliki hunian kayak Vimala Hills ini amiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email