May 15, 2018

# Cara Mudah Diet # Slim&Fit Diet Sehat

Slim&Fit Cara Mudah Mengatur Pola Makan Saat Sedang Diet


Slim&Fit Cara Mudah Mengatur Pola Makan Saat Sedang Diet. Hah, ngapain emak 6S diet? emang pengen jadi kayak lidi apa?

Hahaha mungkin itu yang terbersit di dalam hati ketika Mom membaca judul artikel saya ini. Enggaklah Mom, saya enggak lagi diet pengen jadi kayak lidi. Tapii .. saya diet untuk mengatur pola makan agar tetap teratur dan berat badan jadi stabil.

Saat ini kan, Mom, banyak bertebaran cara-cara diet yang ditempuh oleh ibu-ibu. Apalagi di usia seperti saya, usia 45 tahun. Badan bukannya ninggiin, yang ada pada melar. Pernah dengar ada diet karbo, diet Keto, diet mutih, diet raw juice, diet macem-macem dah pokoknya mah. Saya pernah diet raw juice, ini lebih kepada agar pencernaan saya lebih sehat, dan memang alhamdulillah dengan raw juice pencernaan saya jadi lebih bersih karena jadi teratur pembuangan kotorannya. Wajah juga lebih cerah dan badan lebih ringan. 

Beruntung saya dikarunia Allah tubuh yang kecil mungil. Wajah baby face. Jadi saya enggak perlu diet untuk menurunkan berat badan atau sedot lemak, saya hanya perlu diet untuk menyeimbangkan berat badan saja agar tetap stabil, yaitu dengan cara mengatur pola makan. Saya juga makan seperti biasa. Minum susu Slim&Fit. Olahraga juga. Aktifitas kesana kemari kayak setrikaan hehehe

Saya sering banget disangka baru punya anak satu. Mungkin karena perawakan saya yang kurang berkembang. Saya sih alhamdulillah, cuma suka geli aja sih. Biasanya ini menjadi pembuka saya dan teman baru berkomunikasi,

"Lucu banget putrinya, berapa usianya?" tanya seorang ibu. Saya taksir usianya sekitar 50 tahunan.
"Lima belas bulan, Bu," jawab saya sambil mengarahkan putri saya kepadanya.
"Anteng ya, gak rewel. Sudah sering diajak jalan, ya?" tanyanya lagi.
"Iya, Bu. Alhamdulillah setiap bepergian saya selalu mengajaknya. Tidak ada yang menjaga."
"Oh, anak pertama ya, Bu," tanyanya lagi.
"Anak ke-enam." jawab saya sambil tersenyum. Ini adalah pertanyaan yang sering sekali mampir di telinga saya. Jadi saya sudah familiar sekali. (uhuk!)
Ibu di depan saya memasang wajah terkejut. "Anak ke-enam?" dia memastikan. Saya mengangguk sambil tersenyum. "Maaf, saya kira anak pertama. Tidak kelihatan sudah punya anak enam!" katanya lagi. Demikianlah, kami pun terlibat mengobrol, setelah perkenalan itu.

Hmm .. begitu deh. Setiap orang yang baru pertama kali bertemu dengan saya, kerap menyangka saya mahmud, mamah muda. Padahal mah, mamah tuwir berusia 45 tahun hihi. Di usia saya ini alhamdulillah saya masih dikarunia seorang bayi perempuan berusia 15 bulan. Mereka tidak tahu saja, di rumah masih ada 5 orang anak lagi yang menunggu saya pulang hehe sebab anak saya ada 6 orang.

Banyak yang meminta resep awet muda kepada saya. Kadang juga ada yang minta resep langsing. Padahal saya tidak punya resep yang diminta teman-teman. Saya menjalankan kehidupan dengan berusaha menjalankan pola hidup yang sehat dan juga mengatur pola makan yang sehat. Mengatur pikiran saya agar terus berpikiran positif dan terus bergerak.

Memiliki anak 6 orang tentu harus memiliki kekuatan fisik dan psikis yang baik. Oleh karena itu saya harus terus memotivasi diri saya untuk senantiasa sehat lahir dan batin.

saya dan ke-enam anak-anak saya. Alhamdulillah nikmat yang besar sekali memiliki mereka semua. luv full
Sebagai seorang ibu dan juga sebagai penulis freelancer seperti saya ini, kadang saya suka telat sarapan pagi, meskipun saya yang menyiapkan sarapan untuk anak dan suami itu tidak menjamin saya bisa sarapan bersama mereka. Kadang kalau ada pekerjaan ke Jakarta, saya tidak sempat sarapan. Nah, untuk menyiasatinya, saya mengantisipasinya dengan minum susu Slim&Fit.

Slim&Fit ini bukan sekadar susu untuk diet saja, loh Mom. Slim&Fit ini susu yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kita. Misalnya seperti saya yang gak sempat sarapan. Saya ganti sarapan pagi saya ini dengan minum susu Slim&Fit. Alhamdulillah selama dalam perjalanan saya kenyang lebih lama dan tetap bersemangat di dalam perjalanan meskipun harus menggendong anak dan berjalan cepat mengejar jadwal kereta (hosh .. hosshh)

Mengapa minum susu Slim&Fit membuat saya bisa kenyang lebih lama?

Sebab .....

Slim&Fit mengandung protein tinggi. Nah, Protein ini berguna untuk membentuk jaringan baru dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. sehingga dapat mengencangkan otot juga. Protein juga bisa berfungsi sebagai sumber tenaga/energi, sehingga memberi efek rasa kenyang lebih lama.

Fiber/serat di dalam Slim&Fit tinggi. Seratnya ini dari berasal dari Inulin yaitu serat pangan yang membantu memelihara fungsi saluran pencernaan. Dalam bahasa bakunya mah, prebiotik. Prebiotik ini sangat berguna untuk kesehatan pencernaan kita. 

Slim&Fit Tinggi Kalsium. Kalsium berperan penting dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang serta membantu memperlambat osteoporosis. Kasus osteoporosis ini banyak terjadi pada kaum perempuan. Oleh karena itu menjaga selalu asupan kalsium menjadi sangat penting bagi perempuan sejak berusia 30 tahun ke atas.

Slim&Fit rendah lemak dan gula. Gula yang terdapat di dalam Slim&Fit ini 50% lebih rendah dari susu diet lainnya. Kalori terkontrol 200kkal/saji.

Slim&Fit juga mengandung Isomaltulosa. yaitu zat karbohidrat alami yang berasal dari tebu, madu dan sumber glukosa lainnya. Proses penyerapan isomaltulosa di dalam tubuh berlangsung lama, sekitar 3 jam. Sehingga menjaga kadar glukosa di dalam darah stabil. Isomaltulosa ini juga dapat memberikan energi yang lebih lama kepada tubuh dan juga otak. Isomaltulosa ini dapat mencegah kegemukan dan kencing manis.

Selain itu juga Slim&Fit diperkaya dengan Vitamin A, C, D, E, B1, B2, Niasin, Vitamin B6, Vitamin B12, Asam folat, asam pantotenat, Zat besi, fosfor, magnesium, seng, yodium dan selenium

Slim&Fit ada dua varian rasa, Cokelat dan Vanilla. Keduanya enak menurut saya.

Bagaimana Cara menyajikannya? 

Cara menyajikannya sangatlah mudah

1. Siapkan satu gelas air hangat (200 ml)
2. Aduk hingga merata dan siap disajikan.

Slim&Fit bisa disajikan dingin dan hangat. Tergantung selera. Saya suka minum Slim and Fit dengan ditambah es batu. Rasanya lebih enyakkk dan nyokelat ^_^

Oiya, kalau Mom tertarik ingin membeli Slim&Fit, lebih baik langsung ke Kalbe Store Mom bisa belanja dengan memakai code belanja saya. 

widiyastuti20

Dengan menggunakan unique code ini, Mom akan mendapatkan diskon sebesar 20% untuk pembelian maksimal 3 box Slim&Fit varian rasa apa saja di Kalbe Store. Tidak ada batas maksimal pemakaian unique code ya Mom. Feel free kalau mau dishare lagi juga ke temen-temen, Mom.

Untuk keterangan lebih lengkap, Mom boleh loh mengunjungi Social Media Slim&Fit:

IG Slim And Fit: @slimfitid
FB: http://www.facebook.com/slimandFitDietSolution
Website: www.slimandfit.co.id
Kalbe Store: www.kalbestore.com


Beberapa hal yang saya lakukan untuk menjaga kondisi tubuh saya agar tetap sehat dan bugar adalah, sebagai berikut:

1. Mengatur pola makan yang sehat

Saya mengatur diet saya dengan cara makan makanan yang bergizi seimbang. Karena saya sudah mulai menua, maka pilihan makanan saya adalah mengurangi karbo dan lemak. Memperbanyak protein dan asupan buah dan sayuran. 

saya tetap makan, makanan yang saya sukai lohhh ... 

2. Olahraga ringan

Setiap seminggu sekali saya berusaha olahraga ringan. Baik itu olahraga jalan kaki atau olahraga di rumah. Misalnya seperti senam pernafasan atau senam-senam untuk membuat tubuh saya menjadi ringan dan lebih enak gitu. Kadang dengan senam streching, bisa membuat pundak, punggung, tangan dan kaki menjadi lebih rileks.

olahraga agar tetap sehat dan bugar

3. Minum susu Slim and Fit

Minum susu Slim&Fit agar asupan gizi terpenuhi

Saya menyeimbangkan asupan gizi pada makanan dan minuman saya dengan minum susu Slim and Fit 1x sehari. Saya minum pagi hari, jika akan pergi perjalanan jauh, ini untuk mengganti sarapan saya yang tertunda. Sehingga ketika di dalam perjalanan saya bisa tahan lapar hingga sampai ke tujuan. Atau kalau sedang rileks saya minum pada sore hari.

4. Beraktifitas positif dan mengatur pola hidup yang sehat

Saya orangnya tidak mau diam di tempat. Saya harus terus bergerak. Jadi, meskipun saya sudah riweuh dengan anak yang 6 orang ini, agar saya tetap sehat dan bugar, pikiran tetap jernih, saya harus bertemu dengan orang lain. Saya mengikuti kegiatan-kegiatan seperti pengajian seminggu sekali, kegiatan yang melibatkan blogger (ini pekerjaan saya sebagai freelancer), juga kegiatan sosial kemasyarakatan di dekat rumah.

Kala datang ke sebuah event, meski saya harus berdesak-desakan di dalam kereta, menggendong anak. Tapi saya selalu bahagia karena saya mendapatkan dua hal. Ilmu yang bermanfaat dan silaturahim. Saya bisa bertukar pikiran dengan orang lain. Saya bisa bertemu dengan orang lain dan yang paling penting silaturahim dapat memanjangkan umur. 

saat saya mengikuti pelatihan coding Mom di Depok beberapa waktu lalu
Nah, agar tubuh tetap fit, sehat dan bugar, saya melakukan ke-4 hal di atas. Alhamdulillah, saya pun merasa sehat setiap hari dan senantiasa bersemangat.

Bagi saya dengan membagikan hal-hal yang bermanfaat seperti ini membuat saya lebih bahagia dan membuat saya menjadi begitu berguna.

Salam sayang untuk Mom semua. Kalau sudah berhasil dietnya, kabari saya ya :-)


42 comments:

  1. pint 4 penting ya berkaitan juga dengan hal-hal positip lainnya karena hati yang gembira itu bikin sehat, tambah olah raga makan baik and tidur cukup mantap ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak Gita, seprti dirimu yang awet muda, psti dikau sangat enerjik :-)

      Delete
  2. aku termasuk yg tersepona nyangka mba sri mahmud abas, mamah muda anak baru satu hihihi.
    aku dah turun sekilo loh minum slim n fit selama 5 hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ... benarkah? emang banyak yang terkecoh mbak Inna.

      btw, selamat ya mbak Inna, bisa turun 1 kilo. saya mah insyaAllah ingin mencapai berat ideal. doakan yaa

      Delete
  3. Sering lihat di minimarket dekat rumah produk Slim and Fit ini. Cuma belum pernah beli aja. Khawatir gak cocok sama rasanya. Eh setelah baca tulisan teman-teman, semuanya pada bilang enak. Hmmm..jadi penasaran sama rasanya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak kok mbak rasanya, enggak kayak susu susu yang lain yang kerasa banget tambahan segala macam vitamin dan mineralnya. cobain deh mbak, badan jadi lebih enak :-)

      Delete
  4. Mba Sri udah slim nih. Hihihi. Tapi aku juga masih berusaha mengatur pola makan yang benar nih mba. Makasih ya remindernya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saama-sama umi Alida. kalau kita mah mengatur pola makan yang sehat, agar tidak melar juga tidak kurus. ideal lah hihi

      Delete
  5. Jadi pengen cobain Slim&Fit.. usia bertambah, harus mulai ketat nih.. btw dirimu masih keliatan seger banget mbak Sri.. ;;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bunchy, kalau tidak dilakukan dari sekarang, kapan lagi, usia terus bertambah, tentu kita perlu merawat tubuh agar lebih sehat dan bugar. semangat ya bunchy :-)

      Delete
  6. kalau disiplin bisa jaga pola makan ya mba..apalagi dibantu slim and fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak. InsyaAllah berhasil :-)

      Delete
  7. Duh mba Sri mah udah langsiiiiing... tapi tetap perlu jaga pola makan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbakk .. biar lebih sehatt dan gak gampang sakit :-)

      Delete
  8. Wah susu ini bisa jadi camilan sehat ibu2 gtu kali ya, biar bisa minum susu tanpa khawatir ndut hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cemilan sehat yang beneran bikin emak emak bugar :-)

      Delete
  9. Ish ternyata untuk slim yg fit itu susah ya, next mesti jaga pola makan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak, ini yang kayaknya susah ya buat emak emak, apalagi yang doyan jajan hehhe

      Delete
  10. Dirimu kan kecil banget mba , hehehe. Pola hidup sehat penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Tite, pola hidup sehat itu koentji hehhe

      Delete
  11. wah boleh juga nih berdiet pake si SLim&Fit ini ya. Btw beneran koq tampangnya mba Sri nggak tuwir, kaget tau umurnya 45 hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee ... iya mbak, saya juga kaget, tau tau udah 45 tahun aja ya :-)

      Delete
  12. Wah pantes body Kaka neh keren... InI rahasianya ya susu slim and fit... Coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru nyoba aja sih kaka, alhamdulillah cocok :-)

      Delete
  13. Aduh gaya olahraganya kece deh mak S6. Semoga di usiaku 45 nanti kondisi badanny sama kayak mama Saki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihhi .. maklum kan pemotretan wkwwk kagak bisa gaya sebenernya mah. aamiinn .. moga begitu ya mak sagara :-)

      Delete
  14. Wah boleh nih ade coba. Cara diet yg enak dan menyenangkan. Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup .. insyaAllah berhasil ya mbak Ade :-)

      Delete
  15. Iya ya mba, mau slim bukan semata kurus ya, tapi lebih dari itu..sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup ... bener mbak Nunu, banyak yang diet tapi berakhir sakit kan, jadi saya mah apa adanya aja, insyaAllah lebih sehat dan lebih bugar. aamiinn ..

      Delete
  16. Woowww.. aku mau coba ah sebelum berenang minum slim n fit dulu �� Buat nambah nutrisi nih banyak banget manfaatnya. Kudu punya ah buat dibawa bekal jalan2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan mbak, belanja aja lebih kode referal saya itu mbak, lumayan dapet diskonannya ;-)

      Delete
  17. Pola makan harus banget di jaga apalagi diatas 30 kayaknya minum aja bertambah

    ReplyDelete
  18. Duh umi, sudah langsing masih diet

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi .. diet buat sehat dong mama eni :-)

      Delete
  19. Rahasia bugar dan tetap langsingnya mba sri ternya oh ternyata.. ngga keliatan udah punya anak 6 loh mba dan bunya baby lagi.. duh jadi iri.. semoga saya bisa punya body seperti mba sri ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn .. mbak elly cantik, insyaAllah doanya terkabul yaa :-)

      Delete
  20. Aku pernah konsumsi Slim Fit tp karena angot-angotan dan tidak disiplin, gak keliatan hasilnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau pengen hasil yang baik memang perlu disiplin mbak :-)

      Delete
  21. Mbak Sri, dirimu udah mungil langsing gitu koook. Hiks, aku nih yang peer banget nurunin berat badan. Alhamdulillah udah nyobain Slim&Fit ini turun siiih. Kuncinya mesti konsisten ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, konsisten itu juga merupakan koentji hehhee

      Delete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @ceritaummi

Follow Us @tutiarien