Review SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

24 comments

Review SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel cara praktis mempertahankan kekenyalan kulit sekaligus memperbaiki skin barrier yang rusak dan memperkuat lapisan kulit terluar agar dapat melindungi kulit tetap sehat dan lembap. 

Review SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel
 Semakin bertambah usia, tentu seperti halnya diri kita, kulit juga mengalami berbagai macam masalah. Dari masalah kulit kusam, kasar, berjerawat, flek hitam dan mulai nampak keriput di sekitar mata dan area bibir dan masalah kulit lainnya yang seringkali membuat kita tidak nyaman.

Ditambah lagi rutinitas menggunakan liquid eksfoliasi dan serum, terkadang menambah kering wajahku, sehingga memerlukan moisture untuk melembapkan kulit.

Alhamdulillah sekarang saya tidak perlu galau lagi untuk masalah kulit saya yang kering, karena sekarang ada SKINTIFIC 5X Ceramide Moisture Gel yang mampu melembapkan kulit wajah tanpa menunggu selama berhari-hari karena hari itu juga wajah saya menjadi lebih lembut, lebih kenyal dan lebih terasa lembap meskipun telah menggunakannya selama berjam-jam.

Makanya tidak berlebihan jika SKINTIFIC 5X Ceramide Moisture Gel ini menjadi salah satu Best of The Best Skincare 2021 ala Fasya Farasya karena emang hasilnya TOP Markotop banget di kulit.

Nah, sebelum kita mengulik manfaat dan keunggulan dari SKINTIFIC 5X Ceramide moisture gel, sebaiknya kita kenalan dulu dengan SKINTIFIC yuk!

 SKINTIFIC WE REPAIR YOUR SKIN BARRIER

Biasanya kalau tidak kenal, maka tidak sayang. Maka saya akan mengenalkan SKINTIFIC, terlebih dahulu. Dari hasil browsing dari website SKINTIFIC, alhamdulillah diperoleh banyak info nih, Moms.

SKINTIFIC adalah merek produk perawatan kecantikan yang menciptakan produk smart skincare yang dapat diakses oleh semua orang yang ingin meningkatkan perawatan kulit mereka dengan perpaduan bahan aktif murni, smart formula, dan teknologi yang canggih.

SKINTIFIC diformulasikan di negara daun maple merah alias Kanada, Moms. formulanya didasarkan pada Teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect) yang memberikan hasil yang efektif dan tepat serta lembut dan aman untuk kulit sensitif. 

Teknologi TTE menunjukkan bahan aktif yang tepat, khasiat mengurangi masalah kulit, menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif dan melindungi skin barrier.

Dengan teknologi TTE ini, SKINTIFIC memiliki slogan yang menarik hati para wanita pendamba kulit halus dan lembut, "We Repair Your Skin Barrier".

So, klaimnya produk skincare SKINTIFIC ini tidak hanya memberikan hasil yang efisien, tapi juga menjaga agar kondisi kesehatan kulit terjaga dengan baik. 

Oke banget, ya, Moms.

PRODUK SKINCARE SKINTIFIC

Produknya skincare SKINTIFIC apa saja sih? Pasti Moms bertanya-tanya, kan.

Banyak, Moms. 

Ada cleanser, toner, exfoliators, cream, serum, body care, masks dan sunscreens.

SKINTIFIC
credit: skintificcanada.com
Nah, salah satu cream yang sedang saya pakai dari skincare SKINTIFIC ini adalah cream 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.

Asli ini moisture gel dari SKINTIFIC ini menenangkan dan membuat kulit wajahku jadi lebih lembut dan lembap sepanjang hari. Gak nyangka sebagus ini, lho di wajahku.

Makanya, jadi terniat banget untuk mereview moisture gel dari SKINTIFIC ini karena memang bagus buat kulit wajahku yang sudah mulai kusam dan menua. Jadi lebih segar dan lebih lembap. Lembutnya kerasa banget di telapak tanganku yang kasar hihihi jadi pengen ngelus ngelus terus. 

Makanya saya juga pakai deh di telapak tangan, siapa tahu ikutan lembut dan lembap juga sebab pakai mositure gel dari SKINTIFIC.

SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini adalah moisturizer yang menggabungkan 3 kandungan aktif Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica. 

Ketiga kandungan aktif ini dipatenkan menjadi Trilogy Triangle Effect (TTE) dengan kekuatan memperbaiki dan manfaat sebagai berikut:

1. Teknologi 5X Ceramides, meniru struktur penghalang kulit, melembabkan dan memperkuat kulit secara mendalam dengan menggabungkan 5 jenis Ceramide, yaitu Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP.2. 

2. Hyaluronic Acid memberikan kelembapan pada kulit, dan juga membantu mengisi dan menahan kelembapan untuk memberikan kulit yang terhidrasi dan kenyal.

3. Centella Asiatica kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan & memperbaiki peradangan pada kulit dan meningkatkan hidrasi.

*Trilogy Triangle Effect (TTE) - adalah bahan aktif yang tepat, melembabkan dan menenangkan kulit secara intensif, dan secara efektif melindungi penghalang kulit untuk mengatasi permasalahan skin barrier yang rusak.

Rusak karena apa? 

Ya, seperti wajah saya, ya, kadang pas PMS muncul jerawat, muncul kemerahan, kulit bertekstur karena bekas jerawat atau kena minyak panas ketika masak ikan, dan juga kulit kering kerontang seperti kulit saya ini secara cepat namun tetap aman untuk skin barrier. 

Makanya disebut cream Ceramide Moisturizer karena Moisture Gel ini diperkaya dengan teknologi 5X Ceramide, yang merupakan gabungan 5 jenis Ceramide untuk melembabkan secara mendalam dan memperkuat lapisan kulit. 

3 Kandungan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair
credit: instagram skintificid
5X Ceramide ini membantu untuk memperbaiki dan melindungi skin barrier dengan menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari faktor eksternal.

Jadi mengapa skin barriernya menjadi lebih kuat karena Ceramides yang berfungsi mengembalikan dan menciptkan perlindungan skin barrier itu diformulasi sebanyak 5X, Moms. Kebayang, kan. 

Kebayang, kan betapa kuatnya perlindungan dan pertahanan yang dilakukan oleh skincare  moisture gel ini sehingga menghasilkan hasil yang maksimal dan efektif pada perlindungan kulit dari kerusakan sekaligus meregenerasi, menghidrasi dan menenangkan kulit. 

REVIEW SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Awal saya berkenalan dengan moisture gel SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier repair ini gara-gara direkomendasikan oleh anak saya yang sulung. Moms yang sering membaca review skincare saya, pasti kenal sama anak sulung saya ini.

Yap, dialah "guru" saya dalam dunia skincare hehe

Si kakak yang lebih tahu, produk skincare mana yang bagus dan cocok untuk kulit uminya yang sudah mulai banyak masalah ini.

Jadi kata si Kakak, kalau ingin memiliki kulit yang lembap sepanjang hari, untuk kulit kering eksotik seperti saya ini, pakai SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel akan mempercepat pemulihan dan perbaikan kulit kering yang rusak dan tidak rutin dirawat. Seperti kulit saya ini.

Akhirnya saya dan dia buka-buka shopee dan ada dong. Moms klik saja Ceramide Moisturizer untuk mendapatkan produk skincare SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. 

Selain ketiga kandungan bahan aktif Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica, di dalam SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ada kandungan Marine Collagen juga di dalam moisture gel ini. 

Dilansir dari medeka.com, Marine Collagen ini adalah kolagen berasal dari kulit ikan. Jenis kolagen ini dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

Marine Collagen
credit: IG skintificid
Pelembap dengan kandungan Ceramide moisturizer ini membantu memperbaiki skin barrier dan aman untuk semua jenis kulit. Tekstur gelnya yang ringan secara intensif memelihara dan melembapkan kulit, memberikan kenyamanan, kulit menjadi lebih cerah sehat dengan gel yang langsung menyerap ke dalam kulit.

Harganya pun sangat terjangkau, IDR 135 ribu saja dengan hasil yang sempurna untuk merawat kulit dan menghidrasinya sepanjang hari. 

Wadah moisture gel ini berbentuk jar dengan berat 30 gr. Di dalamnya ada spatula yang siap dipergunakan untuk mengambil cream dan memudahkan dalam mengaplikasikan cream ke wajah.

Di kotak kemasannya juga tertera tanggal expired dan cara menggunakan.

Keunggulan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Selain 3 kandungan unggulan di atas, yaitu 3 kandungan aktif 5X Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica, SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel  juga memiliki keunggulan lainnya, antara lain:

  1. Tidak mengandung paraben, 
  2. Tidak mengandung alkohol, 
  3. Mengandung lebih banyak mineral oil, 
  4. Vegan friendly, 
  5. Cruelty free 
  6. Aman dipergunakan oleh ibu hamil dan menyusui.
  7. Sudah bersertifikat BPOM dengan nomor NA11210100167
  8. Bisa dipergunakan oleh segala jenis kulit
Ceramide Moisturizer
credit: IG skintificid

Selain aman untuk ibu hamil dan menyusui, SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel juga bisa dipergunakan untuk semua jenis kulit.  

Cara Mengaplikasikan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Buat saya mengaplikasikan moisture gel SKINTIFIC ini sangat mudah sekali. Gak pakai ribeut dan memakan waktu banyak. Sangat sederhana dan bisa dilakukan serba cepat.

  1. Pertama cuci wajah dengan face wash seperti biasa, ya. Lalu keringkan dengan handuk dengan lembut.
  2. Setelah itu aplikasikan moisture gel pada wajah secara merata. Pergunakan spatula yang disediakan di dalam jar untuk menyendok gel, lalu oleskan pada wajah.
  3. Ratakan moisturizer gel pada wajah dan bagian leher. Rasakan sensasi dingin yang menenangkan. Membuat wajah dan leher menjadi lebih rileks dan nyaman. 
  4. Gunakan pada pagi, siang dan malam hari untuk hasil yang maksimal.
  5. Jika dipergunakan siang hari, jangan lupa pakai sunscreen, yaa, Moms. 

Tekstur SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Teksturnya itu lembut banget Moms dan tidak lengket di kulit.

Suka banget dengan gel berbentuk cream ini.

Karena tidak menggunakan parfum, jadi wanginya itu berasal dari bahan-bahan alami pada kandungan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini.

Tekstur SKINTIFIC 5X Ceramide
credit: IG skintificid

Gelnya cepat meresap ke dalam kulit dan terasa ringan di kulit. Kalau biasanya saya memakai moisture gel kalau cuci tangan, tangan menjadi licin. Memakai SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini tidak sama sekali. 

Pelembap dengan kandungan Ceramide moisturizer ini membantu memperbaiki skin barrier dan aman untuk semua jenis kulit. Bagi Moms yang suka dengan perawatan rutin yang ringan dengan hasil yang maksimal, saya rekomendasikan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini.

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

24 comments

  1. Waah samaan mbak, aku juga lagi pakai SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini. Teksturnya beneran ringan, cepat meresap dan nggak lengket. Udah pakai selama 2 mingguan nih kulitku udah mulai kenyal dan nggak berasa kasar lagi. Sebagus itu produknya.

    ReplyDelete
  2. Skin barrier nih masalahku banget. Lagi nyari skincare yang cocok soalnya rata2 bikin bintil putih kalau lama dipake.

    ReplyDelete
  3. Aku gunakan porudknya skintific ini mba. Dan berasa banget kulit jadi lebih lembut dan kenyal mba. Beli pas ada promo jadi happy banget :)

    ReplyDelete
  4. nah mba, ini aku baru cobain ya baru 3 harian lah, itu juga kemakan review dari tiktok dan adik sendiri yang sudah menggunakan duluan. well see ya hasilnya gimana

    ReplyDelete
  5. Banyak sekali keunggulan maupun manfaat skincare Skintific ini. Bisa untuk kita mengatasi penuaan dini dan menyehatkan kulit wajah secara alami ya. Kemasannya juga kelihatan cantik dan mewah, mudah dibawa traveling juga. Moisturizer gel ini ga lengket di kulit jadi nyaman ya.

    ReplyDelete
  6. Wah, jenis kulit aku juga kering jadi cenderung kusam nih mbak. Mana rutin pake retinol pulak, kayaknya butuh Skintific dengan khasiat 5X Ceramide deh untuk memperkuat barrier kulit yaaah

    ReplyDelete
  7. Wah ini aku baru tahu kalau moisture gelnya buat perbaikin skin barrier, jadi makin penasaran buat cobain nih.. seru ya bisa diskusi skin care sama anak gadis sendiri hehee..

    ReplyDelete
  8. Ini sih enggak kaleng-kaleng ya... Enggak heran jika skin barrier menjadi lebih kuat karena Ceramides yang berfungsi mengembalikan dan menciptkan perlindungan skin barrier itu di Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini diformulasi sebanyak 5X. Wah! Puas sama hasilnya pasti:)

    ReplyDelete
  9. Mantap! Ternyata SKINTIFIC 5X Ceramide Moisture Gel jadi salah satu Best of The Best Skincare 2021 ala Fasya Farasya ya.

    Bener sih, seiring bertambahnya usia, problem kulit makin nambah. Kelembapan kulit berkurang, dan menimbulkan banyak masalah. Kalau ga dirawat, bisa makin bermasalah. Sekarang kayak aku aja udah butuh produk yang bikin kulit jadi ekstra lembap. Bukan sekedar lembap, tapi lebih lembap.

    ReplyDelete
  10. ya ampun, barusaan aja ngecek keranjang belanjaan, trus ada produk SKINTIFIC ini. Sambil mikir, ni manfaatnya apa, kapan naruh di keranjang, eh...terjawab di sini. Padahal saya sering lupa pake pelembab, kalau udah pake serum.

    ReplyDelete
  11. Sepertinya kulit wajahku butuh skintific inii, karenaa berasaa keringg kusam maklum suka.kegiatan outdoor

    ReplyDelete
  12. Wah, mantap banget kandungannya 5x ceramide... Saya juga butuh nih, soalnya kulitnya kering... Butuh produk yang benar-benar bisa melembapkan kulit...

    ReplyDelete
  13. SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini emang recommended ya mbak
    Membantu kita merawat skin barrier ya mbak

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah coba SKINTIFIC 5X Ceramide Moisture Gel ini. Catet kalau aman buat busui karena kan hormon nya bedaaa. Btw, kusuka skincare yang bisa bantu merawat skin barrier. Jadi lebih sehat dan lembab gitu

    ReplyDelete
  15. Akhirnya menemukan gel yg bisa melembalkan kulit. Selain itu gelnya gak licin ya, jadi suka. Kalau licin, rasanya gimana gitu..

    ReplyDelete
  16. Skintific ini reviewnya dimana - mana, memang sebagus itu ya dan tambah penasaran ingin nyobain sendiri nih, huhu.

    ReplyDelete
  17. Saya juga punya masalah kulit kering agak kusam pula. Berarti skin barriernya perlu diperbaiki ya. Skintific 5X Ceramics Barrier ini ternyata tahun 2021 direkomendasikan oleh Rasya Farasya. Baru tahu soalnya saya

    ReplyDelete
  18. Kok pas bangettt aku lagi cari skincare yg ciamik.²

    Moga cocok dgn brand ini.
    Mantab betuul

    ReplyDelete
  19. Yang terpenting memang memberikan yang terbaik untuk skin barier sehingga menggunakan produk SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel bisa membantu melembabkan kembali kondisi kulit.

    ReplyDelete
  20. Waah SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini tidak mengandung paraben dan alcohol ya mbak. Jadi Aman untuk ibu menyusui.

    ReplyDelete
  21. Ceramide ini bagus banget untuk melembabkan kulit
    selama ini belum pernah pakai skintific sih tapi bisa jadi rekomendasi untuk moisturizernya

    ReplyDelete
  22. Aku baru cobain yang eye creamnya nih. Enaaak dan memang bikin kulit tambah lembab. Jadi penasaran yang 5x ceramide ini nih mbak.

    ReplyDelete
  23. Boleh dicoba nih harganya juga hampir sm dengan skincare yg sy pakai, sy udah 5 tahun ga ganti-ganti merk skincare pengen coba merk lain suka khawatir ga cocok.

    ReplyDelete
  24. wah penasaran banget saya jadinya sama produk skintific soalnya banyak banget yang cocok sama produknya.

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar