Oktober 27, 2012

# curhat bunda # once upon in japan

Anak tengahku mimisan

Dua hari yang lalu, Shafa keluar darah dari lubang hidung sebelah kanannya. Memang sejak seminggu yang lalu shafa batuk dan pilek yang terus menerus. Sudah di bawa ke dokter dan minum obat dari Dokter. Alhamdulillah lebih ringan batuk dan pileknya.


Pagi kemarin, secara tiba-tiba darah mengucur dari hidungnya. Bingung juga umi dan Abinya. Alhamdulillah hanya sebentar saja. Tapi..pagi tadipun mimisan datang menghampiri shafa di pagi menjelang subuh. Alhamdulillah itupun hanya sebentar...

Barusan nyari tentang mimisan, ketemu disini dan disana. Moga manfaat buat yang punya pengalaman seperti ini. Belum tau sih sakitnya apa shafa, mudah2an hanya karena pilek saja dan bukan karena penyakit berat.

Allahumma afini fi badani, Allahumma afini fi syam'i, Allahumma afini fi bashori la ilaha illa anta...

Utsunomiya, 30 Januari 2007


haloazka wrote on Jan 30, '07
syafakillah ya Syafa-chan.. cepet sembuh yaa..
ummusalma wrote on Jan 31, '07
haloazka said
syafakillah ya Syafa-chan.. cepet sembuh yaa.. 
arigatou mbak lenny..Alhamdulillah dah sembuh keliatannya sih..dah gak keluar lagi mimisannya..:)
emakkeiko wrote on Jan 30, '07
Anak laki2 ku sering juga mimisan mbak........saat tidur malah, pas bangun tau2 bantalnya udah merah2....
Biasanya saat batuk-pilek dan pergantian musim.....
Mudah2an Shafa nggak apa2 yah.....
ummusalma wrote on Jan 31, '07
emakkeiko said
Anak laki2 ku sering juga mimisan mbak........saat tidur malah, pas bangun tau2 bantalnya udah merah2....
Biasanya saat batuk-pilek dan pergantian musim.....
Mudah2an Shafa nggak apa2 yah.....
 
aduh...kasihan amat mbak enit..? tapi gak apa-apa kan yah..? Alhamdulillah shafa juga dah gak keluar lagi tuh mimisannya......batuknya juga dah berkurang...sekarang giliran emaknya nih..:D
salmanabila wrote on Jan 30, '07
Syafakillahu Shafa chan...sedih deh kakak liat shafa mimisan..cepet sembuh yah.....
ummusalma wrote on Jan 31, '07
Syafakillahu Shafa chan...sedih deh kakak liat shafa mimisan..cepet sembuh yah..... 
Makasih kak...nti kalo udah sama-sama sehat yang akur yah...^_^
komycantik wrote on Jan 30, '07
Cepet sembuh yaaa ...
ummusalma wrote on Jan 31, '07
komycantik said
Cepet sembuh yaaa ... 
amiiin...makasih tante...:)
zahracan wrote on Jan 30, '07
Semoga lekas sembuh Kak Shafa ya...
ummusalma wrote on Jan 31, '07
zahracan said
Semoga lekas sembuh Kak Shafa ya... 
Makasih dek Zahra.....:)
dydy wrote on Jan 30, '07
mungkin karena musim dingin mbak..kan kalau kelembaban rendah bisa bikin mimisan. Apalagi kalau heaternya terlalu panas. Anak saya minggu yang lalu juga mimisan 2 kali, karena heaternya kepanasan [heater central sih, bukan yang bisa dikontrol sendiri]
ummusalma wrote on Jan 31, '07
dydy said
mungkin karena musim dingin mbak..kan kalau kelembaban rendah bisa bikin mimisan. Apalagi kalau heaternya terlalu panas. Anak saya minggu yang lalu juga mimisan 2 kali, karena heaternya kepanasan [heater central sih, bukan yang bisa dikontrol sendiri] 
Makasih sharingnya mbak Didi, iya nih...anak-anak suka bikin bingung yah..penyakitnya adaaaa aja tuh...^_^ iya kali yah..shafa tuh emang sukanya tidur tanpa selimut dan mojok-mojok ke tempat yang gak kena karpet hangat....ya..kedinginan atuh nya..:)

Alhamdulillah sekarang dan mendingan, mimisan gak ada dan batuknya juga dah berkurang....
fitriarnia wrote on Jan 30, '07
iya, biasanya karena musim dingin,.. saya aja pernah kotoran hidungnya berdarah, walau nggak sampai mimisan (menetes darahnya). Insya Allah gpp. Badannya aja diprkuat, makan yang banyak atau apa gitu, minum susu yang banyak,.. biar kuat,....
ummusalma wrote on Jan 31, '07
fitriarnia said
iya, biasanya karena musim dingin,.. saya aja pernah kotoran hidungnya berdarah, walau nggak sampai mimisan (menetes darahnya). Insya Allah gpp. Badannya aja diprkuat, makan yang banyak atau apa gitu, minum susu yang banyak,.. biar kuat,.... 
Makasih tante Fitri...iya..kebetulan shafa suka juga susu segar, biasanya sebelum diminum dihangatkan dulu..cuman makannya emang rada susyeh...gimana mood aja tuh....
banyumili wrote on Jan 30, '07
cepat sembuh ya Shafa chan! sun sayang dari lula chan.
ummusalma wrote on Jan 31, '07
banyumili said
cepat sembuh ya Shafa chan! sun sayang dari lula chan. 
terimakasih tante yati...sun sayang juga buat Lula chan yah...muach....:x
azikra wrote on Jan 31, '07
moga ngga mimisan lg ya..
ummusalma wrote on Jan 31, '07
azikra said
moga ngga mimisan lg ya.. 
Alhamdulillah dah berenti mimisannya..moga gak keluar lagi deh...ngeri uminya kalo liat berdarah-darah...:D
hums07 wrote on Jan 31, '07
ingat klo dulu waktu kecil, klo uni mimisan suka dimasukin gulungan daun sirih ke hidung oleh nenek "biar stop darahnya" kt nenek. apa hubungannya nggak tau yg jelas waktu itu darah benar2 stop.
syafakillah ya dek Shafa...
ummusalma wrote on Feb 1, '07
hums07 said
ingat klo dulu waktu kecil, klo uni mimisan suka dimasukin gulungan daun sirih ke hidung oleh nenek "biar stop darahnya" kt nenek. apa hubungannya nggak tau yg jelas waktu itu darah benar2 stop.
syafakillah ya dek Shafa... 
Memang belum ada kajian ilmiahnya Uni, sirih bila dihisap, cairan dari daunnya mampu menghentikan perdarahan dari hidung.....(http://www.kompas.com/ver1/Kesehatan/0609/08/095756.htm)

Sayangnya disini kagak ada sirih sih yah...:D jadi dihentikannya dengan didudukin aja anaknya...:)

Terimakasih Uni..Alhamdulillah dah gak keluar lagi mimisannya...:)
ikusnaryati wrote on Feb 1, '07
Cepat sembuh ya. Btw, suami juga begitu bu, semenjak 3 minggu yang lalu. Hari ini keluar darah, berhenti, 3 hari kemuadian keluar darah lagi dan lumayan darah segarnya itu lho yang bikin kuatir. Mungkin badan lagi drop(kondisi ndak fit) sedangkan udaranya dingin.
ummusalma wrote on Feb 1, '07
Cepat sembuh ya. Btw, suami juga begitu bu, semenjak 3 minggu yang lalu. Hari ini keluar darah, berhenti, 3 hari kemuadian keluar darah lagi dan lumayan darah segarnya itu lho yang bikin kuatir. Mungkin badan lagi drop(kondisi ndak fit) sedangkan udaranya dingin. 
wah..pak Arif mimisan juga yah...asrama kita emang dingin banget sih yah....moga pak arif juga cepat sembuh yah...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien