Review reset the skin dan Manfaatnya: 2 Langkah Cantik Alami

24 comments

Hallo, Moms, assalamu'alaikum! Kali ini saya akan review reset the skin dan manfaatnya 2 langkah cantik alami untuk merawat dan memelihara kesehatan kulit wajah, yaitu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menghaluskan tekstur kulit sekaligus meremajakan kulit wajah. 

Eh, memangnya bisa meremajakan kulit? 

Bisa dong karena skincare yang akan saya review ini mengandung BHA yang fungsinya mengangkat sel kulit mati sehingga membantu regenerasi kulit. Nah dampak nyatanya kepada kulit wajah adalah mengurangi kerutan dan menghaluskan kulit, Moms. 

Review reset the skin dan manfaatnya

reset the skin: 2 Langkah Cantik Alami

Bagi saya, merawat wajah dengan skincare itu perjuangan banget, lho. Maklum karena dari muda tidak telaten merawat kulit wajah jadi benar-benar harus diingatkan terus karena aktivitas pagi sampai malam sebagai ibu rumah tangga yang menyita waktu, suka lupa. Tiba-tiba sudah pagi saja, padahal belum melakukan rutinitas membersihkan wajah dan merawatnya menjelang istirahat malam.

Jadi, kehadiran skincare yang simple cara pemakaiannya dan cara perawatannya dengan hasil yang memuaskan bagi kulit wajah sungguh sangat saya dambakan. Semacam anugerah terindah dalam hidup, gitu.

Alhamdulillah saya menemukan skincare dambaan saya itu, yaitu skincare lokal reset the skin. Saat ini saya sedang menggunakan 2 produk skincare yaitu reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum.

Cara mengaplikasikan ke wajah mudah banget dan tidak perlu memakan waktu.  Jadi rutinitas sebelum istirahat malam menjadi sangat menyenangkan. eh, setiap pagi hari kulit wajah berubah menjadi Ayana Moon lebih lembut, lebih cerah dan lebih cantik dari sebelumnya. 

Biasanya setiap pagi, wajah saya keluar minyak. Dengan pemakaian rutin skincare reset the skin ini alhamdulillah itu minyak tidak muncul di permukaan kulit alias tersimpan rapat di bawah kulit membuat kulit wajah lebih kenyal dan bersih berseri.

Itulah ya Moms, manfaat dari menggunakan 2 produk skincare yaitu reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. 

Manfaatnya antara lain kulit wajah menjadi lebih lembut, lebih cerah, lebih cantik, mengurangi minyak berlebihan di kulit, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih muda dari sebelumnya.

reset the skin: 2% Pore-refining Exfoliant

Produk skincare yang akan saya review pertama adalah reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant. 

reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant adalah semacam liquid eksfoliasi yang fungsinya untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati. 

reset the skin dan manfaatnya: 2 langkah cantik alami
Manfaat yang didapatkan dari membersihkan pori-pori dengan menggunakan liquid eksfoliant yang mengandung BHA ini salah satunya adalah membantu regenerasi sel kulit sehingga mengurangi kerutan di kulit dan menghaluskan kulit.

Jujur ini adalah pengalaman baru bagi saya menggunakan pore-refining exfoliant. Agak maju mundur cantik sih, awalnya. Takut wajah jadi kenapa-napa setelah pemakaian, seperti merah-merah iritasi atau hal lain yang tak terduga.

Saya sempat berkonsultasi ke anakku yang sulung yang senang merawat wajah. Bagaimana cara memakai toner eksfoliasi. Terus Kakak pun menjawab begini:

"Caranya mudah banget, Mi. Umi bersihkan dulu wajahnya dengan facial wash, lalu keringkan. Terus siapkan kapas kecantikan yang bersih, lalu tuangkan toner eksfoliant ke kapas secukupnya. Usap deh ke wajah Umi, jangan kena mata, yaa. Setelah itu Umi pakai serum dan moisturizer agar wajah tidak kering, karena toner eksfoliant ini efeknya mengeringkan wajah."

Oh begitu. Umi menganggguk-angguk tanda mengerti.

Ternyata mudah ya mengaplikasikan liquid eksfoliasi dari reset the skin ini. Hanya saja memang harus paham dulu cara pemakaiannya dan manfaat yang didapat, ya. Agar mantap memakainya.

Oiya, pemakaian liquid eksfoliasi untuk pemula seperti saya, sebagai masa adaptasi agar wajah tidak kaget, pemakaiannya dilakukan 1-2 kali seminggu. Itu pun saya lakukan jeda 3 hari.

Alhamdulillah setelah rutin 2 pekan saya memakai reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant apa yang saya takutkan tidak menjadi kenyataan. Justru kulit wajah saya menjadi lebih lembut, bersih berseri.

Oiya, saya menggunakan liquid eksfoliant ini di malam hari. Namun demikian di siang hari saat saya beraktivitas antar jemput sekolah anakku yang bungsu, saya memakai sunscreen. Selain untuk menjaga wajah yang baru dieksfoliant juga agar wajah tidak terkena sunburn. 

Kandungan reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant 

Ini dia komposisi bahan formula hebat liquid eksfoliasi reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant

Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Polysorbate 20, Vincetoxium Atratum Extract, Camellia Sinesis Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate dan Hydrolyzed Collagen.

Nah, Moms, di dalam reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant ada 3 kandungan yang menjadi keunggulan skincare ini. 

Manfaat 3 kandungan utama liquid reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant ini sangat besar sekali bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Di bawah ini saya sebutkan satu per satu dengan manfaatnya sekalian yaa.

1. 2% BHA - Beta Hydrocy Acid (Salicylic Acid)

BHA ini termasuk dalam chemical exfoliant yang dapat mengelupakan sel-sel kulit mati lebih baik, hal ini untuk meregenerasi sel agar sel kulit kita selalu baru dan muda. Manfaatnya kepada kulit sangat besar, mampu menghaluskan kulit dan mencerahkan serta mengurangi tumbuhnya jerawat.

2. Green Tea Extract

Green tea extract kaya dengan antioksidan. Jika diaplikasikan pada kulit dapat meningkatkan kelembapan kulit, meredakan kulit radang dan kemerahan, dan mengurangi kelebihan sebum.

3. Sodium Hyaluronate (Hyaluronic acid)

Sodium Hyaluronate (Hyaluronic acid) ini mudah sekali meresap ke dalam lapisan kulit. Manfaatnya sangat besar sekali dalam perawatan kulit yaitu mengatur dan mengikat kelembapan, sehingga dapat merawat kulit kering, meningkatkan hidrasi kulit dan memperkuat skin barrier.

Tekstur reset the skin liquid eksfoliasi
Tekstur reset the skin liquid eksfoliasi cair namun berbobot, tidak lengket dan mudah menyerap ke dalam lapisan kulit.
Liquid eksfoliasi reset the skin ini teksturnya cair seperti air, namun berbobot. Wanginya khas skincare untuk merawat kecantikan kulit, tidak lengket, mudah menyerap ke dalam kulit dan mampu mengangkat kotoran dengan sempurna.

Cara Mengaplikasikan reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant

Cara mengaplikasikan liquid eksfoliasi reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant pada wajah sangatlah mudah. Begini caranya, ya, Moms.

  1. Bersihkan wajah dengan face wash, lalu keringkan dengan handuk lembut.
  2. Siapkan kapas kecantikan, lalu tuangkan reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant pada kapas. Usapkan kapas ke wajah dengan lembut sampai kotoran di wajah beralih ke kapas.
  3. Beri moisturizer jika mengaplikasikan reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant pada malam. Jika diaplikasikan pada siang hari, jangan lupa menggunakan tabir surya yaa. Kalau saya meskipun diaplikasikan di waktu malam hari, siang harinya saya menggunakan sunscreen SPF 30 dengan PA+++

Cara Menyimpan reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant

Begini cara menyimpan reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant, Moms.

Jauhkan reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant dari jangkau anak. Kalau saya disimpan di atas lemari, biar anakku yang paling kecil gak bisa menjangkau.

Simpan di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung agar produk tidak bereaksi atau berubah ketika terkena panas matahari.

Harga reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant

Nah, sekarang mari kita review harganya. Berapa sih harga reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant?
Harganya menurutku sih masih terjangkau yaa, yaitu Rp.118.000 dengan semua kelebihan dan manfaat yang bagus banget dalam merawat kulit harga segini itu seimbang deh.

Bagaimana menurut, Moms?

Nah, itu dia review liquid eksfoliasi yang simple pemakaiannya tapi besar manfaatnya itu.

Sekarang saatnya saya mereview produk reset the skin yang kedua yaa, reset the skin brightening serum pencerah wajah.

reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. 

Produk skincare dari reset the skin yang kedua yang akan saya review adalah reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. 

skincare lokal
Serum dari reset the skin ini memang ampuh banget membuat wajah menjadi lebih cerah berseri. Kulit wajah kusam, jadi jauh-jauh deh dari wajahku yang sudah mulai jelita ini.

Jadi produk reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum ini tuh konsen banget untuk merawat wajah dengan masalah kulit kusam, bekas jerawat, minyak berlebihan, flek hitam dan kulit meradang kemerahan.

Kondisi kulit yang seperti disebutkan di atas, seringkali terjadi pada kulit wajah kita. Nah, reset the skin menciptakan formula serum pencerah Brightening Serum dengan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin untuk membantu kulit mengembalikan dan memulihkan kulit yang sehat, cerah dan berkilau.

Kandungan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. 

Ini dia komposisi atau ingredients formula yang terdapat dalam serum pencerah reset the skin

Water, Niacinamide, Alpha Arbutin, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid.

Ada 2 kandungan unggulan dalam reset the skin Brightening Serum. Apa saja itu?

Sesuai namanya reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum, maka kandungan utama dalam skincare pencerah wajah ini adalah 10% Niacinamide dan 2% Alpha Arbutin.

Sebenarnya apa sih manfaat dari kedua kandungan utama reset the skin Brightening Serum ini? Di bawah ini saya jelaskan satu per satu ya, manfaat skincare pencerah wajah ini.

1. 10% Niacinamide

Antioksidan untuk melindungi kulit, mencerahkan warna kulit, menenangkan peradangan dan kemerahan, memperkuat skin barrier, mengurangi sebum berlebihan, membantu mengobati jerawat dan bersifat mencegah penuaan dini.

2. 2% Alpha Arbutin

Mencegah pembentukan melamin, mencerahkan dan memperbaiki warna kulit, memudarkan flek hitam akibat paparan sinar matahari dan melasma, memudarkan bekas jerawat, lembut pada kulit sensitive dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Tekstur serum pencerah reset the skin
Tekstur serum pencerah reset the skin ini seperti gel namun agak cair dengan wangi yang khas. Tidak lengket di kulit dan cepat menyerap ke dalam lapisan kulit.

Hanya saja kalau di kulitku jadi agak kering. Sehingga saya tambahkan moisturizer agar kulit menjadi bertambah lembut dan berseri.

Cara Mengaplikasikan reset the skin Brightening Serum

Cara mengaplikasikan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum sama mudahnya dengan mengaplikasikan reset the skin 2% Pore-refining Exfoliant.

Begini caranya, moms.

Setelah membersihkan wajah dengan face wash, keringkan wajah denan handuk lembut.

Buka tutup reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum, lalu tanggalkan segel yang menutup lubang keluar cairan serum. Tekan lembut pump, keluarkan serum secukupnya dan aplikasikan pada wajah. Pijat lembut dengan cara memutar pada wajah.

Setelah itu aplikasikan moisturizer pada wajah. Jika keluar mah, pastikan menggunakan sunscreen SPF 30 dan PAA+++

Cara Penyimpanan Serum Pencerah reset the skin

Cara menyimpan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum kurang lebih sama lah ya dengan menyimpan reset the skin 2% pore-refining exfoliant. 

Saya simpan di atas lemari biar gak terjangkau anak saya yang sedang senang sekali bereksplorasi. Pernah kejadian, saya lupa menyimpan baby cream di atas lemari buku dan dekat dengan jangkauan anak saya. Eh, itu baby cream habis dipakein ke badan dia, ke bonekanya, pantesan ruangan mendadak wangi banget dan licin. Duh, duh, duh, untung saja dia tidak memakannya, karena memang bukan makanan.

Ketika saya dapati dia sedang mengolesi bonekanya dengan baby cream, dia cuma bilang sambil tertawa riang, “Bonekanya jadi wangi, kayak Dede!” 

Mau marah gimana yaa? Bonekanya jadi wangi ceunah. Ini mah kayak nyindir Umi, kapan terakhir mencuci boneka? Hihihi Baiklah, sekadar intermezzo aja itu mah yaa.

Harga reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Nah, sekarang berapa nih harganya? Sesuai dengan kantong emak-emak enggak?

Hm, menurutku sih sesuai banget ya Moms.

Harga reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum Rp.98.000 dengan segala kelebihan dan manfaat pada wajah.

10% Niacinamide mengandung antioksidan yang  melindungi kulit, mencerahkan warna kulit, menenangkan peradangan dan kemerahan, memperkuat skin barrier, mengurangi sebum berlebihan, membantu mengobati jerawat dan bersifat mencegah penuaan dini.

Selain itu ada 2% Alpha Arbutin yang dapat mencegah pembentukan melamin, mencerahkan dan memperbaiki warna kulit, memudarkan flek hitam akibat paparan sinar matahari dan melasma, memudarkan bekas jerawat, lembut pada kulit sensitive dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.
Menurutku sih worth it banget, Moms!

Moms bisa membeli reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum di e-commerce seperti Blibli.com ada official store reset the skin, yaa.

Jenis Kulit dan Usia Aman

Jenis kulit dan usia berapa menggunakan reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum?

reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum, ini bisa dipergunakan untuk segala jenis kulit mulai usia remaja, yaitu 15 tahun+.

Untuk reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant jika kamu memiliki jenis kulit sensitive sebaiknya dicoba dulu, yaa. Lihat apakah bereaksi kemerahan atau tidak. Jika tidak, teruskan pemakaian. 

Saya sarankan menggunakan reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant ini 1-2x dalam seminggu dengan jeda 3 hari. Jika kulit sudah bisa beradaptasi dengan baik, bisa aja sih ditambah 1-3x seminggu atau malah ada yang bilang bisa setiap hari. Tapi saya tidak menyarankan, yaa. Lihat saja kebutuhan kulitnya yaa.

Nah, untuk pemakaian Brightening Serum bisa diaplikasikan setiap hari pagi, siang dan malam untuk hasil yang lebih memuaskan. Jangan lupa menggunakan moisturizer dan sunscreen SPF dan PAA+++ ketika keluar rumah yaa.

Oke, Moms cukup sekian review reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. Untuk informasi lebih lengkap moms bisa melayari website reset the skin di https://resettheskin.com

Sementara itu skincare lokal reset the skin bisa Moms dapat di Shopee serta di e-commerce lainnya.

Reset

Buat saya, reset the skin dengan manfaatnya besar sekali bagi kulit saya ini beneran membantu sekali merawat dan memelihara kesehatan kulit wajah saya. Tengok saja hasilnya pada gambar di atas. Wajah yang tadinya kusam, kini menjadi lebih berkilau. 

Saya suka .. saya suka! Alhamdulillah.

Dan tentu saya akan merekomendasikan reset the skin pada Moms semua. Yuk pakai reset the skin rutin setiap hari agar mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

24 comments

  1. Harganya termasuk lumayan. Tapi kalo hasilnya nyata ya enggak papa sih

    ReplyDelete
  2. Kalau ngomongin skincare, aku biasanya butuh toner dan serumnya. Kebetulan sekali ya Reset The Skin ini memiliki produk yang dibutuhkan para perempuan yang senang merawat kulit wajahnya. Kemasannya aja cantik dan praktis, mudah dibawa bepergian nih. Ow, jadi untuk mencobanya pakai dulu selama seminggu dengan jeda 3 hari, sip mbak Sri :)

    ReplyDelete
  3. Hwaaa...bonekanya dikasih cream doong. terbukti anak itu peniru ulung ya mbak..sering lihat ortu olesin cream ke dia, jadi dia niruin deh hehehe. Berabe tuh kalau ntar ngolesin reset ke boneka, apalagi sampai dimakan hahaha.. makanya Mba Wid simpen baik2 ya kan.. :)

    ReplyDelete
  4. Moisturizer dan serum dari Reset dengan pemakaian teratur bikin kulit lebih cerah ya Mba. Merawat kulit emang harus telaten dan konsisten. Reset sebagai skincare lokal cukup rekomended

    ReplyDelete
  5. Lengkap reviewnya mak, pengen eksfoliasi juga kalau lihat manfaatnya, tapi mukaku suka muncul jerawat putih kalau habis eksfoliasi

    ReplyDelete
  6. Bagus ya re-set ini, skincare lokal yang tak kalah adu saing dengan skincare impor. Aku juga kagum sama nama brand-nya simple dan lucu, jadi gampang diingat

    ReplyDelete
  7. Skincare lokal harganya lumayan bersaing juga ya dan kandungannya juga gak kalah bagus dari skincare luar. Jadi penasaran pake serumnya reset deh, nyobain dulu bisa kali ya mak

    ReplyDelete
  8. Sekarang memang lagi zaman ya perawatan skin barrier. Sebagai skincare lokal, apa reset the skin udah ada halal MUI-nya? I wonder. :)

    ReplyDelete
  9. Saya tuh kak paling semangat kalau dengar cantik alami. Apalagi di usia 40++ kulit tidak sefresh usia 25 an ya. Oh jadi caranya seperti yang kakak sebutkan di atas dan memakai skincare Reset. Semoga cocok ya untuk kulit sensitifku

    ReplyDelete
  10. kalau merek skinker yg saya gak tau, langsung diingat-ingat buat cari reviewnya. Pas banget, udah beberapa kali lihat reset, trus akhirnya bisa baca di sini. Apalagi ada khasiat mengurangi kerutan. Eaa. Saya tu kalau pakai toner eksfoliasi, gak lanjut moisturizer lagi. PR nih, nggak boleh gini lagi nanti.
    Umur emang gak bisa diboongin, tapi tampilan muka kayaknya masih bisa deh, hihihi. So, mari kita skinkeran.

    ReplyDelete
  11. Wah pengen banget meremajakan kulit wajah pake skincare lokal nih! Jadi penasaran sama yang toner Exfoliant deh karena kulit wajahku lagi kusam dan banyak komedo, kayaknya butuh di-exfo nih pake Reset

    ReplyDelete
  12. Reset ini brand lokal yah? sekarang banyak yah brand lokal yang bagus2. Yang serum ini bisa untuk memudarkan noda hitam dan bekas jerawat juga ya mba? Bisa mengatasi wajah kusam juga. Keliatan di before afternya.

    ReplyDelete
  13. duuh jadi penasran sama serumnya deh mbak. wajahku banyak bekas jerawat yg bandel banget, aku nyoba beberapa produk belum hilang juga. aku cobain ah serumnya sekalian beli buat anakku yg gedhe kan bisa juga ya dipake remaja. semenjak di pondok, mungkin karena kualitas airnya ga bagus jadi jerawatan. siapa tau pake re set bisa hilang ya

    ReplyDelete
  14. Terlihat bedanya memang ya, sebelum dan setelah pemakaian produk Reset The Skin. Keliahtan setelah pemakaian dua mingguan, kulit wajah mba Tuti terlihat lebih lembab dan tidak kusam.

    ReplyDelete
  15. steps untukmemakainya sederhana dan hasilnya oke ya mba. Recommended banget nih produk lokal yang satu ini

    ReplyDelete
  16. Jujuraku baru tahu brand skincare yang ini mbak, lihat hasilnya yang kelihatan bagus kok jadi mupeng pingin nyobain ya. HArganya juga terjangkau ya mbak

    ReplyDelete
  17. Ada harga ada rupa. Dan menurut saya dengan harga segitu ya worth it lah.

    Jadi pengen makai reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan reset the skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum ini. Kali aja bisa bikon wajah saya cerah.

    ReplyDelete
  18. Mau cantik itu mudah ya mbak
    Cuma butuh dua langkah saja
    Asal skin care nya pakai reset yaa

    ReplyDelete
  19. Duh mupenggg bgt punya kulit yg glowiiingg daku mau coba juga, ahh

    Umur segini kudu konsisten rawat kulit wajah

    ReplyDelete
  20. Sekarang skincare lokal banyak dengan kualitas yg tidak kalah dengan kosmetik luar ya makk...Akuu penasaran dr kemarin mau mencoba Re.Set inii smg cocok dg kulitku

    ReplyDelete
  21. Penamaan reset ini sesuai fungsinya ya, Mba. Seolah reset skin care nih me-reset kembali kulit wajah kita yang sudah mulai kusam ke kulit wajah segar sedia kala.. Uhuuy..

    ReplyDelete
  22. Kaka malah yang paham banget sama dunia per-skincare-an yaa..
    Alhamdulillah,
    Exfoliasi aman menggunakan produk reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant.

    Aman dan nyaman menggunakan produk lokal terpercaya.

    ReplyDelete
  23. Jujur saya baru tahu produk ini
    Kemasannya juga simple
    Logo brand juga terkesan elegan
    Saya penasaran coba untuk kulit wajah yang cenderung kering tapi masih kondisi menyusui...

    ReplyDelete
  24. reset the skin ini memang ampuh mbak buat menghilangkan bekas jerawat. aku makai produk ini 2 minggu dan bekas jerawatku memudar dong

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar