August 29, 2017

# Reportase # Teknologi

Dominasi Permainan dengan OMEN by HP

Di zaman serba teknologi tinggi, saat ini bermain game tak sekadar permainan iseng atau sekadar selingan.  Hobi yang satu ini jika dilakukan dengan bersungguh-sungguh tentu saja akan menjadi prestasi dengan hadiah yang menggiurkan. Apalagi dengan banyaknya kompetisi game di mana-mana, baik yang diselenggarakan di dalam dan di luar negeri membuat pertumbuhan gamer semakin cepat. Hal ini tentu saja diiringi dengan kemajuan dunia game baik dari segi hobi maupun industri yang saling berhubungan satu sama lain. 

Bermain game tentu memerlukan perangkat yang dapat membuat penggunanya memiliki performa tinggi dan mendominasi disetiap permaian. Salah satu perangkat game terbaru yang baru saja diluncurkan adalah OMEN by HP.

Inilah beberapa rangkaian perangkat OMEN by HP yang akan memberikan kekuatan dalam mendominasi di setiap permainan: 

1. OMEN by HP Laptop



Laptop gaming OMEN by HP ini dibuat sedemikian rupa terinspirasi dari desain pesawat tempur dan pesawat luar angkasa. Teknologi yang digunakan juga konon adalah teknologi yang terdepan.

Laptop OMEN terdiri dari 2 seri, yaitu Laptop OMEN by HP 15 dan OMEN by HP 17 diciptakan dan didesain ulang pada tahun 2017 untuk menyasar para gamer, dengan kemampuan ekspansi lebih besar, port tambahan, serta kompatibilitas VR yang lebih baik.

Hasilnya, sebuah PC dengan kinerja prima yang dikemas dengan kemampuan gaming yang luar biasa, untuk membantu para gamer bermain dimana pun. OMEN 15 tersedia dengan berbagai pilihan yang dirancang dengan mengedepankan performa, mengoptimalkan pengalaman gaming, meningkatkan gameplay, dan membatasi gangguan eksternal. OMEN 17 mendukung beberapa teknologi tercepat yang tersedia saat ini agar para gamer bisa memainkan game kelas AAA dengan framerate yang tinggi, dan dengan berbagai pilihan agar menghasilkan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya dalam semua aspek gaming.

Ini dia spesifikasinya:

• GPU performa tinggi pada OMEN 15 dengan teknologi NVIDIA® GeForce® GTX 1060 dengan desain Max Q untuk kemampuan grafis prima yang akan menjalankan game pada resolusi 1080p keatas. Sementara OMEN 17 dipersenjatai hingga NVIDIA® GeForce® GTX 1070 untuk kemampuan grafis prima yang mampu menjalankan game pada kualitas display UHD.

• CPU Intel® Core™ i7 Quad Core Processor generasi ketujuh dengan kemampuan komputasi yang ditujukan untuk menangani permainan multiplayer dan multi-tasking yang berat, atau game online terkini yang mengharuskan CPU beroperasi pada 100+ FPS. Pendingin berperforma tinggi pada laptop OMEN dengan system pendingin yang terpisah antara CPU dan GPU, memberikan solusi multi-fan/multi-heat pipe/multi-exhaust thermal agar semua proses komputasi dapat berjalan dengan tetap dingin dan mengurangi risiko throttling selama berlangsungnya sesi game yang berat.

• Mainkan game dengan DTS Headphone:X® untuk menghasilkan suara menyeluruh 360 derajat dengan menggunakan headset apa pun, atau langsung mainkan game dengan menggunakan Dual Speaker HP dengan Audio oleh Bang & Olufsen. Teknologi HP Audio Boost dengan amplifier menghasilkan volume suara yang lebih baik.

• Lampu backlight keyboard berwarna dragon-red yang dioptimalkan untuk bermain dengan tombol WASD beraksen merah dan lampu backlight putih agar dapat dikenali dengan mudah, serta fungsi rollover 26 tombol anti-ghosting dan tombol panah berukuran penuh dan terpisah untuk membantu mengurangi kesalahan penekanan tombol.

• Pilihan tampilan hingga resolusi UHD/4K untuk pemutaran konten beresolusi tinggi, atau pilihan tampilan 120Hz 1080p untuk tingkat refresh cepat11 dengan fitur NVIDIA® G-Sync™.

• Upgrade dapat dilakukan dengan mudah dengan adanya akses panel tunggal untuk HDD, SSD dan RAM.

• Konfigurasi VR-ready untuk pengalaman bermain game virtual realita yang luar biasa.

2. New OMEN by HP Desktop



Desktop terbaru OMEN by HP didesain bagi gamer dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan fungsi dan kegunaan. Produk OMEN Desktop merupakan perangkat keras overbuilt dan over-engineered yang ditujukan untuk menyuguhkan inovasi berani di dunia gaming. OMEN Desktop memanfaatkan fitur-fitur utama dari desktop OMEN untuk memberi pengalaman terbaik bagi para gamer. Karena itulah, tower baru dari OMEN mampu mengakomodasi berbagai perangkat keras baru, termasuk kemudahan dalam melakukan upgrade karena HP menggunakan bagian-bagian standar industri primer, maka para gamer dapat menggunakan sistem secara maksimal dengan adanya pendingin terbaru.

Spesifikasinya:

• Grafis dengan performa tinggi hingga NVIDIA® GeForce® GTX 1080 Ti (SLI) untuk menjalankan game dengan pengaturan maksimal dan resolusi yang melebihi 1080p2.
• Pilihan 7th gen Intel® Core™ i7 Processor4 dengan opsi untuk melakukan overclocking8 untuk menangani permainan multiplayer atau multi-tasking yang berat.
• Proses pendingin (thermal) yang menyeluruh dan opsi dengan fitur water – cooling, untuk membuang panas secara lebih efisien dan ruang thermal tambahan untuk overclocking8.
• Pilihan penyimpanan PCIe SSD atau SSD+HDD10 opsional untuk responsif cepat, bootup cepat, pemuatan game dan instalasi aplikasi yang lebih cepat.
• OMEN Command Center dengan Overclocking untuk meningkatkan performa CPU, dan Network Booster untuk memindahkan lalu lintas jaringan game ke garis depan dan mengurangi waktu jeda dalam game online.

3. OMEN by HP Displays



Mengingat pentingnya kualitas gambar dan kelengkapan ekosistem OMEN untuk menunjang keseluruhanpengalaman bermain game, HP memperkenalkan dua opsi layar baru, yaitu OMEN by HP 25 dan OMEN by HP 27 display. HP menyesuaikan setiap layar dengan kebutuhan masing-masing gamer, dengan elemen yang sama tetapi dibedakan oleh fitur yang tersedia pada masing-masing layar. OMEN 25 dioptimalkan untuk game beresolusi 1080p dengan framerate yang kompetitif dan refresh rate yang ditingkatkan dengan AMD FreeSync™ ketika dipadukan dengan GPU7 AMD Radeon™. OMEN 27 hadir dengan kecepatan dan fitur tepat seperti NVIDIA® G-Sync® yang memungkinkan perubahan, serta menjadi pilihan tepat bagi para gamer yang membutuhkan performa tinggi dan para atlet esports.

OMEN by HP 25:

• Waktu respon serendah 1ms11 untuk mengurangi lag dan ghosting.
• 144Hz refresh rate11 dua kali lebih cepat daripada panel standar 60Hz standar untuk gameplay yang lebih halus.
• Teknologi AMD FreeSync™7 dapat menyinkronkan GPU ke layar untuk pengalaman gaming yang mulus dan bebas lag maupun stuttering.
• Klip kabel terintegrasi pada dudukan memungkinkan gamer untuk menjaga semuanya tetap rapih di belakang layar dan bantalan headset mempermudah untuk dipakai dan disimpan.
• 2 lubang USB 3.0 memungkinkan koneksi ke berbagai perangkat USB yang berfungsi sebagai pusat USB - keyboard, mouse, hingga alat pengendali khusus seperti roda kemudi dan joystick.
• DisplayPort™ adalah koneksi yang direkomendasikan untuk memaksimalkan refresh rate dengan
teknologi FreeSync™7, namun para gamer juga dapat memanfaatkan port HDMI untuk menyambungkan konsol, sehingga satu layar dapat dimanfaatkan untuk beberapa platform game.

OMEN by HP 27:

• Resolusi QHD1 dengan piksel 70% lebih banyak daripada panel Full HD, sehingga gamer dapat memaksimalkan resolusi mereka untuk visual yang lebih detil dan gameplay yang mengasyikkan.
• Panel TN yang dapat di-overclock untuk memungkinkan waktu respons serendah 1ms11 untuk mengurangi lag dan ghosting.
• 165Hz refresh rate11, hampir tiga kali lebih cepat dari panel standar 60Hz.
• Teknologi NVIDIA® G-Sync® secara dinamis mengintegrasikan refresh rate layer dengan output frame rate GPU, menghilangkan tearing, meminimalkan stuttering dan delay.
• Seperti pada OMEN 25, OMEN 27 juga dilengkapi dengan klip kabel terintegrasi pada dudukan dan bantalan headset agar battle station tetap rapih dan dapat digunakan untuk game selanjutnya.
• 2 lubang USB 3.0 memudahkan gamer menghubungkan perangkat yang dibutuhkan saat bermain.

4. OMEN by HP Accelerator



OMEN by HP Accelerator hadir untuk setiap orang yang lebih menyukai bermain game di PC. OMEN Accelerator dapat mentransformasi PC dengan Thunderbolt 3 yang harus bekerja keras menjalankan game menjadi PC gaming yang bertenaga dengan framerate cepat dan mulus pada resolusi tinggi. OMEN Accelerator membuat pengguna lebih fleksibel untuk untuk menjadi pekerja profesional di siang hari, dan gamer di malam hari.

Spesifikasinya:

• Tersedia prakonfigurasi dengan kartu NVIDIA® atau AMD Graphics.
• Dapat dikonfigurasi dengan HDD 2,5 inci berkapasitas 1TB atau 256GB SSD10 atau dapat juga dalam keadaan kosong dengan sumber daya listrik sebesar 500W.
• Bersertifikat Thunderbolt untuk memastikan kompabilitas.
• Docking kabel tunggal bermuatan daya 60W yang mengisi kembali daya listrik pada PC, sehingga Anda bisa mengisi daya notebook dan berbagai aksesoris game Anda tanpa perlu memasang beberapa kabel.
• Kemudahan mengganti kartu grafis, perangkat keras, atau SSD.
• Memiliki berbagai pilihan port, termasuk 4 port USB 3.0 tipe A, 1 port USB 3,1 tipe-C™, dan RJ-45 untuk networking.

5. OMEN by HP Accesories



HP juga memfokuskan diri pada aksesoris OMEN untuk melengkapi dan meningkatkan pengalaman pengguna untuk seluruh lini produk. Aksesoris OMEN yang disempurnakan memiliki beberapa perbaikan fitur dari produk-produk generasi sebelumnya. Hasilnya adalah sebuah rangkaian baru yang berpusat pada gamer, sebagai bentuk komitmen penuh HP terhadap komunitas gaming. Keyboard, mouse dan headset OMEN bersama-sama mendorong ekosistem OMEN untuk memberikan pengalaman bermain game yang tak tertandingi.

• OMEN by HP memberikan akurasi yang lebih tepat dengan tombol mekanik OMEN Keyboard 1100 dan N-key Rollover untuk anti-ghosting.
• Kendali optimal pada OMEN Mouse 600 dengan fitur bobot yang dapat disesuaikan dan penambahan ketahanan hingga 50 juta klik.
• Kenyamanan yang lebih baik dan suara yang lebih jernih pada OMEN Headset 800 dengan tangkup telinga yang lebih tebal dan sokongan performa akustik untuk nada tinggi, rendah dan tengah yang jernih, serta profil audio yang disetel secara khusus untuk suara yang jernih.

Tentang HP


HP Inc. menciptakan teknologi yang membuat hidup lebih baik untuk siapapun, dimana saja. Melalui portofolio kami yang meliputi printer, PC, perangkat mobile, solusi dan layanan, kami merancang berbagai pengalaman yang menakjubkan. Informasi lebih lanjut mengenai HP Inc. tersedia di http://www.hp.com/id.

4 comments:

  1. Aku kalo denger kata "Omen" kok masiiih aja terasosiasi dengan film horor The Omen, ya. Padahal itu film zaman kapan.
    Tapi hp memang bagus ya. Aku pernah pake laptop hp (sayangnya itu laptop digondol maling).

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener teh, aku juga pernah nonton film jadoel itu, syeremm yaa ... huhuhhu

      semoga laptop HP yang digondol maling, sekarang sudah mendapat ganti yang lebih baik ya teh .. aamiin

      Delete
  2. Oh meeen.. emang keren ya mak spesifikasi Omen inih

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien