Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2018

Indahnya Kebersamaan dalam Logo SO GOOD Terbaru

Hai Mam, apa kabar? 
Mam dulu waktu kecil, suka main sendiri atau main bareng-bareng sama temannya? 
Dari kecil saya tidak suka sendirian. Rasanya, sendiri itu menyedihkan dan menakutkan. Saya lebih suka bermain bergerombol dan bersama-sama, yah minimal dengan satu orang gitu. Dulu zaman saya SD, saya punya genk, yang saya beri nama Lima Sekawan. Ini gara-gara suka nonton film dan baca novel Lima Sekawan nih hahha, saya jadi si Josh (Georgina/George) sebab saya juga katanya sih tomboy, 4 teman saya jadi Julian, Dick dan Anne, kasian deh temen saya yang jadi si Timmy, anjing hihihi tapi... dulu gak ada iri-irian, mainnya seru banget!
Sampai saya besar dan memiliki anak, saya pun lebih suka main bersama. Saya sering melakukan aktifitas bersama baik di rumah maupun di luar rumah. Rumah saya selalu ramai dengan kicauan burung, eh, suara anak-anak yang bisa terdengar dari pagi bangun tidur hingga mau tidur lagi. Pernah ada yang salah sangka, disangkanya rumah saya tempat penitipan anak, s…

Tentang Saya

Hai, assalamu'alaikum wr wb Saya Sri Widiyastuti, ibu dari 6 orang anak. Salma (17 tahun), Shafa (14 tahun), Syauqi (12 tahun), Shofiyyah (10 tahun, Sarrah (7 tahun) dan Sakina (1 tahun). Saya menempuh pendidikan di IKIP Negeri Semarang atau yang sekarang berubah menjadi UNNES (Universitas Negeri Semarang) jurusan Tata Busana tahun 1998. Sejak menikah, saya hidup nomaden. Tahun 2002 saya mengikuti suami yang sedang menyelesaikan S3nya di Utsunomiya Daigaku, Jepang sampai tahun 2007. Tahun 2007 saya dan keluarga kembali lagi ke Indonesia. Kemudian pada tahun 2010 saya mengikuti suami (lagi) yang bekerja di Universitas Teknologi Malaysia (UTM) di Johor, Malaysia. Tahun 2016 kami kembali lagi ke Indonesia dan menetap di kota Hujan, Bogor. PEKERJAAN Penulis Lepas (2011-sekarang) Blogger dan Buzzer(2016-sekarang) Kontributor www.ummi-online.com (2015-sekarang) Kontributor www.annida-online.com (2015-sekarang)
Penghargaan Menulis:  Menerima anugerah Islamic Book Award dari Islamic Book Fair (IBF…

Tips Sajian Cemilan Anak

Hai mam, jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya ingin berbagi tentang cemilan yang sering saya sajikan untuk anak-anak. Pas inget aja nih, kangen dengan suasana waktu saya di Johor. Entah angin apa yang membuat saya begitu merindui kota yang satu itu. Di sana, saya sering membuat cemilan bareng anak-anak. Selain dapurnya enak banget, sebab berada di belakang rumah tapi terlihat dari segala penjuru ruangan. Sementara dapur di sini (saya tinggal di rumah mertua) dapurnya di belakang juga, tapi tertutup dari pandangan mana-mana hehehe kalau di dapur serasa sedang dihukum tidak bertemu dengan orang lain hihihi anak anak juga males ikutan ngoprek dengan saya. Ya, sebab itulah, kondisi dapur yang kata anak-anak "syerammm" hhmm.. ini PR buat saya nih, pengen buat suasana dapur yang terkesan "syeram" hilang dari ingatan anak-anak.
Yup .. balik lagi ke masalah cemilan. Saya dan anak-anak kerap membuat cemilan rumahan. Baik berbahan dasar tepung, maupun buah pisang. Yang sim…

Tips Bunda Dalam Menangani Anak Kejang Panas

Anak adalah anugerah terindah yang Allah titipkan kepada kita. Sebagai orang tua tentu saja ada kewajiban yang harus ditunaikan kepada anak-anak kita. Hal ini menjadi penting sebagai tanda kita bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang Allah berikan kepada kita.  Anak adalah amanah yang harus dijaga. Kewajiban kita kepada anak-anak tentu saja tak sekadar hanya memenuhi kebutuhannya sehari-hari untuk tumbuh kembangnya, tetapi lebih dari itu. Pelukan dan kasih sayang yang besar adalah kebutuhan dasar yang harus senantiasa diterima oleh anak.
Alhamdulillah, saya diberi anugerah yang besar oleh Allah. Yaitu dengan diamanahinya saya 6 orang anak. Saya percaya, akan rejeki setiap anak pasti ada karena Allah lah yang telah mengatur rejeki setiap anak yang lahir ke dunia. Ohiya, seharusnya anak saya 7 orang, tetapi pada tahun 2003, anak ke-2 keguguran di usianya yang ke 10 minggu. Waktu itu saya sedang tinggal di Jepang. Setiap hari naik sepeda. Entah sebab sering naik sepeda atau hal l…