Skip to main content

Harga Jual Mobil Jenis SUV di Jakarta


Hai, Moms! Jumpa lagi kita. Eh, Moms, saya lagi kepo soal harga jual SUV di Jakarta, nih. Asli saya tadinya enggak ngerti, apaan sih SUV? Abisnya akhir-akhir ini banyak seliweran postingan soal ini.

Jadi, Moms, kita ngobrolin jenis mobil yang lagi happening ini, yuk. Saya sebenarnya sih awam soal permobilan. Pokoknya mah tau beres aja, ada mobil, ada yang nyopirin, sampai di tujuan dengan aman, nyaman dan selamat hehehe 

Nah, Moms, akhirnya saya menelusuri dong, apa sih SUV itu? eh ternyata ... SUV itu jenis mobil Moms. Jadi, kan, mobil itu ada beberapa jenis sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. SUV ini ternyata kepanjangan dari Sport Utility Vehicle. Ish .. ish .. ish ..  jangan pada ketawa ya, Moms. Beneran saya gak ngerti. Saya taunya SUP ayam, SUP daging, SUP iga ...jadi mendadak lafaarr deh!

SUV yang ini adalah klasifikasi sebuah mobil penumpang yang dibuat di atas kerangka truk ringan. Jadi kalau dicopot kerangkanya teh, kerangka truck, tapi kecil kali ya, ringan pula. Nah, mobil jenis ini biasanya di Indonesia sering disebut mobil "jip".

Nah, kalau mobil jip mah saya juga tau hehe itu lho, mobil yang rodanya gede, bisa dipake jarak jauh dan tangguh banget di jalanan berat (off-road) maupun on-road. Paling inget itu, biasanya di belakang mobil suka dikasih ban serep. Itulah ciri-ciri khusus mobil jenis SUV. 

Di Indonesia moil jenis SUV ini sering dikenal dengan nama mobil Land Cruiser, Pajero, Fortuner dan Jeep Wrangler. Dulu saya suka banget ngepoin mobil 4x4 yang rodanya gede. Kayaknya kalau naik mobil begitu, kita keluar dari mobil jadi macho banget deh hahhaa 

Mobil jenis SUV ini diciptakan gabungan antara jeep, pick-up dan sedan. Kebayang, kan, keren banget. Bagasinya luas dan muat penumpang 7 sampai 8 orang. Mobil jenis SUV ini nyaman dikendarai dan mampu memberikan kepuasaan berkendara baik di medan yang berat atau di dalam kota, makanya kebanyakan yang minat mobil ini adalah kaum milenial yang lahir tahun 1995. Bagi mereka, eh saya juga kali ya, dulu pas masih seusia mereka, kayaknya keren banget naik mobil yang tampangnya tangguh, garang ..ah .. keren lah pokoknya mah.

Prediksi Gaikindo (Gabungan industri otomotif Indonesia), mobil SUV ini akan menjadi tren dunia dalam dunia otomotif. Oleh karena itulah mereka mendukung banget tren ini.

Harga Jual SUV di Jakarta

Konon, ada mobil SUV hasil rekomendasi dari IIMS 2018 dan menjadi mobil SUV terbaik versi IIMS 2018, yaitu DFSK Glory 580. Dibandingkan jenis mobil SUV yang lain, mobil inilah yang paling murah dan populer di Indonesia. Jadi untuk penggemar otomotif dan ingin memiliki mobil dengan budget terbatas, mobil DFSK Glory 580 ini paling pas.

credit.oto.com
Mobil ini menyasar segmen medium SUV 7 seaters. Tampilannya keren dan fitur dalam mobil ini sekelas dengan mobil premium. Seperti fitur tire pressure monitoring service, vehicle running recorder, smrtkey dan electric sunroof. Disain eksterior dan interiornya mewah, bagasinya lapang, audio systemnya juga sudah dilengkapi dengan LCD touchscreen menggunakan koneksi internet. Ih, keren banget, ya!

Jadi, gimana Moms?  jadi mupeng pengen lihat penampakan aslinya, kan? Hayuk atuh, kalau mau barengan, kapan yaa jalan-jalan ke showrom, cuci mata. Kali aja dapat miniaturnya heuheu

Comments

  1. mau juga mak mobil ini, tapi kayaknya nunggu saya udah bisa nyetir ajah deh, biar enak kalo ngater mak saki keliling

    ReplyDelete
  2. Paling favorit dari segi tampilan SUV ini saya suka mobil Pajero Sport. Gagah aja gitu keliatannya. Suatu hari semoga bisa kebeli. Aamiin.

    ReplyDelete
  3. Mobil jenis SUV gini bisa digunakan di medan yang berat Teh. Dambaan aku banget ini mah, kareba bisa dibawa ke kawasan pegunungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini cocok deh dengan mbak Lina yang suka traveling yang menantang. moga terkabul ya mbak punya mobil seperti ini

      Delete
  4. SUV emang siip kalau dipake Touring / perjalanan jauh,, lebih cocok SUV emang

    ReplyDelete
  5. Aku suka mbak jenis mobil SUV soalnya luas. Bisa muat sekeluarga plus2 kalau ada yang nebeng hehe :D

    ReplyDelete
  6. Sounds like individuals were requesting a vehicle that does everything. Well whatever the client needs, the producers will make a block fly just to make income, and paint it hot pink too just to even consider getting the high school socioeconomics.
    used car dealerships

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Popular posts from this blog

Haa...Hamil lagi?!!

Hamil dan melahirkan, merupakan anugerah terbesar dan terindah dari Allah bagi seorang wanita menikah. Semasa masih gadis dan menjelang menikah, aku merasa takut tidak bisa hamil dan memiliki anak. Rasanya aku tidak akan pernah merasakan kebahagiaan berumah tangga. Apalagi usiaku disaat menikah usia yang sudah hampir lewat masa subur, 27 tahun. Ketakutan yang sangat beralasan sekali menurutku.

Alhamdulillah ketakutan itu tidak menjadi kenyataan. Lepas pernikahan kami di bulan Januari 2001, bulan Februari aku dinyatakan positif hamil. “Alhamdulillah”. Itu kata pertama yang keluar dari mulutku saat itu ketika mengetahui test packmenunjukan 2 strip biru. Senang? Tentu saja!! Kalau tidak malu, mungkin saat itu aku akan meloncat-loncat seperti anak kecil mendapatkan balon. Begitu juga dengan suami, dia langsung mengabari kedua orangtuanya. Diusia pernikahan kami yang baru berumur sebulan, aku hamil. Dari mulai saat itu suamiku menjagaku bak seorang putri, bagaikan gelas yang mudah pecah. Rap…

Benarkah Ibu Rumah Tangga Rentan Stress?

Hai Moms, apa kabar? Apa benar Mom, ibu rumah tangga lebih rentan stress? Kalau menurut Moms bagaimana?

Pertanyaan ini menggelayut terus di dalam benak saya. Pasalnya, beberapa minggu yang lalu, ada seorang kawan curhat. Begini curhatnya.
"Temenku itu sudah sering banget aku bantuin, Umm. Dari mulai ngasih nasehat, ngasih pinjem uang, ngasih motivasi biar dia ada kegiatan, biar dia punya penghasilan tapi ya gitu, deh. Mana utang dia dimana-mana. Jadi pernah pinjam uang dari aku, untuk membayar utang di tempat lain. Bener-bener gali lobang tutup loban Gimana enggak nyesek, coba!" katanya dengan wajah hampir menangis.
Saya mencoba memahami perasaaannya, meskipun saya jadi gundah juga mendengar curhatannya.
"Temenku itu stress. Pernah juga dia mencoba bunuh diri. Alhamdulillah bisa digagalkan. Makanya, aku takut, kalau enggak bantuin dia, dia berbuat nekat lagi kayak waktu itu."
Oh, My God! sampai mau bunuh diri?!
"Terus gimana? kamu akhirnya bantu apa?"  &…

Cara Manis Menghidupkan Kembali Tradisi Makan Bersama Keluarga

Hai, Moms, apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat yaa ...
Moms, beberapa waktu lalu, saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa, sekarang, makan bersama keluarga di meja makan itu sudah semakin ditinggalkan. Paling banter, kalau makan bersama pas buka puasa bersama, itu pun awal-awal aja. Habis itu, makan se-enjoynya aja gitu. Dimana-mana. Di depan tivi, di ruang tamu. atau di tempat yang anak-anak suka.

Lah, kok bener juga ya itu artikel. Sebab saya juga meraasakannya akhir-akhir ini, anak -anak abis makan, udahlah gak disimpen lagi di tempat cuci piring, eh dimana-mana ada piring, pula! grrr ...

Menurut artikel itu, dewasa ini, makan di meja makan menjadi pemandangan langka di dalam rumah. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kita bisa makan bersama di meja makan, salah satunya adalah mengeratkan hubungan antar anggota keluarga. Bagi anak, dia belajar memahami isyarat-isyarat sosial. Anak belajar melalui pengalaman makan bersama keluarga dan hal…