Interlac Probiotik untuk Kesehatan Keluargaku

Interlac Probiotik untuk Kesehatan Keluargaku

Tahukah, Moms? Bahwa 9 dari 10 ibu memilih Interlac probiotik untuk kesehatan keluargaku? Salah satu ibu itu adalah saya. Tentu Moms, juga, yaa.

Interlac Probiotik untuk kesehatan keluargaku

Bagi saya seorang ibu dengan 6 orang anak, Interlac sangat menolong dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan anak-anak saya karena semua anak saya mengidap alergi sejak masih bayi dan alerginya itu bermacam-macam. Dugaannya karena saya dan suami juga mengidap alergi pada makanan tertentu.

Anak nomor satu alergi pada olahan sapi, baik itu berupa susu, sosis, masakan dengan sapi, kalau dikasih pasti muntah. Lalu anak yang nomor dua dan nomor tiga, alergi udara dan debu. Setiap pagi kedua anak itu bersin-bersin dan seperti sedang terserang flu, hidungnya meler. Tapi siangnya sudah segar dan tidak ada ingus yang keluar lagi. Mereka juga tidak bisa digigit serangga karena lukanya itu lama sembuhnya dan membekas. 

Anak nomor empat alergi makanan tertentu, terutama kalau makan mie instan atau snack yang gurih. Setelah makan itu pasti bisulan. Tersangkanya MSG atau bahan pengawet dari dalam bumbu. Padahal  makannya dikit, langsung deh, bisulll!

Kemudian anak yang nomor enam pernah makan telur dadar, padahal itu sangat-sangat sedikit. Waktu itu ada event, saya mengajak Saki. Usianya baru genap 6 bulan. Ketika itu saya bersiap makan nasi goreng. Ada toping telur dadarnya. Saat saya hendak menyuap nasi, Saki nampak ingin sekali dengan makanan yang saya makan. Karena merasa kasihan, saya kasih telur dadar dikit banget. Dikit banget!

Tak disangka habis makan itu timbul ruam merah dari atas kepala sampai kakinya. Wajahnya juga mulai membengkak. Duh, saya panik dong. Akhirnya sebelum pulang dari event saya ke dokter anak dulu. Takut suami marah, anaknya kenapa-napa hehe Makanya aku enggak pernah menyepelekan alergi pada anak-anak karena sudah pernah mengalami kepanikan yang luar biasa. 

Setiap anak unik. Keunikan mereka itu alhamdulillah membuatku terus belajar menjadi seorang ibu yang baik untuk mereka. Salah satunya dengan menjadi “perawat” untuk mereka. Menjadi “ahli gizi” bagi mereka terutama untuk menyelesaikan masalah alergi pada mereka satu per satu.

Yap, ternyata alergi itu bermacam-macam, sampai saya akhirnya tahu anak saya alerginya gak cuma alergi telur doang, tapi yang saya sebutkan di atas itu, alergi olahan sapi, telur, udara, debu dan lain-lain. Alhamdulillah anak yang nomor 5 tidak terkena alergi karena pengalaman merupakan guru terbaik, ya. Eh malah kecolongan lagi di anak ke-6 hehhe maklum jaraknya jauh, jadi emak udah lupa menangani bayi.

Setelah anakku yang nomor 6 muncul alergi, alhamdulillah saat itu saya mulai mengenal suplemen interlac. Probiotik anak dapat mencegah timbulnya alerginya pada anak. Untuk pencegahan alergi saya berikan Interlac drop probiotik bayi setiap hari pada Saki sejak dia mulai MPASI agar mikrobiota di dalam ususnya seimbang bahkan lebih banyak memproduksi bakteri baik.

Untuk anakku yang besar, saya juga memberi mereka Interlac tablet kunyah untuk menjaga saluran pencernaan mereka. Pernah suatu hari anakku yang nomor 2 sakit perut yang melilit, saya berikan probiotik anak interlac tablet kunyah rasa jeruk, alhamdulillah setelah bisa mengeluarkan fesesnya, sakit perutnya sembuh. Buat yang kepo, saya sudah ceritakan di Interlac suplemen probiotik untuk kesehatan keluarga.

Alhamdulillah dengan rutin mengonsumsi suplemen probiotik Interlac, anak-anak saya sehat saluran cernanya, kuat daya tahan tubuhnya.

Nah,bagi Moms yang belum mengenal Interlac itu apa, di bawah ini saya akan sharing mengenai Interlac, ya.

Interlac Probiotik untuk Kesehatan Keluarga

Alhamdulillah pada hari Selasa, 23 Mei 2023 lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Talkshow “Tidak Semua Bakteri Baik, Sama Baiknya: Memilih Suplemen Probiotik yang Tepat untuk Seluruh Keluarga” di The Westin Jakarta.

Interlac Suplemen Probiotik untuk kesehatan keluarga
Credit foto: Tim Interlac (Ki-ka: Derrick S, Isabelle D, Reisa Broto Asmoro, M. Nurhadi)
Narasumber yang hadir saat event talkshow ini, Mom cantik Reisa Broto Asmoro, seorang ibu dengan dua anak yang lucu dan Brand Ambassador Interlac, Mohammad Nurhadi selaku Head of Marketing Interbat Consumer Healthcare, Derrick Sukamto selaku Vice President PT. Inderbat dan Isabelle Ducellier, CEO BioGaia.

Talkshow ini menyoroti gaya hidup modern yang serba cepat dan instant pada masyarakat Indonesia pasca pandemi. Masyarakat sudah semakin melek digital karena pada dua tahun terakhir pandemi kita seolah dipaksa untuk masuk ke dalam dunia digital. Jadi semuanya serba praktis, cashless, sampai tidak perlu memikirkan lagi mau masak apa hari ini, karena bisa memilih makanan siap saji lewat aplikasi dan berbagai kemudahan lainnya lewat teknologi.

Kelebihan masa pandemi, kita aware pada masalah kesehatan kita karena takut terpapar virus jahat Covid-19. Kita terbiasa menggunakan masker, rajin mencuci tangan, segera membersihkan diri selepas perjalanan dari luar rumah, makanan terjaga asupan nutrisinya dan sebagainya. 

Pandemi memberi kita pelajaran, betapa kesehatan itu mahal harganya. Taruhannya nyawa terutama pada, balita, lansia dan pasien dengan komorbid.

Namun apa yang terjadi saat ini? Sepertinya memang kita itu manusia yang mudah lupa, yaa. Pelajaran baik di masa pandemi itu sedikit demi sedikit, mulai kita abaikan. Sudah lupa cara mengatur pola makan, sudah lupa merawat kebersihan, belum lagi mulai bekerja offline, kendaraan mulai banyak berseliweran di jalanan, mulai terpapar polusi lagi, sampai tingkat stress yang jadi semakin meningkat lagi karena kena macet di jalanan.

Kalau dulu waktu pandemi, kita stress karena di rumah saja, karena melakukan rutinitas yang sama di rumah, enggak bisa ke mana-mana, takut terpapar penyakit dan sebagainya. Pasca pandemi, yang tadinya gaya hidup sudah semakin baik, eh sekarang mulai lagi dengan gaya hidup yang sebelumnya, pola makan yang kurang sehat dan sebagainya.

Ujung-ujungnya, stress meningkat, bakteri jahat pun akan semakin banyak di dalam tubuh dan menurunkan produktivitas bakteri baik di dalam tubuh, sehingga kondisi tubuh tidak karu-karuan. Menurunnya bakteri baik akan menurunkan imunitas dan berkurangnya antibodi dalam tubuh untuk melawan toksin, alergen dan mikroorganisme yang berbahaya di luar tubuh dan saluran pencernaan pun menjadi sakit.

"Microbes Maketh Man," demikian yang dikutip Derrick Sukamto selaku Vice President PT. Inderbat dari majalah The Economist. Tubuh manusia tidak berdiri sendiri karena ini merupakan hasil kolaborasi hubungan simbiosis antara sel manusia dan sel bakteri.

"Di dalam tubuh kita terdapat lebih dari 100 trilyun sel bakteri. Kerja sama baik antara sel manusia dan sel bakteri akan terganggu jika kita tidak memperhatikan pola hidup. Pola hidup yang kurang baik akan berpengaruh pada penurunan sel bakteri baik," ungkapnya.

Munculnya penyakit degeneratif disinyalir akibat pola makan yang tidak sehat. Pola makan yang tidak sehat ini akan mengganggu berkembang biaknya bakteri baik di dalam tubuh manusia, sehingga saat ini semakin banyak yang terkena penyakit diabetes, hipertensi, penuaan dini, dan sebagainya karena ada fungsi organ yang mengalami kerusakan. 

Sebagai ibu, saya sudah sangat khawatir sekali dengan keadaan ini. Makanya, dengan mengikuti banyak kegiatan positif di luar rumah, seperti mengikuti talkshow edukasi kesehatan mengenai tidak semua bakteri baik, sama baiknya ini saya bisa meningkatkan kesehatan keluarga saya di rumah. Syukur alhamdulillah bisa juga menyampaikannya kembali  kepada komunitas ibu-ibu di dekat rumah saya.

Menurut Mom Reisa Broto Asmoro penyakit-penyakit ini bisa dicegah dengan cara mengonsumsi suplemen probiotik yang tepat sehingga bisa membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam tubuh. Namun ada tapinya, nih, tidak semua ‘probiotik’ itu sama manfaatnya tegasnya.

sehat saluran cernanya, kuat daya tahan tubuhnya
credit foto: Tim Interlac (Ki-Ka: M. Nurhadi, Mom Reisa, Cisca Becker (MC))
Ya, kan, zaman now banyak banget makanan dan minuman yang diklaim dilabelnya mengandung probiotik yang bermanfaat untuk tubuh. 

Untuk itu kita harus jeli, Moms. Probiotik yang bagaimanakah yang bermanfaat untuk tubuh kita. Jangan coba-coba untuk kesehatan penernaan, ya, Moms. Karena kesehatan pencernaan menentukan kesehatan masa depan kita selamanya.

Apa itu Probiotik?

Menurut definisi WHO, probiotik adalah bakteri hidup yang jika diberikan dalam dosis yang tepat dan cukup dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan. 

Probiotik dewasa
credit foto: slide Interlac
Jenis Strain yang dipergunakan pun harus diketahui berasal dari genus lactobacillus yang mana, karena Lactobacillus reuteri dan Lactobacillus acidhophillus ternyata sangat berbeda baik dari sisi manfaat, dosis hingga tingkat keamanannya.

Sementara itu, Interlac telah mempatenkan jenis bakteri baik yang dipergunakannya yaitu genus Lactobacillus reuteri yang memang sudah hidup di dalam tubuh manusia.

Apa Bedanya Probiotik dan Prebiotik?

Lebih lanjut lagi, Mohammad Nurhadi menyampaikan bahwa pro itu bisa diartikan baik dan pre itu makannyanya bakteri baik. Jadi probiotik bisa diartikan mikroorganisme dalam jumlah tertentu dan memiliki tingkatan strain tertentu yang dapat memberikan manfaat kesehatan. Sementara itu prebiotik adalah makanan bakteri baik yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan karena pada umumnya adalah berasal dari makanan yang mengandung karbohidrat dan serat.

Probiotik dewasa
Makanan yang disajikan The Westin Hotel, oishikatta desu mengandung prebiotik nih, yaa.

Sementara itu Mom Reisa menambahkan bahwa probiotik yang ada di dalam tubuh kita itu bakteri dari genus Lactobacillus reuteri. Bakteri baik Lactobacillus reuteri ini dapat bertahan di dalam asam lambung kita sehingga bakteri baik ini dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan dan lambung. 

Jadi probiotik ini bisa menjaga kesehatan asam lambung dan aman untuk penderita sakit gerd atau asam lambung yang sering kambuh.

Probiotik Mempengaruhi 70% Kesehatan Masa Depan

Mom Reisa Broto Asmoro menyampaikan bahwa, suplemen probiotik yang tepat dapat menunjang kesehatan sejak sebelum masa konsepsi sampai lanjut usia. 

Probiotik bayi
Mom Reisa Broto Asmoro - Mom Ambassador Interlac
Faktanya kecukupan probiotik di usia 1000 hari pertama akan mempengaruhi kesehatan anak sepanjang hayat. Seribu pertama usia anak dimulai dari dalam kandungan hingga usia 2 tahun dengan pembagian masa konsepsi (270 hari) sampai anak berusia 2 tahun (370 hari).

Bagaimana anak mendapatkan probiotik selama dalam kandungan sampai 1000 hari pertama?

Anak mendapatkan probiotik alami ketika anak lahir lewat jalan lahir atau per vaginam. Dalam sebuah penelitian pada anak yang lahir lewat jalan normal (per vaginam) ditemukan banyak probiotik alami yang masuk ke dalam tubuh si anak karena tertelan semasa dia dilahirkan.

Sementara bagi anak yang lahir dengan jalan sesar, proses probiotik alami yang ditelan bayi itu terlewatkan karena tidak melewati per vaginam. Oleh karena itu agar anak tetap mendapatkan asupan probiotik yang cukup di dalam tubuh anak, maka memberikan suplemen probiotik yang tepat pada anak adalah keputusan yang bijak, jelas Mom Reisa.

Mom Reisa juga menceritakan bagaimana kondisi anaknya waktu lahir, karena lahir dengan jalan sesar, maka anaknya tidak mendapatkan probiotik yang cukup sehingga anaknya terkena alergi. Sehingga Mom Reisa memberikan probiotik bayi Interlac Drop pada putrinya setiap hari untuk mencegah alergi yang lebih parah.

Jadi ingat sama anakku yang alergi. Meskipun semuanya lahir lewat jalan normal (per vaginam) bisa jadi kecukupan probiotiknya kurang sehingga ketika mulai MPASI dan belajar makan ada beberapa makanan yang mengandung protein yang dianggap mengancam sistem imunitas tubuh sementara itu bakteri baik tidak cukup banyak dan terkalahkan sehingga timbul alergi.

Alhamdulillah waktu Saki kena alergi itu saya sudah mengenal Interlac sehingga saya juga memberikan Saki probiotik bayi Interlac Drop setiap hari kepadanya.

Bagaimana Cara Memilih Probiotik yang Tepat?

Probiotik menurut Mom Reisa adalah semacam Small Wariors Probiotic. Yap, menurutnya bakteri baik ini seperti tentara kecil yang rajin sekali melindungi tubuh kita dari serangan bakteri jahat.

Ada 2 cara memilih suplemen probiotik yang tepat

  1. Suplemen probiotik itu sudah teruji secara klinis, dan 
  2. Aman dikonsumsi oleh segala usia, mulai dari bayi baru lahir sampai lansia.

Interlac Suplemen Probiotik untuk Kesehatan Keluarga

Nah, Moms, untuk Moms yang bingung harus menyediakan probiotik apa untuk kesehatan seluruh keluarga. Saya merekomendasikan suplemen probiotik Interlac, Moms.

Interlac
credit foto: Tim Interlac (Isabelle Ducellier - CEO BioGaia)
Seperti yang dituturkan oleh Isabelle Ducellier, Ceo BioGaia yang datang langsung ke Indonesia dari Swedia untuk menyampaikan tentang fakta suplemen probiotik Interlac. Menurutnya, jika kita bisa menjaga kesehatan pencernaan kita, maka kita tidak perlu lagi ke dokter. Oleh karena itu penting sekali kita menjaga bakteri baik berkembang biak di dalam saluran pencernaan agar mikrobiota di dalam saluran pencernaan sehat.

Interlac sebagai produk suplemen probiotik hasil kerja sama PT. Interbat dengan  BioGaia, salah satu perusahaan probiotik terbesar di dunia asal Swedia yang juga dikenal sebagai World Leader in Probiotics.

Strain bakteri baik yang digunakan untuk Interlac adalah strain-strain Lactobacillus reuteri yang telah dipatenkan, teruji klinis, serta memenuhi syarat probiotik dari WHO.

Lebih lanjut lagi, Isabelle Ducellier menyampaikan bahwa Lactobacillus reuteri yang digunakan Interlac ini sudah melewati 258 uji klinis pada lebih 21.000 partisipan

Biogaia
uji klinis pada Interlac Biogaia - credit foto: slide tim Interlac
Selain itu di Indonesia, selama kurun waktu 10 tahun, efektivitas Interlac telah diuji kepada pasien-pasien dengan metode 9 uji klinis terpublikasi kepada bayi yang baru lahir, bayi prematur, anak-anal, dan dewasa.

Hal ini disampaikan oleh Derrick Sukamto, Vice President PT. Interbat, bukti keefektifan dan kemanan adalah 2 hal penting saat memilih suplemen probiotik untuk kita dan keluarga. Beliau menegaskan bahwa kualitas dan keaman Interlac untuk keluarga sudah tidak perlu diragukan lagi.

Apa Saja Uji Klinis pada Suplemen Probiotik Interlac?

Lactobacillus reuteri yang terkandung dalam Interlac telah teruji klinis mendukung pemulihan dari berbagai Dysbiosis atau tidak ketidakseimbangan jumlah bakteri baik dan bakteri jahat dalam tubuh sehingga terjadi gangguan pencernaan seperti diare, konstipasi, kolik, dispepsia, infeksi saluran nafas, gangguan imunitas, bau mulut dan lain sebagainya.

Jadi Moms, kalau moms atau anak-anak tercium bau mulut, bisa jadi ada masalah di dalam pencernaannya. Jangan dibiarkan, Moms, karena ini akan mengganggu kepercayaan diri dan juga bisa jadi tanda penyakit lainnya.

Varian Suplemen Probiotik Interlac

Derrick Sukamto, Vice President PT. Interbat menyampaikan bahwa ada bermacam-macam varian suplemen probiotik Interlac, yaitu:

1. Interlac Drops

Interlac 5 ml probiotic drops ini merupakan suplemen probiotik yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri DSM 17938 yang berbentuk cair 5 ml namun bukan sediaan sirup.

Interlac Drops
Interlac probiotik drops sediaan cair 5 ml
Jadi Moms, ini aman banget ya dikonsumsi setiap hari oleh anak-anak kita maupun seluruh keluarga karena tidak mengandung bahan pengencer sirup seperti EG dan DEG.

Bahan tambahan dalam Interlac Drops ini adalah minyak bunga matahari, chain triglyceride oil (minyak kelapa dan atau minyak zaitun) dan silicone dioxide.

Selain itu juga Interlac drops ini merupakan probiotik bayi, probiotik anak, probiotik dewasa dan mengandung bakteri baik.

Manfaat dan Kegunaan Interlac Drops

  1. untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan pada bayi baru lahir, bayi lahir prematur, balita, anak-anak dan dewasa, 
  2. membantu dan mencegah diare, konstipasi, kolik dan efek samping antibiotik, dan
  3. meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Dosis yang Disarankan:

Berikan 5 tetes per hari atau sesuai anjuran dokter. Fyi, Moms, 1 tetes dari dosisi ini tuh terdiri dari 100 juta Lactobacillus reuteri DSM 17938 hidup. Bisa dibayangkan ya, kalau setiap hari, ada berapa banyak bakteri baik yang masuk ke dalam tubuh kita dan menjaga mikrobiota usus kita menjadi sehat.

Cara penyimpanannya

Simpan di bawah suhu 25 derajat celcius Moms, agar produk tetap terjaga kualitasnya. Kalau saya selalu simpan di dalam kulkas. Jangan lupa, jauhkan dari jangkauan anak-anak yaa. Jangan sampai seperti cerita Mom Reisa, begitu liat lho kok wadah udah habis setengah? ternyata anaknya minum sendiri saking enaknya kali yaa hihi

Kalau gitu aman engggak? Aman, Moms. Selama tidak over dosis berbotol-botol insyaAllah anak tidak apa-apa. Makanya untuk menghindari was-was, berikan pengertian pada anak, ya Moms. Supaya enggak kecolongan.

Nanti kalau begitu terus, justru Moms yang harus khawatir karena dompet Moms yang bakalan jebol hehe secara harganya lumiyin, kan haha

2. Interlac Tablet Kunyah

Interlac tablet kunyah ini mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. Ada beberapa varian juga nih, Moms. Ada yang tablet kunyah rasa jeruk, tablet kunyah rasa strawberry dan tablet kunyah Interlac + Vitamin D3 yang mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan Vitamin D3 400 IU rasa jeruk.

probiotik anak
Saki suka interlac tablet kunyah, rasanya manis rasa jeruk segar
Tablet kunyah Interlac+Vit D3 ini adalah hasil inovasi yang dilakukan oleh interlac dengan kombinasi antara probiotik dan vitamin karena keduanya penting untuk tubuh.

Sediaannya dikemas dalam dus berisi 3 blister berisi 10 tablet kunyah dengan variasi rasa jeruk dan strawberry.

Manfaat dan Kegunaan Interlac Tablet Kunyah

Untuk memelihara kesehatan saluran cerna sehingga sama dengan Interlac Drops dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah saluran cerna mengalami Dysbiosis.

Aturan Mengkonsumsi Interlac Kunyah

Konsumsi setiap hari 1 tablet kunyah. Sebaiknya tidak digunakan melebihi aturan pakai yang dianjurkan. Tablet kunyah ini tidak boleh digunakan sebagai pengganti atas diet yang bervariasi. 

Cara Penyimpanan:

Simpan di bawah suhu 25 derajat celcius dan jauhkan dari jangkauan anak-anak, ya, Moms.

Tablet kunyah Intelac + Vit D3 ini Saki suka banget, lho. Makanya aku sering banget mewanti-wanti Saki untuk meminumnya hanya sekali sehari. Karena Saki minta terus heuheu. Alhamdulillah setelah diberi pengertian Saki mau mengerti.

3. Interlac Tablet Hisap

Produk terbaru dari Interlac adalah Interlac Pro-D Tablet hisap. Nah kalau tablet hisap ini mengandung 2 probiotik mom, namanya Lactobacillus reuteri DSM 17938 yang dapat menjaga kesehatan pencernaan dan Lactobacillus reuteri ATCC PTA 5289 yang dapat memelihara kesehatan rongga mulut dengan menjaga keseimbangan flora normal di dalam mulut.

Saya sudah mengonsumsi Interlac Pro-D tablet hisap ini. Rasanya mint dan semeriwingg. Habis menghisap tablet Interlac Pro-D ini jadi pede ngobrol deketan sama temen-temen Mom Blogger karena nafas sudah jadi segar, wangi dan bye bau mulut! Buka masker juga udah gak malu lagi. Alhamdulillah.

Probiotik dewasa
Tablet hisap Intelac Pro-D ini rasanya semeriwing, mulut menjadi segar, bau mulut bye!
Bahan tambahan Isomalt, Hydrogenerated palm oil, peppermint flavor, menthol flavor, peppermint oil dan sucralose.

Sediaannya dikemas dalam dus berisi 3 blister berisi 10 tablet hisap dengan rasa mint.

Manfaat dan Kegunannya 

Seperti yang disebutkan di atas adalah untuk menjaga kesehatan pencernaan dan memelihara kesehatan rongga mulut dengan menjaga keseimbangan flora normal di dalam rongga mulut. 

Aturan Pemakaian

  1. Hisap 1 - 2 tablet setiap hari.
  2. Biarkan tablet hisap larut di dalam mulut
  3. sebaiknya gunakan setelah menggosok gigi.
  4. jangan melebihi dosis harian yang dianjurkan
  5. karena mengandung pemanis buatan maka hati-hati dalam pemakaiannya, Moms, tidak boleh diberikan kepada bayi usia di bawah 1 tahun.

Tempat Penyimpanan

Simpan di dalam tempat yang kering dan tidak lebih dari 25 derajat celcius. Jauhkan dari jangkauan anak-anak, ya, Moms.

4. Interlac Sachet

Nah, Interlac sachet ini saya belum pernah sih menggunakannya. Namun menurut informasi dari pak Derrick Sukamto ada Interlac dengan varian sachet ini. Jadi saya browsing, lah.

Hasil browsing, saya kutip dari situs halodoc, suplemen probiotik Interlac sachet ini mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938 100 juta CFU dengan berat tiap kemasan 0,3 gr. Setiap dus berisi 30 sachet.

Probiotik sachet ini sama dengan probiotik Interlac lainnya merupakan probiotik bayi, probiotik anak, probiotik dewasa karena mengandung bakteri baik

Suplemen untuk kesehatan pencernaan dengan kemasan sachet ini, Interlac sachet menjadi salah satu solusi bagi keluarga yang menginginkan keluarga sehat dengan menyediakan dalam bentuk sachet. Mudah dibawa ke mana saja dan bisa membantu tetangga dengan ekonomi menengah ke bawah untuk memperoleh  manfaat dari Interlac, karena bentuknya sachet bisa membeli 1 atau 2 sachet sesuai anjuran pemakaian dengan harga yang terjangkau.

Fyi, 1 sachet Interlac sachet harganya 10 ribu sampai 18 ribuan di e-commerce Interlac suplemen probiotik BioGaia untuk informasi lebih lengkap Moms bisa klik instagram Interlac Probiotik dan Tiktok Interlac  .

PT. Interbat: Tak Kenal Maka Kenalan

Moms, tak kenal maka tak sayang, kan? makanya saya mau mengenalkan sedikit saja tentang PT. Interbat yang telah mengembangkan Interlac di Indonesia bersama dengan BioGaia.

PT. Interbat sendiri sudah berdiri sejak tahn 1948 di Indonesia. Sebagai perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, PT. Interbat sudah memproduksi lebih dari 270 jenis obat dan suplemen kesehatan dengan mengacu pada Good Manufacturing Practice (GMP) yang telah memenuhi standar nasiona dan internasional.

Interlac lauching pertama kali di Indonesia pada tahun 2012. Sejak itu, 1 dekade PT. Interbat selalu berada di perngkat lima besar produsen farmasi Indonesia dan terus berupaya untuk menyediakan barang dan solusi yang mendukung kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Interbat juga berkomitmen untuk membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat Indonesia melalui produksi obat-obatan yang berkualitas terbaik untuk hari esok yang lebih cerah, sehat dan bahagia.

Masyarakat yang sehat dan bahagia tentu saja dari keluarga yang sehat dan bahagia. Oleh karena itu PT. Interbat sangat bahagia karena Interlac menjadi solusi keluarga di Indonesia untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan bahagia dengan diawali dengan sehat saluran cernanya, kuat daya tahan tubuhnya.

Baiklah, Moms, itu dia sedikit sharing oleh-oleh dari talkshow “Tidak Semua Bakteri Baik, Sama Baiknya: Memilih Suplemen Probiotik yang Tepat untuk Seluruh Keluarga”. Sebagai penutup saya share juga keseruan mom blogger mengikuti talkshow yang diadakan oleh Interlac.

Interlac suplemen Probiotik
Keseruan Mom Blogger mengikuti talkshow Memilih Probiotik yang tepat untuk kesehatan keluarga
Semoga artikel sederhana Interlac Probiotik untuk Kesehatan Keluargaku ini bermanfaat untuk Moms dan keluarga sehingga terwujud keluarga yang sehat saluran cernanya, kuat daya tahan tubuhnya untuk menghadapi masa depan yang lebih cerah.

Ingat kata Bu Isabelle Ducellier, jika pencernaan kita sehat, maka kita tak memerlukan dokter lagi. Sepakat, Moms? So, yuk jaga pencernaan keluarga dengan probiotik Interlac. Survey yang diadakan oleh Home Tester Club telah membuktikan bahwa 9 dari 10 ibu di Indonesia memilih Interlac sebagai probiotik untuk menjaga kesehatan saluran cerna keluarga. 

Yuk, Moms, jaga kesehatan saluran pencernaan kita dan keluarga dengan rajin mengonsumsi probiotik yang tepat!

Referensi:

1. http://www.interbat.co.id/Products.aspx?id=0 diakses pada 27 Mei 2023

2. https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/interlac-sachet-0-3-g diakses pada 27 Mei 2023

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

56 comments

  1. Wah, ternyata probiotik ini bakteri baik di dalam tubuh kita ya mbak :) Menjaga saluran pencernaan kadang sudah-susah gampang. Apalagi kalau mengkonsumsi vetsin, terlalu banyak asin gurih dll. Ngeri konstipasi :( Ada solusinya sekarang untuk kesehatan pencernaan dengan Interlac ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kesehatan saluran pencernaan ini sangat rentan sebenarnya. Karena itu harus kita jaga sebaik-baik nya. Memaksimalkan diri dengan pola hidup sehat, termasuk konsumen suplemen kesehatan

      Delete
  2. Anakku yang bungsu juga minum interlac yang kunyah, Mba. Dia suka banget dan memang bagus utk pencernaannya. Biasanya saya kasih 1 tablet kunyah sehari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjaga kesehatan tubuh anak itu emang diperlukan apalagi anak lagi masa pertumbuhan anakku juga suka loh kalau minum interlac ini apalagi yang dikunyah aja memudahkan sekali

      Delete
    2. Sama mbak aku jg yg kunyah utk anak abg

      Delete
  3. Baru tau mbak, kalau bisa pencegahan alergi, jadi ini manfaatnya banyak ya karena setauku alergi juga bisa muncul saat dewasa. Interlac juga komplit ya, bisa untuk bayi hingga dewasa. Kalau aku sih lebih pilih tablet hisap deh, karena mudah dikonsumsi

    ReplyDelete
  4. Tapi aku malah pola makannya membaik setelah pandemi mak. Karena sadar deh, saat pandemi tuh beneran yang kayak dibilang, serba instan, jadi pesen makan juga kadang suka suka gak mikirin pola makan yang sehat. Tiba-tiba badan jadi gak enak dan perut membuncit, duuh, agak agak menyesal tapi udah terlambat kan.

    Alhamdulillah anak-anak sih makannya tetap banyak dan sempat mengonsumsi probiotik juga untuk melindungi saluran cernanya. Yang penting pencernaan mereka dan sekeluarga sehat deh yaa, supaya terhindar dari segala macam penyakit.

    ReplyDelete
  5. Eh baru tahu ternyata beda antara probiotik dan prebiotik nih mbak, ehehe. Btw boleh juga nih konsumsi interlac untuk kesehatan sistem cerna kita

    ReplyDelete
  6. masya Allah banyak ya manfaatnya ya, tetap jaga kesehatan dan konsusmi interlac agar badan tetap fit. Saki udah gede aja loh, jadi kangen ketemuan lagi ama Aisyah nih.

    ReplyDelete
  7. Baru tahu beda antara probiotik dengan prebiotik, tapi memang sih saluran cerna memiliki peran sangat penting dalam penyerapan makanan terutama zat gizinya. Syukurlah sekarang sudah ada suplemen dari Interlac yang bisa dikonsumsi sekeluarga untuk menjaga kesehatan saluran cerna.

    ReplyDelete
  8. sudah banyak yang mengkonsumi probiotik ya sekarang mba. Di Selandia Barujuga banyak tersedia untuk memastikan kesehatan pencernaan kita terjaga

    ReplyDelete
  9. anak nomor dua mbak sama kayak molly nih. alergi debu, bisa meler dan hidung gatal seharian kalo kamar gak dibersihin mama huhuu.. gmn mau bersihin sendiri coba, udah meler duluan.

    ReplyDelete
  10. baru tau ada interlac drop mak. anakkujuga aku kasih interlac yang tablet si alhamdhulilah pencernaannya sehat dan imunnya kuat. jadi ga gampang sakit. insyaallah akan rutin konsumsi interlac

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, anak yang memiliki saluran cerna sehat pasti imunnya juga baik dan pastinya ngak mudah sakit karena zat gizi dari makanan yang dikonsumsi bisa terserap dengan maksimal.

      Delete
  11. Masya Allah, aku pribadi mengakui produk ini bagus sebab udah teruji sama anak2 aku , emang harganya agak mahal dikit yah, hehehe. Btw itu kok bisa tinggi kalian semua sama ya difoto, hehehe

    ReplyDelete
  12. Ponakanku juga begitu Mbak. Kayak sudah akrab banget dengan bisul akibat alergi. Ternyata Probiotik anak dapat mencegah timbulnya alergi, bisa banget ini saya rekomendasikan ke adikku biar anak-anaknya tudak bisulan lagi.

    ReplyDelete
  13. Interlac beneran suplemen keluarga ya. Kudu mulai sedia ini di rumah apalagi kalau ada anak-anak. Kesehatan mereka ini penting banget biar tumbuh kembangnya optimal

    ReplyDelete
  14. Sama kita Mak. Maka saya di rumah juga pilih Interlac untuk bantu jaga kesehatan saluran pencernaan karena kedua anak saya mengidap alergi sejak masih bayi plek ketiplek sama Bapaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah anak aku juga cocok pakai produk ini meski harganya agak mehong ya :)

      Delete
  15. Betul... Seharusnya pola gaya hidup sehat saat pandemi itu tetap kita pertahankan di masa pasca pandemi sekarang ini ya. Secara pola hidup sehat sudah seharusnya diterapkan sepanjang masa

    ReplyDelete
  16. Penting banget sedia Interlac Probiotik di rumah.
    Karena faktanya, kebutuhan probiotik untuk kesehatan cerna ini gak hanya untuk anak-anak, tapi juga untuk orang dewasa. Tapi sejujurnya, aku juga baru tau kalau Interlac Probiotik ada banyak banget variannya. Aku pikir hanya untuk bayi.

    ReplyDelete
  17. Kami sekeluarga juga konsumsi Interlac mbak Sri. Memang ya sejak Covid kyknya banyak penyakit bermunculan dan org2 jd gampang sakit trus sembuhnya berhari2 huhu. Maka kita harus melindungi keluarga, salah satunya menjaga kesehatan pencernaan dengan konsumsi tambahan probiotik ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Wah interlac ada tablet hisap nya bisa untuk anak anak nih tanpa drama minum obat. Ibu ibu jadi perlu banget sedia interlac di rumah buat jaga jaga untuk kesehatan pencernaan orang serumah

    ReplyDelete
  19. Menjaga kesehatan keluarga itu penting ya mbak
    Salah satu caranya adalah dengan memberikan interlac yang bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan keluarga kita

    ReplyDelete
  20. Terimakasih ya mba, aku jadi tau apa bedanya probiotik dan prebiotik, Alhamdulillah dengan adanya Interlac bisa membantu menjaga kesehatan saluran penceraan keluarga.

    ReplyDelete
  21. Pas banget nih Interlac ada yang kunyah dan drop. Sesuai untuk anak-anak yang belum bisa makan tablet pahit. Probiotik memang sangat dibutuhkan anak-anak.

    ReplyDelete
  22. Kalau saluran cerna sehat, badan juga sehat jadinya. Bener banget. Sekarang ini banyak penyakit aneh2, kalau pondasi saluran cernanya sehat, bisa lebih kebal jadinya. Untung interlac juga bisa untuk anak ya.

    ReplyDelete
  23. Walaupun bentuknya kecil, nggak keliatan mata dan letaknya jauh di dalam tubuh, tapi ternyata bakteri baik ini penting banget untuk menunjang kesehatan kita ya maaaak.. aku juga mau ah ngasi interlac untuk keluargaku

    ReplyDelete
  24. Manfaat suplemen probiotik Interlac bisa untuk seluruh keluarga, yaa. Anak-anak konsumsi Interlac, orang tuanya juga buat bantu jaga imunitas tubuh.

    ReplyDelete
  25. "Saluran cerna seperti otak kedua untuk anakanak" that's true. Semua gizi diserap saluran cerna, dan anakanak apalagi masa golden age, sangat perlu menjaga saluran cerna dan imun tubuh. Probiotik interlak pilihan tepat untuk menjaga saluran cerna dan imun anak dan dewasa

    ReplyDelete
  26. Ada kemasan sachet jadi sangat membantu loh. Selain memudahkan untuk dibawa kemana2 jadi bisa dikonsumsi di mana saja, plus harga lebih terjangkau. Bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Jadi bisa tetap menjaga kesehatan anggota keluarga ya

    ReplyDelete
  27. PR banget, ni. Anak-anak zaman now nggak suka makanan alami prebiotik...

    ReplyDelete
  28. Cuacanya lagi g oke banget di badan. Anak2 jadi sering gak fit. Aku rasa probiotik ini bisa sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh anak2.

    ReplyDelete
  29. Relate banget jg sama anak saya yg alergi an, dn belum jelas pemicu nya apa. Krna tiba2 sudah bendol2 aja. Msh jd misteri akhirnya

    ReplyDelete
  30. Barusan anak saya kena diare terus diresepkan probiotik.. ternyata sepenting itu probiotik biar pencernaan sehat..ngga enak banget kalo pencernaan terganggu bikin ngga enak makan..

    ReplyDelete
  31. Worth it banget emang suplemen probiotik yang sat ini, Interlac udah terkenal banget namanya, udah banyak temen temen yang merekomendasikan buat konsumsi ini, tapi aman karena aku sudah stock banyak dirumah

    ReplyDelete
  32. Baru rqu aku klo inteelac ada kemasan sachet mak. Selama ni aku kasih anak2 yg tablet sih. Dan memang terbukti pas lagi musim sakit kmr anak2ku lebih kuat imunnya jd aku rutinkan konsumsi intwrlac

    ReplyDelete
  33. Di akhir tulisa saya salfok sama foto dr reise yg tinggi menjulang. Sudah tinggi, pakai high heel juga ya? Hehehe.

    Jd agak nyesal krn dulu pas anak kedua masih kecil dan suka alergi, saya blm tau interlac. Yg saya notice bgt itu dulu alergi ikan lele. Pdhl ikan laut malah kagak..alrrgi emamg suka aneh2 ya..

    ReplyDelete
  34. Sebelumnya, aku pikir probiotik ini hanya harus diberikan kalau-kalau kita mengalami masalah dengan pencernaan saja, ternyata tidak ya. Apalagi dengan riwayat alergi yang aku dan anak-anakku punya, harus banget rutin mengkonsumsi probiotik yang tepat. Interlac ini jadi pilihanku untuk menjaga kesehatan seluruh Keluarga nih Mba, harus stok selalu di Rumah.

    ReplyDelete
  35. Interlac adalah probiotik andalan untuk keluarga
    Bantu menjaga kesehatan keluarga kita ya mbak

    ReplyDelete
  36. ada banyak kemasannya juga ya mba, jadi kita mudah untuk bawa dan anak - anak juga bisa mudah meminumnya

    ReplyDelete
  37. Menjaga kesehatan cerna keluarga ini biasanya suka kelewat beberapa point. Jadi dengan konsumsi Interlac Probiotik untuk keluarga yang mengandung bakteri probiotik yang dibutuhkan tubuh, maka bisa meningkatkan daya tahan serta jadi fit hadapi keadaan lingkungan sehari-hari.

    ReplyDelete
  38. Sekarang ini para ibu harus waspada dengan makanan anak-anak ya Mbak. Banyak banget zat-zat tambahan yang sebetulnya tidak menguntungkan pada kesehatan tapi ditambahkan ke dalam makanan. Pernah lihat peternakan ayam, duh bikin saya gak doyan daging ayam sampai sekarang. Apa lagi anak-anak menerima makanan tidak sehat itu, reaksi tubuh mereka pasti bermacam-macam. Dari alergi sampai ke sakit, jika terlalu lama dikonsumsi. Ada tambahan makana seperti Interlac Probiotik ini ini bisa membantu juga, agar anak-anak tumbuh lebih sehat

    ReplyDelete
  39. Sekarang anak-anak udah gak alergi lagi mbak setelah rutin mengonsumsi probiotik? Alhamdulillah yaa. Bener deh, kita sebagai ibu sebetulnya juga pusing ya, hahah. Tapi dengan punya anak malah bisa punya kebiasaan makan yang lebih baik sih ya, soalnya supaya anak punya asupan yang lebih sehat sejak kecil.

    ReplyDelete
  40. Banyak sekali manfaat yang didapat dari Interlac vitamin ini. Wajib ini tersedia di rumah

    ReplyDelete
  41. wah aku baru tau ternyata probiotik ini bisa untuk suplemennya anak alergi . soalnya aku juga punya anak2 yang alergi, meski ga parah cukup terganggu kalau alerginya kambuh. dengan adanya interlac ini bisa penuhi kebuthan probiotik untuk seluruh keluarga

    ReplyDelete
  42. Wah jadi tambah paham ya manfaat probiotik untuk kesehatan. Ternyata penyakit-penyakit tertentu bisa dicegah dengan cara mengonsumsi suplemen probiotik yang tepat seperti Interlac sehingga bisa membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam tubuh.

    ReplyDelete
  43. Aku sendiri selalu sedia Interlac di rumah untuk anakku, karena menjadi salah satu cara untuk melindungi kesehatan anakku. Nah, kalau untuk yang dewasa belum nih. nanti mau beli ah untuk jaga-jaga di rumah.

    ReplyDelete
  44. Beneran baru tahu pas ikutan acara ini, ada interlac buat dewasa. Mikirnya interlac buat anak2 aja hehe..

    Akhirnya pencernaan bisa sehat yaa dgn interlac

    ReplyDelete
  45. Interlac ini udah terkenal banget sebagai andalan ibu2 utk memberikan asupan probiotyik buat anak2 ya mbak. Eh ternyata juga ada yang buat dewasa, jd sekeluarga bisa konsumsi probiotik dengan lebih mudah deh.

    ReplyDelete
  46. Suka keliru nih saya, antara Probiotik dan Prebiotik. Yang satunya bakteri baik, yang satunya makanan bakteri baik. Dan semuanya diperlukan dalam tubuh kita.

    Sekarang sudah ada Interlac, sehigga tidak perlu khawaitr lagi. Tinggal beli yang original aja ya jangan sampai ketipu harga murah.

    ReplyDelete
  47. Salut mbak, 6 anak dengan alergi yang berbeda-beda, tentu butuh kesabaran luar biasa dalam menyiapkan menu makan sehari-hari dan menjaga kebersihan lingkungan rumah.
    70% kesehatan masa depan ditentukan oleh probiotik, wah jadi memang sejak dini sebaiknya anak-anak diberikan suplemen interlac ya.

    ReplyDelete
  48. Wah Interlac, produk yang bagus ini mah. Aku udah pernah nyobakan ini ke anakku waktu kecil. Saat usia 2-3 tahunan gitu. Dia yang asalnya gampang banget kolik perutnya, jadi lebih tahan. Sekarang Interlac makin inovatif deh. Produknya makin beragam, kandungannya semakin lengkap pula. Jadi kepengen pake lagi deh anak-anakku dengan Interlac ini. Soalnya abis kena covid beberapa waktu lalu, kami serumah jadi lebih mudah sakit. Walopun sakitnya gak berat dan gak lama, tetep aja mengganggu.

    ReplyDelete
  49. Wah Interlac, produk yang bagus ini mah. Aku udah pernah nyobakan ini ke anakku waktu kecil. Saat usia 2-3 tahunan gitu. Dia yang asalnya gampang banget kolik perutnya, jadi lebih tahan. Sekarang Interlac makin inovatif deh. Produknya makin beragam, kandungannya semakin lengkap pula. Jadi kepengen pake lagi deh anak-anakku dengan Interlac ini. Soalnya abis kena covid beberapa waktu lalu, kami serumah jadi lebih mudah sakit. Walopun sakitnya gak berat dan gak lama, tetep aja mengganggu.

    ReplyDelete
  50. Untuk membedakan yang asli dan palsunya kudu hati-hati banget ya, milih produk Interlacnya. Karena ada juga yang malsuin.

    Interlac ini ada juga untuk yang dewasa.

    ReplyDelete
  51. Emang bener dari anakku bayi kolik sampai sekarang memang bermanfaat apalagi anakku termasuk yang sensitif pencernaannya

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar