November 23, 2018

# BPN 30 Day Blog Challenge # Day4

5 Alasan Kenapa Bergabung dengan Blogger Perempuan Network


Hai, Moms, jumpa lagi nih sama saya hehe jangan aneh ya Moms, kalau saya posting tiap hari, sebab lagi ikutan #BPN30dayblogchallenge. Doain aja ya moms, semoga saya istiqomah menulisnya, gak cuma sebab kewajiban memenuhi kebutuhan tulisan berhari sebab ada tema perhari dari challenge ini.

Tema pada hari ke-4 ini adalah, kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?

Seneng banget membaca alasan dari momblogger yang telah bergabung dengan Blogger Perempuan Network (BPN). Setiap kali saya membacanya, tak terasa, kepala saya mengangguk tanda setuju, atau terssenyum-senyum simpul, karena ...kok alasannya kok hampir sama sih hehe

Sekilas tentang Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan Network atau bisa disingkat BPN, berdiri sejak tahun 2015. BPN adalah jaringan Blogger Perempuan terbesar di Indonesia. Dari data yang saya ambil dari website BPN, ada lebih 4000+ member blogger perempuan yang telah bergabung. 

Blogger Perempuan Network dibentuk oleh 3 orang wanita cantik yang sama-sama jatuh cinta pada dunia online dengan keahlian masing-masing di dunia online. Akhirnya lahirlah BPN sebagai wadah bersilaturahim dalam jejaring, berbagi dan saling menginspirasi.

Blogger perempuan merupakan buah ide dari tiga perempuan dengan keahlian masing-masing di dunia online. Ketiganya disatukan oleh tiga persamaan yaitu perempuan, jatuh cinta dengan dunia online, dan memiliki keinginan memajukan kedudukan Blogger Perempuan asal Indonesia. (dikutip dari website Blogger Perempuan Network)

Sejak awal saya memutuskan untuk menjadi bagian dari momblogger, saya sudah mengikuti sepak terjang dari founder dan tim BPN ini. Alhamdulillah mereka adalah orang-orang yang berdedikasi tinggi, ramah, humble dan fast respon.

Tentu penilaian ini subyektif ya, masing-masing momblogger pasti punya pengalaman berbeda satu sama lainnya. 

Nah, Moms, di bawah ini saya coba menjabarkan alasan saya kenapa saya bergabung di Blogger Perempuan Network. Ada 5 alasan bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Sebenernya banyak sih, hanya saja, lima ini menurut saya sudah mewakili sekali bisikan hati saya hehhe

RAMAH

Setelah sekian lama mengikuti grup whatsapp dan grup facebook BPN, akhirnya saya bertemu juga dengan Mbak Shintaries (founder) dan Mbak Almazia (co-founder), dua founder kece BPNdi event Friso. Mereka ramah dan friendly. Sayangnya foto pertemuan dengan mereka saya cari-cari tidak ada euy huhuhu entah keselip di mana hiks ..

Kemudian pertemuan kedua dengan mbak Alma di Singapore Intercultural School Bona Vista. Waktu itu saya sedang berkeliling edutour di sekolah itu, kemudian Saki main di ruang bermain anak, eh tetiba dia nangis nyari saya dan mbak Alma tidak segan-segan menggendong Saki. Dan lagi-lagi, sayangnya saya tidak mengabadikan moment ini hikss ... saking udah keburu panik lihat Saki nangis.

Begitu juga dengan mbak Desy Yusnita (Brand Partnership) saya beberapa kali bertemu mbak Desy di acara parenting. Dengan Kak Timo juga sudah pernah bertemu di acara blogger gathering di Singapore Intercultural School Bona Vista. Lucu banget waktu itu, saya bener-bener gak tahu kalau itu kak Timo, kirain dari medianya sekolah Bona Vista, eh ternyata cowok yang baik hati motret cantik mommy-mommy blogger itu kak Timo hihihi

Dengan mbak Apri, mbak Rani, mbak Mia, mbak Alaika Abdullah dan mbak Nunik (mbak Nunik cikgu di FPBA ^_^) alhamdulillah, bersyukur banget bertemu dengan perempuan-perempuan yang hebat dan inspiratif.

saya dan mba Nuniek, jumpa di Go! Wet Grand Wisata ... kangen banget ^_^

RESPONSIF

Saya mengenal founder dan tim BPN responsif. Saya mengikuti grup FB, telegram dan WA. Belum lagi kalau ada job lewat BPN, jika ada pertanyaan dari blogger, mereka juga tidak pernah lama membalas pertanyaan kita. Saya yakin, mereka bukanlah orang-orang yang kurang kerjaan.  Tapi namanya komitmen dalam bekerja secara networking, mereka dengan senang hati membalas curhat mommy-mommy blogger yang kesulitan dalam maintance blog, ada email-email gak jelas dari calon klien dan email spam, mengelola blog yang tetiba adsensenya mogok atau kena blokir. Semua emak pada curhat di grup dan itu gak pernah gak dibalas. 

SHARING IS CARING

BPN tujuannya memajukan perempuan blogger Indonesia dan menjadi wadah berbagi, bersilaturahim, berjejaring yang aman dan selamat dan saling menginspirasi.

Ini bukan hanya sekadar slogan saja, karena saya sudah merasakannya sendiri. BPN sering banget memberikan pelatihan pelatihan gratis untuk blogger perempuan untuk meningkatkan performa blog dan menaikan skill menulis. Memberikan pelatihan cara mereview produk agar disukai klien san lain-lain. Semuanya dilakukan untuk blogger perempuan. Kadang ada yang gratis ada juga yang berbayar, tapi keduanya worth it banget kalau enggak ikutan.

Saya pernah mengikuti sharing sesion yang diisi oleh mbak Apri di event Festuval Lapak Perpuseru. Ya ampun, mbak Apri ini, bikin saya tersepona banget, sudahlah cantik, humble dan smart! Jadi saya selalu bilang sama diri sendiri, di atas langit ada langit. Orang-orang pintar itu karakternya mengikuti ilmu padi, down to earth!

Jadi sore itu, meskipun saya lumayan juga kudu berlari-lari mengejar kereta dan pulang berdesak-desakan naik kereta ke Bogor, bawa Saki pula, saya tetap tersenyum manis, karena saya sudah berhasil mengumpulkan ilmu dari mbak Apri plus foto cantik dong hehehe

Saya dan mbak Apri setelah acara Festival Lapak Perpuseru di Kokas
AMANAH 

Saya kerap mengikuti champaign yang ditawarkan oleh BPN. Alhamdulillah sejauh ini kerjasama kami sangat manis. Seperti yang saya ceritakan di atas, bahwa pertanyaan-pertanyaan seputar kerjasama direspon dengan baik dan tak perlu menunggu lama langsung dijawab.

Tidak pernah PHP dan tidak pernah membuat kesal terutama dalam hal fee. BPN sangat membantu momblogger untuk benar-benar berdaya dari rumah dengan insentif yang sangat manusiawi dan realistis.

PROFESIONAL

Kalau tidak salah sejak tahun 2018 (tolong koreksi yaa) BPN membuat sebuah platform agensi yang memudahkan member untuk mendapatkan pekerjaan dari klien yang bekerjasama dengan BPN. Jadi platform ini sudah terintegrasi dengan blog dan sosmed member dari mulai blog, twitter, instagram dan youtube. Alhamudlillah sejauh ini sangat menguntungkan blogger dan saya sangat bahagia bisa bekerjasama dengan BPN. Sejahtera pokoknya mah kalau kerjasama dengan BPN.

Rasanya, rugi banget kalau tidak bergabung dalam BPN, yang sudah bergabung pasti tahu alasannya. Karena sebagai momblogger yang everyday as always newbie, ada aja ilmu baru yang saya dapatkan dari BPN ini. Setelah bergabung di Blogger Perempuan Network saya jadi mengetahui bahwa ternyata menjadi blogger itu tak sekadar menulis ala-ala, tetapi jika blog dirawat dengan baik, akan menghasilkan berupa pasive income. Di BPN juga saya belajar menjadi pengguna media secara bijak dan sedikit demi sedikit kemampuan saya dalam dunia online semakin meningkat.

Terima kasih Blogger Perempuan Network, semoga sukses selalu dan teruslah menginspirasi ^_^

Nah, moms, demikian 5 alasan saya kenapa say bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Kalau moms sendiri, sudah bergabung dengan BPN? Apa alasan moms bergabung dengan BPN?

No comments:

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien