Liburan Sekolah Eratkan Bonding Si Kecil

Liburan Sekolah Eratkan Bonding Si Kecil

Hallo Moms, apa kabar? Liburan sekolah rencananya mau membuat kegiatan apa dengan anak-anak? salah satunya mungkin liburan sekolah eratkan bonding Si Kecil, yaa. Tentu sudah berderet tempat-tempat yang akan dikunjungi atau list kegiatan yang akan dilakukan bersama anak-anak, ya Moms. Apapun itu semoga lancar semuanya dan membuat liburan menyenangkan.

Liburan sekolah eratkan bonding si kecil

Beberapa waktu lalu, saya juga menulis artikel untuk keperluan kulwap yang diadakan oleh LCP Lovers Community. Temanya pas banget dengan momen liburan, sehingga ketika saya menulis artikelnya, seperti saya diajak untuk merencanakan liburan yang produktif dan menyenangkan untuk anak-anak saya.

Pengalaman Mengampu Kulwap Parenting LCP Lovers

Liburan sekolah saatnya mengeratkan bonding dengan Si Kecil. Itu dia tema besar Kulwap (kuliah Whatsapp) yang baru selesai saya laksanakan bersama LCP Lovers Community. Wah, benar-benar pengalaman baru yang menyenangkan! Lebih senang lagi, karena kata Kak Fyra, salah satu tim dari Choco Pie bilang: kulwap pada hari itu seru dan rame! Momsnya semua aktif!

Liburan sekolah saatnya mengeratkan bonding dengan si kecil

Alhamdulillah!

Berawal dari penawaran yang disampaikan oleh Kak Sofi dari Kollab.id mewakili Lotte Choco Pie yang meminta saya menjadi narasumber di agenda bulanan LCP Lovers Community. Wah, senang sekali saya mendapat tawaran ini. Ini adalah pengalaman pertama saya kolaborasi dengan Kollab.id dan Lotte Choco Pie.

MasyaAllah.

Pra kulwap saya diminta untuk membuat sebuah artikel dengan tema bulanan LCP Lovers bertema Liburan sekolah, saatnya mengeratkan bonding dengan si Kecil. Melalui beberapa revisi, alhamdulillah artikel yang diminta pun akhirnya tayang juga. Moms bisa membacanya di website LCP Lovers mengenai liburan sekolah saatnya mengeratkan bonding dengan si kecil.

Materi untuk kulwap ini dibagi menjadi 3 artikel. Moms bisa membaca mengenai Reward di link ini. Aktivitas Play and Learn bisa dibaca di link ini, dan tips merencanakan tahun ajaran baru bersama si kecil.

Ketiga artikel ini menjadi pemantik dalam kulwap yang diadakan tanggal 30 Juni 2023 lalu.  Alhamdulillah banyak pertanyaan yang datang dari para moms yang antusias ingin mengikuti acara kulwap ini.

Senang rasanya bisa menjadi bagian dari kegiatan parenting yang diadakan oleh Lotte Choco Pie (LCP) Lovers Community. Setiap kali diminta menjadi narasumber, sesungguhnya saat itu pula saya sedang belajar bagaimana menjadi seorang orang tua yang terus bertumbuh dan berkembang bersama anak-anak.

Moderator yang mendampingi saya adalah Kak Tia. Alhamdulillah senang bisa berjumpa dengan Kak Tia, Kak Sofi, Kak Fyra dan seluruh tim LCP Lovers Community. 

Tidak ada sekolah untuk orang tua, oleh karena itu dengan adanya kegiatan parenting yang diadakan oleh berbagai komunitas salah satunya komunitas LCP Lovers ini akan membantu orang tua, terutama Moms belajar menjadi orang tua yang bijak dalam mendapingi tumbuh kembang si kecil.

Mengenal LCP Lovers Community

Dari interaksi yang singkat saya sangat terkesan sekali dengan komunitas LCP Lovers ini. Mungkin Moms bertanya-tanya, apa sih LCP Lovers itu?

LCP Lovers community adalah wadah untuk Moms belajar bersama, berbagi info, dan berdiskusi tentang parenting dan lifestyle keluarga. LCP Lovers diinisiasi oleh Lotte Choco Pie, Moms. Moms hebat yang tergabung dalam LCP Lovers community ini berkumpul dalam grup whatsapp.

Kegiatan LCP Lovers lumayan banyak, lho. Salah satunya adalah tiap bulan mereka mengadakan kelas mengenai diskusi parenting dan lifestyle keluarga.

Jika Moms berminat bergabung, bisa lho mengikutinya dengan cara aktif mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Lotte Choco Pie yang diumumkan di websitenya.

Kegiatan yang baru berlalu itu, kulwap parenting yang temanya Liburan sekolah saatnya mengeratkan bonding dengan si kecil. Sementara kegiatan yang masih berjalan ada challenge Dunia Si Kecil. Moms bisa mengupload video si kecil mengenai kegiatan favoritnya di reel.

Selain itu ada juga kegiatan Dunia Mama, lho. 

Nah, Moms, itu sepenggal pengalaman saya saat terlibat dalam kulwap yang diadakan oleh LCP Lovers mengampu kulwap liburan sekolah saatnya mengeratkan bonding dengan si kecil.

Selamat berlibur bersama keluarga. Liburan sekolah adalah waktu yang tepat untuk mengeratkan bonding dengan anak-anak. Selamat bersenang-senang!

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

27 comments

  1. Saya juga senang meski bukan anggota LCP, bahkan tahu LCP aja baru disini tapi sudah bisa ikut menyerap ilmu parenting nya.
    Memang waktu liburan ini harus kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk hal bermanfaat bagi anak dan kita selalu orang tua nya ya.
    Kalau sudah masuk pondok, anak bakalan punya dunianya sendiri. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Liburan ini kami berempat jalan kelluar kota bersama sepupu dari Jawa. Senang sih, jadi bonding juga. Puji Tuhan, liburan nggak berlalu begitu saja. Senin tanggal 10 Juli ini, anak-anak sudah masuk sekolah kembali. Setelah recharge lburan, anak-anak semangat datang ke sekolah kembali.

    ReplyDelete
  3. Memang saat-saat liburan adalah aktivitas yang bisa mempererat hubungan dengan si kecil. Apakah pergi piknik atau aktivitas yang dilakukan di rumah, waktu yang dicurahkan pada mereka yang sedang menikmati liburan itu, tentunya akan sangat berkesan untuk mereka. Kalau ortu kerja di luar rumah misalnya, bisa ambil cuti juga agar, wah pasti bahagia banget

    ReplyDelete
  4. wah, aku baru tahu loh mba LCP ini, dibaca dan dipahami bagus-bagus juga yah programnya, visi misinya semoga bisa support orang tua khususnya para mama dalam mendampingi anak-anak apalagi saat liburan

    ReplyDelete
  5. Wah baru tau ada komunitas ni mbak. Seru sih bonding sama anak saat liburan ya plus bisa nambah ilmu parenting

    ReplyDelete
  6. Betul, Mbak. Gak ada sekolah untuk orangtua. Makanya dulu saya suka update dengan berbagai bacaan parenting termasuk mencari ide permainan seru. Sekarang malah lebih enak, ya. Karena ada komunitasnya untuk orangtua.

    ReplyDelete
  7. Setuju, waktu liburan pas buat memperkuat boding di anak dan orangtua. Selamat ya Mba sukses jadi narsum dalam kulwap yang diadakan oleh LCP Lovers tentang liburan sekolah saatnya mengeratkan bonding dengan si kecil.

    ReplyDelete
  8. Liburan kesempatan untuk pergi bersama keluarga tercinta ya mamm, mempererat komunikasi satu dengan yg lainnya. Kami liburan trekking dan ke negeri sakura

    ReplyDelete
  9. Aku pun setuju deh kalau liburan sekolah itu erat sekali dengan yang namanya bonding ya mak. Karena aku sendiri pun merasakannya, pas menjelang liburan kemarin sudah membuat beberapa list kegiatan untuk anakku.

    ReplyDelete
  10. Waahh, aku bacanya juga berasa erat pisan bondingnya nih, beneran waktu yang pas saat liburan, menghabiskan quality time bareng keluarga.

    Asik nih, adanya LCP Lovers community jadi wadah untuk Moms belajar bersama, berbagi info, dan berdiskusi tentang parenting dan lifestyle keluarga.

    ReplyDelete
  11. Kok saya jadi sedih, ya, karena liburan ini beneran ngga ngapa-ngapain sama anak-anak, huhu... Karena meski anak-anak libur, tapi pekerjaan suami sedang overload. Jadi kami cuma jalan-jalan aja sekali doang, sambil makan di tepi waduk Cengklik. Tapi itu pun cuma sebentar. Dan hari Senin besok anak-anak sudah kembali sekolah lagi. Ya Allah, sedihnya..

    ReplyDelete
  12. Bener memang, saat liburan ini jadi momen tepat buat menghabiskan waktu bersama anak. Bisa mempererat bonding. Biasanya saya seneng jalan-jalan keliling kompleks di pagi hari. Sambil main di Taman. Segini juga udah happy.

    ReplyDelete
  13. Liburan anak sekolah waktu lebih banyak dengan mereka harus dimanfaatkan semaksimal mungin supaya bonding makin erat ya mbak.
    Dari LCP Lovers Community banyak ilmu yang didapatkan bisa diterapkan ya

    ReplyDelete
  14. Liburan sekolah tahun ini kami belum bisa mengajak anak²ku staycation keluar daerah,tapi kuajak anak² aktif bareng kerjabakti,beberes rumah dan rapikan peralatan sekolah dan buanyakk lagi. Semoga liburan selanjutnya,bisa lebih seru buat anak² :)

    ReplyDelete
  15. Wah aku suka lotte choco pie hehe. Baru tau ada komunitasnya. Keren banget mbak Sri jadi narasumbernya. Wah abis itu jadi kontributor tetapnya ya mbak Sri, jadi pengen baca artikelnya deh soalnya anakku liburannya masih 10 semingguan lagi hahaha TFS

    ReplyDelete
  16. anakku libur sekolahnya hampir sebulan karena pas dengan naik ke SMP, kami jadi sering pergi dan menghabiskan waktu bersama-sama

    ReplyDelete
  17. selama liburan ngajak anak-anak masak bareng, kulineran bareng, berenang bareng seru banget, alhamdulillah walau enggak mudik kami tetap bisa saling support main bersama.

    ReplyDelete
  18. Wiiih keren banget mbak! Emang waktu libur bisa menjadi momen untuk eratkan kembali bonding dengan anak-anak ya. Teman-teman kantorpun banyak yang cuti demi liburan sama anak hehe

    ReplyDelete
  19. Hari liburku kali ini sungguh memprihatinkan karena tidak kemana-mana, di rumah saja berteman kasur dan kerjaan domestik wkwkwk. Seandainya masih punya anak kecil, mungkin saya pilih liburan bersama anak juga, tapi gimana dong, anak2ku sudah besar dan sudah tidak mau diajak pergi-pergi. Eh, malah curhat, maaf yah.

    ReplyDelete
  20. Bener banget. Selama liburan sekolah ini aku gak ke mana-mana. Full nemenin anak di rumah, karena riweuh juga urusan wisuda dan daftar sekolah.

    ReplyDelete
  21. Bener sih ya, dengan libur tuh banyak moment bisa jadi bonding, terutama buat anak remaja yang semakin sulit ditempel ortunya wkkwkw

    ReplyDelete
  22. Wah, aku jadi tertarik ikut gabung ke LCP nih, brb kepoin webnya ah. Anak aku yang pertama doyan banget juga sama LCP. Anw, bener banget sih, liburan sekolah bisa jadi sarana bonding sama anak-anak. Apalagi kalau memang sudah merencanakan liburan, jadi sarana ke mana2 sama anaknya terus ya :D

    ReplyDelete
  23. wah bau tahu ada komunitas LCP ini, bagus banget ya pastinya kegiatannya. Dan baru minggu kemarin nemenin bocil-bocil liburan mereka happy banget dan memang membuat lebih erat dengan para si kecil

    ReplyDelete
  24. Sayangnya untuk emak pekerja seperti saya, momen liburan anak seperti biasa saja mba tuti, engga bisa bareng sepenuhnya dengan mereka

    ReplyDelete
  25. Kaya baru kemarin liburan, eh ini udah masuk sekolah aja. Pas liburan, emang paling pas buat ngeratin bonding sama anak. Waktunya juga lebih santai kan. Pergi pun nunggu weekend aja

    ReplyDelete
  26. saat liburan, ada banyak waktu untuk orang tua dan buahh hatinya yaa, maka bagus banget bila digunakan untuk mempererat bonding

    ReplyDelete
  27. Walaupun liburan sekolah hanya 2x dalam setahun tapi mampu merefresh bonding ortu dan anak ya, Teh? apalagi yg anaknya mondok. Duuuh berasa banget deh.

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar